Kamis, 31 Desember 2015

[Pengumuman Giveaway] Pemenang #MerinduCahayaDeAmstel






Beberapa waktu lalu terjadi tragedi di Paris. Ini kembali mengingatkan kita pada kejadian saat runtuhnya WTC di Amerika. Muslim kembali dipandang sebagai agama para teroris. Padahal teroris jelas tidak memiliki agama. Karena bahkan Islam sekalipun tidak mengajarkan kita untuk semena-mena apalagi sampai membunuh orang seenaknya. Bahkan hadist tentang berbuat baik pada tetangga tidak menyebutkan bahwa tetangga tersebut harus beragama Islam. Jadi rasanya sedih saat muslim kembali dilihat sebagai agama para teroris.

Ok, itu sedikit alasan kenapa saya membuat pertanyaan tersebut. Saya berharap mendapatkan jawaban penuh semangat dari seorang muslim tentang bagaimana seharusnya seorang muslim bersikap kepada non-muslim. Saya sudah setahun tinggal sekost dengan seorang non-muslim. Alhamdulillah kami bermuamalah dengan baik. Masak bareng, nonton drama korea bareng dan bahkan main bareng. Dia nggak pernah membawa makanan yang diharamkan bagi seorang muslim ke kost kami. Saya sendiri tidak pernah menghalanginya untuk pergi beribadah. Dia bahkan sering bertanya kepada saya tetang hijab. Ini mungkin karena saat di kost saya tetap berhijab. Akhirnya saya menjelaskan bahwa dari ilmu yang saya pahami, perempuan non-muslim pun tetap dianggap bukan mahram sehingga tidak boleh melihat aurat seorang muslimah. Alhamdulillah ia bisa mengerti. Ia kemudian bertanya tentang fenomena hijab. Kenapa ada kawan dia yang bahkan di foto profil BBM atau FB tidak berhijab padahal saat ke kantor berhijab. Apa memang hijab boleh dilepas pasang seperti itu? Akhirnya setelah itu kami malah jadi ngobrol banyak.

Aduh, maaf saya jadi ngobrol macam-macam. Intinya bersikap baik kepada mereka adalah hal yang harus kita lakukan. Rasulullah bahkan masih bersikap baik kepada mereka yang mencaci maki beliau. Lantas apa hak kita bersikap jahat kepada mereka yang bahkan tidak menghalangi kita beribadah.

***

Baiklah, sekarang langsung saya umumkan pemenang novel Merindu Cahaya De Amstel. Eh, tapi sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih kepada mbak Arumi E yang sudah berkenan dan mempercayai saya dan blog saya ini. Sukses terus ya, Mbak. Semoga semakin produktif dan karyanya semakin disukai pembaca.

Ok, sekarang langsung saya umumkan ya. Satu orang yang beruntung mendapatkan novel Merindu Cahaya De Amstel  adalah:

Evita
@evitta_mf
Selamat ya. Saya tunggu data dirimu berupa nama, alamat, dan nomor telepon via email ke: anora.widad@gmail.com dengan subject “Pemenang Giveaway #MerinduCahayaDeAmstel”

Untuk yang belum beruntung, jangan menyerah. Masih ada Giveaway yang sedang berlangsung di My Little Library :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar