Senin, 16 November 2015

[Blogtour + Giveaway] My Wedding Dress



“Kamu tahu cara terbaik menjalani hidup, By? Enjoy your life wheter it’s up or down. Life is always like a rollercoaster. You have the right to be afraid, but try to climb into the front seat, throw your arms in the air, and enjoy the ride. Find the joy in all choices you make. Remember, in the end good girls always win.” ( Hal. 244)

Penulis: Dy Lunaly
Penyunting: Starin Sani
Perancang sampul: Titin Apri Liastuti
Ilustrari isi: Dy Lunaly
Pemeriksa aksara: Fitriana STP & Septi WS
Penata aksara: refresh.atelier
Penerbit: Bentang Pustaka
Cetakan: Pertama, Oktober 2015
Jumlah hal.: vi + 270 halaman
ISBN: 978-602-291-106-7

Apa yang lebih mengerikan selain ditinggalkan calon suamimu tepat ketika sudah akan naik altar? Abby pernah merasakannya. Dia paham betul sakitnya.

Abby memutuskan untuk berputar haluan hidup setelah itu. Berhenti bekerja, menutup diri, mengabaikan dunia yang seolah menertawakannya. Ia berusaha  menyembuhkan luka. Namun, setahun yang terasa berabad – abad ternyata belum cukup untuk mengobatinya. Sakit itu masih ada, bahkan menguat lebih memilukan.

Lalu, Abby sampai pada keputusan gila. Travelling mengenakan gaun pengantin! Meski tanpa mempelai pria, ia berusaha menikmati tiap detik perjalanannya. Berharap gaun putih itu bisa menyerap semua kesedihannya yang belum tuntas. Mengembalikan hatinya, agar siap untuk menerima cinta yang baru.

***

“Kenapa aku semasokhis ini, sih? Kenapa aku masih sering bermain dalam kenangan yang seharusnya kulupakan? Tapi, kalau mau jujur, bukankah sebenarnya kita semua merupakan kumpulan masokhis, disadari ataupun tidak? Terlalu sering kita sengaja membuka kenangan menyakitkan atau menyedihkan dan menyesapnya kembali. Membuka luka yang belum benar – benar mengering. Luka yang tidak akan pernah kita biarkan mengering karen akita mencandu rasa sakit itu.” (Hal. 17)

Bagaimana jika saat mengenakan gaun pengantin dan tengah menunggu calon suamimu datang kamu mendapati bahwa harapan itu terhempas begitu saja tepat saat kamu akan meraihnya? Sakit? Sudah pasti. Patah hati? Apalagi. Marah? Malu?

Itulah yang dialami Abby. Hari pernikahannya menjadi mimpi buruknya. Merenggut kepercayaannya akan cinta. Ia tidak mengerti apa yang sebenarnya tengah terjadi. Ia tidak berhenti menanyakan pada dirinya apa yang salah? Kenapa Andre tidak datang?

Setahun berlalu. Ia masih tetap jalan di tempat. Membiarkan dirinya menapak di masa lalu. Hidupnya berubah dan tidak jadi lebih baik.

Mendadak sebuah keyakinan mendatanginya. Ia mendadak menyadari bahwa ia harus melangkah maju. Maka ia pun memutuskan menyingkirkan semua kenangan tentang Andre. Namun saat melihat baju pengantin yang membuatnya jatuh cinta, Abby tahu ini belum selesai. Ia harus melakukan sesuatu untuk mengakhirinya.

Keputusan untuk melakukan solo traveling tanpa perencanaan yang matang terjadi. Fokusnya saat itu adalah mencoba hal baru agar ia bisa melupakan masa lalu. Dan ia memutuskan satu kegilaan. Yaitu melakukan taveling dengan baju pengantinnya. Yup, baju pengantin.

Saat travelling ke Penang, Abby tanpa sengaja berkenalan dengan Wira. Seorang yang sudah bertahun – tahun hidup sebagai traveler. Dan mendadak dunia Abby berubah. Wira datang membawa banyak hal baru yang membuat Abby mulai tidak mengenali dirinya. Abby terus bertanya- tanya. Benarkah keputusannya ini?
Dan di saat yang sama ia masih belum mampu melepaskan diri dari pertanyaan, “Kenapa Andre meninggalkanku? Apa yang kurang? Apa kesalahan yang kulakukan?”

