Senin, 07 Desember 2015

[Blogtour + Giveaway] 1 Perasaan 3 Logika



“Sebenarnya batasan seorang ‘teman’ itu sampai mana, sih? Definisi ‘teman’ itu apa? Kenapa banyak orang salah mengartikan ‘teman’?” (Hal. 157)


Penulis: Yurissa Astriani
Editor: Sisilia Triana Dewi
Setting: Eko Pramono
Desain cover: Andang
Korektor: Yatmi
Penerbit: Sheila (Imprint Penerbit Andi)
Jumlah hal.: viii + 328 halaman
ISBN: 978-979-29-5003-8

“Tiap kamu mau pergi dari sini, jangan lupa tutup pintu. Kunci yang bener. Mau diilangin kuncinya juga boleh, biar aku nggak bisa liat sosok kamu lagi. Kalau pintunya nggak dikunci dibiarin kebuka gitu aja, aku yakin kamu pasti akan keluar masuk seenaknya. WC umum aja harus bayar kalo bolak balik. Kamu nggak perlu bayar pakai uang, pake cinta aja udah cukup. Oh, yah. Satu lagi. bayar pakai kepastian.”
*
Alena, gadis 24 tahun ini dilema dengan urusan logika dan perasaanya, yaitu antara mempertahankan perasaannya pada atasannya di kantor yang bernama Ganesa atau mengesampingkan perasaannya dengan lebih melihat logika karena Ganesa sudah bertunangan. Masalah semakin rumit ketika Made, mantan pacar Alena, kembali muncul dan ingin menikah dengannya. Lalu, ada Dion cowok nyeleneh yang ternyata memendam cinta pada Alena. Ketika Ganesa mengilang secara tiba-tiba di kantor. Alena semakin dihadapkan pada pilihan yang sulit karena ia punya misi menguak kecurangan yang ada di kantornya. Apakah Alena berhasil mengesampingkan perasaannya? Siapa yang memenangkan kompetisi di hidup Alena, logika atau perasaannya? Yuk ikuti tumitnya kisah cinta Alena dalam novel ini.
***

“Cinta tumbuh secara natural dan alami. Kita nggak pernah tahu kapan cinta itu muncul.” (Hal. 182)

Novel 1 Perasaan 3 Logika ini bercerita tentang kehidupan Alena. Gadis ini awalnya mempunyai kehidupan yang normal. Pekerjaan yang jadi sumber penghidupannya. Ia bahkan baru saja mengalami kenaikan jabatan.
Namun mendadak semua berubah saat Ganesa, anak pemilik perusahaan, datang dan menjadi supervisor di perusahaan tersebut. Kehadiran Ganesa mendadak membuat kehidupan kantor Alena bak neraka. Ia dipindahtugaskan menjadi sekretaris Ganesa, padahal Alena baru saja menikmati posisi barunya.

Ia pun kemudian diberitahu Ganesa bahwa sedang ada misi untuk membongkar kecurangan yang terjadi di perusahaan tersebut. Ganesa meminta Alena menjadi pendukungnya. Akhirnya mereka pun bekerjasama.

Sayangnya, ini tidak berjalan mudah. Kecurangan ini terjadi dan melibatkan pihak yang mendapat dukungan dan pintar memainkan opini. Ganesa dan Alena harus jadi tim yang baik. Ini membuat Alena semakin sering menghabiskan waktu dengan Ganesa dan muncullah ketertarikan itu.

Sayangnya Alena sudah tahu bahwa Ganesa telah memiliki tunangan yang cantik bak bidadari Dan di saat yang sama mantan kekasih Alena, Made, kembali datang. Memang selama dua tahun ini Alena tidak memiliki hubungan spesial dengan siapa pun. Dua tahun setelah putus dari Made adalah hari yang berat bagi Alena. Tapi bolehkah ia kembali berharap pada Made? Bisakah mereka benar-benar bersama jika dinding yang memisahkan mereka sejak dulu belum juga runtuh?

Dan kemudian ada juga Dion, teman sekantor yang selama ini selalu membuat Alena kesal dengan tingkahnya. Dion mendadak datang dan akan melindungi Alena dari rencana jahat para pelaku kecurangan di kantor tersebut.

Manakah yang akan menjadi cinta sejati Alena? Siapakah yang pada akhirnya akan dipilih oleh Alena untuk dijadikan pelabuhan cinta?



