Senin, 02 November 2015

[Blogtour + Giveaway] Tenaga Kerja Istimewa



“Cinta menurut saya idealnya adalah perasaan yang membuat siapa yang dicintai akan bahagia sampai maut menjemput. Cinta yang melindungi, menguatkan, dan membuat nyaman. Yang akan dikenang dengan senyum, dan akan selalu diingat walau terpisah.”(Hal.178)


Penulis: Naiqueen
Penyunting: Ika Yuliana Kurniasih
Perancang sampul: Titin Apri Liastuti
Foto sampul: iStock
Pemeriksa aksara: Septi WS
Penata aksara: Martin Buczer
Penerbit: Bentang Pustaka
Cetakan: Pertama, September 2015
Jumlah hal.: x + 366 halaman
ISBN: 978-602-291-120-3
Pilihan Annisa untuk menjadi TKI di Arab Saudi, membawanya pada kediaman keluarga bangsawan El Talal. Ia bekerja sebagai pelayan yang diwajibkan menuruti segala perintah majikannya. Termasuk, titah yang akan menjungkirbalikkan hidup Annisa, menjadi istri Pangeran Yousoef, putra keluarga El Talal. Tidak ada lamaran yang romantis. Tidak ada pula kesempatan untuk menolak.

Harusnya, ini mimpi indah yang menjadi kenyataan. Namun, tidak bagi Annisa. Hatinya hancur, harga dirinya seolah tidak ada lagi. Pernikahan impiannya telah direnggut dengan semena-mena oleh pria yang tidak dicintainya. Meski ketampanannya secara serentak membuat lemas lutut para wanita. Meski sikap dinginnya mengundang rasa penasaran para gadis di seantero Arab. Sang Pangeran bukanlah pilihan hatinya.

Tapi, Annisa dan Pangeran Yousoef tidak tahu cinta bisa menyelinap lebih cepat dalam hati dan mengubah sandiwara menjadi permainan yang melibatkan terlalu banyak emosi. Semuanya menjadi semakin pelik setelah perasaan itu datang tanpa mereka sadari.
  

***
“Kau lihat saja, tidak satu pun kisah cinta yang diabadikan dalam film itu yang mengisahkan pasangan yang berakhir bahagia sampai maut memisahkan dan mereka berpulang dengan tenang. Kisah cinta yang seperti itu tidak akan abadi karena sebenarnya sejak dulu manusia tahu kalau rasa sakit karena cintalah yang abadi dan berkesan.” (Hal.177)
Annisa memilih untuk menjadi salah seorang pejuang devisa demi membiayai keluarganya. Pilihannya untuk berhenti kuliah dan menjadi TKI dilakukan agar bisa meringankan beban ibunya dan bisa membayai sekolah adik – adiknya. Baginya itu adalah pilihan yang paling baik. Dan seperti yang dikatakan oleh orang bijak, bahwa dalam hidup kita akan selalu dihadapkan pada pilihan. 

Sayangnya dalam kasus Annisa, ada sebuah masa di mana ia tidak memiliki pilihan. Sebuah kejadian yang tidak terduga terjadi. Annisa tidak punya plihan untuk menolak atau menerima tawaran yang diajukan Pangeran Yousoef El Talal. Ia harus mau menerima tawaran pria itu untuk dijadikan istri.

Setelah itu kehidupan Annisa adalah sebuah mimpi indah bagi perempuan lain. Tapi itu hanyalah untuk mereka yang melihatnya dari luar semata. Bagi Annisa kehidupannya bak sebuah sandiwara yang terus mengiriskan luka baginya.

Bagaimana tidak, jika ia harus memendam perasaannya saat melihat mantan kekasih suaminya tetap datang mengunjungi mereka. Bahkan meskipun perempuan itu telah menikahi orang lain dan meninggalkan Pangeran Yousoef yang patah hati. Annisa pun harus menerima semua tatapan sinis, menghujam hingga mulut berbisa mereka yang tidak bisa menerima seorang pelayan seperti Annisa menjadi istri seorang pangeran.

Dan yang paling buruk dari semuanya adalah Annisa terancam ditinggalkan dengan hati yang hancur berkeping – keping. Sanggupkah Annisa menghadapi semuanya? Bagaimana hubungan Annisa dan Pangeran Yousoef selanjutnya?

“Saya percaya, jika dua orang yang saling mencintai maka dalam kebisuan mereka tetap bisa mendengarkan kata cinta antara hati mereka dengan lebih jelas dan tanpa kebohongan. ...” (Hal. 178 – 179)
***
“.... Bukan berarti tindakan tepat harus selalu mendapat reaksi positif. Tentu ada resiko yang tak menyenangkan. Tapi, jangan takut karena Anda telah melakukan hal yang benar.” (Hal. 194)
Pertama kali berkenalan dengan naskah Tenaga Kerja Istimewa adalah saat ditawari memberi endorsement untuk novel ini. Saat membacanya yang terlintas adalah, “Novel yang manis”.

Novel Tenaga Kerja Istimewa ini pertama kali dipublikasikan melalui Wattpad. Yang kemudian diterbitkan oleh Bentang Pustaka dengan revisi di beberapa hal.

Tenaga Kerja Istimewa ini adalah novel yang matang. Penuturannya mengalir dan enak dibaca. Manis.

Meskipun untuk beberapa hal ada yang masih terasa kurang seperti percakapan Annisa dan ibunya yang terkesan kaku. Menyebutkan “Adik – adik” tanpa menyebutkan nama mereka itu terasa janggal apalagi saat diceritakan bahwa Annisa punya hubungan cukup dekat dengan adiknya.

Tapi di luar semua kekurangan itu naskah Tenaga Kerja Istimewa ini memang manis dibaca. Seperti membaca dongeng Cinderella masa kini dengan tokoh utamanya adalah seorang pangeran dari negeri Arab.

