Senin, 28 Desember 2015

[Review+Giveaway] 365 Ideas of Happiness



“Bukannya semua hal di dunia ini bisa dipelajari?” (Hal. 54)


Penulis: Nurilla Iryani
Penyunting: Ika Yuliana Kurniasih & Baiq Nadia Yunarthi
Perancang sampul: Puty Karina Puar & Wirastuti
Ilustrasi sampul dan isi: Puty Karina Puar
Pemeriksa aksara: Titsh A.K
Penata aksara: Gabriel_sih
Penerbit: B First (PT Bentang Pustaka)
Cetakan: Pertama, 2015
Jumlah hal: xii + 240 halaman
ISBN: 978-602-1246-60-3
IN THIS BOOK YOU WILL ...
1. MAKE SOMETHING COOL OUT OF THE IDEAS
Hei, udah bukan zamannya lagi ngedapetin sesuatu yang udah “jadi” melulu. Lebih seru kalau bisa bikin, memodifikasi sendiri, dan menikmati hasil karya sendiri, kan? Well, you know... makers gonna make, make, make.
2. COLOR & FILL
Bebaskan dirimu untuk berekspresi! The easiest example might be by not keeping this book clean. Kamu malah wajib MEWARNAI buku ini dengan warna, coretan dan komentar pada setiap halamannya, ya!
Selain menyenangkan, aktivitas ini juga bisa menjadi terapi anti-stres sederhana, lho!
3. FIND & SHOW YOURSELF
Don’t be afraid to fail, be afraid not to try. Nggak ada salahnya mencoba segala sesuatu yang kamu yakini akan membawa hal baik untukmu dan orang-orang di sekitar. Luangkan waktu dan tenaga untuk nemuin “harta karun” atau bakat terpendammu.
4. GO SOMEWHERE
Let’s go travel, explore, love a lot, love a little, and never touch the ground!
5. BE KIND & SPREAD HAPPINESS
Awali dengan merealisasikan ide sederhana, seperti memuji dengan tulus dan ninggalin komentar baik di blog orang lain. There’s nothing more exciting than doing something good to make people smile :).
6. ... AND ALWAYS REMEMBER THE FUN

***

“Learn from everyone because everyone has their own story” (Hal. 63)

Buku 365 Ideas of Happiness ini diberi tagline “An interactive coloring journal”. Hm.. jangan membayangkan sebuah jurnal yang terdiri dari garis-garis dengan kolom untuk tanggal di sisi kanan atas. Atau hal semacamnya. Karena buku ini bukan jurnal harian semacam itu.

Buku ini berisi 365 ide yang bisa kamu lakukan untuk bersenang-senang dengan banyak hal positif. Buku ini membantumu memeriahkan dan menceriakan harimu. Selain itu, buku ini pun akan mendorong pembaca untuk tertantang melakukan hal baru. Memberi ide untuk mencicipi beberapa hal yang selama ini mungkin tidak terpikirkan oleh pembaca.

Buku 365 Ideas of Happiness terbagi menjadi 5 bagian yaitu make something, self development, be kind and spread happiness, going somewhere, fun activities. Ya, 365 ini terbagi menjadi 5 jenis kegiatan tersebut.

Secara konten, buku ini benar-benar menarik. Tidak terkesan monoton karena diisi oleh ilustrasi-ilustrasi lucu. Selain itu, tulisan di dalam buku cukup ramah untuk mata dan beberapa kalimat yang berisi motivasi atau dorongan untuk melakukan sesuatu ditandai dengan di-block. Mempertegas kalimat itu ke pembaca.

Sedikit masukan untuk buku ini. Beberapa idenya terlalu segmented. Seperti hanya bisa dilakukan oleh yang belum menikah (ide #302 tentang blind date), atau hanya bisa dilakukan oleh yang bisa minum kopi  karena tidak semua orang cocok dengan kopi (ide #71 Belajar tentang kopi), atau hanya bisa dilakukan oleh mereka yang tinggal di kota besar (ide #237 Safari malam di kebun binatang). Tapi ini hanya beberapa sih. Sebagian besar ide di dalam buku ini cukup mudah dan menarik untuk dilakukan.

Jadi, buku ini sangat saya sarankan untuk kamu miliki terutama bagi yang ingin membuat tahun 2016-nya semakin meriah. *Ini bukan pesan sponsor!!!*

***

“Kenangan indah harus disimpan dengan indah juga, kan?” (Hal. 38)

Saat membaca buku ini, saya tertarik untuk langsung melaksanakan beberapa ide. Namun akhirnya saya sedikit menahan diri. Kenapa? Karena niatannya, saya akan mulai melaksanakan ide-ide ini di 2016. Tapi sayangnya saya keburu tergoda. Akhirnya saya membuat ide nomor dua yang ada di buku ini. Yaitu “Buat memory jar”.


Berikut langkah-langkahnya.
1. Sediakan semua alat dan bahan bahan seperti botol bekas, gunting, lem, guntingan gambar lucu dari majalah, pita, sticker, dll. Untuk botol, lebih menarik jika botol kaca. Karena nanti jika diisi dengan kertas warna warni akan lebih cantik terlihat :)
2. Buat kreasimu. Bisa dengan menempelkan quote atau menempelkan gambar di botol.
3. Beri signature, penanda bahwa botol itu milikmu
Bagaimana mudahkan?


Selain itu, saya pun mewarnai beberapa gambar di dalam buku ini. Lagipula, bukankah memang itu “perintah” buku ini? sesuai dengan taglinenya: coloring journal!


Setelah melakukan ide yang ada, saya memberi tanda centang kemudian menuliskan tanggal dan keterangan lainnya. Ini untuk jadi pengingat jika di akhir tahun 2016 saya mengecek kembali semua ide yang ada di dalam buku ini :D


“Keep learning new skills to keep your brain sharp!” (Hal. 95)
***
Berhubung saya suka dengan buku ini dan animo beberapa teman untuk memiliki buku ini saat saya posting di instagram cukup besar, maka saya dan Bentang Pustaka ingin menghadiahi buku ini untuk satu orang pemenang. (Tapi kalau yang ikut banyak banget, bisa jadi saya akan membujuk Bentang Pustaka untuk menambah jumlah buku yang dihadiahkan. Jadi jangan ragu untuk ikutan.)
Nah, mau jadi pemenangnya, caranya gampang kok :)
1. Dengan mengikuti Giveaway ini berarti jika kamu terpilih sebagai pemenang kamu bersedia memposting salah satu ide dari buku ini yang kamu laksanakan. Postingan bisa dishare melalui twitter atau instagram dengan hashtag #365ideasofhappiness
2. Follow blog ini via GFC (lihat di side bar yang ada di sebelah kiri)
3. Follow akun twitter @bentangpustaka, @atriasartika dan @nyiell
4. Share Giveaway ini di aku twittermu dan tag ketiga akun diatas dan pakai hashtag #365ideasofhappiness
5. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar postingan ini:
“Apa resolusimu di tahun 2016 nanti?”
Jika kamu men-share 1 atau lebih (maksimal 3) tweet yang menggambarkan jawaban kamu, maka akan menambah peluang kamu memenangkan giveaway ini. Jangan lupa mention/tag saya @bentangpustaka dan @nyiell pakai hashtag #365ideasofhappiness ya :)
Jangan lupa tambahkan data diri berupa nama, nama untuk follow blog ini, akun twitter, dan email.
6. Giveaway ini berlangsung dari 28 – 30 Desember 2015
7. Giveaway ini hanya untuk yang berdomisili di Indonesia saja ya :)
Nah, mudah kan? Semoga beruntung ya?

