Selasa, 29 September 2015

Bad Boys





Penulis: Nathalia Theodora
Ilustrasi sampul: Yanagi Yie
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: Pertama, 2014
Jumlah hal.: 216 halaman
ISBN: 978-602-03-0662-9

Semua orang tahu, SMA Emerald dan SMA Vilmaris musuh bebuyutan, walaupun kini jarang tawuran. SMA Emerald dikomandani Austin, sementara SMA Vilmaris dipegang oleh Troy. Tapi siapa yang tahu bahwa Ivy, adik Troy, ternyata bersekolah di SMA Emerald?

Suatu hari, Lionel—tangan kanan Troy—diberi tugas untuk menjemput Ivy, dan kepergok oleh Austin! Menyimpulkan bahwa Ivy berpacaran dengan musuh, Austin menghukum Ivy menjadi pesuruh gengnya. Untuk menutupi identitasnya sebagai adik Troy, Ivy pun mematuhi perintah Austin, juga perintah Troy untuk pura-pura pacaran dengan Lionel.

Saat Ivy memohon pada Austin untuk menghentikan hukuman, Austin menyuruhnya putus dari Lionel sebagai syarat. Lagi pula, ternyata Ivy diam-diam mulai menyukai Austin...

Bisakah Ivy terus menutupi identitasnya ketika Austin akhirnya menyatakan cinta? Dan bagaimana tanggapan Ivy saat Lionel menganggapnya bukan sekadar adik Troy?

                                                               ***
Novel Bad Boys ini bercerita tentang kehidupan Ivy, seorang siswi Emerald. Troy, kakak kandung Ivy, adalah bos geng di SMA Vilmaris. Ya, Ivy lebih memilih bersekolah di Emerald bersana Sophie, sahabatnya, dibandingkan harus satu sekolah dengan Troy. Tidak ada yang tahu bahwa Ivy adalah adik kandung bos geng SMA Vilmaris selain Sophie. Namun tanpaknya pilihan untuk bersekolah di SMA Emerald ini membawa petaka.

Senin, 28 September 2015

[Blogtour] Berlabuh di Lindøya



“ .... Semuanya akan berakhir baik. Dan jika belum baik, berarti itu belum berakhir.” (Hal. 88)


Penulis: K. Fischer
Editor: Irna Permanasari
Desain sampul: Orkha Creative
Layout: Ayu Lestari
Penerbit: Gramedia
Cetakan: Pertama, 2015
Jumlah hal.: 280  halaman
ISBN: 978-602-03-1866-0

Tidak ada yang tahu luka batin yang disimpan Sam rapat – rapat. Hingga gadis itu memutuskan melarikan diri dari Indonesia dan memulai hidup baru dengan bekerja di perusahaan pengeboran minyak di ujung dunia, di Norwegia. Ketika harus pindah ke kantor pusat di Oslo, Sam menolak tinggal di apartemen dan menyewa rumah tua di Pulau Lindøya.

Di Lindøya, Sam bertemu dengan Rasmus Knudsvigsson, tetangga barunya. Meskipun di awali rasa takut dan curiga, perlahan ketulusan pria tampan bermata biru itu dapat mencairkan kebekuan hati Sam.

Namun, ketika Sam merasa sudah siap membuka hati sepenuhnya untuk Rasmus, salah satu anggota dewan yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Oslo menarik Sam kembali ke pusaran intrik masa lalu...

***

Sam adalah perempuan mandiri yang menikmati kehidupan menyepi. Ia tidak begitu nyaman untuk berinteraksi dengan orang asing. Ia menghindari “kelengahan”. Ini karena di masa lalu ia pernah membiarkan orang lain menyakitinya. Itulah sebabnya ia cenderung selalu mengantisipasi kedekatan.

Hingga suatu hari  keputusannya untuk tinggal di Lindøya membuatnya harus berinteraksi dengan Rasmus. Rasmus adalah tetangganya. Beberapa kali Sam harus mengandalkan bantuan dari Rasmus. Meski  di waktu yang sama ia pun harus bertarung dengan ketakutannya. Hingga akhirnya, hubungan mereka semakin baik.