Apakah perjalanan ini akan menjawab hal itu? Apakah perjalanan ini akan mampu membuat Abby melepaskan masa lalu? Bagaimana nasib gaun pengantin Abby?

“Buatku pasangan itu bukan sekadar tempat untuk pulang, tapi teman perjalanan. Seseorang yang nemenin aku ngalamin semua hal, susah atau senang, bahagia atau sedih, apa pun itu. Seseorang yang ketawa bareng aku tiap ingat kebersamaan kami. Makanya aku nggak perlu rumah dalam bentuk bangunan, By. Cukup seseorang yang aku cintai. Seseorang yang nggak peduli aku ada di mana dan apa yang aku alami. Asal bareng dia, aku tetap merasa senyaman di rumah.” (Hal. 174)

***

Untuk yang mengenalku dengan baik, kalian pasti tahu bahwa bagiku Dy Lunaly bukan sekadar penulis yang aku baca karyanya. She’s my best friend. Dan apapun yang aku tulis dalam review ini adalah sesuatu yang aku harap akan membawa kebaikan baginya. Bagi karya – karyanya yang akan selalu aku tunggu. Dan aku akan jadi orang pertama yang akan emosi jiwa tiap kali mendengar Mbak Dy bilang dia mau berhenti nulis saja yang kadang hanya sekedar candaan baginya.

Bagi mereka yang membaca novel – novel Dy sebelumnya, aku cuma mau bilang, “Selamat bernostalgila. Kamu akan menemukan sejumlah tokoh ciptaan Dy Lunaly dari karya – karya  dia sebelumnya. Terutama tokoh – tokoh di novel “Pssst!”. All of them. Tadinya mau ngecek novel “Pssst!” karena di halaman 95 novel ini aku menemukan paragraf yang familiar yang entah aku baca di mana. Itu ada dibuku “Pssst!” nggak sih? Penjawab pertama yang bisa jawab pertanyaan ini via twitter dan mention aku bakalan aku kasih satu novel kolpri-ku. Serius! Aku nggak bisa ngecek sendiri karena bukuku sudah dikirim ke Mamuju, sedang saat ini aku lagi di Bandung.

Ok, lanjut. Novel My Wedding Dress adalah novel dewasa pertama Dy Lunaly. Sebelumnya ia lebih dikenal sebagai penulis novel remaja. Ini yang bikin gaya bercerita novel ini tetap ceria.

Sejak dulu kelebihan Dy Lunaly yang paling menonjol adalah cara dia menggambarkan setting. Deskripsinya hidup, berwarna dan terkesan ceria. Yang saat membaca novelnya bikin kita pengin tahu apa semenyenangkan itu?

Dan kali ini yang menarik adalah Dy Lunaly menampilkan cerita tentang tokoh utama, Abigail atau akrab disapa Abby, yang mencoba move-on dengan melakukan traveling menggunakan pakaian pengantinnya. Hm.. jangan membayangkan pakaian pengantin yang ekornya mencapai 1 meter. Bukan. Pakaian pengantin Abby adalah baju pengantin yang simple tapi manis. Ini pun sesuai dengan gambaran sosok Abby sendiri. Perempuan yang menikmati rumah. Bukan! Abby mencintai rumah. Dan Abby adalah sosok yang terkesan sebagai perempuan yang manis dan mudah dicintai. Simple. Sederahana. 

Penggambaran tentang gaun pengantin ini membuat cerita tetap logis. Itu kenapa Abby tetap memungkinkan untuk memakai baju pengantin ini saat travelling. Meski pun aku yakin banyak pembaca akan bertanya – tanya, “Sesering apa Abby harus me-laundy baju pengantinnya?” :D