“Saat merasa dijahati. Ingatlah bahwa kita juga pernah menjahati. Ini hanya masalah hukum alam.” (Hal. 20)

***

“But, we live in Indonesia, Len. Kekuatan uang dan kekuasaan masih berbicara. Bukan lagi hati nurani.” (Hal. 29)

Buku ini menyajikan banyak kisah. Tidak hanya tentang percintaan tapi juga dinamika dunia kerja. Tidak hanya tentang kekasih tapi juga tentang persahabatan. Yang paling utama tentang perseteruan logika dan perasaan. Perseteruan ini bahkan dijadikan prolog yang menarik. Percakapan antara logika dan perasaan.

Salah satu hal manis dari novel ini adalah pembuka setiap chapter. Ada quote keren yang masih berhubungan dengan cerita yang akan dituturkan di chapter tersebut.

Tokoh Alena digambarkan kuat dan pemberani. Selain itu banyak prinsipnya yang membuat Ganesa tertarik. Salah satunya prinsip Alena tentang kepemilikan atas sesuatu di dunia ini yang ada di halaman 130. Prinsip ini menarik dan menjadi salah satu hal yang diulang beberapa kali dalam dan menjadi bagian dari karakter Alena.

Ada beberapa hal yang menurut saya cukup menganggu di dalam novel ini. Selain typo yang cukup banyak, juga penggunaan sudut pandang yang tidak konsisten. Novel ini seluruhnya menggunakan sudut pandang orang pertama dari sisi Alena. Sayangnya, terselip adegan yang menggunakan sudut pandang orang ketiga yang seharusnya tidak ada. Ini membuat logika cerita jadi aneh. Bagaimana mungkin Alena tahu hal yang dilakukan Ganesa dan Denise di tempat yang jauh darinya. Bagaimana mungkin Alena bisa tahu apa yang dikatakan Ganesa di dalam hatinya (seperti yang ada di halaman 291).

Selain itu cerita tentang isi blog Ganesa dan monolog panjang di dalam kepala Alena nyaris tidak memberi pengaruh cukup banyak bagi cerita. Diksi kalimatnya memang bagus. Namun korelasi langsung ke dalam cerita masih belum ada.

Tapi secara keseluruhan, novel ini cukup menarik. Pembaca tetap dibuat penasaran dengan ending cerita. Dibuat ingin tahu, bagaimana akhir dari intrik kecurangan di kantor tempat Alena bekerja.


“Bukan Bapak yang menafkahi saya, tapi Tuhan. Tuhan yang menafkahi saya, memberi saya makan, dan membiarkan saya hidup, tapi melalui Bapak dan perusahaan Pak Oscar. Bapak adalah mediator di sini, bukan pemasok utama rezeki saya.” (Hal. 46)

***

Nah, sudah membaca review buku 1 Perasaan 3 Logika di atas? Bagaimana menurutmu? Apa kamu tertarik memiliki dan membaca bukunya?

Hm.. yuk sini aku bisikin informasi seru, Readers ;)

Mbak Yurissa atau akrab disapa Mbak Icha baik hati, lho. Yup, Mbak Icha sudah menyediakan satu novel 1 Perasaan 3 Logika untuk satu orang pemenang nih. Mau?
Yuk ikuti saja langkah mudah ini:

1. Follow akun twitter @chayurissa dan @atriasartika
2. Share link giveway ini via twitter dan mention kedua akun di atas. Jangan lupa pakai hashtag #1Perasaan3Logika
3. Jawab pertanyaan berikut:

“Setelah membaca review di atas, apa yang bikin kamu tertarik membaca dan memiliki novel 1 Perasaan 3 Logika ini?”

(Jika men-share alasan tersebut di twitter akan jadi nilai tambah ya, Readers. Oiya, maksimal 3 tweet ya. Boleh dalam bentuk tweetpic jika alasan kepanjangan untuk ditulis dalam 3 tweet)
Jangan lupa sertakan data diri berupa: nama, akun twitter, dan email.

4. Periode Giveaway: 7 – 13 Desember 2015
5. Giveaway khusus untuk peserta yang berdomisili di Indonesia ya :)
Syarat dan langkahnya sudah cukup jelas kan, Readers? :)
Selamat berjuang dan semoga beruntung :D
***

“... nggak semua yang kita mau bisa kita dapat dalam hidup. Jadi ketika ada beberapa hal yang nggak sesuai sama skenario kita, ya, kita nggak perlu marah.” (Hal. 26)
“Kita belajar untuk tahu, kita mengais ilmu untuk bisa mengamalkan.” (Hal. 58)
“Nggak ada yang perlu ditakutkan selama kita masih punya Tuhan, Pak.” (Hal. 129)
“Tidak takut bukan berarti berani, tapi percaya bahwa hidup sudah ada yang mengatur.” (Hal. 129)