Namun saat itu masa lalu Sam datang. Upaya Sam yang awalnya menghindari interaksi dengan orang – orang Indonesia agar tidak ada yang menyadari keberadaannya ternyata gagal saat ia harus menangani project kerjasama dengan pihak pemerintah Indonesia. Orang yang pernah melukai Sam datang lagi. Dan kini apa yang terjadi di masa lalu datang sebagai masalah baru yang lebih besar dan mengancam ibu Sam serta hubungannya dengan Rasmus.

Bagaimana Sam menghadapi semua itu?

Jumat, 25 September 2015

[Repost Review + Giveaway] Finally You




“Kita hanya 2 orang kawan yang bertemu kebetulan. Di persimpangan jalan. Ingin kembali ke masa lalu yang nyaman atau sama2 menatap ke masa depan?” (hal. 91)


Penulis: Dian Mariani
Editor: Herlina P Dewi
Proof Reader: Weka Swasti
Desain Cover: Teguh Santosa
Layout Isi: Deeje
Penerbit: Stiletto Book
Cetakan: I, Juni 2014
Jumlah hal.: 277 halaman
ISBN: 978-602-7572-28-7
Luisa dan Raka, dipersatukan oleh luka.
Luisa yang patah hati setelah ditinggal Hans, memilih menghabiskan waktunya di kantor sampai malam. Bekerja tak kenal lelah. Siapa sangka, ternyata bos di kantornya juga baru putus cinta. Mereka sama-sama mencari pelarian. Mengisi waktu-waktu lengang selepas jam lembur dengan menyusuri jalan-jalan padat ibu kota. Berdua. Membagi luka dan kecewa.

Antara bertahan pada kenangan, atau membiarkan waktu yang menyembuhkan. Baik Luisa ataupun Raka membiarkan hubungan mereka berjalan apa adanya. Hubungan yang dewasa tanpa ungkapan cinta. Mungkin rasa aman dan nyaman bersama kenangan, membuat Luisa dan Raka malas menyesap rasa baru dalam hubungan mereka.

Namun, bagaimana jika seiring berjalannya waktu, Raka mulai benar-benar jatuh cinta ketika Luisa justru sedang berpikir untuk kembali kepada Hans? Ternyata bukan tentang waktu. Bukan juga tentang masa lalu. Ini tentang menemukan orang yang paling tepat untuk hidupmu.

***

“Cinta yang tak egois itu, ternyata tidak ada. Tidak ada juga yang namanya “cinta yang merelakan”. Kalaupun ada, mugkin bukan cintanya.” (hal. 150)

Bagi Luisa, berakhirnya hubungan yang sudah ia bina bertahun-tahun bersama Hans adalah sebuah pukulan telak. Apalagi saat akhirnya melihat dengan mata kepala sendiri saat Hans berjalan bersama Gina, perempuan yang ia pilih bahkan sebelum memutuskan Luisa. Syukurlah saat itu muncul Raka yang menyelamatkan harga dirinya.

Raka adalah atasan Luisa di kantor. Karena sebuah kebetulan, Raka dan Luisa akhirnya saling mengenal dan menjadi dekat. Raka membantu Luisa melupakan Hans. Sayangnya, saat mereka dekat, Luisa mengetahui masa lalu Raka dengan seorang perempuan cantik bernama Saskia. Saat melihat penampilan fisik Saskia, Luisa benar-benar  rendah diri. Perempuan itu sangat cantik. Dan sepertinya Raka belum bisa melepaskan diri dari masa lalunya itu.

Puncaknya, Luisa pun menyerah pada hubungannya dengan Raka. Ia tidak siap harus bersaing terus dengan perempuan seperti Saskia. Tidak siap melihat sikap Raka yang lebih banyak diam bahkan terkesan tidak membelanya.

Di saat yang sama, Hans datang kembali ke kehidupan Luisa. Kembali mendekati Luisa. Menyadari bahwa Luisa tidak tergantikan. Ia baru manyadari betapa berarti Luisa saat jauh dari gadis itu. Dan Luisa mendapatkan kenyaman dan kemanan dalam kedekatannya dengan Hans. Namun bisakah ia melupakan pengkhianatan yang sudah dilakukan oleh Hans?

Bagaimana kisah antara Raka dan Luisa serta masa lalu keduanya dalam bentuk Hans dan Saskia?

