Jumat, 11 Desember 2015

[Blogtour + Giveaway] 100 Days




Penulis: Nathalia Theodora
Editor: Cicilia Prima
Desainer cover: Julia Laud & Ivana PD
Ilustrator isi: Mico Prasetya
Penata isi: Yusuf Pramono
Penerbit: Grasindo
Cetakan: Pertama, November 2015
Jumlah hal. : vi + 146 halaman
ISBN: 978-602-375-234-8

Seo Ji – Hye sudah mencintai Park Tae- Joon nyaris seumur hidupnya, tapi laki – laki itu ternyata tidak memiliki perasaan yang sama dengannya. Ketika Ji – Hye dan ayahnya diusir dari rumah sewa mereka, Ji – Hye akhirnya terpaksa tinggal di rumah Tae – Joon.

Bertekad akan membuat Tae – Joon jatuh cinta padanya, Ji – Hye pun menawarkan Strategi Seratus Hari padanya – di mana Tae-Joon harus menerimanya menjadi pacarnya, dan dalam seratus hari itu, dia akan berusaha membuat Tae-Joon jatuh cinta padanya. Jika dia gagal, maka dia akan membiarkan Tae-Joon meninggalkannya, dan berjanji akan menghilang selamanya dari hidup Tae-Joon.

Tapi Ji-Hye mulai meragukan starteginya itu, ketika akhirnya mantan pacar Tae-Joon muncul kembali, yang sekaligus membongkar rahasia keluarga Ji-Hye, dan mungkin memisahkan mereka selamanya.

***

Novel 100 Days ini bercerita tentang cinta bertepuk sebelah tangan Ji-Hye. Cinta yang dipupuknya sejak kecil. Cinta yang tidak pernah berhenti dia perjuangkan. Cinta yang tidak pernah dipedulikan oleh Tae-Joon.
Ji – Hye selalu berusaha mendekati Tae-Joon, namun laki – laki itu selalu menjauh darinya. Bahkan Tae – Joon selalu cuek dan jutek padanya. Namun itu tidak menyurutkan usaha Ji – Hye.

Suatu hari, kemalangan menimpa Ji – Hye dan ayahnya. Itu membuat mereka kehilangan tempat tinggal. Namun kemalangan ini membawa keberuntungan bagi Ji – Hye. Sang ayah membawanya ke rumah Tae – Joon dan memohon pada laki – laki untuk menampung Ji – Hye. Tae – Joon tidak bisa menolak, mengingat hubungan baik orang tuanya dengan orang tua Ji – Hye saat mereka masih ada. Akhirnya tinggallah mereka satu atap.

Namun ternyata tetap sulit bagi Ji – Hye untuk mendekati Tae – Joon. Dan kemudian muncullah ide itu. Tantangan 100 hari. Ia menawarkan kepada Tae – Joon sebuah kesepakatan. Jika Tae – Joon mau menjadi pacarnya dan memberi kesempatan bagi Ji – Hye untuk membuatnya jatuh cinta dalam 100 hari, maka dia berjanji akan menghilang dari hadapan Tae – Joon jika gagal membuat pria itu jatuh cinta.

Sayangnya kemunculan sebuah rahasia yang melibatkan orang tua mereka membuat usaha Ji – Hye memperjuangkan cintanya terancam hancur. Bahkan ia tidak akan bisa bersama Tae – Joon selamanya.
Nah, menurutmu kira – kira bagaimana hasilnya, Readers? 


***
Mungkin banyak yang bertanya – tanya kenapa tidak ada quote dalam review novel ini? Hm.. bukan karena nggak ada kalimat yang manis, melainkan karena saya keasyikan membacanya. He..he..

 Bagi yang menggemari drama Korea, maka kamu akan suka dengan novel ini. Plot dan konflik novel mirip dengan drama Korea. Ringan dan mengalir.

Dengan tokoh utama yang optimis, cerita ini jadi penuh semangat. Karakter Ji-Hye tersampaikan dengan baik. Penggunaan POV 1 dalam novel ini membuat pembaca seolah mengenal sangat baik karakter Ji – Hye.  Cara dia menghadapi kenyataan dan semangat pantang menyerah gadis ini bikin pembaca bersimpati padanya.

Twist cerita menarik. Meski saat kemunculan awalnya bisa ditebak, namun tetap saja ide tersebut menarik.

Hm.. yang kurang hanyalah deskripsi tempat di sekitar cafe. Dan sebenarnya rincian tentang tradisi saat Chuseok ( Hari bulan purnama) benar – benar menarik. Sayangnya masih kurang membaur dalam cerita.