Karakter – karakter yang ada di My Wedding Dress memiliki kesan masing – masing. Abby berhasil tergambarkan melalui showing yang baik. Interaksi antara Abby dan Wira pun tidak monoton. Sayangnya beberapa adegan terkesan terlalu manis. Tapi ini juga perkara selera sih. Aku orang yang tidak begitu suka tokoh cowok yang terlalu manis karena sisi realistisku selalu berpikir bahwa, “Cowok yang perlakuannya sangat manis dan perhatian ke cewek itu cari di dunia fiksi aja. Di dunia nyata mereka gak eksis!” Ha..Ha.. Tapi aku yakin saat baca Wira banyak pembaca cewek yang akan iri dan berharap jadi Abby atau berdoa semoga cowok seperti Wira akan muncul di hidup mereka. Hanya saja kesan bahwa Wira ini too good to be true dan perfect masih cukup terasa. Meskipun penulis sudah menambahkan beberapa konflik dan penggambaran yang bikin sosok Wira tetap manusiawi. Oiya sedikit protes untuk Mbak Dy, kadang aku ngerasa diksi kalimat langsung Wira masih kurang maskulin. Tapi ini hanya terjadi di beberapa percakapan sih.

Sedangkan untuk tokoh Abby sendiri? Aku suka karena tokoh ini berkembang. Abby yang aku baca di awal novel tidak lagi sama dengan Abby yang aku baca di akhir novel. Bukankah cerita yang baik memang harus seperti itu? Tokohnya berkembang bersama ceritanya.

Untuk alur, aku akan bilang, "sudah pas". Alur campuran yang dipilih Dy Lunaly bikin cerita ini jadi menarik dan nggak bikin bosan. Meskipun adegan tentang gaun pengantin Abby di halaman 80 kurang sesuai dengan opening cerita tentang pendapat Andre soal gaun pengantin Abby.

Pilihan POV 1 untuk novel ini sudah cocok. Ini membuat deskripsi yang dipakai saat menggambarkan tempat dan suasana jadi terasa personal. Seperti mendengar teman bercerita penuh semangat tentang pengalaman travelling-nya. Sayangnya kisah patah hati Abby belum berhasil membuat aku sedih. Mungkin karena terlau sering disuguhi adegan yang bikin senyum dan perlakuan manis Wira ke Abby.

Terakhir, aku mau protes ke Mbak Dy. Itu buku karena terlalu quote-able aku harus simpan di mana semua kutipan menarik itu? Ya, banyak filosofi menarik yang ditebarkan oleh penulis di dalam novel ini. Dan satu yang sebenarnya ingin aku bahas panjang lebar. Yaitu tentang filosofi menarik terkait traveling. Tapi berhubung space terbatas aku berharap ini akan dibahas oleh blogger yang lain.

Mbak Dy aku mau bilang, “Aku bangga sama My Wedding Dress ini. Peningkatan kualitas tulisanmu terasa. Memang belum perfect. Tapi ini bikin aku akan terus menunggu karya – karya kamu berikutnya, Mbak”

Dan untuk para peserta Blogtour My Wedding Dress, ada hadiah spesial untuk kalian. Mau tahu cerita yang harusnya jadi pembuka di novel ini? Yuk, baca di sini: http://dylunaly.blogspot.co.id/2015/11/my-wedding-dress-blogtour-minggu-pertama.html kamu akan bisa membaca karakter Abby dan Andre di sini. Hati - hati. Jangan sampai setelah ini kamu kebawa mimpi pengin jadi Abby.
“Berapa banyak orang yang merasa hidupnya kurang dan nggak bahagia, padahal dia punya segalanya? Bahagia itu bukan tentang apa yang kamu punya, apa yang udah kamu lakuin. Buatku bahagia itu tentang mensyukuri hidup dan menikmatinya sebaik mungkin. Dan, itu sama sekali nggak sederhana.” (Hal. 131)

***

“One bad day is just that; one bad day. Jangan sampai satu hari buruk merusak kebahagiaan yang sedang mengantre untuk menghampiri kehidupan kita.” (Hal. 18)
Ok, karena ini blogtour, aku mau bikin pembahasan tambahan nih, Readers. Boleh ya? Aku mau bahas tentang “My Wedding Dress”. Bagi perempuan, pernikahan adalah satu hal yang mendebarkan. Kelak semua harus sempurna. Benarkan? Rangkaian acara, bungsa yang dipakai, dekorasi tempat, dan lain sebagainya. Termasuk pilihan pakaian yang akan dipakai saat pernikahan nanti. Tapi kenyataannya kadang semua hal tidak sesuai rencana. Tapi abaikan itu. Sekarang aku mau ngajakin seluruh, Readers, membayangkan Wedding Dress impian masing – masing. Di bawah ini, ada satu tip dari Abby tentang memilih gaun pengantin.