Rabu, 23 September 2015

[Pengumuman Giveaway] Pemenang #SingPy





Halo, Readers.

Siapa yang sudah ikutan “Piknik Blog Memori Cinta Anak Kos” yang berhadiah novel Sing-Py: Single Happy dari Penerbit Loveable?

Kamu? Kamu? Kamu?

Ternyata yang ikutan sebagian besar memang berstatus jomblo. Jadi nggak keberatan buat indekos di Kos Jomblo. *Ha.. ha.. kalau sibuk pacaran mah nggak akan sempat ikut giveaway2an di blogmu, Tria*

Tenang saja, jomblo itu nggak berarti bakalan telat nikah. Kan ada juga yang pacaran melulu bertahun2 tapi nggak nikah di usia ideal. Dan tidak sedikit jomblo (terutama yang cewek) yang menikah tanpa pacaran dan di usia yang ideal untuk menikah. Jadi jangan galau ya.

Dan memang sih kalo saya sendiri nggak keberatan kalo harus nge-kos di Kos Jomblo. Emang bakalan berasa lebih aman. :D

Ok, baiklah. Sekarang kita umumkan saja satu orang yang beruntung memenangkan novel Sing-Py: Single Happy ini. Eh, tapi sebelumnya, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada Penerbit Loveable yang sudah memberi kepercayaan pada saya dan blog saya untuk bikin giveaway ini sama – sama. Terima kasih banyak. Semoga nanti akan ada lebih banyak kerjasama lagi ya :)

Ok, dan sekarang langsung saja saya sebutkan satu orang yang beruntung memenangkan Giveaway ini adalah:

Till It’s Gone



Penulis: Kezia Evi Wiadji
Penyunting: Fatimah Azzahrah
Desain sampul: Mahar Mega
Penata Letak: Puput Novitasari
Pemeriksa Aksara: Tika Yuitaningrum
Penerbit: Media Pressindo
Cetakan: I, 2013
Jumlah hal.: 172 halaman
ISBN: 978-979-911-298-9

Saat mengenakan gaun pengantin berwarna putih dan menangkap bayangan di cermin besar di kamarnya, hatinya pedih. Ia juga malu. Ia tidak sesuci warna gaunnya. Ia telah hamil sebelum mengucapkan janji pernikahan. Alisa menekan tangan kanannya ke perut. Telapak tangannya terasa lembap. Ia berharap saat ini ia sedang bermimpi. Tetapi aroma buket bunga gardenia dan mawar di tangan kirinya membuatnya sadar. Bau wangi bunga itu nyata, senyata apa yang terjadi sekarang pada dirinya.

Rumah tangga ternyata tidak sesederhana yang Alisa pikirkan. Ia sering mendapat perlakuan tak mengenakkan dari Adam, teman hidupnya. Sampai suatu ketika ada secercah empati yang terulur ke arahnya. Dari seorang lelaki yang pernah menorehkan sejarah dalam hidupnya. Bersediakah Alisa menerimanya?

***

Alisa, seorang perempuan muda yang hidup bersama pria yang ia cintai. Adam, suami yang begitu dicintai Alisa. Dan seorang malaikat kecil bernama Kevin pun ikut mewarnai hidup Alisa. Kevin yang duduk di bangku kelas satu SD menyampaikan ketakutannya pada Alisa. Kevin ternyata sangat takut pada Adam.

Ya, Adam ternyata tidak membalas cinta Alisa dengan selayaknya. Upaya Alisa untuk membahagiakan Adam lebih banyak dibalas dengan lebam biru.

Senin, 21 September 2015

[Blogtour] Sing–Py, Single Happy: Piknik Blog Memori Cinta Anak Kos



“Pacaran itu nggak penting. Menghalangi cita cita jadi diplomat sukses. Cowok itu pesaing. Lengah sedikit, kita kalah ...” (Hal. 21)


Penulis : Dewi Rieka
Penerbit : Loveable
Tahun Terbit : September 2015
Genre : Komedi-Romance

“Ran, emang rencana kamu ke depan tuh apa? Mau balik lagi jadi orang kantoran?”
“Nggak, Bu. Rania tuh mau bikin kos. Tapi, khusus untuk cewek jomblo. Rania pengin ajarin anak-anak gadis bertahan hidup di dunia keras. Pengin bikin Kos Jomblo biar Rania dan cewek-cewek kos nggak diganggu hidung belang.”
Terbentuk KOS JOMBLO yang dikomandani Rania, cewek yang sakit hati dengan cowok yang namanya Anto, si manja, pengangguran, dan nyebelin.