42 komentar:

  1. Emma
    Amre Lisha
    @EmmaNoer22
    amrelisha@gmail.com

    “Apa resolusimu di tahun
    2016 nanti?”

    jawaban : 'Bismillah, resolusi tahun 2016 jadi seseorang yang lebih ramah, bisa nambung buat berkorban saat idul adha 2016 dan berbagi rezeki, dan semoga di pilih atasan utk gabung jalan-jalan ke bali atau surabaya bareng rombongan yg terpilih lainnya di satu kecamatan, terakhir membuka hati untuk cinta yg baru.'

    BalasHapus
  2. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter :@ratnaShinju2chi
    E-mail : kazuhanael_ratna@yahoo.co.id

    “Apa resolusimu di tahun 2016 nanti?”

    Jawab :
    Resolusi tahun 2016 itu ...., bisa melaksanakan sunnar Rasul, bisa menerbitkan naskah solo di salah satu penerbit mayor, naskah cerpen saya bisa tembus media nasional. Semoga makin produktif nulis,baik itu cerpen atau meresensi dan menyelesaikan projek novel saya. Dan semoga bisa lebih memperbaiki diri untuk lebih baik dan bisa membahagiakan kedua orangtua saya.

    BalasHapus
  3. Nama: Wika Agustina
    Nama follow blog: Weni Syahfitri
    Twitter: @agstnwika
    Email: wikaagustina22@yahoo.com

    Resolusi saya pada tahun 2016 pastinya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Tetapi kali ini, ada satu hal yg saya ingin sekali capai. Yaitu saya ingin menjadi seorang penulis. Mungkin kedengarannya cukup sulit untuk dicapai. Tetapi itulah cita-cita saya yg sangat saya impikan. Saya hobi menulis sudah dari kelas 1 smp sampai saat ini saya sudah duduk di bangku kuliah semester akhir. Saya sudah memiliki beberapa cerpen dan naskah novel hasil dari tulisan saya. Dan sekitar satu bulan lebih yg lalu saya mencoba mengirimkan salah satu naskah novel saya kepada salah satu penerbit di Indonesia. Tetapi sampai saat ini belum mendapat konfirmasi. Tapi, meskipun begitu saya tetap positive thinking dan terus menulis sambil mengasah kemampuan saya. Saat ini saya sedang mengerjakan naskah novel saya yg baru. Dan jika sudah komplit, saya akan mencoba kembali mengirimkan naskah novel saya. Resolusi yg tidak muluk-muluk. Saya hanya ingin menjadi penulis yg novelnya dapat dibaca oleh seluruh orang. Bukan untuk memperkaya diri. Namun untuk memperkaya ilmu saya. Itu tadi resolusi saya di tahun 2016 :)

    BalasHapus
  4. Hikmawati Cahyaning Tyas | @tyashc | tyashc@gmail.com

    “Apa resolusimu di tahun 2016 nanti?”

    Jadi penimbun buku, hehehe. Terdengar aneh ya? Ketika yang lain ingin mengurangi timbunan bukunya, aku malah pengen jadi penimbun buku. Selain menambah buku yang dibaca, juga mau nambah koleksi buku di rak baru. Ini juga langkah pertama buat bikin taman baca kecil-kecilan di rumah. Jadi bukunya juga bermanfaat buat temen-temen di sekitar rumah.

    Selain itu tahun 2016 pengen lebih rajin ngeblog dan merampungkan naskah novel yang udah dua tahun mengendap di laptop.

    BalasHapus
  5. Nama: Fitra Aulianty
    Nama untuk follow: Fira
    Twitter: @fira_yoopies
    Email: fitra.aulianty@gmail.com

    Jawaban:
    Yang pertama banget yang harus aku lakuin sebelum umur 20 di tahun 2016 adalah menyelesaikan draft novel.
    Tahun ini udah kebanyakan ide-ide yang aku simpan tapi gak berani ngembangin karena aku suka semuanya. Susahnya jadi abg yang masih suka sana suka sini dan gak berani milih satu hal yang paling penting. Jadi bagi aku lebih mentingin menyelesaikan draft dulu daripada nerbitin, karena menyelesaikan lebih susah dari menunggu T_T

    Lalu selanjutnya yang ingin aku lakuin di tahun itu adalah lebih percaya diri, lebih bisa memilih apa yang jadi kewajiban, lebih bisa ngilangin takut sama paranoid.

    Dan resolusi terakhir adalah bisa nemu penerbit yang nyari freelancer, entah itu editor atau proofreader, lumayan kan enak ngerjainnya di rumah hihi ^^

    BalasHapus
  6. Nama : Aulia Resky
    Nama untuk follow : Aulia Resky
    Twitter : @AuliaaRez
    Email : rezaahmad524@gmail.com

    “Apa resolusimu di tahun 2016 nanti?”

    Resolusiku untuk tahun 2016 simple aja. Masih di kasih kesempatan untuk merasakan dunia lagi tahun depan dan merasakan nikmatnya bulan Ramadhan aja syukur Alhamdullilah. Aku akan melakukan yang terbaik dan senantiasa berguna untukku dan orang lain. Masih dapat merasakan kebahagiaan dan membuat orang lain bahagia. Menjaga pola hidup, pola makan dan istirahat secukupnya.

    Selain itu taat beribadah karena jujur kadang aku suka kelewat 5 waktunya-_-" mengoleksi banyak buku pengetahuan, novel dan lain-lain. Menyelesaikan segala urusan yang belum terselesaikan di tahun ini seperti tugas:v dan naskah yang rencananya ingin di terbitkan--" dan yang terakhir memanfaatkan waktu sebaik mungkin karena ada sedikit penyesalan di tahun ini karena belum bisa mengoptimalkan waktu sebaik mungkinT_T sekian, arigatou gozaimasu...

    BalasHapus
  7. Nama: Launa Rissadia
    Nama untuk follow: Launa Rissadia
    Twitter: @LaunaRissadia
    Email: launarissadia@gmail.com

    Resolusiku tahun 2016 nanti bisa dibilang masih sedikit sama seperti tahun ini. Beberapa resolusi yang pengin banget aku realisasikan yaitu:
    - Bisa menyemangati sekaligus 'mencambuk' diri sendiri untuk terus berusaha merampungkan semua project nulis, baik buku solo maupun buku duet. Kalau pun nggak selesai semua, semoga satu atau dua project itu bisa terlaksana dan bisa terbit. Syukur-syukur diterbitkan penerbit mayor. :D

    - Ingin lebih rajin lagi membaca dan me-review buku. Karena tahun ini aku gagal mencapai target/tantangan membaca 30 buah buku. Semoga di tahun 2016 semangat membacaku kembali normal.

    - Menyelesaikan beberapa buku yang hingga detik ini belum selesai aku baca.

    - Memantaskan dan menyiapkan diri untuk bertemu dengan jodoh yang sudah disiapkan Tuhan. Semoga di tahun 2016 aku bertemu jodohku. :D

    - Terakhir, menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bermanfaat untuk orang lain.

