Rabu, 06 Januari 2016

Cat And Dog




Penulis: Park Hee Jung
Penerjemah : Silvanissa
Penyunting : Novianita
Proofreader: Selsa Chintya
Layout: Valencia Brigitta
Penerbit: Haru
Cetakan: Pertama, Februari 2016
Jumlah hal.: 195 hlm
ISBN: 

Joo Yeong Woo
Meski hanya bertemu sekali saat masih balita, perlahan aku mulai jatuh cinta pada Mo Seul Woo, tunanganku yang tampan dan juga seorang artis. Akhirnya, hari pernikahanku tiba!

Mo Seul Woo
Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi, dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya.

***

Cat and Dog adalah K-Toon terbaru yang akan segera diterbitkan oleh Penerbit Haru.

Komik ini berkisah tentang seorang gadis berusia 19 tahun bernama Joo Yeong Woo yang harus menikah dengan seorang laki-laki yang telah dijodohkan dengannya. Mereka telah dijodohkan sejak kecil. Sejak Yeong Woo masih balita. Kemudian kini, tiba saatnya memenuhi perjanjian itu.

Sayangnya, hubungan keduanya tidak akan mudah. Mereka tidak pernah bertemu lagi sejak pertemuan pertama mereka 10 tahun yang lalu. Mo Seul Woo, calon suami Yeong Woo, adalah seorang artis. Sayangnya, hubungan Yeong Woo dan Seul Woo akan jadi membingungkan. Ini karena Seul Woo punya hubungan penuh skandal dengan pasangan debutnya yang bernama Ha Yoon.

Di lain pihak, ada tokoh lain yang ikut mewarnai hubungan keduanya. Sahabat Seul Woo yang bernama Song Jaemin. Cowok ini yang menyelamatkan Yeong Woo dari situasi yang rumit yang melibatkan Seul Woo dan Ha Yoon.

Kira-kira bagaimana hubungan Yeong Woo dan Seul Woo? Akankah pernikahan mereka yang baru dimulai itu akan berhasil? Apakah Yeong Woo harus menerima kenyataan bahwa pernikahannya tidak akan seindah kisah dongeng?

***

K-Toon terbitan Haru ini sudah lebih dulu booming di negara asalnya. Bahkan kini, akan ada K-drama yang mengadaptasi komik Cat and Dog ini. K-drama ini akan dibuat oleh MBC dan dijadwalkan tayang di tahun 2016 dengan judul Mermaid’s Prince.

Komik Korea memiliki ke-khasan sendiri. Selalu ada bagian lucu dan juga drama. Hal ini pun terlihat dalam K-Toon Cat and Dog ini. Ada gambar yang terkesan konyol dan ada juga yang terkesan serius. Selain itu, saya jatuh cinta pada salah satu bagian yang menampilkan gradasi warna yang ciamik.

Ini bagian favoritku. Warna dan narasinya keren

 Tapi ada satu hal yang sedikit mengganggu saya. Kan disebutkan bahwa mereka hanya bertemu satu kali yakni 10 tahun yang lalu. Tapi kok gambaran 10 tahun yang lalu itu, Yeong Woo masih balita? Seperti masih berusia 4 atau 5 tahun gitu. Bukannya seharusnya 9 tahun ya? Kan usia Yeong saat ini 19 tahun.

Tapi di luar itu, ceritanya cukup menarik dan bikin penasaran. Jadi ingin tahu kenapa Seul Woo mau memenuhi perjanjian itu. Padahal awalnya dia menolak keras untuk melanjutkan perjodohan itu. Kira-kira apa yang sebenarnya diobrolkan oleh Seul Woo dengan kakaknya Yeong Woo ya?

***

5 komentar:

  1. Kyyyyaaa bakalan seru nihh ceritanya, kkkaak hhhee

    BalasHapus
  2. ehemmm....
    kok aku jadi inget Kiss Me'nya versi Thailand, itazura na kiss love in tokyo versi jepang, naughty kiss versi korea... :)
    ah, ditunggu bgt nih K-Toon'nya, aku ada denger dramanya juga ini keknya.
    tapi lupa nma cast2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah belum dapat berita ttg castings siapa aja. Tapi jadi penasaran sama dramanya :D

      Hapus