Kos Jomblo, murah meriah dan nyaman, tapi syaratnya harus jomblo. Peminat kos pun menumpuk hingga Rania harus melakukan audisi. Terpilihlah sepuluh cewek dengan fisik, karakter, profesi, dan latar belakang yang berbeda. Semuanya memiliki alasan berbeda kenapa memilih Kos Jomblo.

Dari sinilah dimulai petualangan cinta-cintaan ala anak Kos Jomblo. Mulai cinta segitiga antara Hanna, Vanessa, dan Athalla, kekasih gelap si Kidung, Roro yang pingsan di pernikahan mantannya, sampai Hanna yang di PHP-in. Belum lagi, Tahlia yang pacaran sama playboy, Gani si quiz hunter yang ternyata bisa jatuh cinta, Gillian si cewek SMA cantik yang digila-gilai para cowok abege, serta permasalahan cewek lainnya. Intinya, semua permasalahan cewek terkumpul jadi satu di Kos Jomblo. Dan mereka menamakan diri sebagai SING-PY = Single Happy. “Buat apa dobel tapi nyakitin, kalo bisa single tapi bahagia”.

***
Cerita dibuka dengan kisah patah hati Rania akibat mantan suaminya, Anto. Cerita yang dituturkan dengan kocak ini bikin cerita jadi enak dibaca. Bayangkan. Ada gak sih cewek yang seberkualitas Rania (ini menurut Rania sendiri..catet..menurut dia sendiri..soal benar salahnya saya angkat kaki..) yang berhasil ditipu oleh laki - laki semacam Anto?

Karena insiden ini, Rania akhirnya dengan penuh tekad berusaha melindungi kaumnya dari para laki - laki. Tapi ini kenapa jadi ekstrim gitu ya? Soalnya seolah semua laki - laki sama gak benarnya dengan Anto. Ish...pasti belum kenal suami saya :D *kemudian berharap tulisan ini gak dibaca Rania. Bisa kudeta saya*

Dengan mengambil sudut pandang orang ketiga, penulis dengan serunya membahas kehidupan di Kos Jomblo ini.Mulai dari keberadaan kost campuran yang didirikan oleh tetangga Rania, hingga hebohnya pendaftaran dan seleksi penghuni Kos Jomblo yang diatur sendiri oleh Rania.

Minggu, 20 September 2015

[Review + Giveaway] Cinta Tak Perlu Tanda Baca



“Lain kali jangan berjalan terlalu jauh kalau tak tahu jalan pulang!” (Hal. 22)


Penulis: Sri Ulang Sari
Editor: Arya Putranegara
Cover Design: Aruka
Layout: Andhika
Penerbit: Kinomedia
Cetakan: I, 2015
Jumlah hal.: vi + 175 halaman
ISBN: 978-602-72243-1-5

“Titik atau koma bagiku sama saja, tak menghentikan apapun atau melanjutkan apapun. Kisah cinta ini tak perlu tanda baca untuk menyelesaikan segalanya.”

Ada sekian banyak problem cinta di dunia ini, tapi aku tak mengerti mengapa ada laki – laki yang benar – benar tak berhasrat pada seseorang perempuan meski dia telah menyerahkan dirinya secara utuh sekalipun. Aku tahu cinta tak pernah butuh alasan tapi butuh balasan dan dalam hal ini aku tak memperoleh itu. Meski di dalam hatiku bagai remuk, namun aku sadar tak selayaknya aku memaksakan keinginanku. Setelah sekian lama bertindak bodoh di depannya, sekarang mataku terbuka lebar aku tak punya tempat di hatinya. Tak ada. Semua tempat itu telah diisi oleh seseorang meski aku tak pernah mau percaya ada cinta yang demikian itu.

