Minggu, 29 November 2015

[Pengumuman Giveaway] Pemenang Giveaway Blogtour #UnexpectedWedding




Hai, Readers. Siapa yang sudah menunggu pengumuman pemenang Giveaway #UnexpectedWedding karya Friska Marth terbitan Buku Oryzaee Publisher.

Nah, berikut akan saya sebutkan pertanyaan yang menjadi pemenang dalam Giveaway Bogtour #UnexpectedWedding. Pertanyaan tersebut sekaligus dijawab oleh penulisnya langsung.

Nah, ini dia 4 orang yang beruntung dalam Giveaway tersebut:

Cahya Widyastutik (Pemenang I)
Akun twitter : @cahyawid

Pesan moral apa yg ingin mba Frisca sampaikan melalui tiap karakter dalam novel ini?

Ben. Sosok ayah yang sangat mencintai putrinya. Sosok pria yang sangat menghargai pernikahannya, meski hanya sandiwara. Dan meski Evelyn tidak berasal dari golongan menengah atas seperti dirinya, Ben tetap menghormati gadis itu, tidak pernah berlaku semena-mena terhadapnya. Pesan moral yang ingin kusampaikan melalui karakter pria yang paling membuatku jatuh cinta ini, jadilah pria yang mampu menghargai wanita. Jadilah pria yang senantiasa mengutamakan kebahagiaan keluarga, serta orang-orang tercinta.

Evelyn. Perempuan dengan sifat lemah lembut dan berhati mulia. Dia rela mengorbankan hati dan cintanya demi kebahagiaan gadis kecil yang sedang berjuang melawan penyakitnya. Dan dia melakukan semua itu dengan tulus, tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Pesan moral yang ingin kusampaikan melalui karakter ini, jadilah pribadi yang tulus. Ketika kamu ingin membantu orang lain, lakukan dengan ikhlas.

Angelica. Gadis kecil yang kuat. Dia tidak pernah mengeluh akan penyakitnya, dan dia sangat menyayangi ayahnya. Nantinya, ada satu bagian yang menguak alasan mengapa Angelica memilih Evelyn sebagai Mommy-nya. Yang jelas, dia melakukan itu karena sangat mencintai sang ayah. Pesan moralnya, mari, cintailah orangtua kita. Kita tidak pernah tahu sampai kapan Tuhan memberikan batas waktu untuk kita bisa menghabiskan waktu bersama mereka.

Billy. Lelaki yang hebat. Dia sangat mencintai Evelyn. Namun meski demikian, ketika dia tahu bahwa hati perempuan itu tidak lagi besamanya, Billy tidak memaksakan cintanya. Pesan moral dari karakter yang suka bikin aku baper sendiri ini, jangan pernah memaksakan suatu hubungan. Jika hatinya tidak lagi untukmu, lepaskan. Percayalah, setiap orang sudah memiliki pasangan masing-masing. Hanya perlu bersabar menanti waktu yang tepat, saat Tuhan mempertemukanmu dengannya ^_^

Aulia (Pemenang II)
twitter: @nunaalia
Untuk siapa novel Unexpected Wedding ini mba Frisca dedikasikan? Apa alasannya?

Awalnya, tidak ada niat mendedikasikan novel ini untuk siapa pun, karena novel ini hanya proyek iseng yang kukerjakan di sela kepenatan mengerjakan skripsi, setahunan yang lalu. Tapi seiring berjalannya waktu, melihat orang-orang terdekat justru mendukung dan selalu menyemangatiku, maka novel ini aku dedikasikan untuk mereka. Keluarga, sahabat, dan teman-teman pembaca yang selalu memberikan support luar biasa, meski aku belum sehebat penulis-penulis lainnya.

Kiki Suarni (Pemenang III)
Twitter: @Kimol12

Darimana inspirasi/ide cerita dari novel Unexpected Wedding? Ada unsur pengalaman pribadi atau observasi di lingkungan sekitar Mbak Frisca?
Terima Kasih. :D

Ide untuk menulis Unexpected Wedding ini sebenarnya sangat sederhana. Hanya berawal ketika sepulang dari kampus, aku melihat anak kecil yang disodori permen lolipop oleh ibunya. Dan otakku segera dipenuhi imajinasi bagaimana jika sebuah pernikahan terjadi hanya karena suatu hal kecil, yakni setangkai lolipop. Haha. Tidak ada pengalaman pribadi, murni imajinasi.

Eris Andriani (Pemenang Favorit)
Twitter: @RizAnNie88

Pertama-tama aku mau ngucapin selamat dulu kepada kak Frisca Marth atas diterbitkannya novel Unexpected Wedding ini ^_^. Rasa bahagia tuh pasti dirasakan oleh setiap penulis yg karyanya berhasil diterbitkan, pasti kak Frisca Marth juga begitu kan hehe, aku ada satu pertanyaan nih buat kakak. Seperti yg kita tau bahwa ada novel karya penulis Indonesia yg diterjemahkan ke dalam bahasa asing, nah seandainya novel kakak yg berjudul Unexpected Wedding ini akan diterjemahkan kedalam bahasa asing, kakak pengennya bahasa apa aja? Dan kenapa kakak memilih bahasa itu? Terima kasih ^_^

Terima kasih, Eris :) hm, berandai-andai, ya.. kalau bisa sih semua bahasa, haha. Tapi kalaupun harus memilih, sepertinya aku lebih memilih Bahasa Korea dan Jerman. Pertama, karena aku penyuka drama Korea. Kedua, karena Bahasa Jerman salah satu mata pelajaran favoritku semasa SMA. Hehe.

Nah, itu dia 4 orang yang beruntung. Selamat yaaaa. 

Dan terima kasih banyak kepada Mbak Frisca yang sudah berkenan menjawab pertanyan yang sudah masuk di blog saya.

Untuk para pemenang, saya tunggu data dirinya berupa nama, alamat, dan no.hp via email ke: anora.widad@gmail.com dengan subject “Pemenang #UnexpectedWedding”

2 komentar:

  1. Alhamdulillah bisa menang novel ini juga! :D
    Makasih Mba Frisca dan Mba Atria :*
    Data sudah di email yaa

    BalasHapus
  2. Yeayy...
    Tengkiu mba Atria dan mba Frisca. *kecupin atuatu*

    BalasHapus