Tapi di luar itu, novel ini layak dipilih. Ceritanya ringan dan bisa beres dalam sekali duduk.

***

Nah, sekarang waktunya Giveaway Blogtour 100 Days. Nah, aku mau mengutip sedikit penggambaran tentang fisik Ji – Hye yang ada di halaman 33 -34.

“Sebenarnya, aku agak membenci wajahku yang tanpa riasan, terutama mataku. Ketika aku menghapus riasan mataku, maka mataku akan memperlihatkan jati dirinya yang asli – begitu kecil, sehingga kalau aku tertawa, mataku seakan lenyap ditelan wajahku. Riasan yang tepat cukup membantu mataku terlihat lebih besar.
....
Selesai membersihkan wajah, aku membuka cepol rambutku, dan rambutku yang panjangnya sebahu pun langsung megar bak singa masai.”

Nah, itu sedikit penggambaran tentang Ji-Hye. Nah, sekarang kamu pahamkan kenapa gambar covernya cewek berambut cepol?

Trus buat apa deskripsi itu, Tria? He..he.. akan jadi clue untuk salah satu syarat Giveaway kali ini. Yuk simak langkah – langkah mengikuti Giveaway ini:



1) Follow blog ini via GFC atau bloglovin (Cek sisi kiri atas side bar. Tepat di atas “My Favorit Book This Month”)
2) Follow akun twitter @Cinenathz dan @atriasartika
3) Share link giveway ini di twittermu sambil mention kedua akun di atas dan pakai hashtag #100Days
4) Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar
“Jika 100 Days difilmkan, siapa yang cocok memerankan Ji – Hye?”
Jika kamu menshare 1 atau lebih (maksimal 3) tweetpic yang menggambarkan sosok yang cocok memerankan Ji –Hye di twitter, maka akan menambah peluang kamu memenangkan giveaway ini. Jangan lupa mention aku dan @cinenathz dan pakai hashtag #100Days ya :)
Sertakan data dirimu berupa nama, nama untuk follow blog ini (kalau beda dengan nama), akun twitter, email.
5) Periode giveaway ini: 11 Desember – 17 Desember 2015
6) Hanya untuk yang berdomisili di Indonesia
Nah, mudahkan? Yuk ikutan dan semoga beruntung ya, Readers :)

32 komentar:

  1. Nama: Adelia Putri Septiani
    Nama Follow: Elyadelsunjaratus
    Twitter: @Elyadelsunjarat
    Email: Elyadelsunjaratus@gmail.com
    Yang cocok ya Yoon Eun-hye menurutku :) Soalnya wajahnya itu sendu, cocok banget sama kondisinya Ji-Hye yang agak ngenes. aktingnya juga bagus banget, kalau nggak percaya lihat aja di drama The 1st Shop of Coffee Prince! Jos banget dah!

    BalasHapus
  2. Nama: Wening Purbawati
    Nama Follow: Wening
    Twitter: @dabelyuphi
    Email: dabelyu_phi@yahoo.com

    kalo menurutku sih yg cocok meranin ji hye itu park shin hye. aktingnya juga bagus pas jadi cewek ngenes yg cintanya bertepuk sebelah tangan di Flower Boy Next Door. jadi cewek yg cheerful juga bisa di Pinocchio. hehe
    dan ini gambaran shin hye kalo meranin ji hye
    1. ji hye dengan rambut pendek megar macam singa dan kalo rambutnya dicepol
    https://mobile.twitter.com/DabelyuPhi/status/675244487057276928?p=v
    2. ji hye dengan mata besar kalo pake make up dan ji hye tanpa make up, yg kalo tersenyum matanya jadi sipit
    https://mobile.twitter.com/DabelyuPhi/status/675247789689835520?p=v

    BalasHapus
  3. Nama : Aulia Resky
    Nama Follow: Ahmad Reza
    Twitter: @AuliaaRez
    Email: rezaahmad524@gmail.com

    Jung So Min! Di lihat dari karakter Ji-Hye yang ngenes karena doi kurang peka atau pura-pura ga peka(?) dan pantang menyerah untuk mendapatkan Tae-Joon, karakternya mirip banget tuh di film Naughty Kiss. Apalagi mata yang sipit kalau tersenyum dan rambutnya yang agak mekar atau emang mekar:3

    BalasHapus
  4. nama: Ten
    twitter: @ten_alten
    GFC: Ten Akatsuki
    email: regulus_noel@yahoo.com
    jawaban:
    “Jika 100 Days difilmkan, siapa yang cocok memerankan Ji–Hye?”