Kalau aku, pakaian pengantin impianku? Baju pengantin berwarna putih dengan tambahan warna biru. Entah dengan renda atau swarovski. Karena aku mencintai laut dan langit. Gambar di bawah ini sedikit menggambarkan yang aku harapkan. Tentu saja dengan lengan panjang dan gaun yang panjang hingga di bawah mata kaki. Nggak harus berekor panjang.
 
sumber gambar di sini
Apa itu terwujud? Nggak. Tapi tidak berarti hari bahagiaku nggak layak dikenang :) Tapi nggak apa kan jika aku tetap menyimpan mimpi itu? Menjadikannya cerita bagi anak cucuku nanti bahwa dulu aku mau nikahnya dengan baju gimana dan malah nikah dengan baju adat dan gaun pengantin warna abu- abu pink :)



Nah, sekarang aku menantang kalian, Readers. Hadiah tantangannya adalah novel dan merchandise My Wedding Dress. Ingat, hanya satu orang yang akan terpilih sebagai pemenang. Caranya?

1. Follow akun twitter @dylunaly, @bentangpustaka & @atrisartika
2. share link giveaway ini via akun twitter kalian dengan mention ketiga akun di atas dan pakai hashtag #MyWeddingDress
3. Jawab tantangan ini.

Jika kamu perempuan, tuliskanlah deskripsi gaun pengantin impianmu di kolom komentar di blogpost ini. Dan jika kamu laki – laki, gaun pengantin apa yang kamu bayangkan akan dipakai oleh calon istrimu nanti.

Jika menemukan gambar gaun yang sesuai dengan baju impian kalian, share via akun twitter dengan mention @dylunaly & @atriasartika dan pakai hashtag #MyWeddingDress. Ini akan menjadi nilai tambah :)

4. Giveaway ini berlangsung 16 – 22 November 2015
5. Giveaway ini khusus untuk yang berdomisili di Indonesia ya
6. Pengumuman pemenang serentak dilakukan pada tanggal 13 Desember 2015

P.S: Nanti, di akhir seluruh rangkaian promosi My Wedding Dress akan ada satu pemenang utama dengan ketentuan mengikuti semua rangkaian Blogtour dan promosi yang berlangsung sejak 16 November sampai 13 Desember nanti. Jadi pastikan semangatmu tetap full ya, Readers.

45 komentar:

  1. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Domisili : Jember
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/666105301360230400

    Ditanya gaun impianku untuk nanti sewaktu pernikahan, duhhh ... banyak banget impiannya. Tapi, ada satu gaun pengantin yang aku pengin banget terwujud jadi kenyataan. Gaun biru langit dengan mutiara berkilauan di bagian dadanya berpola bunga dan tidak lupa pita besar di bagian belakangnya. Ekornya pun disusun bertumpuk. Untuk beltnya juga berwarna biru langit. So simple tapi bersinar. Ah ... Semoga saja terkabul. Amin. Mengapa warna biru langit karena aku ingin langit juga menjadi saksi nanti (party garden dengan berhiaskan bunga-bunga dan pemandangan langit biru).

    BalasHapus
  2. Nama : Tasya
    Akun twitter : @tasyaamanda95
    Domisili : Bandung
    Link share : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/666109866944040961
    Jika kamu perempuan, tuliskanlah deskripsi gaun pengantin impianmu di kolom komentar di blogpost ini. Dan jika kamu laki – laki, gaun pengantin apa yang kamu bayangkan akan dipakai oleh calon istrimu nanti.

