Selasa, 30 Juni 2015

[Pengumuman Giveaway] Pemenang The Bastard Legacy



Hai, Readers, sudah siap untuk pengumuman pemenang untuk Giveway The Bastard Legacy?


Ternyata penjahat di dunia ini beragam. Dan sudah menjadi keumuman bahwa kejahatan yang paling pertama terpikirkan sebagai kejahatan yang paling kejam adalah “Pembunuhan”. Ini karena pelaku pembunuhan seolah melakukan sesuatu yang harusnya hanya menjadi hak Tuhan. 

Sebab Tuhan lah yang memberikan kehidupan pada manusia. Maka hanya Tuhan yang berhak mengambilnnya kembali.

Dan sekarang waktunya saya mengumumkan. 1 orang Readers yang beruntung memenangkan buku The Bastard Legacy adalah:

Minggu, 28 Juni 2015

Not A Perfect Wedding



Penulis: Asri Tahir
Editor: Afrianty P. Pardede
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: Pertama, 2015
Jumlah hal.:xii + 297 halaman
ISBN: 978-602-02-5897-3
Raina Winatama
Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku.
Bukan karena dia melarikan diri. Tapi dia pergi untuk selamanya.

Prakarsa Dwi Rahardi
Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku.
Bukan karena dia melarikan diri, tapi aku harus pergi untuk selamanya.

Pramudya Eka Rahardi.
Di hari pernikahan adikku, aku harus menjadi mempelai laki – laki.
Menjalankan sebuah pernikahan yang harusnya dilakukan oleh adikku, Prakarsa Dwi Rahardi

***

Apa jadinya jika tepat sehari sebelum pernikahan, duniamu seolah mendadak terguncang dan semua hal hancur berkeping – keping? (ah, thanks God, saya gak baca novel ini sebelum pernikahan saya).

Itulah yang dialami Raina. Tepat sehari sebelum pernikahannya, sang kekasih, Raka, mengalami kecelakaan hingga akhirnya tewas. Namun sebelum meninggal, Raka sempat meminta kakaknya, Pram, untuk menggantikan dirinya menjaga Raina. Ini dimaknai Pram sebagai keinginan Raka agar ia menikahi Raina menggantikan adiknya itu.

[Pengumuman Giveaway] Pemenang Giveaway Blogtour Rahasia Lantai Keempat



Permalink gambar yang terpasang
Add caption

Huft, kondisi kesehatan memberi kendala berarti dalam updating di blog ini.
Jadi saya mohon maaf untuk keterlambatannya. 

Nah, biar gak makin lama deg – deg ser nya langsung saja saya umumkan ya.
1 Readers yang beruntung memenangkan novel Rahasia Lantai Keempat adalah

siti zulaikhah (@kimzujonghee)

Selamat ya. Saya tunggu data dirinya via email ke anora.widad@gmail.com dengan subject “Pemenang Rahasia Lantai Keempat”.

Dan untuk yang  belum beruntung, Blogtour Misteri Lantai Keempat ini masih berlangsung dan sekarang sedang berlangsung di blog https://atasnamabuku.wordpress.com/2015/06/25/blog-tour-rahasia-lantai-keempat-by-rettania-jangan-menengok-ke-belakang/

Dan juga jangan lupa untuk mengikut giveaway The Bastard Legacy dan Giveway Dangerous Love.

This Star Won’t Go Out



“Just be happy, and if you can’t be happy, do things that make you happy. Or do nothing with the people that make you happy” – Esther Earl