    Menurutku Jung So Min atau Park Boyoung.. entah kenapa muka mereka kalem ngenes gimana gitu.. :3
    tapi yang paling cocok menurutku Jung So Min.. ohoho~ cocok sama Ji-Hye, selain muka melasnya, kalau senyum ato ketawa dia jadi keliatan merem.. :D

    BalasHapus
  5. Nama: Fitra Aulianty
    GFC: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Email: fitra.aulianty@gmail.com

    Jiyeon. Karena karakter yang sering diperankan Jiyeon adalah sosok perempuan yang optimis dan terang-terangan tapi suka menyembunyikan kesedihannya sendirian, sama sedikit agak memaksa juga >.<
    Dan lagi di drama Master of Study, Jiyeon berperan sebagai seorang gadis yang mengejar-ngejar Yoo Seung Ho, dan terang-terangan bilang kalau dia suka Seung Ho, ngikutin Seung Ho kemana-mana, jadi mirip Sasaeng fans terus lengket banget di Seung Ho dan manggil Seung Ho 'Suamiku~'. Padahal kan itu cowok gak begitu menerima Jiyeon, tapi Jiyeon tetap berharap dan gak mau jauh >.<

    BalasHapus
  6. Nama : Cahya Widyastutik
    GFC : Cahya Widyastutik
    Twitter : @cahyawid
    Email : cahyaembun04@gmail.com

    Aku pilih Eun Ji A Pink.
    Karna karakter pantang menyerah nan bersemangat yg dimiliki Ji-Hye cocok sekali dengan pembawaan Eun Ji.
    Selain itu, jika dilihat dari dekat wajah Eun Ji juga tampak menawarkan kesedihan yang mendalam bila kita benar-benar mengenal dia lebih. Semacam menyembunyikan kesedihan dibalik tawanya. *halah

    Apalagi tatanan rambut Eun Ji yg emang biasanya dicepol cocok banget sama kebiasaan Ji-Hye. Matanya juga bisa tertelan bila tersenyum.~ *edisi maksa* :D

    BalasHapus
  7. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    rinspiration95@gmail.com

    Aku merekomendasikan Yoona SNSD dan Sulli FX, eh.. kok malah penyanyi keduanya? Haha.. maafkan. Tapi dari segi akting, keduanya udah punya banyak judul drama, jadi tidak usah diragukan lagii :)
    Yoona menurutku sangat pas karena dia cantik, pembawaannya tenang dan kalem tapi kalau untuk memperjuangkan cinta juga nggak gentar!
    Kalau Sulli, menurutku sangat manis. Kalau tersenyum, matanya akan sangat sipit. Mirip banget sama Ji Hye. Dari segi karakter dia juga cocok memerankan cewek yang agak agresif.
    Semoga novel ini bisa direalisasikan ke film dg rekomendasi aktris yang diberikan oleh peserta GA.

    BalasHapus
  8. Nama: Kiki Suarni
    Bloglovin; Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Email:kikisuarni616@yahoo.com

    Jawaban:

    Aktris yang cocok memerankan Ji Hye menurutku adalah Song Hye Kyo. Apa lagi waktu melihat perannya di Full House, sangat mirip banget dengan Ji Hye. Mata sipit, rambut kadang berantakan dan sering dicepol. Pikiranku pertama kali saat diberi pertanyaan ini adalah Song Hye Kyo dengan Full Housenya.

    Terima kasih

    BalasHapus
  9. Nama : Rizky Novianti
    GFC : Rizky Novianti
    Twitter : @ritzkyy99
    Email : Rizkynovianti26@gmail.com

    Menurut saya yang cocok memerankan Ji Hye itu Kim So Eun. Nggak tahu kenapa mukanya enak dilihat gimanaaa gitu #eh dan kayanya garis mukanya menggambarkan kalo dia ini tipe-tipe cewek keukeuh dan nggak main-main kalau berurusan hati sama orang yang dia suka. Tapi di lain hal, mukanya juga kalem gitu. Pas sama karakter Ji Hye deh :3
    Link picturenya : https://twitter.com/ritzkyy99/status/675547544940707841

    BalasHapus
  10. Nama : Naning Pratiwi
    Nama Follow: Naning Pratiwi
    Twitter: @chelseas_lovers
    Email: chelsea_lovers83@yahoo.com
    Link share: https://twitter.com/chelseas_lovers/status/675603090104442880