    Aku rasa kelima hal tersebut adalah resolusi yang paling pengin aku realisasikan. Terima kasih. :)

    BalasHapus
  8. Nama: Launa Rissadia
    Nama untuk follow: Launa Rissadia
    Twitter: @LaunaRissadia
    Email: launarissadia@gmail.com

    Resolusiku tahun 2016 nanti bisa dibilang masih sedikit sama seperti tahun ini. Beberapa resolusi yang pengin banget aku realisasikan yaitu:
    - Bisa menyemangati sekaligus 'mencambuk' diri sendiri untuk terus berusaha merampungkan semua project nulis, baik buku solo maupun buku duet. Kalau pun nggak selesai semua, semoga satu atau dua project itu bisa terlaksana dan bisa terbit. Syukur-syukur diterbitkan penerbit mayor. :D

    - Ingin lebih rajin lagi membaca dan me-review buku. Karena tahun ini aku gagal mencapai target/tantangan membaca 30 buah buku. Semoga di tahun 2016 semangat membacaku kembali normal.

    - Menyelesaikan beberapa buku yang hingga detik ini belum selesai aku baca.

    - Memantaskan dan menyiapkan diri untuk bertemu dengan jodoh yang sudah disiapkan Tuhan. Semoga di tahun 2016 aku bertemu jodohku. :D

    - Terakhir, menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bermanfaat untuk orang lain.

    Aku rasa kelima hal tersebut adalah resolusi yang paling pengin aku realisasikan. Terima kasih. :)

    BalasHapus
  9. Nama : Lois Ninawati
    Nama u/ follow : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Email : ninawatilois@gmail.com

    Resolusi untuk 2016
    Adalah njepret njepret yang lebih banyak (dan tentunya lebih baik lagi) dengan tanganku sendiri. Tentunya yang ada di Indonesia raya ini. ��

    BalasHapus
  10. Nama: Amilatun Sakinah
    Nama untuk follow: Amilatun Sakinah
    Twitter: @amilatunS
    Email: amilatunsakinah@gmail.com

    Resolusi tahun 2016
    Membaca buku non-fiksi lebih banyak, beda tingkat pendidikan harus mulai 'makan' wawasan lebih ilmiah, toh? :D
    Teguhkan untuk beli buku yang di-list saja. Karena tiap lihat kaver buku yang keren meski bukan yang ada di-list, pasti dibawa pulang.
    Blog sampai di 10k viewers. Kalau lebih bersyukur banget!
    Dan membuat semua yang belum dilakukan menjadi dilakukan, yang sudah dilakukan semakin baik lagi.
    Satu lagi, mempertahankan berat badan. Ups.

    BalasHapus
  11. nama : Fahrunnisa Laila
    nama untuk follow blog ini : Fahrunnisa Laila
    akun twitter : @fahrunnisaa
    email : runaga.gaga@gmail.com

    Resolusi untuk tahun 2016 adalah :
    1. Mendapat pekerjaan sesuai hobi dan passionku yaitu di bidang menulis, social media, dan IT. Bisa bekerja di tempat yang nyaman, lingkungan sosialnya baik dan menyenangkan

    2. Satu bulan 1 buku.. tiap sebulan sekali bisa membeli buku baru untuk dibaca dan dijadikan koleksi, biar koleksi bukunya tambah banyak, bisa mengasah kosakata baru, dan kemampuan menulis bisa berkembang.

    3. Bisa menabung minimal 5 Juta untuk biaya pernikahan beberapa tahun lagi :D

    4. Bisa merantau lagi di Jakarta dan sukses meniti karir di ibukota.

    5. Tambah rajin baca alquran sambil menghafalnya sedikit demi sedikit.

    6. Bisa masak minimal 5 menu makanan, untuk persiapan jika kelak sudah menikah bisa masakin suami dan anak-anak.

    7. Tambah rajin menulis di blog, karena viewernya sudah mulai banyak, follower bertambah dan jumlah likers di fanpage sudah mencapai 800. semoga tahun 2016 bisa lebih dari 1000 likers&followers.

    8. Bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, tidak mudah marah, lemah lembut dan disenangi semua orang.

    9. Bisa ngajak keluarha jalan-jalan ke luar kota dan menghabiskan waktu bersama dengan menggunakan uang hasil jerih payahku sendiri.

    10. Melakukan hal-hal kreatif untuk mengembangkan ide dan mencari inspirasi agar hidup tidak terlalu membosankan.

    11. Bisa memiliki usaha kecil-kecilan, lathian berwirausaha dan mendapatkan pengalaman yg menarik di dunia wirausaha.

    12. Membeli sofa untuk ibu, karena sudah janji akan membeli sofa untuk di taruh di rumah saat lebaran 2016 nanti.

    13. Memiliki bioskop pribadi di rumah, karena aku dan kedua adekku sangat suka menonton film

    14. Bisa menularkan kreasi-kreasi baru untuk teman-teman. Mengajak teman-teman untuk mengembangkan ide kreatif dan mengasahnya.

    15. Menurunkan berat badan sampai 5 KG. :D

    BalasHapus
  12. Nama : M. Sulhan Habibi
    Follow Blog ini via GFC : Hab2
    Twitter : @SulhanHabibi
    Email : soulhahnmail[at]gmail.com
    Link share : https://twitter.com/SulhanHabibi/status/681442167869456384

    Resolusi untuk tahun 2016?

    Banyak sih keinginan yang ingin aku wujudkan tahun 2016, tapi aku hanya menuliskan 5 saja di sini. Resolusi gak urut dan bukan berdasarkan prioritas. Tapi, 5 resolusi ini yang benar-benar harus untuk diwujudkan (Top priority alert - mode on). Hehehe..

    1. Skripsi harus selesai dan lulus tahun 2016. Ah, gara2 kesibukan, pindah kantor, posisi baru, skripsiku pun terbengkalai satu semester. Padahal tinggal bab pembahasan dan kesimpulan lho. So, 2016 harus selesai dan lulus jadi sarjana. Yakali ditunda terus, malu sama uang SPP #eh. Haha..

    2. Di tahun 2016 besok aku harus bisa berkumpul dan tinggal bersama dengan keluarga kecilku. Sudah hampir 4 tahun LDM (Long Distance Marriage) berjauhan dengan istri dan putri kecilku. Berkumpul tahun 2016 adalah prioritas utama dan harus terwujud tahun 2016. Usaha tentu saja sudah dilakukan. I really miss my hometown – Pulau Lombok dan menjadi keluarga seutuhnya di rumah kecil kami. Kalau sudah punya keluarga yang begitu kau cintai dan berpisah dengan mereka, kau tidak bisa membayangkan beban rindu yang harus ditanggung tiap hari #malahCurhat

    3. Lebih aktif nulis dan nge-blog lagi di tahun 2016. Sekitar 4 tahun seperti hibernasi dan selama 2 bulan teakhir sudah mulai memaksakan diri untuk menulis dan nge-blog lagi. Ah, aku ingin belajar dan terus belajar menulis agar lebih ahli tentu saja.
    Membaca blog, buku, dan tulisan orang lain yang keren-keren, timbul perasaan iri dan keinginan seperti mereka juga.

    4. Ingin bisa ikut reuni teman SMA tahun 2016. Sudah lama banget tidak bertemu mereka karena di perantauan (sekitar 10 tahun – eh, ketahuan udah tua!). Setiap ada reuni selalu gak bisa hadir. Kadang kangen mereka, sekedar bertukar kabar, melihat mereka semua sukses atau minimal baik-baik saja kadang membuatku terharu bahagia. Ah, persahabatan itu kalau dilandasi ketulusan akan terus terjalin selamanya.