    Karena aku lebih suka penikahan adat tradisional, gaun impianku yaitu menggunakan adat Jawa Kuno. Yang masih tradisional dengan aksen gaun yang benar-benar mencirikan Yogyakarta. Karena adat tradisonal biasanya lebih dari satu gaun, aku ingin menggunakan gaun dengan warna putih untuk akad nikah, gaun hitam untuk resepsi dan gaun hijau untuk prawed.
    Kenapa memilih tradisional ? pertama karena aku keturunan jawa, kedua melestarikan budaya, ketiga acara pernikahan lebih sakral (menurutku) dengan adanya acara adat istiadat

    Gaun impian : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/666116854708998144

    BalasHapus
  3. Nama: Nadia Puspaningtyas A.
    Twitter: @Nadia48nafla
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/Nadia48nafla/status/666168948883197952

    Gaun pengantin impian? Dulu waktu kecil pernah lihat salah satu baju pengantin disalah satu butik, waktu itu aku langsung suka. Dan sampai sekarang masih ingat betapa putih dan cantiknya gaun itu.
    Karena aku suka warna biru dan warna kalem, jadi paling tidak ada aksen birunya atau gaunnya warna kalem. Impianku yang lain buat gaun pengantin tentunya muslimah, sederhana tapi elegan. Buat kerudungnya aku maunya yang sederhana dan nggak harus dibentuk yang rumit, soalnya aku nggak mau yang ribet-ribet ;)

    BalasHapus
  4. Nama: Eris Andriyani
    Twitter: @RizAnNie88
    Domisili: Kota Batu Jatim
    Link Share: https://twitter.com/RizAnNie88/status/666171903661334528
    Jawab:

    Gaun pengantin impianku yaa,, tiap wanita pasti pengen terlihat cantik diacara pernikahannya, apalagi didepan si dia hehe.

    Karena aku berasal dari Jawa jadi aku memilih kebaya yang senada dengan warna kulit ku yg kuning langsat ini, yaitu coklat muda dan putih dengan warna hijab senada biar keliatan lebih natural aja. Untuk gaun aku pengennya warna putih dominan biru muda dengan payet yg gak terlalu berlebihan yg jelas simple, gak mengembang bawahnya, dgn tatanan hijab yg simple. Udah itu aja sih aku orangnya serba simple kok hehe
    Yang penting kelihatan cantik dimata Allah dan dimata calon suami,, hehehe

    BalasHapus
  5. Nama: Diyah Nurhasanah
    Twitter: @diyah8151
    Domisili: Jakarta
    https://mobile.twitter.com/diyah8151/status/666184018501566464

    Mencoba wedding dress itu masuk dalam bucket list ku, bukan apa2 tapi karena aku tahu pun ketika aku menikah nanti aku ngga bakal make wedding dress yg aku mau (karena jilbabku sih, pun kalau bisa, aku ngga mau ribet2 pake baju manset, menurutku ngga cocok, jadi yah dimasukkin bucket list deh) #jadicurhat

    Wedding dress yg aku mau itu yg kayak putri2 di fairytale, cuma ngga ribet pake renda payet dsb. Pengennya sih yang ngga ada kerah tapi bukan yg kayak korset, yg garis atasannya dari bahu ke bahu, terus lengannya cuma sampe pertengahan lengan, abis itu tangannya make sarung tangan putih. Bawahannya agak melebar sampe lantai, terus melebar nyeret di lantai (sepatunya ngga keliatan sih,tp gapapa). Hiasannya bagian bawahnya maunya yg lipetan-lipetan gitu, aduh susah ngejelasinnya. Intinya sih maunya simpel tapi mewah, terus nyeret lantai, hha aku ribet ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. d.gr-assets.com/books/1370880514l/16182304.jpg
      Yg kayak di cover buku itu tp warna putih.

      Hapus
    2. https://mobile.twitter.com/diyah8151/status/666190430237687810

      Yg pertama mba atrianya ngga ke mention :p

      Hapus
  6. Nama:Ayatin Anisa
    Twitter: @tenchoQhttps://mobile.twitter.com/tenchoQ/status/666186686171209728

    Tahu anime 90an berjudul wedding peach? Ato anime sailormoon?
    Pengen bergaun seperti itu tp tentu berlengan pnjng dan dressnya sampai bawah.yah walaupun itu trlihat mustahil utk dilakukan. Hehe..
    Ato paling tidak pakai semi kimono atau yukata gt lucu juga kali ya..nanti dekornya ada macam2 anime jaman dl.backsong nya boleh jg ost anime

    BalasHapus
  7. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share GA: https://twitter.com/nunaalia/status/666192013734354944