“Karena dia istriku. Kesalahan istri adalah tanggung jawabku sebagai suami, dan setiap kebenaran yang dikatakannya adalah kebanggaan untukku.” (Hal. 245)
***

“Semua tempat mempunyai aroma yang berbeda.” (Hal. 209)

“Kau harus paham, Nisa. Keindahan dari sisi mana pun selalu menginspirasi, seperti yang kulihat saat ini.” (Hal. 212)

“Jalan ini sengaja dibuat paling  sempit dan gelap daripada jalan lainnya untuk melambangkan filosofi kehidupan pernikahan yang hanya bisa dilalui oleh dua orang dan butuh keberanian untuk melewati kegelapannya.” (Hal. 264)

“..., seorang pernah mengatakan kepadaku ... cinta akan selalu datang dalam dua rasa. Manis dan pahit. Bahagia dan kecewa. Kalau kamu ingin merasakan manisnya cinta maka kamu harus menelan pahitnya terlebih dahulu. Kalau kamu ingin merasakan cinta yang bahagia mak kamu harus cicipi kecewanya dulu.” (Hal. 353)

***


Itu tadi review singkat novel Tenaga Kerja Istimewa. Dan seperti biasa, blogtour tidak akan seru kalau tidak disertai Giveaway ;)

Bentang Pustaka di dukung oleh Keluarga Besar El – Talal (eeeaaa..gak kuat ngebayangan Pangeran Ucup) menyediakan hadiah untuk satu orang pemenang yang beruntung.

Nah, mau menjadi yang beruntung mendapatkannya? Yuk ikuti langkahnya:

1.) Follow akun twitter @bentangPustaka @naiqueen dan @atriasartika
2.) Share link Giveaway ini di twittermu dan mention @bentangPustaka @naiqueen @atriasartika dan jangan lupa pakai hashtag #TenagaKerjaIstimewa
3) Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar
“Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?”
Jangan lupa sertakan data diri berupa nama, akun twitter dan email.
4.) Giveaway ini berlangsung dari tanggal 2 – 8 November 2015
5.) Khusus untuk yang berdomisili di Indonesia. 

Mudahkan? Setelah mengikuti giveaway ini, jangan lupa jaga hati ya biar gak patah hati karena Pangeran Ucup :D *cieee Tria baper*




47 komentar:

  1. Nama: Kiki Suarni
    twitter: @Kimol12
    Email: kikisuarni616@yahoo.com

    Jawaban:

    Saya sangat penasaran dengan novel ini. Temanya itu loh yang mengangkat kisah para TKI di luar negeri. Saya jadi ingin tahu banyak tentang bagaimana rasanya hidup di negeri orang. Dari reviewnya, saya bisa lihat akan banyak sekali konflik dan emosi yang bisa mengaduk-aduk perasaan pembaca. Jujur, tema seperti ini baru buat saya. Walaupun ini kisah cinta, tapi tetap dalam alur yang unik menurut saya.

    BalasHapus
  2. Nama: Akhfhin
    Akun twitter: @afingleek
    Email: afingleek@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/afingleek/status/661099117825802240

    Jawaban: karena judulnya yang unik, singkatan TKI yang kita tahu sebagai Tenaga Kerja Indonesia diganti menjadi Tenaga Kerja Istimewa. Ceritanya juga kalo baca review kak Atria sepertinya ada unsur romance sama drama. Jadi penasaran deh semoga aja bisa mengoyak emosi pembaca! Pengeeeeeeeeeeeeennnnn bangetttttt. Ya itung-itung baca juga kehidupan para TKI di luar negeri meskipun cuman dari karya fiksi hehe

    BalasHapus
  3. Saya sudah tertarik memiliki novel ini sejak mendengar kabar bahwa TKI akan diterbitkan oleh Bentang Pustaka dan berlabel "dibaca lebih dari sejuta kali di Wattpad". Saya bertanya-tanya apakah "dibaca lebih dari sejuta kali" itu menggambarkan isi cerita yang istimewa seperti judulnya atau bagaimana, saya penasaran, maka saya ikutan blog tournya supaya bisa menemukan jawaban atas pertanyaan saya. Dan kemarin, setelah baca review Kak Sulis, alasan saya kenapa pengin memiliki Tenaga Kerja Istimewa bertambah, saya penasaran dengan cara Pangeran Arab (Yousoef) mencintai seorang wanita. Saya sangat awam dengan sikap orang-orang Arab dalam hal mencintai :D. Akan seromantis apasih Pangeran Yousoef ini? Dan, Pangeran Ucup ini siapa, Kak? :3

    Safitri Ariyanti | @safitriariyanti | safitriariyanti@gmail.com

    BalasHapus
  4. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    tinspiration95@gmail.com

    UNIK dan FENOMENAL. Selama ini, aku baca novel ya tokohnya adalah pelajar/mahasiswa, orang kantoran, artis dsb. Belum ada yang mengangkat tokoh seorang TKI di keluarga kerajaan dan terlibat asmara dengan putra mahkotanya. Apalagi untuk kita yang tinggalnya di negara republik bukan kerajaan.
    Fenomenal karena ini tentang Pangeran Yousoef El Talal. IYA, PANGERAN YANG ITU! haha.. sejak nyebut nama ini, banyak cewek yang histeris, banyak banget yang ngiri sama Annisa karena dapat perlakuan istimewa dan sangat beruntung. Nggak heran hingga menarik perhatian sejuta orang di Wattpad dan dapat pinangan. Baru rilis aja udah nggak nongkrong di New Arrival, di beberapa toko buku udah jadi best seller. Kan makin mupeng jadinya :')

    BalasHapus
  5. Nama: Deasy
    Akun Twitter: @DEENAmond
    Email: deenaDOTrosalinaATgmailDOTcom

    Jawaban: Kepo. Hype-nya besar di Wattpad (padahal jarang buka Wattpad dan ga ngeh sama situasi dunia sana) jadi begitu tau ada novel dengan tema yang cukup unik, jadi kepo mau baca. Kali aja bisa nambah list panjang Book Boyfriend-able (or Husband-able, even?)