    Pak Shi Hye saja lah.. Dari drama drama yang selalu dibintanginya selalu rating tinggi.. Mau jadi anak sekolahan dengan hidup yang serba pas-pasan, cewek berkecukupan tapi bertepuk sebelah tangan, hingga style tomboy semuanya cukup memikat minatku untuk tidak melewatkannya satu episode pun.
    jadi, nggak ada banyak alasan lagi untuk nggak milih Park Shin Hye.. :D :D :D

    BalasHapus
  11. nama : anggi
    nama follow : anggiify
    twitter: @anggiify
    email : anggi.fitriana@gmail.com
    link share : https://mobile.twitter.com/anggiify/status/675622577943920640?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7062976363

    menurutku aktris korea yg co2k jd JiHye itu Park So Dam, sesuai dgn penggambaran fisik oleh kak Nath.. klo gk percaya cek disini deh https://mobile.twitter.com/anggiify/status/675620727580561408?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4099724033

    cocok kan? park so dam meskipun msh terbilang baru di dunia seleb korea tp akting nya cukup bagus.. dia bsa meranin karakter gadis yg ceria dan optimis- spt jihye kan? di drama Because Its First Time.. So Dam jga bsa meranin gadis tangguh dan tegas serta setia kawan di movie The Silenced. Duh pokoknya So Dam paling cocok deh kak.. jadi pilihlah So Dam ;-) *nyanyi ala lagu KD* :D

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Nama : Amilah Rahmatunnisa
    Nama u/ follow blog : Mila Rhmatunnisa via GFC
    Akun twitter : @RnMilaa
    Email : milaa_rn@yahoo.com

    “Jika 100 Days difilmkan, siapa yang cocok memerankan Ji – Hye?”

    Karena kak atria gak membatasi dan gak bilang harus satu orang aja yang cocok meranin ji-Hye boleh ya kak aku kasih beberapa aktris yang menurutku cocok :D

    1. Jung So Min
    Dia sangat cocok memerankan karakter Ji Hye karena menurutku dia itu sudah dapet fell-nya cewek yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Ya kita anggap aja kalau Tae Joon itu baek seung jo menurutku hampir mirip sifat mereka. Tingkahnya yang lucu dan tidak mudah menyerah juga membuatnya sangat cocok memerankan karakter ji hye.

    ini foto-foto jung so min >> https://twitter.com/RnMilaa/status/675879415457288192

    2. Shin Min Ah
    Dia itu kemampuan aktingnya udah gak usah di ragukan lagi deh . Cocok banget meranin Ji Hye. waktu dia beradu akting dengan Lee seunggi di drama my girlfriend is gumiho juga dia sangat pantang menyerah dan lucu. Caranya membuat laki-laki yang dingin jatuh cinta itu unik :D

    ini foto-fotonya Shin Min Ah >>
    https://twitter.com/RnMilaa/status/675880812659662848


    3. Jung Eun Ji >> Eun Ji kalo main drama pasti tingkahnya lucu dan terlihat menyenangkan. Jadi aku memilihnya apalagi sikapnya yang tidak mudah menyerah pada seseorang membuatnya sangat cocok memerankan karakter Ji Hye ><

    ini foto-fotonya >> https://twitter.com/RnMilaa/status/675884246045622272

    Ketiga aktris itu adalah orang yang cocok menurutku memerankan karakter Ji Hye. Apalagi wajah mereka yang sudah tidak asing lagi di mata para pecinta drama. Tapi terkadang mereka juga menunjukkan sisi sedihnya mereka yang membuat kita penonton ikut merasakan kesedhan itu.:) semoga JI Hye bisa di perankan dengan baik oleh unnie2 ku hehe

    BalasHapus
  14. Nama : Tasya
    Nama GFC : Tasya Amanda
    Akun twitter : @tasyaamanda95
    Email : tasyamanda9525@gmail.com
    “Jika 100 Days difilmkan, siapa yang cocok memerankan Ji – Hye?”
    Bae Suzy, alasannya karena sebelumnya Suzy juga berperan di drama (BIG) yang karakternya hampir mirip seperti Ji Hye. Di drama tersebut Suzy berperan menjadi gadis lugu yang mengejar cinta tunangan yang mengacuhkannya.
    Link share twitpic : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/676246618400645121
    https://twitter.com/tasyaamanda95/status/676246271447797760

    BalasHapus
  15. Nama: Andria
    Nama untuk follow blog ini via GFC: Mawar Hs
    Akun twitter: @goodenoughoks
    Email: mawarhs12@gmail.com

    “Jika 100 Days difilmkan, siapa yang cocok memerankan Ji – Hye?”