    5. Terakhir di list ini (tapi tentu saja bukan resolusi terakhir tahun 2016) adalah memenangkan Giveaway #365ideasofhappiness ini dan memiliki buku #365ideasofhappiness ini.
    Jujur saja, buku ini sangat, amat, sungguh-sungguh menarik perhatianku. Aku paling suka dengan ide kreatif dan nyentrik. Suka dengan ide sederhana, simple tapi berkesan.
    Membaca review buku ini malah membuatku sangat menginginkan buku ini dan menemukan ide apa saja sih yang dilontarkan dan ditawarkan untuk dilakukan selama setahun penuh.
    Membaca review buku ini, dalam hati aku langsung berkata kepada diri sendiri, waw! Ini buku yang aku cari. Aku harus memiliki buku ini. Entah dengan memenangkan giveaway ini (I wish) atau dengan membeli sendiri. Pokoknya aku harus punya buku ini. Tapi ngarep bangetnya sih menang.

    And, yes @Atriasartika kamu berhasil menambah satu daftar dalam resolusi dan keinginanku di tahun 2016, yaitu memiliki buku ini – menemukan ide yang ditawarkannya – dan tentu saja mempraktekkan ide yang ditawarkan oleh buku. Untuh hal ini, I really wanna say thank you very much telah mengenalkan buku ini dan berbaik hati mengadakan giveaway.

    Wow, panjang ya komentarnya. Maaf kalau kepanjangan. Tapi, dalam syarat tidak ada peraturan tentang jumlah resolusi dan panjang tulisan kan? Jadi, aku menganggap boleh. Hehe..

    Terima kasih

    BalasHapus
  13. Nama: Putri Diniansyah
    Nama untuk follow: Putri Diniansyah
    Twitter: @PrincesArgentum
    Email: mputdiniansyah@gmail.com

    Alhamdulillah beberapa hari lagi udah masuk tahun yg baru ,, ada daftar resolusi sudah yang dibuat beberapa bulan sebelumnya,,
    - Awal tahun (January) bisa menjadi pribadi yang baik dengan berkurangnya satu tahun usiaku, lebih mandiri ,dewasa dan tidak mementingkan ego
    - Ingin merasakan budaya dan lingkungan negeri sebrang , bagaimana pun kesempatan tidak boleh di sia-siakan bukan?
    - Kursus Bahasa Korea , agar bisa mengerti jika sedang membaca/menonton film/berkomunikasi dengan teman2
    - Cepat naik pelaminan 😍

    BalasHapus
  14. Nama: Raisa Fitriani
    Nama untuk follow: raisa
    Twitter: @hereraisa
    E-mail: raisasupriyadi626@gmail.com

    Resolusi untuk tahun 2016, ya?

    Yang utama aku mau jadi lebih bertanggung jawab dan hidup demi diriku sendiri. Juga kelak bisa membagi waktu antara kuliah dan 'hal-hal lain'.
    Dan untuk jangka pendeknya aku mau ngerampungin novel sebelum wisuda (bulan juli) dan lulus UN serta SBMPTN dengan hasil yang maksimal.
    Oh, ya. Semoga tahun ini aku bisa memperbaiki hubungan sama orang disekitarku, habisnya aku rada ansos. Mudah-mudahan bisa lebih membuka diri lagi.
    Terus... Aku harus berhemat. Apalagi masalah beli buku dan pulsa. Wajib itu.
    .
    .
    .
    .
    And the last...
    AKU MAU TAMBAH TINGGI 10 CM-
    -tapi kalau gak bisa, turun berat badan 10 kilo juga gak papa kok

    BalasHapus
  15. Nama: Eka Sasining Putri
    Nama untuk follow blog: Eka Sasie (GFC)
    Akun twitter: @cha_ichie
    e-mail: ekasasining@gmail.com

    Saya ingin mampu lebih fleksibel, adaptif, dan kritis. Saya ingin lebih terbuka dengan lingkungan beserta masyarakat sosial di sekitar saya, tidak terus-menerus bersikap kaku dan pragmatis. Saya ingin lebih peduli terhadap orang-orang dan kompleksifitas kehidupan mereka, serta turut andil dalam kemaslahatan lingkungan. Setelah memiliki pengalaman berorganisasi di sekolah dan kampus, saya ingin agar pribadi saya lebih berkembang lagi, bukan sebatas wacana dan angan-angan yang gampang luntur di kemudian hari. Saya berencana untuk lebih berani mencoba menciptakan jalan untuk mipi-mimpi saya, tidak melupakan kewajiban saya sebagai mahasiswi yang tidak pernah tidak dikejar tuntutan IP tinggi.
    Prospek nyata saya antara lain ingin membuat PKM yang lolos didanai Dikti, menelurkan cerpen-cerpen inspiratif, dan lebih giat lagi mencapai nilai tinggi.
    Semoga terwujud. Amin.

    BalasHapus
  16. Nama : Amilah Rahmatunnisa
    nama untuk follow blog ini : GFC Mila Rhmatunnisa
    akun twitter :@RnMilaa
    email : milaa_rn@yahoo.com

    “Apa resolusimu di tahun 2016 nanti?”

    Ada beberapa rencana yang sudah aku catat. Yang bakal aku laksanain di tahun 2016 nanti kalau tidak ada halangan insyaallah kak.

    Pertama aku akan mencoba menulis sebuah novel. Ini adalah rencana yang sudah aku buat jauh dari tahun-tahun sebelumnya, waktu aku masih duduk di SMA. Tapi apa mau dikata, terkadang apa yang kita rencanakan tidak terwujud, sedangkan yang tidak direncanakan malah terwujud. Aku ingin menghasilkan sebuah novel islami seperti penulis wanita favoriteku yaitu mba Asma Nadia. Atau aku ingin menulis novel seperti novel-novel yang ditulis oleh ustadzah Oki Setiana Dewi. Aku pernah memdengar kata-katanya di suatu seminar kalau kita harus berkarya selagi muda. Karena nanti jika sudah berkeluarga akan sangat sulit membuat sebuah karya karena disibukkan oleh pekerjaan rumah tangga. Selagi muda dan masih bebas, lahirkanlah buku-buku berkualitas. Sehingga kau punya bukti apa saja yang kau lakukan dulu di waktu muda. Dari situ aku mulai bertekad untuk membuat sebuah karya. Tapi, karena banyaknya tugas dan sibuk kuliah waktuku benar-benar tidak ada untuk menulis :,( . Untuk itu aku berharap di tahun 2016 nanti aku bisa melahirkan sebuah novel yang lama tertunda, dan membuktikan bahwa waktu mudaku dipakai untuk hal-hal yang bermanfaat.