“Semua orang memang selalu memakai topeng, kan, Tan. Kita semua, setiap hari selalu bersembunyi dari balik topeng yang kita kenakan.” (Hal. 207)
“Rumah harapan dari seseorang yang bisa menjadi tempat kita berlari selain Tuhan, mungkin sahabat ...” (Hal. 240)
“Cinta memang di luar logika. Kita nggak bisa menawar kapan cinta itu akan tumbuh atau hilang.” (Hal. 250)
“Setiap orang punya cara masing – masing untuk mencintai.” (Hal. 252)
“..., cinta itu nggak membutakan siapa – siapa. Hanya saja terkadang kadar kita menggunakan otak untuk memilih yang kita suka sedikit menyimpang karena perasaan yang terlalu mendominasi.” (Hal. 283)
“Aku cuma keyakinan kalau Tuhan nggak pernah pelit untuk memberiku kekuatan.” (Hal. 283)



26 komentar:

  1. Nama: Riqza Nur Aini
    Twitter: @riqzanainiee
    Domisli: Demak,Jateng
    LinkShare: https://mobile.twitter.com/riqzanainiee/status/673778704317726720?p=v
    .
    .
    Pertanyaa:
    “Setelah membaca review di atas, apa yang bikin kamu tertarik membaca dan memiliki novel 1 Perasaan 3 Logika ini?”
    .
    .
    Jawaban:
    Hallo kak,Atria! Aku ikutan yaaah.
    Sebelumnya aku belum pernah mengenal kak Icha,jadi aku ingin mengenal kak Icha lebih dalam lewat karyanya ini karena seorang penulis bisa di kenal lewat karya2nya salah satunya ya #1Perasaan3Logika.
    Aku menjadi tertarik saat setelah membaca review kak Atria diatas.Penasaran sekali sengan Judulnya, #1Perasaan3Logika cukup membuat saya sangat penasaran.Kira2 gimana ya akhir cerita ini??Antara perasaan dan logika lebih kuat mana?Menang yang mana pada akhirnya???Penasaran banget euy!Kemudian sangat ingin tau tentang dinamika dunia kerjaan,cinta,kekasih,dan persahabatan yang memelebur jadi satu dalam novel #1Perasaan3Logika ini.Ah semuanya membuat aku penasaran.Apalagi soal Dilema yang dirasakan oleh Alena akibat perseteruan antara perasaan dan logika itu.Rumit,belibet,duhh penasaran bangeetttt akuuu.

    BalasHapus
  2. Jiah @jiahjava jiahaljafara32@gmail.com

    Pada dasarnya, wanita diciptakan dengan 1% logika dan 99% perasaan. Saya penasaran, Alena ini ketika dihadapkan pada 3 logikan yang sulit, dengan apa dia akan memilih? Logika atau perasaan?

    Kalau saya sih percaya. Ketika kita sangat-sangat terjepit, kita akan menggunakan logika dan mengesampingkan perasaan. Kita tentu akan memilih mana yang baik dan mana yang tidak. Meskipun akhirnya, cinta memang tak ada logika #KemudianNyanyi

    BalasHapus
  3. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Email: kikisuarni616@yahoo.com
    Link share:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/673942391108145152

    Jawaban:

    Ada beberapa alasan yang membuatku pengen baca novel ini.

    1. Jujur aku belum pernah baca karya Mba Icha sebelumnya. Semoga aku bisa mencicipi 1Perasaan3Logika ini sebagai novel perdana perkenalanku dengan karya Mba Icha.

    2. Judul. Aku suka sama judulnya 1 Perasaan 3 Logika yang menurutku sangat puitis bila dibaca sehingga menggugah rasa penasaranku akan keseluruhan isinya.

    3. Karakter. Aku ingin tau, sesuai dengan judulnya, 1 perasaan yang sama antar tokoh dan juga logika seperti apa yang masing-masing ada di tokoh tersebut. Dibumbui dengan intrik dam rahasia yang terjadi di kantor, membuat aku makin penasaran gimana ending dari novel ini.