Setelah jatuh berkali – kali, kehilangan berkali – kali, kini aku paham bahwa tak semua hal harus berjalan sesuai kehendak. Terkadang ada yang bercabang ke mana – mana, ada yang mencapai tujuan dan beberapa malah menemui jalan buntu. Hidup tak ubahnya, sebuah perjalanan, dan perjalanan adalah pengalaman, dan cinta adalah sesuatu yang tak habis diselami. Untuk merasakan cinta, kita harus siap mencecapi derita penolakan ataupun kehilangan. Dalam hal ini, aku tak mengalami penolakan, juga tak mengalami kehilangan, aku seutuhnya memiliki cinta. Cinta yang hanya aku yang tahu.

***

Kehidupan Diandra sejak awal tidak pernah mudah. Namun sekali lagi dia harus menghadapi keterpurukan saat kekasihnya, Adrian, ternyata berselingkuh dengan bos-nya sendiri. Saat mendapati Adrian terlah berkhianat, Diandra pun kehilangan arah. Ia memilih keluar dari tempatnya bekerja karena tidak akan mampu menghadapi sang bos serta gosip – gosip yang beredar, baik yang memojokkannya ataupun yang mengasihaninya.

Akhirnya, Diandra pun menyepi ditemani rokok dan minuman keras. Suatu malam ia minum sampai tidak sadarkan diri dan terbangun dikediaman seorang laki – laki yang ternyata tidak mengambil keuntungan atas dirinya. Diandra sempat bersikap tidak sopan pada pria itu. Dan ternyata suatu hari ia bertemu kembali dengan lelaki itu. Ternyata lelaki itu adalah atasan Diandra di kantor yang baru.

Julian, nama lelaki itu. Diandra pun perlahan jatuh hati pada Julian. Namun Julian selalu membangun jarak darinya. Di waktu yang sama Adrian datang kembali ke hidup Diandra. Lantas apa yang akan dilakukan Diandra?

[Pengumuman Giveaway] Pemenang Giveaway #NYOverHeels & #SejujurnyaAku

Hai, Readers. Kita sudah memasuki 10 hari terakhir bulan September.

Bagaimana Septembermu? Sudah banyak kenangankah? Sudah ada cerita yang jika kelak September datang kembali kalian bisa berkata, “Remember September?” 

Semoga banyak kenangan indah dan menyenangkan yang tercipta di September ini ya, Readers.

Ok, sekarang waktunya saya mengumumkan pemenang dari dua rangkaian GiveawayHop #RememberSeptember yang telah berlangsung.

Tiga orang ini berhak memenangkan novel terbitan Bentang Pustaka.

1 orang berhak memenangkan novel “New York Over Heels” yang telah disiapkan oleh Mbak Dy Lunaly untuk ikut merayakan #RememberSeptember

2 orang berhak mendapatkan novel “Sejujurnya Aku...” langsung dari BentangPustaka yang ikut merayakan #RememberSeptember

Untuk Mbak Dy Lunaly dan Bentang Pustaka yang sudah memberi saya dan blog saya kepercayaan untuk mengadakan event bersama, saya ucapkan terima kasih banyak. Semoga kedepannya kita bisa terus bekerjasama. Sukses terus yaa *kiss and hug*

Ok, sekarang waktunya saya mengumumkan pemenang untuk dua Giveway yang berhadiah novel Bentang Pustaka.

Jumat, 18 September 2015

In Between




Penulis: Angelique Puspadewi
Desain cover: Orkha Creative
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: Pertama, 2015
Jumlah hal.: 224 halaman
ISBN: 978-602-03-1354-2

Bagi Adelita, hanya Alvaro yang bisa membuat dunianya berwarna. Membuatnya jatuh cinta hingga tergila – gila. Tetapi karena pria itu atasannya di kantor, Adelita merasa minder. Mana mungkin Alvaro membalas perasaannya? Akhirnya Adelita malah menjodohkan Alvaro dengan sahabat baiknya, Keyla.

Tetapi ketika Alvaro jadian dengan Keyla, Adelita malah terjebak dilema. Antara bahagia menyaksikan kemesraan dua orang yang dia sayangi dan benci karena tak berdaya menanggung derita patah hati.

Namun, bagaimana jika ternyata Alvaro juga memendam perasaan yang sama terhadap Adelia?