    Kedua resolusi di tahun 2016 nanti, aku ingin mengikuti kembali test ujian masuk perguruan tinggi. Bukan karena aku tidak puas dengan kampusku saat ini. Hanya saja aku ingin mencoba masuk universitas indonesia. Aku pernah membayangkan diriku menjadi pemilik jaket kuning dan duduk di perpustakaan terbesar di asia tenggara disana sebagai mahasiswa UI :') siapa yang tidak ingin? . Tidak ada yang tidak mungkin bukan kalau aku belum mencobanya. Sekaligus juga aku ingin membuktikan kata-kata " Man Jadda Wa Jadda" jika bersungguh-sungguh pasti dapat. Doakan ya kak semoga bisa terkabul dan lulus hehe ^-^

    Ketiga resolusiku di tahun 2016 adalah belajar masak. Ini juga merupakan resolusi yang ingin aku capai di tahun depan. Sebenarnya sudah lama aku ingin mewujudkan keinginan ini. Tapi ya begitulah kadang perasaan malas dan tidak ada waktu itu yang membuatku mengurungkan kembali niatku. Padahal bapak udah marah-marah dan selalu bilang " Kamu harus pintar masak, gimana nanti kalau sudah berkeluarga kalau gak bisa masak. Kamu kan perempuan ya harus bisa masak." Karena seringnya dapet nasihat yang itu-itu terus rasanya pengen buktiin ke bapak kalau aku sebenarnya bisa masak. Semoga di tahun 2016 bisa terlaksana keinginan belajar masak ini, karena aku sudah mencatat resep masakan apa saja yang akan aku coba nanti untuk permulaan hehe :D Bismillah

    Keempat resolusiku di tahun 2016 adalah bisa menjadi blogger yang aktif dan bisa menulis lebih baik lagi. Bukan hanya dalam mereview buku saja tapi aku juga ingin mereview sebuah film , drama dan lain-lain Rasanya menyenangkan bisa berbagi pengalaman dengan orang lain. Selain itu aku juga bisa mereview tempat-tempat yang bagus di kunjungi. Itung-itung bisa menjadi rekomendasi bagi pembaca setia blogku.Terkadang tulisan yang menurut kita tidak bermanfaat tapi nyatanya bisa bermanfaat untuk orang lain. Untuk itu aku ingin menjadi blogger indonesia yang baik dan bisa bermanfaat bagi orang lain dan akan memulainya di tahun 2016 nanti.

    Kelima resolusiku di tahun 2016 adalah bisa menambah lagi buku-buku yang kubaca dan bisa hatam bacaan Al-qur'anku lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya. Semoga di tahun 2016 aku bisa melawan rasa malas yang merupakan musuh paling kuat itu.

    Pokoknya di tahun 2016 nanti aku ingin menantang diriku sendiri melakukan hal-hal yang belum pernah aku lakukan dan mencoba hal yang baru :). Meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk di tahun sebelumnya, tahun 2015.Dan bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.Amiiin ^^
    Manusia boleh berencana, tapi Allah lah yang menentukan.

    BalasHapus
  17. Nama : Frizka Ayuningtyas
    nama untuk follow blog ini : Friz
    akun twitter : @frizkong
    email : frizkaayuningtyas13@gmail.com

    Resolusi di tahun 2016?

    Resolusinya adalah ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Dalam segala hal. Aku ingin membahagiakan orang tua, dengan cara memberikan nilai-nilai kuliah yang baik. Aku ingin lebih bisa berhemat, dengan harapan bisa membeli buku minimal 2 atau 3 buah setiap bulannya. Aku ingin berhemat juga karena aku ingin membeli buku-buku kuliah dan membayar biaya kuliah lapangan dengan uang tabungan sendiri, ingin bisa berlibur ke Malang dan Surabaya sendirian, naik kereta. Ingin memiliki bisnis scrapbook karena aku suka menggambar dan menghias-hias. Aku juga ingin belajar bahasa Belanda karena insyaAllah ingin melanjutkan studi ke Belanda. Aku juga ingin lulus ujian menyetir dan mendapat SIM A, supaya bisa mengantar mama belanja barang kebutuhan tokonya dan bisa menggantikan papa ketika melakukan perjalanan jauh, misalnya mudik hehe... Oiya aku juga ingin mulai blogging lagi dan konsisten, setidaknya buat post seminggu sekali hehe... Dengan usaha dan doa, semoga apa yang aku harapkan bisa terwujud.. Aamiiin :)))

    BalasHapus
  18. Nama : Arum Okta Sukarta
    Nama untuk follow blog ini : Arum Okta
    twitter : okta_s3233pm
    email : arum.okta12@gmail.com

    Resolusi 2016 melanjutkan Resolusi 2015 yang belum tercapai , Yang dibuat tahun 2014 dan direncanakan tahun 2013 serta dicita citakan tahun 2012 ckckck :v intinya ya menekuni apa yang ada dulu nanti juga ada hasil yang penting niat aja deh . Soalnay pengalaman dr tahun kemarin kemarin bikin resolusi tapi ujung ujungnya malah melenceng dari apa yang ditargetkan .

    BalasHapus
  19. Nama : Shanty Ary
    Twitter:@_ShantyAry
    Email:ary_maroon@yahoo.com

    Jawaban:
    Resolusi tahun 2016:
    Dapet kerja, nabung lebih banyak lagi (buat modal nikahan :D ), ikut kuis lebih banyak lagi, bisa ngembangin bisnis on line jadi off line juga, punya toko sendiri, ngembangin tulisan dan semoga bisa masuk media nasional atau minimal bisa jadi buku antologi lagi, dan semoga bisa knsisten nyelesain novel yang masih terbengkalai. Oh iya satu lagi, pengen banget jadi blogger. Aktif di blog. Semoga Alloh memudahkan. Amiin

    BalasHapus
  20. Nama : Lestyo Haryanto
    Twitter : @Lestyo_yupi
    E-mail : Lestyo.Haryanto@gmail.com

    “Apa resolusimu di tahun 2016 nanti?”

    Jawab :
    Resolusi tahun 2016 yang terutama adalah membuat buku yang bisa menginspirasi orang karena berisi tulisan yang mengajak pembaca untuk merenungkan suatu peristiwa.
    Sudah mulai nulis sejak November 2015, tapi masih belum maksimal.

    BalasHapus
  21. Nama : Diana Citra
    Nama untuk follow blog ini : Diana Florentina
    Twitter : @flodiana2
    E-mal : florentina.diana98@gmail.com

    Resosuli itu tahun 2016? Hmm... 2016 adalah tahun yang aku nanti-nanti, karena tahun tersebut adalah tahun dimana aku harus keluar dari comfort zone saat ini dan membuka lembaran baru. Mencari pengalaman baru yang lebih luar biasa.
    So, resolusi di tahun 2016 harus nggak biasa dari tahun sebelumnya. Resolusi aku, yaitu :
    1. Focus on my study, my school
    Iya. Aku sekarang kelas 12 SMK. sudah dipenghujung jalan, right? Ujian menjadi momok yang menantang bagi kami yang akan lulus. Apalagi aku dan angkatanku adalah anak sulung dari Kurikulum 2013 dan ujiannya menggunakan sistem CBT. Itu menegangkan. Guru pun masih bingung dengan kisi-kisi di kurikulum 2013 untuk ujian. Apalagi siswanya? So, aku ingin sukses melewati ujian April 2016 dan targetku bisa dapet nilai 100 di mapel Bahasa Inggris, untuk membalas dendam saat kemarin aku lomba bahasa inggris hanya juara 4. Greget...
    2. Bekerja keras biar bisa kuliah
    Banyak pihak yang kurang setuju aku kuliah. But in the deepest of my heart, go to college is my dream. So, aku harus berjuang sendirian supaya bisa kuliah dan harus dapat membuktikan kalau aku layak untuk kuliah, bisa menjejak pendidikan di tingkat yang lebih tinggi.
    3. Online Shop
    That's one of my dreams. i want to be an entrepreneur. Dan memiliki online shop adalah langkah awal yang aku inginkan untuk memulai bisnisku. Untuk menambah pengalamanku hingga nantinya aku akan menjadi pengusaha yang sukses. Amen. Aku juga akan mulai bisnis online shop setelah ujian supaya pikiranku tidak bercabang dan dapat memenuhi target nilai ujianku.
    4. Lebih semangat menulis
    Selama di 2015 ini aku merasa jika aku kurang semangat menulis. Dan aku bertekad di 2016 aku akan lebih aktif menulis, lebih semangat menulis. Apalagi ada Wattapad yang dapat memicu semangat menulisku. Aku juga ingin mulai menulis novel fantasi. Genre yang paling aku suka, dan semoga ada penerbit yang mau menerimanya, karena selama ini aku memerhatikan jika novel fantasi yang ada di Indonesia kebanyakan merupakan novel terjemahan atau berlatar belakang luar negeri. Aku ingin membuat novel fantasi yang berlatar belakang Indonesia, apalagi setelah membaca novel karya Clara Ng yang merupakan fantasi dan novel tersebut tetap berlatar belakang Indonesa.
    The point is, in 2016 i want to be more focus to catch my dreams, do something that i like, and look for more big expecience. Aku ingin menggunakan masa mudaku dengan sebaik-baikknya, bukan hanya bermain-main. Aku sudah cukup menyesal karena tidak menggunakan waktuku selama SMK di tahun-tahun sebelumnya jarang menulis dan belum take action untuk membuka online shop, sementara di kelas 12, tahun yang sibuk ini aku baru menyesal dan benar-benar semangat menulis. Tak akan aku menyia-nyiakan waktu lagi.