    BalasHapus
  6. Isnaini
    @isnalfa
    naina9498@gmail.com

    jawab: karena aku tahu cerita ini keren banget. aku udah baca sebagian di wattpad dan kerrrreeennnn.......... mbak nai salah satu writer kece di wattpad ini termasuk novel kategori must have. waktu baca di wattpad itu udh termasuk cerita yg udah lama di post nya. jadi udh ada beberapa bab yang dihapus dan bikin penasaran banget. mbak nai hapusnya pas banget mau klimaks. makin mendewa deh penasarannya. dan pengen banget baca kisah yang hilang itu setelah menjadi buku. salut banget sama keberanian anisa.

    BalasHapus
  7. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Email : n0v4ip@gmail.com

    novel TKI ini sebenarnya sudah pernah saya baca di wattpad dan merupakan salah satu novel yang saya tunggu updetannya, tapi saya tidak pernah punya kesempatan untuk membacanya sampai habis. Ada saja insiden yg terjadi tiap kali saya ingin membacanya. Ketika sedang marak2 nya plagiarisme di wattpad dan TKI adalah salah satu korbannya, mbak naiqueen memutuskan utk menarik TKI dari edaran. Lalu setelah TKI di publish kembali, ketika sudah membaca setengah jalan, mbak naiqueen kembali menarik TKI dari edaran krn utk kesekian kalinya karyanya dibajak. Akhirnya, setelah dapat info dari mbak naiqueen klo TKI akan diterbitkan disitu saya bertekad kali ini harus baca sampai habis. bahkan ketika info itu keluar tepat pada hari lebaran, saya sudah menyisihkan separuh THR saya agar bisa membeli TKI... haha. Saya ingin sekali membaca kisah cinta pangeran ucup dan annisa ini
    serta bisa memeluk mereka -terutama-pangeran-ucup- meski dalam bentuk cetak. :D. Semoga berjodoh dengan buku ini... Aamiin :)

    Terima Kasih kak Tria ^^

    BalasHapus
  8. Nama: AA. Muizz
    Surel: dereizen@gmail.com
    Twitter: @aa_muizz

    Singkat saja: saya menginginkan novel ini karena penasaran, cerita seperti apa sih yang begitu disukai banyak orang di wattpad (dan itu cukup mewakili mayoritas pembaca Indonesia)?

    BalasHapus
  9. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Twitter : @Agatha_AVM
    Email : agathavonilia@gmail.com

    “Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?”

    Jujur awalnya aku nggak tertarik sama novel ini waktu pertama kali lihat di blognya Kak Luckty. Covernya nggak menarik menurutku sih. Tapi, setelah aku baca review di blog Kak Atria kok menarik ya? Hehehe Aku kira ini novel akan lebih mengulas kehidupan TKI di sana. Ternyata setelah baca reviewnya kisah bak dongeng lebih terulas secara alami. Ini novel romance kedua bersetting Arab setelah Ayat-Ayat Cinta yang aku tahu Kak Atria. #curcol

    Jadi, alasan aku tertarik adalah tentang lika-liku kehidupan seorang pangeran dan pekerjanya. Berharap juga novel ini mampu menarik readers sekalian bahwa kisah cinta itu tidak memandang bulu, sakit, sedih dan kebahagiaan selalu mewarnai kisah romansa percintaan. Menurutku, mereka adalah pasangan yang cocok seperti Lady Diana dan Prince Charles. Ah ... Tiba-tiba cinta datang kepadaku. I love this novel and Atria sister. Thank you so much. :)

    BalasHapus
  10. Nama : Neni Arwanda
    Twitter : @NeniArwanda95
    Email : neniarwanda@yahoo.co.id

    "Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?"

    Sebuah novel yang bagus adalah novel yang menarik minat baca para reader. Dilihat dari cover buku dan judulnya, sempat terlintas bahwa mungkin novel ini adalah novel yang istimewa. Benar saja, setelah membaca review dari Nona Atria kok rasanya menarik ya. Sebuah novel kehidupan percintaan dengan syarat emosi yang lengkap. Sebuah perasaan yang tak bisa dibagi, sandiwara yang menyakitkan. Mengetahui bahwa kenyataan yang harusnya dihadapi adalah yang paling menyakitkan. Tapi, Tuhan Maha Adil bukan? Di sela-sela rasa sakit itu, Dia menyisipkan perasaan cinta diantaranya. Haduh, jadi makin penasaran pake banget buat baca novelnya.Wajib diburu buat didapetin dan udah yakin banget kalo novel ini ngga akan mengecewakan. Pokoknya aku tertarik banget sama novelnya, makannya aku ikutan kuis ini, siapa tau mimpi buat dapetin novelnya secara gratis jadi kenyataan. Aamiin.. xixixixi.
    Sekian dari saya, Terima kasih.

    BalasHapus
  11. Beniana
    @DuniaAna_00
    benloverbook@yahoo.co.id

    Jujur, dulu pernah terpikir untuk menjadi TKI di beberapa Negara besar seperti Jepang, KorSel, Arab dan lainnya. Tapi karena satu dua hal jadi tidak berani mengambil resiko. Mungkin melalui novel ini aku bisa tahu bagaimana suka-dukanya jadi TKI. Sinop-nya juga menarik.

    BalasHapus
  12. Naning Pratiwi
    @chelseas_lovers
    chelsea_lovers83@yahoo.com

    “Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?”

    Karena penasaran dengan genre yang lumayan baru. Mengangkat hal berbau TKi, mungkin menjadi bahan bacaan baru. Jadi genre nya mulai bertambah. Ada wawasan baru pula tentang kehidupan TKI di luar sana.

    BalasHapus
  13. Diki Siswanto
    @diki_twips
    dikisiswanto98@gmail.com

    "Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?"

    Alasan pertama karena buku ini dijadikan giveaway, itu berarti saya bisa mendapatkannya gratis.