***

Adelita adalah seorang sekretaris direksi di sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang properti. Adelita menyimpan perasaan pada bosnya sendiri, Alvaro Curcherzh. Alvaro yang juga memiliki 50% saham perusaahaan tempat Adelita bekerja memang loveable banget.

Alvaro yang lajang dan ganteng serta berwibawa membuat Adelita tidak bisa melepaskan perasaannya pada Alvaro. Namun ia tidak memiliki kepercayaan diri untuk menunjukkan perasaannya pada bosnya itu.

Kamis, 17 September 2015

Cinta Adelia






Penulis: Ajeng
Penerbit: Cahaya Atma Pustaka
Jumlah hal.: 141 halaman
ISBN: 978-602-7821-35-4

Adelia dan Andre yang sama – sama single menjadi dekat karena sebuah kejadian. Namun, hubungan mereka terusik saat mantan kekasih mereka kembali hadir. Mitha, mantan kekasih Andre, ingin Andre ingin kembali padanya. Sedangkan Robby, mantan kekasih Adelia, tiba – tiba muncul lagi setelah dua tahun berlalu sejak insiden itu – di mana kehormantan Adelia nyaris direnggut. Beruntung, Adelia memiliki Dody, sepupunya yang sangat perhatian dan sayang padanya.

Di saat Adelia sedang gundah dengan Robby yang menghubunginya lagi dan serba salah dengan sikap Mitha yang terang – terangan memusuhinya. Andre malah menyatakan cinta padanya.
Entah karena tidak peduli atau takut, Adelia masih saja ragu – ragu akan perasaannya sendiri meskipun ia merasa senang dengan pengakuan Andre.

Lalu berapa lama Andre harus menunggu Adelia menjawabnya?
Ia – Adelia ingin berdamai dengan dirinya sendiri terlebih dulu sebelum memberikan keputusan – apalagi kehadiran Robby menimbulkan tanda tanya baginya; apa yang diinginkannya Robby darinya – sekarang.

Akankah perasaan Andre pada Adelia berbalas? Apakah Andre berhasil mendapatkan cinta Adelia?

***

Adelia adalah teman sekelas Andre. Karena sebuah insiden Andre terpaksa merepotkan Adelia. Sejak itu mereka menjadi dekat. Kedekatan mereka ternyata tidak menyenangkan semua pihak.

Mantan kekasih Andre, Mitha, berusaha kembali mendekati Andre. Ia bahkan menganggap Adelia sebagai saingannya. Sedangkan Adelia sendiri merasa tidak ingin bersaingan dengan Mitha. Sebab Adelia sendiri belum bisa memahami perasaannya pada Andre.

Akhirnya hubungan Andre dan Adelia semakin rumit saat Andre menyampaikan perasaannya pada Adelia. Ternyata ia menyayangi Adelia lebih dari sekadar teman biasa. 

Namun di waktu yang sama, masa lalu Adelia yang pernah melukai gadis itu muncul kembali dan berusaha menemui Adelia. Padahal Adelia sendiri enggan bertemu dengan Robby, mantan kekasihnya itu. 

Lantas bagaimana hubungan Adelia dan Andre? Berkembangkah atau berakhirkah?

Rabu, 16 September 2015

Sincerely Yours



“Cinta mungkin mudah diucapkan ketika berumur belasan. Makin dewasa, cinta makin butuh alasan dan pembenaran.” (Hal. 128)


Penulis: Tia Widiana
Desain sampul: Marcel A.W
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: Pertama, 2015
Jumlah hal.: 248 halaman
ISBN: 978-602-03-2050-2

Sebagai penulis novel thriller, orang kerap menyangka isi kepala Inge hanya seputar urusan pembunuhan. Terlebih lagi sikapnya yang pendiam dan lebih banyak mengurung diri di kamar.
Namun di mata Alan, Inge semanis penulis romance. Inge teman yang menyenangkan dalam segala hal. Alan dengan mudah dapat membayangkan Inge menjadi perempuan yang ingin ia nikahi, bukan Rubby ... perempuan yang selama ini berstatus kekasih Alan.

Alan mewakili segala yang Inge inginkan dalam hidup. Kecuali satu hal... Inge tidak ingin mengulangi hal yang membuat hatinya terluka bertahun – tahun. Inge tidak mau Alan meninggalkan Ruby demi bersama dirinya.