    Pilihanku jatuh pada Park Gyuri
    Dia bisa jadi apapun, dia cantik dan sewaktu-waktu bisa berubah jadi innocence

    https://twitter.com/goodenoughoks/status/676287371348848641

    BalasHapus
  16. Nama: Mellisa
    Nama GFC: Mellisa Assa
    Bloglovin: Mells_A
    Twitter: Mells_A
    email: mishapink2507@gmail.com

    Siapa yg cocok memerankan tokoh Ji-Hye?
    Ada 3 artis drama Korea yang cocok memerankan tokoh Ji Hye dari segi fisik yang dideskripsikan di novel, dan dari akting mereka di drama-drama sebelumnya yang penuh dgn optimisme.

    Ketiga artis tersebut adalah:
    1. IU
    Mukanya yg polos dan imut, dengan garis mata yg mirip dgn gambaran Ji-Hye, membuat aku memilih IU untuk menjadi salah satu kandidat seandainya 100 Days difilmkan. Aktingnya juga tidak diragukan lagi terutama di drama Dream High dan Producer.
    https://twitter.com/Mells_A/status/676291361998409728

    2. Park Bo Young
    Wajah imut, mata kecil dan saat tertawa matanya jadi satu garis juga merupakan ciri fisik dari Park Bo Young. Aktingnya sebagai Na Bong Sun di drama Oh My Ghost juga sangat keren terutama di scene Na Bong Sun kerasukan hantu virgin yg sangat bawel dan penuh optimisme dalam mengejar cinta chef Kang.
    https://twitter.com/Mells_A/status/676291579800215553

    3. Jung So Min
    Artis yang satu ini juga kalau senyum matanya jadi 1 garis. Selain fisiknya yang juga mendekati deskripsi Ji-Hye, Jung So Min juga pernah memerankan karakter yg hampir serupa di drama Playful Kiss yaitu Oh Ha Ni. Meski sadar dirinya bodoh, tapi Oh Ha Ni tetap percaya diri dan penuh optimisme saat mengejar cintanya Baek Seung Jo, sang idola sekolah yg tampan dan pintar.
    https://twitter.com/Mells_A/status/676291868599042048

    BalasHapus
  17. Nama: Ayatin Anisa
    GFC: Lupa mbak.sepertinya Ayarin Anisa
    Twitter: @tenchoQ
    Email: ayatin07@gmail.com

    Bukan penggemar korea mbak.jd klo dijadiin film,saya malah merekomendasikan artis dalam negeri Putri Titian (yang baby face banget), Ranty Maria (dapat wajah semi korea), Yuki Kato (yg selalu cocok dg pemeran energik)

    BalasHapus
  18. Nama: Aulia
    GFC: nunaalia 79
    Twitter: @nunaalia
    Email: auliyati.online[at]gmail[dot]com

    Jawaban:
    Song Hye Kyo, soalnya dia artis korea favoritku hehe... walaupun bukan remaja lagi, tapi Song Hye Kyo tetap kiyut, cocoklah meranin Ji-Hye. Apalagi yang aku tau dia belum pernah meranin karakter yang seperti Ji-Hye (atau mungkin sudah ya? tapi aku gak tahu haha :p ) pasti seru liat aktingnya sebagai Ji-Hye.

    tweetpict: https://twitter.com/nunaalia/status/676602655267950592

    BalasHapus
  19. Nama: Qurrota A'yun
    Bloglovin: uyuneviosa
    Twitter: @uyunistaff
    Email: uyun.uyuneviosa@gmail.com
    Link share: https://mobile.twitter.com/Uyunistaff/status/676668528427204608?p=v

    Menurutku, Nabilah JKT48 pantes juga meranin tokoh Ji-Hye, soalnya dia petakilan dan ga gampang nyerah cocok ama karakter Ji-Hye yg ga gampang nyerah buat dapetin cintanya Tae Joon

    BalasHapus
  20. nama : Erin
    GFC : Rin Herlina
    Twitter : @RinShoak
    Email : Tomoyo.rin@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/RinShoak/status/676562183946264576

    “Jika 100 Days difilmkan, siapa yang cocok memerankan Ji – Hye?”
    menurutku yang cocok meranin Ji-Hye yaitu Kim Seolhyun (AOA). Akting Seolhyun selama ini bagus-bagus. Dan di drama terbarunya Seolhyun berperan cewek yang mati-matian memperjuangkan cintanya cocok dengan karakter Ji-Hye.