    BalasHapus
  22. Nama : Faiz Istighfara
    Nama untuk follow blog ini : Faiz Istighfara
    Akun twitter : @istighfaraFaiz
    Email : faiz.istighfara@gmail.com

    “Apa resolusimu di tahun 2016 nanti?”

    I have a lot to do. Hiks #abaikan. oke ini dia daftar revolusi eh resolusi buat taun depan

    1. Belajar setiap hari minimal sejam. Nggak peduli ada pr ato gak. biar dapert nilai bagus
    2. Siap perang sama rasa malas #OH YEAH
    3. Lebih semangat nulis. well, aku suka bikin cerita. banyak di draft. cuman belum ada yang selese. hehe
    4. pengen nambah koleksi novel sih, jadi taun depan kudu menimimalisir uang buat jajan. huft apalagi ada novel cinder yg buat aku mupeng bgt
    5. jadi member bbi, kalo siap sih

    uda itu aja de

    BalasHapus
  23. Nama: Wika Agustina
    Nama akun follow: Weni Syahfitri
    Twitter: @agstnwika
    Email: wikaagustina22@yahoo.com

    Sebelumnya saya sudah menjawab pertanyaan giveaway ini. Resolusi pertama yg terpikir dalam benak saya pertama kali adalah saya ingin sekali naskah saya bisa diterbitkan oleh penerbit. Tidak hanya saya, semua orang yg pernah mengirimkan naskahnya pasti pengen banget naskahnya diterbitkan. Tapi saya punya resolusi seperti itu agar saya bisa lebih termotivasi lagi dan tidak berhenti menulis.
    Kemudian selain itu, saya juga sudah memiliki resolusi lain yg bisa menjadi motivasi saya mendatang.
    1. Tahun 2016, insyaallah jika tidak ada halangan bulan April 2016 saya wisuda. Setelah tamat saya ingin segera mencari pekerjaan. Saya ingin membantu orang tua membiayai adik-adik saya sekolah. Dan saya juga punya keinginan untuk mengajak keluarga saya untuk makan malam jika saya suatu saat menerima gaji pertama saya. Sangat sederhana, namun saya ingin sekali keinginan sederhana itu terwujud.
    2. Travelling lagi. Semenjak semester akhir datang, saya disibukkan dengan banyak kegiatan spt PPL, kuliah, proposal skripsi, dsb. Tahun 2016 dimana urusan dikampus telah selesai, saya ingin bisa travelling lagi dgn sahabat saya seperti sebelumnya.
    3. Saya ingin merubah gaya penampilan. Satu ide yg keluar dari pikiran saya adalah gaya "Punk Hijab". Mungkin gaya itu tidak mencerminkan diri saya yg aslinya pendiam, pemalu dan kadang tertutup. Tapi saya merasa tertarik dgn gaya tersebut. Beberapa hari lalu saya sudah memeriksa dan mencari tahu mengenai gaya tersebut, ada yg bagus namun ada juga yg nyeleneh. Tapi saya pribadi menyukai gaya Punk Hijab yg bagus setelah saya banyak browsing. Ternyata Punk Hijab tidak serta merta harus seperti anak punk. Dengan memakai outfit, spt jaket Kulit, dan hijab dan aksesoris serba hitam, sepatu dorckmart. Kita sudah bisa bergaya ala Punk Hijab namun masih dalam syariat islam. Saya ingin sekali coba ini!!
    4. Saya ingin menabung karena saya pengen sekali ke Semarang jumpa dgn saudara saya.
    5. Dan dari semua resolusi yg saya ingin sekali capai, satu yg paling penting adalah mengenai kebahagiaan orang tua saya. Saya ingin melihat mereka bangga dengan saya, dan semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan rejeki berlimpah kepada mereka. Amin Ya Rabbal Alamin.

    BalasHapus
  24. Nama: Nila Faizatun Nikmah
    Nama akun GFC: Nila Faizatun Nikmah
    Twitter: @nila_nfaiza
    Email: nnilafaizatun@yahoo.co.id

    Apa resolusimu ditahun 2016 nanti?

    Yang pertama, bisa sidang skripsi bulan maret. Wisuda bisa nyusul, yang penting sidangnya.
    Kedua, setelah sidang skripsi dan urusan segala macam tentang skripsi udah selesai selanjutnya nyari pekerjaan biar bisa ngurangin beban dana perumahtanggaan orangtua.
    Ketiga, sambil nunggu panggilan kerja, pengin bikin online shop yang ngejual barang-barang handmade dan limited edition.
    Keempat, bikin blog yang isinya tentang hobiku dan hal-hal yang menarik buat aku.
    Kelima, pengin bantu kerjaan bapak biar bisa lebih berkembang lagi.
    Masih banyak resolusi-resolusi kecil untuk tahun 2016, tapi lima resolusi itu adalah resolusi terbesarku untuk tahun 2016 nanti. ^^

    BalasHapus
  25. Nama: Alfia Nurul Hidayah
    Twitter: @alfianurulh
    Email: alfia4637@gmail.com
    Resolusi 2016
    Semakin giat untuk menulis dan menghasilkan karya. Banyak bermunculan ide-ide untuk menulis dan karya ku bisa dimuat ke penerbit^^

    BalasHapus
  26. Nama:Annisa Nuraida
    Twitter : @nisaanp
    E-mail:annisanuraida09@gmail.com

    "Apa resolusimu di tahun 2016 nanti?"