Sebagai penulis, Inge selalu tahu bagaimana cerita yang ditulisnya akan berakhir. Tapi untuk kali ini, Inge tidak tahu bagaimana akhir kisahnya dengan Alan....

***

“.... Orang yang meninggalkan kita begitu saja tanpa meninggalkan alasan, tanpa mau mendengar penjelasan apa pun, tak pantas ditunggu. ...” (Hal. 160)

Inge adalah seorang penulis novel horor dan misteri. Ia tinggal sendirian di sebuah rumah yang terletak di daerah Sentul, Kabupaten Bogor. Rumah itu adalah rumah yang seharusnya ia tinggali bersama ayahnya. Sayangnya ayahnya sudah lebih dulu berpulang sebelum sempat menempati rumah tersebut.

Inge yang tertutup dan lebih suka menyendiri merasa hidupnya baik – baik saja. Sampai sang ibu muncul di depan pintu rumahnya. Mengetuk hati Inge demi sebuah maaf. Hal yang tidak mampu diberi Inge.

Selasa, 15 September 2015

[Review + Giveaway] Sejujurnya Aku...



“Pernikahan bukan akhir sebuah perjalanan. Pernikahan adalah awal perjalanan.” (Hal. 97)


Penulis: Aveus Har
Penyunting: Nunung Wiyati  Noni Rosliyani
Perancang sampul: Lukmanul Hakim
Pemeriksa aksara: Pritameani & Septi Ws
Penata aksara: Archi Thobias Chandra
Penerbit: Bentang Pustaka
Cetakan: pertama, Maret 2015
Jumlah hal.: vi + 214 halaman
ISBN: 978-602-291-081-7
Maaf sayang….

Ini bukan kali pertama aku menolakmu. Aku ingin, tapi aku tidak bisa. Sejak malam pertama kita yang kulewatkan dengan berkelana ke alam mimpi, sesungguhnya hatiku didera cemas. Bukannya menyambutmu dengan rona bahagia, aku justru dihantui rasa bersalah.

Setiap momen itu tiba, melihatmu yang begitu tulus, ingatanku kembali pada kesalahan terbesarku di masa lalu. Sebuah rahasia yang hingga detik ini tak berani kukatakan kepadamu. Haruskah kucari dosamu agar kita impas dan kamu bisa memaafkan aku?

Aku begitu takut kehilanganmu. Pernikahan impian bak cinderela mungkin tak akan terwujud jika aku menyingkap tabir yang selama ini kututup rapat. Entah sampai kapan, aku akan bertahan mencurangimu. Maaf…maaf.

***

“Rasanya, kalimat terakhir itu mengisyaratkan sesuatu. Seorang laki – laki akan melakukan apa pun untuk menyenangkan wanita yang diinginkannya. Ya, memang seperti itulah. Meskipun pada kenyataannya, mereka juga akan kabur setelah mendapatkan apa yang diinginkannya. Atau, setelah tahu tidak mungkin mendapatkannya begitu saja tanpa komitmen.” (Hal. 48)


Kehidupan pernikahan Charista yang diimpikannya bak dongeng yang berakhir happily ever after tidak menjadi kenyataan. Rasa cemas dan takutnya membuatnya tidak mungkin menikmati manisnya madu pernikahan.

Ini karena sebuah kenyataan yang ia sembunyikan dari sang suami, Nathan. Charista sesungguhnya sudah tidak perawan lagi. Terlena oleh indahnya cinta masa remaja membuat Charista melepaskan hal paling berharga darinya sebagai perempuan. Kemudian ia pun ragu bahwa sang suami mampu menerima hal itu.

Tapi sampai kapan ia bisa menyembunyikan kebenaran tersebut. Sampai kapan dia bisa menolak menunaikan kewajibannya sebagai seorang istri seutuhnya?

Kemudian di waktu yang sama mantan kekasih yang sudah merenggut keperawanan Charista, Farel, muncul kembali. Farel berkata ingin menikahi Charista. Ia siap menunggu Charista bercerai dari Nathan.

Namun apakah itu yang diinginkan Charista? Apakah menikah untuk kemudian segera bercerai adalah hal yang ingin ia jalani?