Penulis: Esther Earl bersama Lori & Wayne Earl
Penerjemah: Nur Cholis
Penyunting: Jason Abdul
Penyelaras aksara: Lian Kagura, Putri Rosdiana
Penata Aksara: Nurhasanah Ridwan
Perancang sampul: Fahmi Ilmansyah
Penerbit: Noura Books
Cetakan: I, April 2015
Jumlah hal.: 352 halaman
ISBN: 978-602-0989-15-0
(Best Memoir & Autobiography Goodreads Choice Award 2014)
Esther menginspirasi The Fault in Our Stars. Dia membantuku membayangkan remaja memiliki lebih banyak empati daripada dugaanku sebelumnya. Dan pesona serta kejenakaannya menginspirasiku juga. Esther adalah penulis yang menakjubkan dan buku ini akan menggambarkannya secara apik – John Green 
Ini bukan tentang penyakit kanker dramatis, seperti buku “berdasarkan kisah nyata” pada umumnya. Kisah ini menganai aku, Esther Earl, yang mengidap penyakit yang cukup menakutkan bernama Kanker Tiroid. Namun, bukankah lebih dari itu, kisah ini adalah tentang pengalaman yang mengubah hidup seorang gadis.
***
Dalam buku This Star Won’t Go Out ini, pembaca akan disuguhi kisah hidup seorang Esther Grace Earl. Diizinkan “mengintip” buku hariannya. Sesuatu yang sangat personal.
Namun ini tidak berarti kita telah melewati batas privasi. Sebab Esther memang seterbuka itu. Ia menceritakan banyak hal dalam hidupnya di berbagai blog yang dibuatnya. Dalam vidoe yang diunggahnya. Jauh dalam dirinya Esther berharap apa yang ia bagi bisa sampai ke banyak orang. Sebab Esther selalu ingin bisa membuat perubahan, melakukan kebaikan yang memberi dampak pada hidup banyak orang.
Esther adalah gadis muda dengan semangat dan keceriaan. Ia berbeda. Ia membawa bom waktu dalam dirinya. Kanker Tiroid. Namun bukan itu yang membuatnya berbeda. Ia istimewa karena cara ia menghadapinya.

Sabtu, 27 Juni 2015

[Blogtour] Review + Giveaway Dangerous Love




Penulis: Christina Tirta
Editor: Donna Widjajanto
Desain sampul: Marcel A.W
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: Pertama, 2015
Jumlah hal.: 296 halaman
ISBN: 978-602-03-1679-6

Dunia Catherine luluh lantak saat ibunya menikah lagi dengan ayah Chantal. Chantal adalah gadis manis yang menyenangkan dan dicintai seluruh dunia. Hanya Catherine yang bertekad membencinya sepenuh hati. Bagaimana tidak? Chantal merebut Mami, satu – satunya orang yang ia sayangi. Chantal bagaikan tsunami yang menghancurkan kehidupan Catherine.
Namun, membenci Chantal bukanlah masalah terbesar Cath.

Hidupnya makin berantakan seperti keping – keping puzzle yang berserakan sejak Christ, pria misterius yang dikenalnya di kafe tenda Joe berhasil mencuri hatinya. Ia terpaksa  menjalani kebohongan yan bagai jerat tak berujung pangkal.

Tertatih – tatih Cath berusaha melepaskan diri. Melewati rintangan yang membuatnya mengalami dan menyadari arti cinta dan benci.
Mencintai dan dicintai.
Membenci dan dibenci.
Sanggupkah Catherine terbebas dari perangkap itu dan menyusun keping – keping puzzle—nya hingga utuh?

***

Kisah Catherine akan mengingatkan pembaca tentang kisah Cinderella namun dari sudut pandang saudara tirinya. Hidup bersama “orang suci” jelas membuat orang terdekatnya yang sebenarnya normal jadi terlihat “jahat”.

Catherine yang mandiri, tegas, tegar, dan tertutup jelas terlihat galak 100 kali lipat dari Chantal yang manis, imut, cantik, ramah, dan anggun. Selain itu, Catherine juga sulit bersikap ramah pada Chantal. Bukan. Bukan karena iri. Tapi karena Chantal merebut sang ibu dari sisinya. Ibu Catherine yang selama ini selalu ada untuk Catherine, yang cintanya selalu penuh untuk Catherine kini berubah. Di tengah mereka kini selalu ada Chantal. Perhatian sang ibu akhirnya terbelah. Inilah yang melukai Catherine. Sedang di saat yang sama ayah Chantal bersikap tidak peduli pada Catherine. Ini jelas membuat Catherine merasa bahwa dunia tidak adil. Chantal mendapatkan semua yang dia inginkan. Sedang Catherine kehilangan hal yang paling berharga baginya.