    BalasHapus
  21. Nama: ayyu
    Akun follow via GFC: ayyu rahmadya
    Twitter: @ayyu2124
    Email: kim_yuhwa@yahoo.com
    Domisili: Bandung
    Link Share: https://mobile.twitter.com/ayyu2124/status/676714043327963136?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2534955763

    Sulli f(x), Dia memiliki wajah imut dan polos yang bisa mewakili karakter ji hye yang selalu optimis, cheerful dan pantang menyerah mengejar dan mewujudkan cinta bertepuk sebelah tangannya pada tae joon, penggambaran fisik ji hye yang memiliki mata yang kecil dan kalau ketawa matanya seakan lenyap ditelan wajah mirip banget sama dia .

    Link twitpict: https://mobile.twitter.com/ayyu2124/status/676643579540856832?p=v

    https://mobile.twitter.com/ayyu2124/status/676643523974709250?p=v

    https://mobile.twitter.com/ayyu2124/status/676643459315273728?p=v

    BalasHapus
  22. nama : emma
    GFC : Amre Lisha
    twitter : @EmmaNoer22
    domisili : Pekan Baru
    email : amrelisha@gmail.com
    link share :

    *entah kenapa setelah baca postingan ini langsung melayang ke nama Tiffany dan wajahnya, penggambaran tentang sosok Ji-Hye ini mirip dengan Tiffany yang aku lihat selama ini, yang optimis dan ceria, mata yang kecil dan senyum yang selalu terlihat, dulu wajah saat baru debut enggak sebagus sekarang. Sekarang cantik banget dan stylish, so Tiffany 'SNSD' adalah yang terkeren dalam bayanganku untuk karakter Ji-Hye.

    BalasHapus
  23. nama : emma
    GFC : Amre Lisha
    twitter : @EmmaNoer22
    domisili : Pekan Baru
    email : amrelisha@gmail.com
    link share :

    *entah kenapa setelah baca postingan ini langsung melayang ke nama Tiffany dan wajahnya, penggambaran tentang sosok Ji-Hye ini mirip dengan Tiffany yang aku lihat selama ini, yang optimis dan ceria, mata yang kecil dan senyum yang selalu terlihat, dulu wajah saat baru debut enggak sebagus sekarang. Sekarang cantik banget dan stylish, so Tiffany 'SNSD' adalah yang terkeren dalam bayanganku untuk karakter Ji-Hye.

    BalasHapus
  24. Nama: Tri Wahyuni
    Bloglivin: Tri W Putri Mahmudin
    Twitter: @tewtri
    Email: triwahyuni.irawan3@gmail.com
    Domisili: Ciamis

    Saya rasa Kim Sae Ron lumayan cocok untuk memerankan sosok Ji Hye. Aktingnya di High School Love-on pun cukup mumpuni menurut saya. Sebagai aktris yang debut dari kecil, dia sudah cukup banyak kemajuan. Alasan utama saya memilih dia mungkin karena mata kecilnya, tidak banyak aktris bermata sipit yang saya tahu dan Sae Ron adalah salah satu aktris yang sangat keren untuk mendalami peran 'Cewek penuh semangat juang' ala Ji Hye.

    Kalau boleh milih yang lainnya saya rasa Ha Yeon Soo pun boleh juga. Memang saya hanya melihatnya berakting untuk mv tapi dari mukanya karakternya 'Ji Hye' sekali lah istilahnya.

    BalasHapus
  25. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Follow blog via GFC : Agatha Vonilia
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Email : agathavonilia@gmail.com
    Domisili : Jember

    1. Kim Sae Ron, tingkahnya yang lucu dan rambutnya pun sering dicepol sewaktu berakting di High School Love-on. Dia masih SMP lho tapi udah menghayati perannya bangetttss. Pokoknya kalau dia yang jadi Ji Hye bakalan nggak berhenti senyum-senyum sendiri. Dia juga jarang dandan lho dan kalau diperhatikan lebih detail lagi, matanya kecil dan menurutku indah. Natural banget dan dia juga nggak mau gitu aja kalah lho sebelum mendapatkan yang dia inginkan dan yang paling aku suka dia selalu mau belajar hal-hal baru. Pasti bikin geregetan deh kalau dia yang meranin Ji Hye.

    2. Kim Seolhyun, walaupun di Orange Marmalade dia berakting kalem sih. Tapi, ada scene di mana kalau nunjukkin dia ntu bukan sekedar 'vampir' biasa dan dia tidak pernah menyerah untuk hidup berdampingan dengan manusia. Sisi positif ini cocok banget sama Ji Hye yang tidak kenal kata menyerah. Aku pingin ngelihat dengan karakter berbeda dan penampilan yang unik as Ji Hye. Semoga deh.