    4. Review dari Mba yang buat aku makin ngiler pengen banget baca buku ini.

    Terima kasih

    BalasHapus
  4. nama: Visca
    twitter: @Visca_Apr
    e-mail: apriliyantivisca@yahoo.com
    “Setelah membaca review di atas, apa yang bikin kamu tertarik membaca dan memiliki novel 1 Perasaan 3 Logika ini?”
    suka banget sama qoutes nya yang kece,kepo juga alena bakal nurutin perasaannya atau malah logikanya

    BalasHapus
  5. Nama : Emma
    Twitter : @EmmaNoer22
    Email : amrelisha@gmail.com
    Link share : https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/674128658555125760?p=v


    “Setelah membaca review
    di atas, apa yang bikin
    kamu tertarik membaca
    dan memiliki novel 1
    Perasaan 3 Logika ini?”

    quotes'nya nendang~
    dilema antara berpegangan pada perasaan atau logika. Aku pribadi tertarik dg novel ini karna quote dari kalimat Alena : “Bukan Bapak yang
    menafkahi saya, tapi
    Tuhan. Tuhan yang
    menafkahi saya, memberi
    saya makan, dan
    membiarkan saya hidup,
    tapi melalui Bapak dan
    perusahaan Pak Oscar.
    Bapak adalah mediator di
    sini, bukan pemasok
    utama rezeki saya.” (Hal.
    46)
    sebagai pegawai/karyawan kalau sampai berani bicara seperti ini.. Aku salute~
    :D
    tapi dalam dunia nyata, dalam dunia kerja yang sekarang aku jalani, perasaan tau kalau apa yg dilakukan atasan salah atau diri kita sendiri, menlenceng dari prosedur yg seharusnya. Dan apa yg dilakukan orang-orang dibawahnya ini.. mereka diam menunggu, ketika ada kesempatan mendapat untung dg diam mereka akan diam, ketika ada kesempatan mendapat untung dg bersuara mereka akan bersuara. Jadi, logikanya manusia akan melakukan hal-hal yg perlu untuk dilakukan, ketika menurut mereka hal tersebut menguntungkan untuk mereka.

    Logika yang ada 3 ini mungkin yang menjerumuskan. Terlalu banyak berfikir juga dapat membuat kita salah mengambil/memilih langkah. Aku ingin tau pada akhirnya Alena akan memilih siapa atau menentukan yg tepat untuknya? Karna dunia cinta dan dunia kerja itu beda.

    BalasHapus
  6. Nama : Fatmasari Margaretta
    Akun Twitter : @margaretta_99
    Email : malamembun13@gmail.com

    Alasan tertarik membaca dan memiliki novel 1 Perasaan 3 Logika:
    1. Penasaran dengan ending cerita dalam novel tersebut. Apakah Alena bersama Ganesa atau dengan pria lain?
    2. Tokoh Dion yang mendadak datang ke kehidupan Alena. Penasaran dengan tokoh ini, karena tiba-tiba ingin melindungi dari kecurangan di kantornya. Bisa saja, Dion adalah dalang di balik kecurangan di kantornya. Nah, makanya pengen banget punya novel 1 Perasaan 3 Logika.
    3. “Semua orang memang selalu memakai topeng, kan, Tan. Kita semua, setiap hari selalu bersembunyi dari balik topeng yang kita kenakan.” (Hal. 207). Quote ini nendang banget. Pasti banyak intrik dalam novel ini.
    4. Terakhir, sangat penasaran dengan 3 Logika yang terselip di antara judul novel ”1 Perasaan 3 Logika”. Aku memprediksi logika tersebut terletak pada tokoh Ganesa, Made, dan Dion. Nah, semua itu menjadi satu-kesatuan rasa penasaran.

    BalasHapus
  7. Nama: Tri Wahyuni
    Twitter: @tewtri
    Email: triwahyuni.irawan3@gmail.com
    Link Share: https://mobile.twitter.com/tewtri/status/674209719662149632

    Perasaan dan logika. Dua hal milik orang yang sama tapi sering kali bertolak belakang. Kayaknya tidak akan ada habisnya deh kalau mengulas soal dua elemen itu. Tarik-ulur, dilema, semoga sih tidak plin plan juga. Baca novel ini sepertinya bakal memengaruhi perasaan dan logika deh. Secara ini tokoh cowoknya ada tiga serasa tidak biasa. Dua saja kadang sudah complicated apalagi tambah satu. Selain itu, tokoh Alena yang katanya kuat buat saya cukup interested. Ingin tahu seberapa klimaks sih pergolakan antar perasaan dan logikanya. Apa iya begitu sulit untuk menyatukan keduanya?

    BalasHapus
  8. Nama : Amilah Rahmatunnisa
    Akun Twitter : @RnMilaa
    email : milaa_rn@yahoo.com

    izin ikutan giveawaynya ya kak :)

    “Setelah membaca review di atas, apa yang bikin kamu tertarik membaca dan memiliki novel 1 Perasaan 3 Logika ini?”