    Jawab:
    1. Menjadi pribadi yang menyenangkan, keren, dan berkualitas.
    2. Membuat Mama dan Papa bangga dengan karyaku.
    3. Lebih produktif dalam mengajar, menulis, dan berkebun.
    4. Menerbitkan buku solo dan kumcer bersama teman-teman.
    5. Tidak pernah menunda pekerjaan atau berkata "nanti" ketika akan menyelesaikan pekerjaan.
    6. Lebih giat lagi bercocok tanam dan menambah jenis tanaman. Khusus untuk tanaman anggur semoga rencanaku dan Papaku sukses dalam bisnis jual tanaman anggur.
    7. Memperbanyak vertical garden di halaman rumah dan berbagi tanaman ke teman-teman agar semakin banyak yang berminat bercocok tanam.
    8. Membersihkan hati dan pikiran dari luka masa lalu sehingga bisa lebih ikhlas dan siap menjalani hari-hari di tahun 2016.
    9. Lebih giat lagi di ODOJ dan serius mempelajari Al-Qur'an.
    10. Memperbanyak ibadah sunah dan mengamalkan Al-Qur'an.
    11. Menambah koleksi novel dan buku lainnya untuk memperluas wawasan kemudian membagikan ilmunya kepada orang-orang.
    12. Lebih serius di dunia pendidikan. Mengajar dengan cara yang menyenangkan.
    13. Lebih rajin lagi mencari rezeki dengan cara kerja tambahan dan bisnis kecil-kecilan.
    14. Minimal membaca 30 buku dalam 1 tahun.
    15. Yang paling penting; mempraktekkan lagi komunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris seperti dulu waktu di SMA. (Maafkan aku karena telah lalai dalam ilmu yang pernah dipelajari) *ngomong sama cermin*
    16. Menambah teman dan bergaul dengan orang-orang yang keren seperti Kak Atria dan semua orang di komunitas PecanduBuku, edukidzment bikasoga, penulis pemula di mana saja.
    17. Memperbaiki hubungan yang buruk dengan orang-orang tertentu di masa lalu. #curhat
    18. Memiliki buku #365ideasofhappiness baik memenangkannya dalam give away ataupun membelinya. Maunya menang give away makanya mencoba ikutan di detik-detik terakhir penutupan give away 365 ideas of happiness. Hehe..
    19. Membaca buku 365 ideas of happiness untuk kemudian dipahami serta mempraktekkannya secara serius.
    20. Memenuhi salah satu hukuman jika ada lima resolusi yang belum terpenuhi. Pilihan hukuman diantaranya;
    1). Memberikan 3 buku kesayangan kepada mantan gebetan,
    2). Memberikan tanaman anggur dan buah hasil panennya kepada mantan gebetan.
    3). Pengakuan cinta kepada 1 orang yang pernah saya taksir. Ini dilakukan kalau saya belum memiliki calon pendamping. :))

    BalasHapus
  27. Nama : Lintang Irnawati
    Nama akun Follow : Lintang Irnawati
    Twitter : @Lintang_Ns
    Email : lintangirnawati@gmail.com

    Apa resolusimu di tahun 2016 nanti?

    Menjalani dan mencapai poin 71 di buku impianku. :D
    "Diumur 20 tahun, Raihlah 20 targetmu di buku ini. Percayalah kau bisa, percayalah dia kan datang. Percayalah Dia ada didekatmu. Selalu begitu. (Jia You !)

    Yaa~ itu adalah poin 71 di buku impianku. Salah satu target yang akan ku capai tahun 2016 nanti adalah WISUDA. Menyemangati diri sendiri adalah caraku untuk menjalani proses pencapaian resolusi :)
    Semoga dengan mendapatkan buku #365ideasofhappiness ini semangatku akan bertambah untuk mencapai poin 71. :) Semangaaaat~

    BalasHapus
  28. Nama: noer anggadila
    Blog: noer anggadila
    Twitter: @noeranggadila
    Email: noerfaradila@yahoo.co.id

    Resolusi 2016:
    1. Hp baru. Gegara musibah kehilangan beberapa bulan lalu, di tahun 2016 ini kepingin punya smartphone yg itu tuh. Lagi proses nabung juga, syukur kalau ortu mau bantu kasih dana hehe. Semoga dilancarkan, amiinn.
    2. Punya dan bisabmain gitar, entah mengapa keinginan yg sempat hilang itu muncul kembali.
    3. Lebih banyak memberi. Udh punya rencana buat lebih sering bagi sedikit rezeki untuk mereka yg mmbthkn, semoga dimudahkan, amiinn.
    4. Memperbaiki nilai rapor yg sempat turun, gegara kurang fokus.
    5. Mengikuti banyak lomba-lomba lagi, intra maupun di luar sklh.
    6. Lebih banyak waktu buat keluarga, semoga dimudahkan, amiinn.

    BalasHapus
  29. Nama : Sofhy Haisyah
    Nama u/ follow : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Email : sofhyhaisyah28@gmail.com

    Resolusi 2016-ku !!!

    Sederhana, cuma ingin agar bisa jaga kesehatan tubuh dan pikiranku dengan baik, biar perjuangan membuat penelitian atau skripsi bisa rampung tepat pertengahan tahun ini, udah itu wisuda deh. Selain itu, jika sehat artinya pekerjaan (meskipun paruh waktu) juga tak akan terganggu dan bisa jalan terus.

    BalasHapus
  30. nama: Thia Amelia
    Twiter: @Thia1498
    e-mail: thiameliasn@gmail.com

    Apa resolusimu di tahun 2016 nanti?

    Banyak banget resolusi yang bakal aku lakuin di tahun 2016, salah satunya ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tapi karena sekarang aku udah kelas 3 SMA yang sebentar lagi akan UN, maka masuk Universitas Negeri adalah harapan tertinggi aku, tapi yang paling paling tinggi dan semoga terwujud aku aku ingin bisa masuk STAN. Maka dari itu, si 2016 nanti aku akan rajin belajar, dan bisa masuk universitas.

    BalasHapus
  31. nama: Julia
    nama untuk follow blog ini: Julia Binti Amri
    akun twitter: @juliaamrih
    email: juliaamrih@gmail.com

    Bismillah. Resolusi saya di tahun 2016 nanti adalah
    ingin menjadi seorang Julia yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, baik itu sebagai hamba Allah, anak, istri, ibu, blogger, dan seorang insan manusia.

    1. Resolusi untuk menjadi hamba Allah yang lebih baik.
    Saya akan membiasakan diri untuk bisa sholat tepat waktu. Selain itu, tahun ini saya upayakan bisa menghapal minimal 1 juz yang ada dalam Alqur'an.
    2. Resolusi agar menjadi seorang yang lebih baik di mata keluarga.
    Agar bisa mewujudkan keinginan menjadi seorang yang baik di lingkungan keluarga, saya akan memberi tema tahun 2016 ini dengan 2016 full of love. Mengapa? Setelah menjadi seorang Ibu, saya merasa kecerewetan dan sifat pemarah saya bertambah buruk, padahal sebenarnya saya dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai saya dengan penuh cinta. Untuk itu, sebagai wujud cinta saya kepada sang terkasih, saya akan berterima kasih lebih sering dan mengucapkan I Love you lebih banyak lagi kepada orang-orang terkasih di sekeliling saya terutama orang tua, suami dan anak. Selain itu, agar bisa menjadi Ibu yang bahagia sehingga bisa mendidik anak dengan lebih optimal, saya targetkan tahun 2016 nanti saya dan keluarga kecil kami harus mengunjungi 10 tempat yang belum kami kunjungi sebelumnya. Tak perlu mahal dan jauh, panti asuhan di kampung sebelah pun tak mengapa, sehingga bisa lebih banyak lagi rasa syukur yang kami punya.
    3. Menjadi blogger yang lebih baik.
    Di tahun 2016 nanti InsyaAllah saya merencanakan akan pindah ke rumah virtual yang baru dengan domain pribadi. Hal ini agar dapat memicu saya lebih giat lagi dalam berkarya. Agar karya yang dihasilkan lebih bermakna, saya targetkan harus membaca minimal 1 buah buku dalam satu bulan.
    4. Resolusi agar bisa menjadi insan manusia yang lebih baik.
    Di tahun 2016 saya rencanakan program sehari seribu yang akan disimpan di tabungan sedekah untuk bisa diberikan kepada yang membutuhkan. Nantinya semoga dengan uang ini bisa membuat saya lebih sering lagi dalam berbagi.
    Sekian dulu resolusinya. Semoga bukan hanya sekedar tulisan dan bisa terwujud. Aamiin.