    Alasan kedua: PENASARAN. Yups penasaran ama jalan ceritanya. Apalagi ceritanya mengambil setting di Arab Saudi *yang konon sering terjadi kekerasan terhadap TKI*

    Alasan ketiga: Karena sampai saat ini saya kepengen banget punya koleksi buku novel, tetapi ternyata belum kesampean juga. *hehehe numpang curhat*

    Udah itu aja kak :)

    BalasHapus
  14. Nama : Yukita Haura Anisa
    Twitter : @YukiHaura_
    E-mail : yukihaura2@gmail.com

    Sebelumnya, jauh sebelum TKI diterbitin dan masih berada di dunia oranye a.k.a Wattpad, aku udah pernah baca. Tapi pastinya, sensasi baca dari layar laptop sama sensasi baca langsung hardcopy-nya bakalan beda. Dan aku yakin, kalau di versi hardcopy pasti ada sedikit bagian-bagian yang dirubah. Dan aku pengen banget baca cerita ini karena aku bener-bener kangen sama TKI, apalagi sama Pangeran Ucup :"3

    Waaaa, pokoknya kangen banget sama cerita ini. Tapi, karena dompet yang lagi tipis bangetttt, jadilah aku ikut giveaway ini. Semoga beruntung, ya. =D

    BalasHapus
  15. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Email : himurasora@yahoo.co.id

    “Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?”

    Karena ceritanya istimewa. Biasanya kalau cerita tentang TKI pasti terfokus soal penyiksaan, penganiayaan dan penderitaan TKI Indonesia. Tapi di novel Tenaga Kerja Istemwa ini lain, kisah romance ala pangeran dan pembantu yang sepertinya manis dari beberapa review yang aku baca tentang novel ini.
    Karakternya juga kuat, baik Annisa maupun pangerannya sangat manusiawi meskipun ceritanya seperti cerita negeri dongeng. Pingin tau apa pangeran ini bener-bener cinta sama Annisa atau cuma menganggap dia barang yang bisa dimanfaatkan :)
    Dari novel ini juga sepertinya di kasih senitilan bahwa jadi TKI di negara orang bukan hanya skill tenaga aja yang diperlukan tapi skill pengetahuan termasuk keterampilan berbahasa asing ...

    BalasHapus
  16. Nama: Eris Andriani
    Twitter: @RizAnNie88
    Email: ayaseyis@gmail.com
    Pertanyaan:
    “Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?”
    Jawaban:
    Saya tertarik dengan novel ini karena saya ingin menghadiahkan novel ini untuk sahabat saya yang akan berulang tahun dalam waktu dekat ini. Dia memiliki impian ingin menjadi seorang TKI di luar negeri, untuk membantu perekonomian keluarganya.
    Selain itu dia juga ingin menemukan cintanya di luar negeri. Katanya sih gitu hehe
    Semoga setelah membaca novel ini banyak hal positif yang bisa dia ambil, dan juga menjadi seorang TKI yang istimewa tentunya.

    Sekian terima kasih

    BalasHapus
  17. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Email: ayamurning@gmail.com

    Karena aku belum pernah baca cerita yang bertema TKI. Mungkin dari sini dapat merubah pandanganku pada kerjaan sebagai TKI berhubung selama ini banyak sekali kasus TKI yang disiksa majikannya di luar sana. Aku malah sempat memandang TKI itu dengan sebelah mata.
    Di novel ini nggak ada kekerasan sama sekali dan lebih menonjolkan sisi percintaannya (iya kan?). Memunculkan asa pada pembaca bahwa TKI itu tidaklah segitu buruk dan parahnya bahkan bisa juga menemukan cinta di sana.
    Lebih dari 1juta kali dibaca di wattpad. So, it means this is very worth to read.

    BalasHapus
  18. nama: Mutohharoh Kurniati
    twitter: @sparkMut1520
    email: muti.sparkyu@gmail.com

    1. Kenapa TKI? Saya tertarik dengan novel Tenaga Kerja Istimewa sejak masih diposting di wattpad, saya penggemar mbak @naiqueen lho...walaupun saya tahunya telat, kok di wattpad ada novel semenarik ini? Tapi sayangnya waktu itu saya belum kelar bacanya keburu dihapus soalnya novel yang menarik ini akan diterbitkan. Saya sedikit menyesal sendiri kenapa saya ga baca dari dulu, padahal novel TKI ini sudah diposting mbak nai di wattpad dari dulu.. Beruntungnya menjadi reader, saya bisa ikut gift away ini. makasih ya buat mbak tria..
    2. Seperti kata mbak tria, novel ini manis..semanis mbak Tria kali ya.. hehe atau semanis Anisa yang bisa bikin Pangeran Yousoef jatuh hati. Buat peyuka romance dan segala intrik-intrinya, ya siapa yang ga pengen novel ini. Dari sepenggal yang saya baca, sama liat review dan qoute-qoutenya saya interest banget pengen banget punya novel ini, ditambah saya suka banget sama karya-karya mbak @naiqueen. Diksinya tepat dan menarik, saya sebagai pembaca novel sangat tertarik..
    3. Hal lain yang bikin saya tertarik yaitu cerita romantisme keduanya antara Pangeran Yousoef sama Anisa, endingnya sepertinya bahagia, tapi bagaimana alurnya, saya tak tau. Alasan lain karena mbak @naiqueen mengangkat tema TKI, sejauh ini TKI yang kita dengar mereka tidak terlalu bahagia di negeri orang. Berhubung ini adalah novel istimewa saya ingin memahami karakter Anisa sebagai seorang tenaga kerja asal Indonesia yang terjebak dalam pesona dan lika-liku permainan sang pangeran, Pangeran Yousoef.