    Menarik banget novelnya. Dan kalau boleh jujur aku belum pernah baca karya- karya kak icha. Jadi mungkin dengan kesempatan mendapatkan novel ini aku bisa lebih mengenal karya kak icha dan gaya penulisannya. Dari review kak atria juga membuatku tambah penasaran siapa laki-laki yang akan di pilih oleh Alena. Penasaran banget maksud dari judul novel ini " 1 perasaan 3 Logika" apa si Alena hanya menyukai 1 pria saja? Dan yang lainnya gimana? Siapakah pria yang akan dipilih Alena? Banyak teka-teki yang tersembunyi di dalamnya. Pastinya banyak juga kejutan-kejutan yang hadir di dalam novel ini
    Well, Novel ini memiliki konflik yang beda mengenai dunia kerja. Aku pernah diceritakan sama mamahku kalau dunia kerja itu kejam. Orang berlomba-lomba untuk mendapatkan jabatan yang tinggi dengan melakukan berbagai macam cara. Termasuk curang. Bahkan ada karyawan yang menusuk temannya sendiri dari belakang. Dia akan berkata manis di depan tapi dia akan menjelek-jelekannya di depan bosnya.Hingga temannya di turunkan dari jabatannya dan dia di naikkan ke jabatan yang lebih tinggi. Sungguh keterlaluan. Zaman sekarang ini memang orang sudah dibutakan oleh uang. Segalanya tentang uang. Menurut mereka tanpa uang mereka tidak akan bisa hidup. Padahal uang tidak bisa membeli kebahagiaan bukan? Karena kebahagian bukan dibeli melainkan di cari. Penasaran banget gimana akhir konflik kecurangan perusahaan di novel ini? Apakah sama seperti bayanganku kalau pelakunya adalah orang dalam? atau mungkin orang terdekat Alena? Siapakah dalang di antara semua ini?

    Aaah penasaran kak >< wish me luck
    Makasih giveawaynya yaaa kak atria

    BalasHapus
  9. Nama: Leny
    Twitter: @Lenny66677291
    Email: leny.hermi@yahoo.com
    Aku tertarik baca novel 1 Perasaan 3 Logika ini karena dari reviewnya saja sdh sngat menarik, jd aku makin tertarik, dan aku sangat penasaran dengan kisah akhir Alena, apakah yg dia pilih perasaannya atau logikanya. Selain itu ditambah lagi quote2 nya yg juga sangat keren2, jadi aku semakin tertarik dan aku sdh tdk sabar buat baca. Semoga beruntung..

    BalasHapus
  10. Nama: Rifal Nurkholiq
    Twitter: @rifalnurkholiq
    Domisli: Bandung,jabar


    Pertanyaan:
    “Setelah membaca review di atas, apa yang bikin kamu tertarik membaca dan memiliki novel 1 Perasaan 3 Logika ini?”
    .
    .
    Jawaban:
    Aku menjadi tertarik saat setelah membaca review kak Atria diatas. Penasaran sekali sengan Judulnya, #1Perasaan3Logika cukup membuat saya sangat penasaran. Kira2 gimana ya akhir cerita ini? Antara perasaan dan logika lebih kuat mana? Entah kenapa saya malah membayangkan ini akan seperti cerita mockingjay part 2, dimana si wanita akan diperebutkan 2 pria. Dan 2 pria tersebut jomplang satu sama lain. Si wanita pada akhirnya malah memilih pria yang pecundang daripada si pria lain yang lebih maskulin. Hmmm menarik untuk menerka bagaimana ujung kisahnya

    BalasHapus
  11. Nama: Eris Andriani
    Twitter: @RizAnNie88
    Email: ayaseyis@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/RizAnNie88/status/674525983874015232

    Alasan ku tertarik baca novel ini

    1. Pengen baca karyanya mbak Icha, soalnya aku belum pernah baca karya mbak Icha sebelumnya. Kalau berkesempatan memperoleh dan membaca novel ini, saat aku menemukan karya mbak Icha yg lain otomatis aku langsung semangat baca. Karena aku sudah tau gaya tulisan unik dari mbak Icha yg pastinya gak hanya dibaca 1x tapi berkali.kali hehe

    2.Aku pengen tau jalan cerita cinta yg terjalin antar tokohnya, novel romance pasti memiliki inti cerita yg sama namun memiliki jalan cerita yg berbeda.beda mulai dari pengenalan tokoh, ketertarikan, konflik, hingga penyelesaiannya. Karena dari sinilah banyak pengalaman positif dari para tokoh yg bisa ku ambil manfaatnya untuk ku terapkan didunia nyata. Kira.kira Alena bakalan sama Ganesa/Dion/Made? Trus gimana nasib tunangan Ganesa? Akankah seperti cerita disinetron atau drama Korea? Penasaraaaaannnn endingnya bakal diolah kayak gimana ini.