    BalasHapus
  32. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    GFC : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/682212002849099776

    Resolusi saya di tahun 2016 nanti :

    1. Lulus sidang skripsi
    2. Wisuda di tahun itu juga dengan harapan dapat cum laude

    Dua point diatas adalah hal terpenting yang ingin saya wujudkan di tahun 2016, karena mau tidak mau, suka tidak suka saya harus bisa tamat tahun depan... Sebenarnya saya sudah lama tidak membuat resolusi dan memang tidak ada resolusi khusus, yang paling penting, saya akan terus berusaha sekuat tenaga untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi...
    Itu saja... :')

    Terima kasih kak ^^

    BalasHapus
  33. Nama : Daisy
    Twitter : @daisy_skys
    email : stupidliar367@gmail.com
    link share :
    https://twitter.com/Daisy_skys/status/682221269933142016


    “Apa resolusimu di tahun 2016 nanti?”

    Resolusiku tahun 2016 :

    1. Lebih produktif nulis . Blog juga harus dibersihkan dari sarang laba - laba . Debut jadi novelis .

    2. ibadah dan belajarnya ditingkatin .5 waktunya dipertahanin kalau bisa ditambah lagi sunnahnya . Peringkat sekolah harus nangkring di 3 besar .

    3. Nonton konser BIGBANG , salaman sama G - dragon dan dapetin tangannya . Tahun 2015 duwit tabungan nggak cukup buat nonton BIGBANG konser di Indonesia dan aku nyesel nggak bisa nonton .T_T

    BalasHapus
  34. Nama : Nurhidayanti
    Twitter :@CallMe_Yanti
    Nama untuk follow blog ini :Yanti Nurhida99
    E-mail : yantinurhida99@gmail.com

    Resolusi Yanti 2016 :

    Saya mempunyai impian yang belum pernah terpikir sebelumnya dalam hidup saya, tiba-tiba saya ingin travelling seorang diri untuk pertama kalinya ke luar negeri dan itu ke negara Gingseng, Korea Selatan, alasannya adalah karena saya penggemar drama korea dan saya sangat suka Grup Band CN Blue, saya tidak ingin mengenal Korea hanya lewat layar kaca, tetapi saya benar-benar ingin tahu Korea Selatan itu seperti apa dan apakah saya akan berhasil untuk travelling sendirian saja alias backpacker. Oleh karena itu resolusi saya tahun depan adalah untuk mengumpulkan uang 1.050 USD atau 14,5 juta rupiah dalam waktu setahun untuk biaya perjalanan 5 hari di Korea Selatan. Saya tahu hal ini mustahil terwujudkan dengan gaji saya yang hanya 500 ribu per bulan,tapi saya sudah memiliki tekad yang kuat dalam hati. Ada sebuah pepatah Arab yang berbunyi 'Man Jadda Wa Jadda',siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Saya terus meyakinkan pepatah itu dalam hati sembari menahan diri dan keegoisan saya untuk berbelanja agar uangnya bisa ditabung. Saya yakin manusia selalu bisa mewujudkan mimpinya dan berkreasi seluas-luasnya dalam hidup ini asalkan ia 'yakin dengan kemampuannya sendiri',karena musuh terbesar kita sebenarnya adalah diri kita sendiri. Apapun itu impian kita, kita harus bersungguh-sungguh dan berupaya sampai titik darah penghabisan untuk meraihnya. Kalahkan ego dan rasa takut, mulailah dengan mimpi. Dan wujudkan mimpi itu jadi nyata. Dimana ada kemauan disitu ada jalan.

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    nama untuk follow blog ini : Mukhammad Maimun R.
    akun twitter : @MukhammadMaimun
    email : maimun_ridlo@yahoo.com

    “Apa resolusimu di tahun 2016 nanti?”

    Resolusiku di Tahun 2016 di antaranya :
    1). Mbanyakin waktu buat keluarga. Selama ini hampir separuh waktuku kuhabiskan untuk bekerja. Aku berharap dapat mempunyai waktu lebih banyak untuk keluarga.
    2) Ningkatin ibadah. Selama ini aku merasa akalau-kalau ibadahku masih dalam taraf memprihatinkan. Aku berharap di tahun yang akan datang aku bisa lebih mendekatkan diri ma Allah SWT.
    3) Punya kerja sambilan. Meskipun ya tidak kekurangan, tapi selama ini aku masih merasa belum bisa ngasih banyak buat anak istri. Aku berharap di tahun 2016 ini aku menemukan pekerjaan sambilan untuk mengurangi beban hidupku.
    4) mulai nyicil buat nabung rumah. Ah, ni mungkin jangka panjang. ga hanya di tahun 2016.
    5) Lebih banyak waktu buat nulis. Hobi lama yang sudah kutinggalkan.... hiks...
    6) Nglunasin hutang. Masih ada utang koperasi ma motor. hmmm.. moga tahun ini lunas. Amiinnn...

    BalasHapus
  37. Halo,
    Saya Juan Diego, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (diegosaintloans@outlook.com)

    BalasHapus
  38. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    BalasHapus
  39. Halo,
    Saya Bishop T.D Jakes, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda dalam setiap jenis kesulitan keuangan? Kebutuhan pinjaman untuk konsolidasi utang, konstruksi, pinjaman real estate, pembiayaan kembali, pribadi, tujuan bisnis atau uang darurat? Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita yang berpikir untuk memperluas bisnis Anda menawarkan pinjaman dari semua jenis. jika tertarik hubungi kami hari ini melalui (bishopjakesloancompany@gmail.com)

    BalasHapus
  40. Apakah Anda perlu pinjaman tanpa jaminan untuk mendirikan sebuah bisnis atau pinjaman untuk renovasi dan banyak lagi, pencarian tidak lebih, kami adalah perusahaan yang sah dan pada tingkat bunga rendah dari 2% dan bersedia untuk meminjamkan jumlah yang Anda ingin meminjam dan membuat tahun ini yang berhasil untuk Anda. Mohon mengisi data pinjaman ini di bawah ini dan menghubungi kami melalui email perusahaan kami: gloryloanfirm@gmail.com.
    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  41. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  42. Apakah Anda membutuhkan pinjaman Kami adalah sah dan menjamin pemberi pinjaman kredit. Kami adalah perusahaan dengan bantuan keuangan. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan penerima dapat diandalkan sebagai Kami akan senang untuk menawarkan Anda pinjaman Hubungi kami melalui Email: hammers.credit@gmail.com

    Layanan yang diberikan meliputi

    *Konsolidasi hutang
    * Pinjaman Bisnis
    *Pinjaman pribadi.
    * Kredit Mobil
    * Sewa Pinjam Rumah

    Menulis kembali jika berminat dengan tingkat bunga kami 4% per tahun. Hubungi kami melalui Email: hammers.credit@gmail.com

    Harap Catatan: Semua individu yang tertarik harus mengirimkan pesan ke email kami untuk respon mendesak dan rincian untuk mendapatkan pinjaman.

    Salam Hormat.

    BalasHapus