    BalasHapus
  19. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Email: shinra2588@yahoo.com

    “Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?”

    karena novel ini populer banget di wattpad. jujur, aku penasaran kayak gimana sih novel yang bisa dibaca sampai jutaan orang itu. baguskah? sesuai seleraku kah? tema yang diangkat pun unik, tentang TKI yang menikah sama pangeran Arab. sekilas ceritanya kayak klise, di mana cewek miskin yang pada akhirnya bersanding dengan pemuda tampan nan kaya. tapi TKI ini lain karena dikemas dalam versi yang berbeda. pakai latar TKI dan Arab pula. jarang banget ada yang make setting ala2 Arab begini. dari review sekilas yang kubaca di GR sih gak mengecewakan. makin mupeng lah pengin novel ini. pengin baca sendiri jadinya :)

    BalasHapus
  20. Nama : Zaza Dwiastuti Arfah
    Akun twitter : @zazadwi
    Email : zazadwiarfah@gmail.com

    “Kenapa kamu tertarik
    memiliki novel Tenaga Kerja
    Istimewa ini?”

    Karena dari segi cover & judulnya udah menarik. Tema yang diangkatpun unik. Oh iya, ini jg salah satu cerita best seller di wattpad. Dan yang paling penting adalah because I'm a reader and I'm a novel lovers hihi 1 novel itu sangat berharga soalnya haha *kagak nyambung banget*

    BalasHapus
  21. Tri Indah Permatasari
    @LiebeIs0503
    Triyusufciduk@yahoo.com

    Aku tertarik untuk memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa karena aku suka sesuatu yang manis. Mungkin novel ini akan lebih menjelaskan aku tentang kehidupan seorang TKI. Mengetahui suka-duka mereka saat menjalankan kehidupan disana yang terkadang tidak dipedulikan nasibnya bahkan oleh KBRI. Meskipun lebih ke kehidupan TKI yang merupakan dilema seorang wanita dengan segala kesengsaraannya ia mendapat sebuah keistimewaan menjadi istri seorang Pangeran. Mungkin selain menikmati perjuangan Anissa mengahadapi semua konfliknya, di novel ini aku bisa mengetahui sedikit tentang kehidupan di sana, bahkan kehidupan di dalam sebuah kerajaannya. Atau bisa juga karena ayahku menjadi salah satu tokoh penting di novel ini, Yusuf. Kumohon jangan buat hatiku lebih kecewa lagi, karena saat aku ingin mencoba membaca TKI di wattpad teryata telah dihapus.

    BalasHapus
  22. Evita
    @evitta_mf
    evita.mf27@ymail.com

    Q: Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?
    A: TERTARIK BANGET! tertarik karena katanya ini novel sebelumnya pernah dipublish di wattpad dan ceritanya sudah dibaca ribuan orang. Kalau dibaca sebanyak itu aku yakin ceritanya pasti seru. Terus novel ini kayanya beda dari novel-novel lainnya. Akhir-akhir ini kan lagi marak-maraknya novel-novel korea, tapi novel TKI ini malah mengambil percintaan antara wanita Indonesia dan Pangeran dari Arab. Belum pernah sih baca novel tentang pangeran Arab. Entah kenapa kayanya kalau difilm kan pasti menarik dengan premis kaya novel TKI ini. Woah penasaran banget aku pengen baca kak. I promise to review this book if I have a chance to read it hehe ^^

    BalasHapus
  23. Nama : Erdina Yunianti
    Twitter : @Dinnaaa_27
    Email : erdinayunianti21@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/Dinnaaa_27/status/662077477754265600

    “Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?”

    Alasannya sihh pasti karena novel ini keren abis. Dari alur + setting, aku yakin novel ini bakalan membius para pembaca untuk tetap stay pegang buku dengan mata melotot :D dan setelah aku baca review yang di tulis sama kak Atria, itu bener-bener bikin gemes dan penasaran pake bangeeetttt :D hihihi dulu sewaktu cerita ini pernah di post di wattpad Tenaga Kerja Istimewa ini bener-bener mebius para pembaca termaksudnya aku lohhhhh :D Dengan gaya bahasa yang apik mbak Naiqueen menggambarkan suasanya kerajaan El-Talal dan berbagai tempat yang lainnya menjadi terasa nyata bangetttt.. selain itu, cerita ini juga memiliki alur yang luar biasa dan nggak membosankan bangettt. Terlebih lagi karakter-karakter dalam cerita ini di gambarkan dengan sangat kuat sehingga pembaca dapat merasakan apa yang terjadi dalam cerita. Oleh karena itu Tenaga Kerja Istimewa adalah salah satu novel wattpad favorit aku bangettt… yaaa mudah-mudahan setelah jungkir balik ikutan Blogtour+Giveawaynya kali ini bisa menangggg dan dapetin novel ini :D amiinnnn… karena nggak ada alasan untuk gak baca novel iniiii!!! Begini 40% karena ngidam pengen ngebaca novel TKI ini, 55% karena penasaran gila sama isi novelnya, 5% sisanya karena covernya minta banget di elus-elus :D hahahaha

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Judulnya istimewa, covernya keren, ceritanya gak pasaran dan reviewnya bikin penasaran.

    Empat hal itu membuat buku ini menarik. Tapi, kenapa aku tertarik memilikinya, karena aku ingin jatuh cinta dengan bukunya. Aku ingin merasakan emosi yang mengaduk pikiran dengan cara yang manis. Ketika membaca judulnya, melihat covernya, membaca review bukunya dan mengetahui kelarisannya di wattpad, aku merasa mungkin aku akan jatuh cinta dengan ceritanya. Dan aku harus membacanya untuk membuktikan.

    Alasan lain mengapa aku tertarik membacanya, karena aku ingin men-charge pikiranku dengan hal-hal yang baik yang bisa diperoleh dari buku yang bagus, karena aku ingin memperbanyak bacaan yang bisa membuka pikiran, karena aku ingin mengetahui kehidupan orang lain yang berbeda nasib dan mengambil pelajaran darinya tanpa perlu mengalami hal yang sama. Makanya aku suka membaca buku dan aku suka berburu buku. Ikut blog tour pun untuk memburu buku. Apalagi buku-buku terbitan Bentang Pustaka selalu mengagumkan dan menakjubkan.

    Alifana Silvana
    @AlifanaSilvana
    Alifanasilvana@gmail.com

    BalasHapus
  26. Nama : Mega Widyawati
    Twitter: @widy4_w
    Email : widya.mega354@gmail.com

    Pertanyaan:
    “Kenapa kamu tertarik
    memiliki novel Tenaga
    Kerja Istimewa ini?”