    3. Covernya lucu, gambarnya menarik warnanya jingga. Aku suka warna jingga. Sungguh perpaduan gambar dan warna yg keren. Kalo diliatin bawaannya manggil.manggil suruh dibaca hehe

    4. Aku udah beberapa kali ikutan giveaway di blognya kak Atria udah agak paham sama gaya penulisannya yg simpel, mudah dipahami dan pastinya lebih teliti saat membaca setiap kata dari novel ini. Sampai memperhatikan setiap detailnya, dan menjelaskannya dengan rinci sehingga membuat pembaca semakin penasaran dan tertarik untuk membaca novel ini. Review kak Atria tuh kayak magic yg mampu menghipnotis setiap pembacanya untuk larut ke dalam cerita hehe.

    5.Di pelajaran bahasa Indonesia biasanya ada tugas untuk menganalisis unsur instrinsik dan ekstrinsik novel. Menentukan latar belakang, tokoh, latar tempat, latar waktu, muncul masalah, klimaks, penyelesaian masalah, ending hingga pesan yg disampaikan novel itu. Jadi aku tertantang untuk menganalisis novel ini dipelajaran bahasa Indonesia nanti. Hehe

    6. Banyak quote menarik juga yg membuat ku semakin ingin membaca novel ini.

    Sekian terima kasih ^_^

    BalasHapus
  12. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Email: auliyati.online[at]gmail[dot]com

    Jawaban:
    Dalam novel 1 Perasaan 3 Logika ini tema logika dan perasaan sangat menarik, karena dalam kehidupan kedua hal ini kadang selalu berbenturan. Terkadang kita dituntut untuk berpikir menggunakan logika, namun terkadang juga tidak bisa mengabaikan perasaan. Bagaimana Alena bergelut dengan perasaan dan logikanya, serta alasannya mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapinya adalah hal yang membuat aku tertarik untuk membaca kisah ini dan memiliki novelnya.

    Setiap cerita punya tema dan konflik yang menarik. Aku selalu ingin tahu bagaimana para tokoh dalam cerita menghadapi dan menyelesaikan masalah yang mereka alami. Karena semuanya bisa menjadi pelajaran dalam hidup. Walaupun mungkin ini kisah fiksi, namun tetap saja ada pesan yang bisa diperoleh dan diambil hikmahnya.

    link twitpic: https://twitter.com/nunaalia/status/674895061365030917

    BalasHapus
  13. Nama :Shanty Ary
    Twitter:@_ShantyAry
    Done Share kak

    Answer :

    Pertama karena sejujurnya saya belum pernah membaca karya kakak. Semoga ini bisa menjadi awal perkenalan yang baik kak...
    Kedua setelah membaca review banyak pertanyaan di otak saya. Dan quotenya keren. Dan memang quote itu banyak terjadi diantara kita. Saat friendzone lebih membuat kita nyaman, tapi di satu sisi salah satu biasanya membutuhkan kejelasan arti dari pertemanan itu?
    Alena. Lalu pada akhirnya Alena akan memilih siapa? Ganesha? Tapi dia kan udah punya tunangan. Dan apa benar Alena menyukai Ganesha benar mencintai atau hanya sekadar kagum karena intensitasnya bertemu dengan Ganesha terlalu sering? Dan Ganesha menghilang? Menghilang kemana? Masalah pengungkapan misteri di perusahaan bukannya belom selesai? Dan kenapa dia menghilang?
    Lalu bagaimana dengan Made? Kenapa Made kembali? Dan setelah tiga tahun pacaran kenapa mereka putus, apa alasannya? Lalu apa Alena bersedia membuka hati untuk Made??
    Dan Dion. Dion lelaki aneh? Aneh seperti apa? Apa Alena tahu Dion menyukainya? Jika memang tahu, lalu apakah Alena mau dengan lelaki aneh itu? Akhirnya Alena dengan siapa? PENASARAN.
    Dan ketiga saya juga lagi belajar membuat review. Maka dari itu saya cari novel novel berhadiah. :D

    BalasHapus
  14. Tri Indah Permatasari
    @LiebeIs0503
    triyusufciduk@yahoo.com


    Awalnya aku ikutan daftar jadi salah satu host blogtour novel Kak Icha ini, tapi sayang belum rezeki untuk berbagi, jadi aku ikutan GAnya saja semoga beruntung di blog Kak Atria ^^

    Setelah baca review kak Atria, alasan aku ingin baca dan memiliki novel ini adalah cerita yang disajikan itu cukup menarik. Meskipun jalan cerita mengungkap masalah kecurangan dalam perusahaan yang kurang lebih sama dengan novel Tiga Sandera Terakhir tapi jelas alur dan genre ceritanya berbeda! Pembahasan cerita seperti ini sering aku jumpai dalam drama korea, seperti drama Brilliant Legacy, mungkin?