    3. Shin Se Kyung, udah nggak diragukan lagi deh kalau soal aktingnya. Dia itu dapat memerankan apa saja nih. Meskipun kebanyakan dari dramanya ntu sad story, tapi dia mendobrak karirnya di drama "The Girls who Sees Smells'. Meskipun ada sad story juga, aku baru kali itu melihat dia bertingkah lucu dan jadi mata-mata juga. Seru abisss! Ji Hye pasti bangga deh kalau yang meranin dia di dunia nyata, Shin Se Kyung. Kejutan apa lagi yang diberikan ya?

    BalasHapus
  26. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Nama Follow blog : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/677362991763881984

    Saya punya 3 cast yang cocok memerankan Ji-Hye yaitu Yang Jin Sung, Jun Ji Hyun, atau Ha Ji Won. Kenapa??? Karena menurut saya ketiga cast diatas bisa mewakili karakter Ji-Hye yang semangat, pantang menyerah, optimis dan mau memperjuangkan cinta nya sampai akhir. Bahkan saat membaca reviewnya, cast pertama yang muncul dibenak saya adalah Yang Jin Sung mengingat sikap pantang menyerah nya dalam menggapai cintanya dan bahkan rela dijadikan tumbal dan menanggung resiko yang kemungkinan bisa membunuhnya oleh keluarga Choi Kang-joo selama dia bisa merasakan menikah dengan kekasih hatinya meskipun hanya satu hari di drama Bride Of The Century. :')

    Terima Kasih kak ^^

    Link Tweetpic :
    1. https://twitter.com/n0v4ip/status/677368483361914881
    2. https://twitter.com/n0v4ip/status/677368791097970688
    3. https://twitter.com/n0v4ip/status/677369216035504129

    BalasHapus
  27. Bintang Maharani
    @btgmr
    btgmhrn@gmail.com
    Palembang

    Jung So Min. Alasannya karena di cerita ini nasib Ji Hye agak mirip sama Oh Ha Ni yang diperankan oleh Jung So Min di drama Playfull Kiss yang harus tinggal satu rumah dengan si pujaan hati. Di drama itu Jung So Min tidak pernah pantang menyerah meski sering dicueki oleh si cowok itu.

    Selain itu, Jung So Min juga sering sekali mencepol rambutnya. Matanya juga langsung hilang kalau dia sedang senyum atau tertawa. Sama kayak Ji Hye kan :)

    https://twitter.com/btgmr/status/677410144196681728

    BalasHapus
  28. Nama: Maggie
    Nama untuk follow: Maggie Chen *via GFC
    Twitter: @Miieruu
    Email:maggiechenblogs@gmail.com
    Domisili: Tangerang
    Link share: https://twitter.com/Miieruu/status/677425577289093120

    Aku punya 3 nama yang menurutku cocok dalam memerankan Jihye :D

    1. Seunghee Oh My Girl
    Main vocalist dari Girlband Rookie 2015 ini selain mempunyai suara yang bagus, juga ternyata jago berakting! Aku tidak pernah menyangka bahwa ia jago berakting sampai saat aku menonton drama-nya yang berjudul Loss:Time:Life web-drama sih. Walau jumlah episodenya hanya 3, tapi aku berhasil dibuat terpukau oleh keahliannya berakting! Matanya sipit! Sesuai dengan deskripsi Jihye dan juga banyak rambut kecil di bagian sekitar wajahnya (oleh sebab itu rambutnya sering di style dengan gaya braid di bagian depan untuk menutupi rambutnya yang berantakan). Tingkah Seunghee juga sangat menggemaskan dan cocok menjadi karakter yang tahan banting!

    2. IU
    IU kunominasikan sebagai Jihye karena siapa sih yang engga kenal IU? Haha. Ia cocok memerankan Jihye. Dengan rambut dicepol, mata sipit, dan semangat 45!

    3. Wonder Girls Sohee
    Sohee! Ex-member wonder girls ini adalah oeang pertama yang terlintas di benakku saat mendengar kata "sipit". Setelah melihat aktingnya menjadi vampire di MV 8eight - Without a Heart, aku jadi merasa ia benar-benar pandai berakting! Pokoknya cocok deh jadi Jihye! :D

    BalasHapus
  29. Annik anzalni
    @annickajodha
    Karanganyar
    Annickajodha063@gmail.com

    Yang jadi ji-hye menurut yang cocok itu park shin-hye. .. dari drama" yg d bintangi dia slalu cocok merani jadi apa aja... apalagi kalau karakter kaya ji-hye cocok bgt tuh.. pantang menyerah dan tangguh...