    Jawabanku:
    Karena Novel 'Tenaga Kerja Istimewa' mampu memberikan kita motivasi..seperti: pekerjaan menjadi TKI kadang di pandang sebelah mata, nah novel ini menarik perhatianku dan para pembaca lain, untuk menghormati setiap pekerjaan yang ada, contohnya : anisa bekerja jadi TKI, eeeh lhoo ternyata dia malah dapat rejeki nikah sama lelaki tampan, seorang pangeran pula. Walaupun perjuangan anisa panjang sekali, terus untuk mengintip lanjutan ceritanya semoga aku bisa dapat buku ini, agar bisa membaca cerita menarik dan inspirasi lainnya di Novel 'Tenaga Kerja Istimewa' ini.. :-)

    BalasHapus
  27. Nama : Nurul Mutiara Sari
    Twitter : @nurul_mutiara1
    E-mail : mutiarasarinurul@gmail.com

    aku kan pengemar korea jadi udh sering baca fanfiction, dan entah kenapa tiba-tiba author yg sering bikin fanfiction pada menghilang dan pada beralih kecerita di wattpad, dan tepat 1 tahun yg lalu aku download wattpad dan cerita yang aku baca pertama kali itu TKI karna lagi hits-hitsnya cerita ini karna di upload ulang. Aku ampe bergadang baca ini sampe bener-bener aku hayati bacanya. jangan ampe ada yg keliawat bacanya. Sambil baca aku berimajinasi. Di bikin terkagum-kagum baca ini. Dan kenapa aku pengen punya TKI karna TKI ini ceritanya yang istimewa dan karna TKI juga aku jadi bisa kenal Wattpad, bisa mendapat hiburan sebuah bacaan yg keren dan gratis. Karna TKI juga aku jadi bisa kenal bnyak orang yang suka baca. Karna TKI juga dulu ogah bgt ke toko buku nah sekarang klo ke toko buku udh anteng ajh ampe lupa waktu. Karna TKI bacaan pertama yg aku baca jadi aku pengen punya.

    BalasHapus
  28. Nama : Nurul Mutiara Sari
    Twitter : @nurul_mutiara1
    E-mail : mutiarasarinurul@gmail.com

    aku kan pengemar korea jadi udh sering baca fanfiction, dan entah kenapa tiba-tiba author yg sering bikin fanfiction pada menghilang dan pada beralih kecerita di wattpad, dan tepat 1 tahun yg lalu aku download wattpad dan cerita yang aku baca pertama kali itu TKI karna lagi hits-hitsnya cerita ini karna di upload ulang. Aku ampe bergadang baca ini sampe bener-bener aku hayati bacanya. jangan ampe ada yg keliawat bacanya. Sambil baca aku berimajinasi. Di bikin terkagum-kagum baca ini. Dan kenapa aku pengen punya TKI karna TKI ini ceritanya yang istimewa dan karna TKI juga aku jadi bisa kenal Wattpad, bisa mendapat hiburan sebuah bacaan yg keren dan gratis. Karna TKI juga aku jadi bisa kenal bnyak orang yang suka baca. Karna TKI juga dulu ogah bgt ke toko buku nah sekarang klo ke toko buku udh anteng ajh ampe lupa waktu. Karna TKI bacaan pertama yg aku baca jadi aku pengen punya.

    BalasHapus
  29. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    Twitter : @MukhammadMaimun
    email : maimunridlo@gmail.com

    “Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?”

    Pertama dan pasti. Yang membuat aku tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini adalah karena ada review yang sangat menarik dari mba Atria Sartika.
    Yang kedua dari pemilihan judulnya sudah sangat membuat tertarik. Tenaga Kerja Istimewa ? Harusnya kan Tenaga Kerja Indonesia. Kok bisa ?? Jadinya penasaran dan membesarlah keinginan untuk memiliki buku ini.
    Ketiga, pemilihan setting di dunia Timur Tengah itu memang salah satu setting kesukaan saya.

    BalasHapus
  30. Nama : Rinita
    Twitter: @Rinitaa_1976
    Email : negawidyawati25@gmail.com

    Pertanyaan:
    “Kenapa kamu tertarik
    memiliki novel Tenaga
    Kerja Istimewa ini?”

    Jawaban.
    Karena novel ini mengisahkan cinta 2 dunia yaitu Indonesia-Arab, hampir mirip kayak Isabella tapi beda cerita aja. Lagian ceriatnya juga menarik dengan adanya tahta kerajaan El-talal, dan adanya pangeran yousoef makin menambah menarik cerita, siapa pun pasti berminat memiliki novel ini juga. Karena saya juga ingin lhooh! Hehehe :-)

    BalasHapus
  31. Nama: Nur Fajrina
    Twitter: @HYUNMInho
    Email: nurfajrinaputriaji@gmail.com
    Shared link: https://twitter.com/HYUNMinho/status/662265373681688576
    Jawaban:

    Karena waktu mau baca cerita ini di wattpad ternyata sudah dihapus jadi sekarang penasaran banget. Kenapa pengen banget baca ini? Karena ceritanya tentang love after forced married. Dan tema cerita ini tuh saya bangeeeet.. Apalagi obyek yg diambil beda dari biasanya. Kita bisa melihat sisi lain dari TKI melalui buku mb Alya ini. Oiya dengan memasukkan 2 budaya ke dalam suatu cerita itu juga ide yg briliant. Ga kebayang gimana susahnya mb Alya observasi ttg TKI dan negara Arab supaya cerita beliau bisa diterima oleh kita.. Jadi semakin penasaran pengen baca buku Tenaga Kerja Istimewa hihihi

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Nur Ramadhani Anwar
    @DhaniRamadhani
    dhanianwar.ramadhani2@gmail.com

    Kenapa? kak Atria pasti udah hapal jawaban saya disetiap tema yang ada pangerannya, kan, saya terobsesi jadi putri, hahaha. Walau dikehidupan nyata sangat kecil kemungkinan bersanding dengan pangeran, sekiranya dengan baca buku ini bisalah sedikit memberikan gambaran rasanya punya suami pangeran. Hahaha. Penasaran deh sama bukunyaaaa...