    Tapi yang jelas aku tertarik banget akan cerita yang disajikan dalam novel ini. Selain karena tema ceritanya yang cukup baru kunikmati dalam dunia pernovelan di Indonesia, aku juga suka sama nama-nama tokohnya. Apalagi ketika membaca nama Dion, otakku langsung memutar gambar artis favoritku Dion Wiyoko. Jadi kebayang kalau novel ini difilmkan artis yang bakalan memerankan tokoh Dion, ya Dion Wiyoko!

    Tapi aku cukup penasaran sama korelasi antara judul dan isi cerita 1 Perasaan 3 Logika, mungkinkah itu Rasa Cinta Alena, pada Ganesa, Made atau Dion, begitukah? Sedikit ragu apakah yang sebenarnya akan dibahas lebih dalam oleh novel ini, masalah percintaannya atau pemecahan masalah kecurangan dalam perusahaan? Itulah yang menjadi pertanyaanku yang kubutuhkan jawabannya dengan membaca ceritanya langsung melalui mata kepalaku sendiri.

    Untuk penilain, bagus atau tidaknya dari segi tema, setting, penokohan atau apapun itu. Kurasa setiap orang berbeda, mempunyai selera masing-masing. Ingin tahu bagaimana hasil reviewku tentang novel ini? Hayo kak Atria, bagi novelnya untukku ya ^^

    BalasHapus
  15. Nama: Andria
    Akun twitter: @goodenoughoks
    Email: mawarhs12@gmail.com

    “Setelah membaca review di atas, apa yang bikin kamu tertarik membaca dan memiliki novel 1 Perasaan 3 Logika ini?”

    Pekerjaan Alena itu keinginanku menjadi sekretaris dari anak pemilik perusahaan, dibalik pekerjaan sehari-hari mempunyai misi tertentu dan pastinya dengan gaji yang besar :)
    Dengan pengalaman Alena di buku ini setidaknya aku jadi merasakan bagaimana mengalami hal-hal itu
    Penasaran akhirnya Alena bersama dengan siapa, apakah Ganesa, Made atau Dion?

    https://twitter.com/goodenoughoks/status/675614962295824384

    BalasHapus
  16. Nama : Lestyo Haryanto
    ID twitter : @Lestyo_yupi
    Email : Lestyo.Haryanto@gmail.com

    Yg bikin tertarik untuk membaca dan memiliki novel ini adalah judulnya. Apa yang terjadi apabila perasaan bertemu dengan logika, dua hal yang bisa dikatakan sangat bertentangan. Sangat menarik judulnya.

    BalasHapus
  17. Nama : Agatha Vonilia Marceliina
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Email : agathavonilia@gmail.com

    Alasan aku tertarik dengan novel ini setelah membaca review kakak adalah ...

    a. Konflik yang disajikan. Aku sudah pernah baca buku dengan konflik masalah pekerjaan tapi bukan untuk mengungkap kecurangan dari dalam perusahaan sendiri. Aku tertarik seperti apa sih kecurangan-kecurangan yang dilakukan dan mungkin ini juga bisa jadi panduan aku saat nanti mulai memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. Betapa kejamnya dunia kerja dalam persaingan dan bagaimana peran seorang sahabat (apakah hanya berpura-pura atau dia sungguh menjadi sahabatku baik dalam suka maupun duka). Intrik dunia kerja yang dapat menaikkan serta menjatuhkan mental seseorang. I really appreciate.

    2. Keempat tokoh utama, pas banget sama judulnya juga. Hehehhe Aku penasaran siapa yang dipilih oleh Alena. Kalau aku sih lebih memilih Dion, satu-satunya cowok paling bersih di antara ketiga cowok lainnya. Ganesa, kan udah punya tunangan sedangkan Made, masa lalu dan lagi masih ada tembok yang memisahkan antara Alena dan Made. Kalau menurutku Alena sama Dion itu cocok. Apalagi Dion melindungi Alena dari para pelaku kecurangan. Alena, pilih Dion aja (kayak kampanye deh ...). Hehehhe

    3. Misi dan quotesnya yang cantik. Misi itu persis banget kayak mata-mata. Kayaknya berbau misteri juga nih. Jadi, makin penasaran sama buku ini. Antusiasss banget malah apalagi quotes yang cantik dan manis bertebaran. Semangat Alena menguak sebuah misteri!