Jumat, 26 Juni 2015

Wedding Rush




“ ... cinta bisa datang dengan sangat cepat namun sangat lama untuk membuat perasaan itu pergi dari hatinya.” (Hal. 41)

Penulis: Jenny Thalia Faurine
Editor: Afrianty P Pardede
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: Pertama, 2015
Jumlah hal.: x + 328 halaman
ISBN: 978-602-02-6349-6
Padma memutuskan meninggalkan tiga orang sahabatnya – Rajata, Resita, dan Daka – setelah akhrinya mengetahui kalau perasaannya pada Rajata tidak terbalas. Rajata memilih Resita. 

Setelah dua tahun akhirnya Padma memutuskan kembali pada saat pernikahan Rajata dan Resita. Daka dengan setia mendampingi Padma untuk memperbaiki hubungan persahabatan mereka yang sempat renggang. Doa Daka agar Padma segera mendapatkan seseorang yang membantu menyembuhkan patah hatinya ternyata terkabul. Riko hadir di waktu yang tepat, membuat Padma move on dan berhasil mengikatnya dengan pertunangan. Namun ... semua terasa tidak benar saat Padma dan Riko memutuskan untuk menikah.

***


“I don’t need a perfect relationship. I just need someone who won’t give up on me. ...”(Hal. 320)

Menggunakan sudut pandang orang ketiga, penulis menghadirkan kehidupan 4 orang sahabat. Sebagian besar cerita menyorot kehidupan Padma yang berusaha move – on. Juga tentang Daka yang berusaha mendampingi Padma serta merekatkan kembali persahabatan mereka yang retak.

Masalah kemudian berkembang saat datang Riko yang masuk dalam kehidupan Padma. Riko sendiri adalah teman baik Daka. Itu sebabnya Daka pun dengan senang hati mendukung pendekata Riko pada Padma. Pikirnya, itu akan memudahkan Padma untuk mengakhiri patah hatinya. Namun semua menjadi salah ketika Daka menyadari bahwa perasaannya pada Padma sudah berkembang.

Dangerous Game






Penulis: Chritina Tirta
Editor: Donna Widjajanto
Desain Sampul: Dadan Erlangga
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: Pertama, Mei 2014
Jumlah hal.: 336 halaman
ISBN:978-602-03-0524-0

Bagi Josephine alias Josie, masa lalu bukan hanya kenangan manis, tapi juga cerita yang suram dan berbahaya yang membayangi hidupnya. Setengah mati ia ingin terlepas dari perangkap itu.
Namun saat ia bertemu dengan kakak – beradik Mario dan Nicole, lagi – lagi ia terjerembab ke lubang yang sama. Mario yang memikat hatinya ternyata juga memikat hati Kayla, sahabatnya. 

Tapi bukan itu yang menyeret Josie ke dalam sebuah permainan berbahaya.
Nicole, memesona dan penuh misteri, menuntunnya ke dalam permainan yang tak ingin ia mainkan. Dan lagi – lagi Josie harus memilih antara cinta dan nuraninya.

Ini bukan sekedar kisah cinta segitiga.

Ini kisah cinta yang tak biasa.

Kisah cinta yang menggiringmu dalam permainan berbahaya.

***

Cerita yang ditulis oleh Christina Tirta ini memang menarik bukan karena pembaca harus menebak – nebak siapa pelakunya melainkan menebak bagaimana akhir dari ceritanya.

Dengan menggunakan sudut pandang orang pertama dari sisi Josie, pembaca diajak menerka tentang kehidupan Josie di masa lalu dan yang akan datang. Ya, ada sebuah cerita di masa lalu yang selalu dijabarkan secara terbatas untuk membuat pembaca menebak. Kenapa dengan Josie? Siapa Kenzo? Masa lalu macam apa yan dimiliki Josie bersama Kenzo yang tidak bisa dicertikan Josie pada Kayla?