    BalasHapus
  34. Aurelia Exosto
    @aurelleys
    aurelantonieta@gmail.com

    “Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?”

    Simple. Karena saya udah nyimak cerita ini dari part awal sampai end PO di Wattpad dan menjadi salah satu cerita fav saya waktu itu. Dan kebetulan waktu pas buka po versi ttd, saya ketinggalan info :( Dan sampai sekarang saya belum punya. Jadi mudah-mudahan GA kali ini, bisa menang. Amin :)

    Thank you mba.

    BalasHapus
  35. Nama : Tasya
    Twitter : @tasyaamanda95
    Email : tasyamanda2595@gmail.com

    Link share : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/662986035559710725

    Alasan : aku pantang nyerah untuk dapetin buku ini setelah ga menang dibeberapa blog tour lainnya. Semakin tambah penasaran dengan review yang diatas. Tema cerita yang menarik dengan tema yang ga umum bikin aku mati-matian untuk ikut blog tour lainnya cuma belum rezeki untuk mendapatkan novel ini. Mudah-mudahan kali ini menjadi rezeki aku. This novel really worth it to me...

    BalasHapus
  36. Nama : Eka Sulistiana
    Twitter : @ekasulistiana24
    Email : ekasulistiana2412@yahoo.co.id
    Jawaban :

    Tentu saja karena saya tertarik dan penasaran dengan cerita yang disuguhkan. Mulanya, saya tertarik dengan judulnya. Tenaga Kerja Istimewa. Kata istimewa itu yang membuat saya penasaran. Keistimewaan apa yang dimaksud?
    Lalu, saya mendengar kabar bahwa cerita dari novel ini telah dibaca lebih dari 1 juta kali di wattpad. Dan kabar itu sukses membuat saya begitu mengidamkan novel ini.
    Kemudian, rasa penasaran saya dan keinginan saya untuk bisa memiliki novel ini kian memuncak setelah membaca beberapa reviewnya. Semoga saya beruntung dan bisa segera memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini. Aamiin^^

    Terima kasih mbak Atria atas review dan giveawaynya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://twitter.com/tasyaamanda95/status/663003157488766976

      Hapus
  37. Bintang Maharani
    @btgmr
    btgmhrn@gmail.com

    Saya tertarik karena dari review di atas itu meninggalkan beberapa pertanyaan dan hal di benak saya yang ingin saya kuak di dalam novel ini.

    Keadaan yang bagaimana yang membuat Annisa sampai tidak punya pilihan sehingga menerima tawaran dipersunting Pangeran?
    Sandiwara yang bagaimana yang harus dilakoni Annisa sebagai istri Pangeran?
    Apakah keberadaan Annisa hanya dimanfaatkan oleh Pangeran dan keluarga El Talal?
    Apakah ini sebuah pernikahan tanpa cinta, baik dari dua sisi atau pun bertepuk sebelah tangan?
    Jika tidak ada cinta, lalu mengapa Annisa takut terancam ditinggalkan dengan hati hancur berkeping-keping?
    Atau mungkinkah cinta di antara mereka berdua akan tumbuh seiring waktu?
    Segantung apa ending-nya itu sampai-sampai wajib ada lanjutannya?

    Jadi, satu-satunya cara untuk menjawab semua pertanyaan tersebut yang bikin saya penasaran adalah dengan membaca novelnya dan menemukan sendiri jawaban-jawabannya. Terima kasih ;)

    BalasHapus
  38. Nama: Putri Prama Ananta
    Twitter: @putripramaa
    email: anantaprama@yahoo.co.id
    Karena saya ingin tahu kisah Cinderella modern bersetting Arab, biasanya kan settingnya di Eropa, Korea, Jepang, Indonesia begitu. Nah, ini settingnya di Arab, jarang-jarang novel bersetting Arab begini. Jadi, aku pengen novel yang 'jarang-jarang' ini bisa jadi kepemilikanku. Hehehe :D
    Selain itu, novel ini pernah diupload di wattpad, memang akhir-akhir ini banyak sekali novel wattpad yang dicetak dan dihapus dari wattpad, ada yang indie ada yang mayor, tapi kebanyakan indie sih hehehe. Jadi, aku pengen novel keren yang pernah nangkring di wattpad ini jadi kepemilikanku. Hehehe :D (2)
    Judul novel ini Tenaga Kerja Istimewa, yang kalau disingkat menjadi TKI. Nah, aku pengen tahu tuh gimana sisi TKI diulas di novel ini, meskipun di beberapa review mengatakan bahwa ini lebih difokuskan pada kisah percintaannya. Selain itu, TKI yang I-nya berarti Istimewa juga membuatku kepo, seberapa istimewakah novel ini? Apa Pangeran Yousoef-nya benar-benar memikat hatiku? Semoga saja. Jadi, kuharap novel ini jadi kepemilikanku. Hehehe :D (3)
    Thank youu~ //semoga menang, karena aku nggak terlalu jago jawab//

    BalasHapus
  39. Nama : Wening
    Email : dabelyu_phi@yahoo.com
    Twitter : @dabelyuphi

    “Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?”

    Wah mbaakk.. pangeran ucupnya itu lho bikin penasaran banget!! Seistimewa apa sih anissa, bisa beruntung diperistri sama pangeran ucup. Yah, walopun kehidupan rumah tangganya gak mungkin berjalan manis, pasti juga ada pahitnya. Pengen tahu gimana proses rasa sayang dan cinta bisa hadir di antara mereka. Pengen tahu gimana akhir cerita kehidupan anissa.