Senin, 14 September 2015

[Pengumuman Giveaway] Pemenang Giveaway #RememberSeptember





Hai, Readers.

Terima kasih sudah meramaikan Giveaway #RememberSeptember ini ya.
Cerita tentang jomblo emang  nggak ada matinya. Sepertinya semua orang memang pernah berada di fase jomblo ya dalam hidupnya :D

Dan pilihan untuk nyaman atau nggak untuk menyandang status ini memang jadi pilihan pribadi setiap orang. Kondisi lingkungan dan prinsip hidup termasuk salah dua faktor yang mempengaruhi perbedaan ini.
Ok, biar gak lagi berlama – lama membahas tentang Jomblo. Langsung saja saya umumkan ya. Satu orang yang beruntung mendapatkan Antologi Jomblo: Prinsip atau Nasib dan selembar kartu pos dari saya adalah:

Jumat, 11 September 2015

30 Days Revenge



“Balas dendam adalah sesuatu yang sia – sia, sama sekali tidak berguna. Ketika ia berusaha menyakiti orang yang dicintainya, ia malah merasa sakit sendiri.” (Hal. 120)

Penulis: Monica Anggen
Desainer Kover: Steffi
Penata isi: Abdurrahman
Penerbit: Grasindo
Cetakan: Pertama, 2015
Jumlah: vi + 234 halaman
ISBN: 978-602-251-943-0
Kenapa jadi begini? Kenapa semuanya jadi kacau seperti ini?
Aku telah kehilangan segalanya. Aku tak lagi punya daya untuk menahannya. Semua orang seakan berkata... Aku tidak pantas bahagia! Aku tidak boleh bahagia walau hanya sebentar saja!
-Cho Hye Mi -

Segala hal akan kulakukan. Segala yang mampu kuberi akan kuberi, meski tak ada cinta itu di hatimu. Semua itu kulakukan hanya demi membuatmu bertahan di sisiku. Agar aku tetap bisa melihat mentari di senyum hangatmu. Agar aku bisa membuatmu tahu betapa aku mencintaimu. Karena aku ingin menghabiskan sisa usiaku bersamamu. Hanya bersamamu. Hanya denganmu. Aku tidak akan bisa bertahan tanpamu di sisiku.
-Seong So Hyun-

Seong So Hyun mengira segala yang selam ini diperjuangkan akan bisa diraihnya dengan mudah. Pernikahan menjadi sesuatu yang mendebarkan untuk ditunggu. Tapi sebelumnya, ia harus mencari waktu yang tepat untuk melamar Cho Hye Mi. Sayangnya, tidak pernah ada waktu yang tepat. Harusnya, ia tidak menundanya. Karena penundaan mendatangkan masa lalu yang sama sekali tak disangkanya.
30 Hari!

Seong So Hyun hanya punya waktu 30 hari untuk menyelamatkan Hye Mi. Namun siapa yang ingin membalas dendam pada Hye Mi? Siapa yang ingin menghancurkan hidup Hye Mi dalam 30 hari? Benarkah sosok masa lalu itu ingin menghancurkan Hye Mi? Atau jangan – jangan...

***
Kehidupan Cho Hye Mi yang tenang dan aman karena begitu dicintai oleh Seong So Hyun menjadi kacau balau. Sosok dari masa lalunya datang. Shin Yong Jae, laki – laki yang hampir menjadi suaminya itu kini datang kembali. Membuat Hye Mi semakin menyadari bahwa ia masih mencintai Yong Jae. Itulah yang membuatnya belum kunjung jatuh cinta pada So Hyun.

Namun kedatangan Yong Jae tentu bukanlah dengan maksud baik. Ia ingin membalas dendam pada Hye Mi. Kemudian kebenaran yang terjadi empat tahun lalu yang menyebabkan mereka berpisah tanpa saling mencari pun terkuak. Membuat rasa bersalah Hye Mi membesar. Namun di lain pihak ia pun tidak sanggup melepaskan posisinya sebagai manager Shilla’s Residencea dan mematahkan hati So Hyun.

Hye Mi pun berada di posisi yang sulit. Kemudian sebuah tragedi terjadi. Pembalasan dendam Yong Jae menemukan akhir cerita. Meninggalkan semua yang terlibat dalam permainan itu sakit hati.