    BalasHapus
  18. Nama : Ria Monica
    akun twitter : @Riamonic23
    Link share : https://twitter.com/Riamonic23/status/675861553179045888

    Alasan mengapa tertarik dengan novel 1 Perasaan 3 Logika karena dari review mbak atria novel ini sangat menarik dan wajib untuk dibaca, cerita yg menyajikan Permasalahan antara perasaan dan logika yg saling berbenturan. manakah yang harus didahulukan? Apakah ia akan lebih mendahulukan perasaannya dari pada logika? Atau sebaliknya? dan itu menarik sekali apalagi disertai ulasan cerita mengenai intrik2 dalam dunia kerja ,kisah persahabatan dan dibumbui oleh kisah percintaan para tokoh dalam novel tersebut.
    sehingga membuat saya ingin membaca novel karya mbak Yurissa Atriani yg satu ini. :)

    BalasHapus
  19. yang buat saya tertarik membaca novel 1 Perasaan 3 Logika ini adalah :

    1. Sinopsisnya. Filosofi pintu, wc dan hati itu pas banget menurut saya. Dari situ aja saya udah tertarik pengen baca :D
    2. seputar kehidupan Alena. Selain kisah cintanya yang memang amat rumit menurut saya, dunia kerja Alena juga rumit kayaknya. Ditambah Alena ini kan dilema harus menggunakan logika atau perasaannya. Nah, saya jadi tertarik dan penasaran dengan keputusannya Alena, apakah mengikuti logikanya dan mengesampingkan perasaannya sendiri atau sebaliknya :D
    3. Endingnya. Soalnya cowok nya kan banyak, ada 3. Jadi penasaran atas pilihan Alena.
    4. Kecurangan di kantor tempat Alena bekerja juga menjadi daya tarik karena saya pengen tau seperti apa sih jenis kecurangannya :D

    Sebenarnya, dari sinopsis nya aja sih saya udah tertarik dan ditambah dari review dari kak Tria makin
    menarik minat saya untuk membaca novel ini tapi 4 point diatas aja deh yang jadi perwakilannya :D

    Terima kasih ^^

    Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/675939979911110656

    BalasHapus
  20. Nama: Qurrota A'yun
    Twitter: @Uyunistaff
    Email: uyun.uyuneviosa@gmail.com
    Link share: https://mobile.twitter.com/Uyunistaff/status/675968910445977602?p=v

    Ada beberapa alasan aku pengen punya novel ini. Berhubung aku masih sekolah, aku belum tau tentang masalah perkantoran gitu, siapa tau di novel ini aku bisa jadi tau lebih banyak dan menyiapkan diri kalo ntar kerja di kantoran heee :D Trus pada dasarnya, aku orang yg kurang percaya sama yg namanya persahabatan, menurut aku itu cuma ada di sinetron dan novel2, tapi mungkin lewat novel ini bisa mematahkan persepsiku tentang persahabatan. Dan satu lagi, aku suka ama konflik di novel 1 perasaan 3 logika :D aku jadi pengen tau siapa yg berbuat curang itu :D
    Oke sekian terima kasih..

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Nama: Maggie
    Twitter: @Miieruu
    Email: maggiechenblogs@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/Miieruu/status/676055859651149824

    Alasan aku ingin membaca buku ini awalnya karena cover-nya yang cantik. :D Tapi setelah melihat sinopsis di atas, aku jadi semakin ingin membacanya. Karena satu, buku ini membahas mengenai dunia kerja. Aku sekarang sedang fokus ingin membuat novel dewasa dengan tema dunia kerja, tapi belum lulus universitas. Sehingga sulit bagiku untuk menulisnya dan aku rasa buku ini dapat membantu riset dunia kerjaku! :D

    BalasHapus
  23. nama: Mukhammad Maimun Ridlo
    twitter: @MukhammadMaimun
    e-mail: maimun_ridlo@yahoo.com
    “Setelah membaca review di atas, apa yang bikin kamu tertarik membaca dan memiliki novel 1 Perasaan 3 Logika ini?”

    1. banyak quote yang menarik
    2. bukan cerita biasa
    3. agak mirip dengan kisah cintaku

    BalasHapus