    BalasHapus
  40. Nama : Annisa Zulfa Nur Azza
    Twitter : @annisa_nurazza
    Email : annisa_nurazza@yahoo.com

    Begitu melihat review nya saya langsung melotot dan tertarik saat membaca nama tokoh utamanya ya Annisa ,namanya sama seperti dengan saya dengan double n . Selain itu reviewnya menjadikan saya pensaran dengan kisah lengkap cerita ini .

    Awalnya saya pikir dari judulnya mereka menikah karena keinginan pengeran yuosoef yang mencintai annisa , tapi ternyata tidak semua itu hanya sandiwara nammun mereka berdua mulai timbul perasaan tapi malah ada masalah lain karena mantan pangeran gak rela lihat annisa yang pelayan menikah dengan pangeran ... jadi menarik bangett pengin tahu kisah lengkapnya ... lalu annisanya akan gimana ? pangeran yuosoef juga lebih milih siapa ? menarik banget deh .

    BalasHapus
  41. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Email: cahyasptm@gmail.com

    Karena novel ini istimewa! Tema dan setting-nya beda dari kebanyakan novel roman.
    Melalui live interview-nya kemarin lusa pula si Pangeran Ucup ini jadi mengingatkan saya pada lelaki ganteng berotot plus bewokan seperti Omer atau Paman Salim serta kaya raya seperti Sultan Sulaeman hihihihih. Itu aja mbak. Makasih :D

    BalasHapus
  42. Nama : Faiz Istighfara
    Twitter : @istighfaraFaiz
    Email : faiz.istighfara@gmail.com

    “Kenapa kamu tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa ini?”

    Hmm, karena novel ini temanya unik banget. Lain dari pada yang lain. Tentang TKI? Sebenernya uda pernah baca di wattpad dan aku pengen punya versi hardcopynya.

    BalasHapus
  43. Nama: Prianti Widya
    Twitter: @wichiwid
    email: wiwied_lover@yahoo.co.id

    Kenapa tertarik memiliki novel Tenaga Kerja Istimewa?
    Pertama kali tau tentang novel ini dari wattpad. Novel yang keren banget, ceritanya penuh emotional dan bikin penasaran di setiap chapternya. Saya selalu dibuat penasaran disetiap chapternya tentang apa yang akan terjadi selanjutnya. Sayangnya saya tidak sempat membaca beberapa chapter ending dari novel ini dikarenakan cerita ini sudah ditarik dari peredaran wattpad. Sampai saya melihat giveaway ini dan membaca review yang dibuat oleh kak Atria, rasa penasaran saya yang dulu timbul kembali. Saya ingin membaca novel ini, ingin merasakan kembali alur cerita yang manis dan mendebarkan hati yang membuat saya senyum-senyum sendiri membayangkannya. Saya harap saya bisa mendapat novel Tenaga Kerja Istimewa yang memiliki cerita istimewa.

    BalasHapus
  44. Karena di review kak Atria tertulis kalimat ini "naskah Tenaga Kerja Istimewa ini
    memang manis dibaca. Seperti membaca dongeng Cinderella masa kini dengan tokoh utamanya adalah seorang pangeran dari negeri Arab" Aku udah tahu cerita dari dongeng Cinderella dan pangeran Charming tapi dongeng Cinderella masa kini bersama pangeran dari negeri Arab belum pernah baca. Pasti keren deh! Kalau Cinderella disiksa sama ibu dan saudari tirinya kalau disini Cinderellanya dibuat dengan karakter seperti apa ya? Sangat tertarik dengan novel ini karena mengangkat tema yg berbeda. Seorang TKI yang mendadak harus menikah dengan seorang pangeran dari negeri Arab. Awal cerita kenapa kejadian itu bisa terjadi, konflik dari cerita ini serta konflik batin yang dialami si tokoh utama wanita dalam menjalani kehidupan sebagai seorang istri pangeran menjadi alasan lain kenapa saya tertarik memiliki buku ini. Pasti penulis juga menambahkan pengetahuan tentang negeri Arab tersebut yg akan menjadi pengetahuan baru buat pembacanya. Karena kisah ini tentang Tenaga Kerja, pasti juga banyak fakta-fakta tentang tenaga kerja yg bekerja di luar negeri dan belum banyak diketahui masyarakat luas. Terutama tentang Tenaga Kerja di Arab. Quotes yg kak Atria cantumkan juga keren-keren, jadi baper deh *^▁^* Pangeran Yousoef kelihatannya cocok jadi suami idaman deh kalo dilihat dari kutipan quotes-nya (Makin pengen punya buku ini) ::>_<::

    Rany Dwi Tanti | @Rany_Dwi004 | ranydwi11@yahoo.co.id

    BalasHapus
  45. Nama:Ayatin Anisa
    Twitter:@tenchoQ
    email:ayatin07@gmail.com
    Idenya klise.tidak jauh-jauh dg dongeng yg sering saya dengar waktu kecil.tp bagaimana bs ide yg biasa ini mlah bnyk diminati di wattpad?nah ini yg bikin sya penasaran. Saya sendiri bukan penggemr romance novel tp saya ingin tahu sisi yg tidak prnh saya dengar alias versi extendednya.bukan berending menikah lalu bahagia selamanya gt.hehe

    BalasHapus
  46. Nama : Rigita Cahyani
    Akun : @Rigita2110
    Email : crigita07@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/Rigita2110/status/663179939949101056

    Pas baca judulnya, kok unik bgt ya, tenaga kerja istimewa. Apa yg buat seorang tenaga kerja jadi istimewa, ternyata karena Annisa menjadi istri pangeran anak majikannya. Bagaikan durian runtuh, seorang pembantu menikahi majikannya yg kaya raya. Namun setelah baca reviewnya nasib Annisa miris bgt, seseorang dr masa lalu suaminya selalu hadir, pasti hatinya sakit bgt. Aku pling suka pas Pangeran Yousoef bilang bahwa kesalahan istri adalah tanggung jawab suami dan itu sweet bgt. Itulah suami yg patut diteladani, mampu melindungi istrinya, dan sesuai judulnya, buku ini benar2 istimewa

    BalasHapus