    BalasHapus
  30. Nama : tanya fransisca
    Twitter : tanyafcsh_
    Nama follow : (aku bingung ini isi apa? Liat nama follow dimana?)
    Email : tanya28fransisca@gmail.com

    yg cocok jadi ji hye?
    hmm... kalo boleh maunya aku yg peranin ji hye
    hihihi
    tpi krn aku takut ratingnya jadi jelek, yaudah aku ngalah deh & aku masuk kasih rekomendasi aja ;)
    pilihanku jatuh kpd SUCHARAT MANAYING atau yg lebih dikenal dengan panggilan AOM
    dia bkn artis korea tpi artis thailand
    tapi, aktingnya juga jago apalagi buat peran yg memperjuangan cinta yang bertepuk sebelah tangan
    mimik & ekspresi yg dia berikan pas banget apalagi kalo liat karakteristiknya

    Ji Hye kalo senyum matanya segaris
    Aom juga gituuu
    liat aja di gambar
    https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/676340382943195136
    liatkan??? dia kalo senyum matanya juga cuma segaris

    trus ini dia rambut singa ala aom
    https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/676340960742105088

    Butuh make dgn teknik tertentu untuk bisa buat mata jadi tampak besar
    https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/676341668593819648

    Dari semua sisi aom lah yg cocok jadi ji hye

    BalasHapus
  31. Nama: Daisy Ayu
    Nama Follow: Daisy S
    Twitter: @daisy_skys
    Email: Daisycorner98@gmail.com

    “Jika 100 Days difilmkan, siapa yang cocok memerankan Ji – Hye?”

    1. Park Bo Young
    Aktingnya jangan ditanyain lagi . Sudah terlalu banyak drama / film yang dibintanginya . Tubuhnya yang mungil dan matanya yang juga sipit menurutku cukup menggambarkan fisik Ji Hye . Dia terlalu hebat dalam berakting , hapir semua peran pernah dilakoninya .Dari cewek genit , gadis desa yang polos , ketua geng sadis disekolahan .Aku pikir itu sudah cukup bisa untuk memerankan Karakter Ji Hye .

    2. Jung So Min
    Membaca review buku 100 days aku jadi teringat drama korea Naughty Kiss .Gigihnya Oh Hani yang diperankan Jung So Min mengejar - ngejar Baek Senjo . Hampir mirip dengan Ji Hye yang
    optimis dan gigih dengan usaha -usahanyaengejat Taejoon .Dia bakal terlihat lebih manis ketika tersenyum dan yah matanya yang sipit akan membentuk bulan sabit . Dia jadi kelihatan tambah kiyut ketika rambutnya yang megar digerai dan poninya dikuncir diatas .

    3. Yoona Snsd
    Meskipun aslinya Yoona itu member gb (girlband) tapi aktingnya bagus kok . Matanya sipit , dan sering banget tampil dengan rambut megar , Menurutku sesuai dengan Fisik Ji Hye . Wajahnya cantik dan baby face gitu .Yah meskipun pengalaman aktingnya tidak terlalu banyak , Tapi aku pikir Yoona pasti bisa memerankan karakter Ji Hye dengan baik .

    BalasHapus
  32. Nama: Evita
    Following via GFC (Evita)
    Twitter: @evitta_mf
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/677514766466727936

    Wah ini dia tiga kandidat yang cocok memerankan Ji-Hye
    1. Park Bo Young https://twitter.com/evitta_mf/status/677523025080614912
    Pas liat cover dan baca review novel 100 Days ini aku langsung kepikiran si imut Park Bo Young ini. Walau udah nggak muda lagi tapi mukanya tetep anak sekolahan. cute. Cocok banget meranin Ji Hye yang suka dicepol dan bermata kecil. Liat Park Bo Young juga rasanya bikin semangat.

    2. So Hee https://twitter.com/evitta_mf/status/677523602997035008
    Nah ini juga salah satu artis kore yang aku suka. Dulu dia aktif sama wondergirl tapi sekarang So Hee lebih milih karir sebagai artis. Dia cocok meranin Ji Hye di lihat dari penampilan.

    3. UEE https://twitter.com/evitta_mf/status/677523851983454208
    Yang terakhir ini UEE. Aku suka banget kalau drama yang main UEE. Kalau dia jadi Ji Hye pasti pas banget. UEE jadi cewe yang ngejar cinta seorang cowok dalam waktu 100 hari. Wuih pas banget... ^^

    Kak Atria aku suka giveaway kali in, seru! Jadi kaya mau bikin drama korea pake nentuin siapa yang cocok jadi Ji Hye.. ^^

    BalasHapus