    Jawaban:
    Gaun pengantin impianku sederhana saja, gaun putih panjang model kebaya modern tapi tidak ketat (karena aku berkerudung), dihiasi swarovski dan payet warna hijau muda. Supaya ada unsur tradisional pakai kain batik modern. Untuk kerudung dilapisi sutra transparan, bagian depan menutupi dada, bagian belakang panjang menjuntai sepanjang gaun. Di kepala dihiasi rangkaian melati cantiq. Persis deh seperti di gambar ;)

    Link share pic: https://twitter.com/nunaalia/status/666196074168758272

    BalasHapus
  8. Nama: Riqza Nur Aini
    Twitter: @riqzanainiee
    Domisli: Demak
    Salah satu Link Share: https://mobile.twitter.com/riqzanainiee/status/666184202547671040?p=v


    #MyWeddingDress

    Duh malu kalau ngomongin ini,soalnya aku masih kecil blm tau nikah nikah #Nyengir.Tapi aku sangat suka dengan gaun gaun pengantin yang ciamik ciamik cetar membahana :D Oke!Langsung saja ini dia beberapa gaun pengantin impianku.

    Pertama,adalah gaun pengantin model kebaya berwarna abu-abu dibagian bawah dan putih dibagian atasnya.Motif bunga bordir yang menjuntai dari pinggang hingga keekor gaunnya bagiku memilki kesan feminim dan anggun.Ada seatbeltnya yg berwarna abu-abu,berlengan panjang,dan memiliki desain yng wow banget.Aku ingin memakainya saat akad nikahku kelak^^ Bagaimanapun aku wong jowo.Harus pake kebaya saat nikah.

    Kedua,yaitu gaun pengantin berwarna putih.Pada bagian atasnya terdapat aksen bling bling yang glamour.Dibagian dada juga terdapat sebuah pita besar yang lucu,ada mutiara yang berkilau ditengah pita itu.Lalu bagian bawahnya terbuat dari bahan sifon yang bervolume serta mengembang.Sungguh sangat elegan.

    Ketiga,adalah gaun berwarna Cream,Ini juga sebuah gaun yang bling bling nan glamour.Entah mengapa aku suka sekali dengan gaun yang mengembang pada bagian bawahnya dan memiliki ekor yang panjang dan menjuntai denga indahnya.Gaun ini jga memiliki tali pada bagian bahu.

    Terakhir,adalah gaun yang simpel namun elegan berwarna putih bersih.Terdapat aksen bling bling yang berkilauan pada bagian atas hingga pinggang.Kali ini gaunnya tdk memiliki ekor,mengembang pada bagian bawah dan juga aku suka sekali karena ini sangat cantik.

    Supaya lebih jelas,silahkan dilihat gambarnya di twitterku^

    Terimakasih,

    BalasHapus
  9. Nama: Rosalia Henny Susanti
    Twitter: @rosaliahenny
    Domisili: Tegal
    Link share : https://twitter.com/Rosaliahenny/status/666259920178667526

    Gaun impian untuk pernikahanku kelak berwarna putih, panjang, bagian atas sedikit tertutup dengan lengan panjang terbuat dari broklat warna putih, dan ada pita di bagian belakang, gaunnya juga bermotif bunga berwarna putih.
    lalu rambut juga di gelung sederhana dengan diberi hiasan kecil namun terlihat mengagumkan.

    untuk gambaran gaunnya bisa lihat di link ini http://image.dhgate.com/albu_320865316_00-1.0x0/lace-princess-white-ivory-wedding-dresses.jpg

    BalasHapus
  10. Nama : Tanya Fransisca
    Twitter : TanyaFcsh_
    Domisili : Tangerang
    Link Share : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/666284040652091392

    selama di sekolah gue sering disebut sebagai putri es
    karena sikap gue yang dingin dan cuek
    karena itulah gue mau gaun yang menunjukan seakan gue ini putri es
    hehehe
    gaun percampuran warna biru dan putih
    menunjukkan dinginnya tapi juga menunjukkan kehangatan dan keindahan dari hati terdalam gue
    hehehe
    dan pastinya seseorang yang berhasil naklukin hati sang putri es pasti bakal dicintai bgt sama si putri es
    tapi gue gamau gaun yang terlalu polos tapi juga gamau yang terlalu rame
    cukup dengan sentuhan kecil asal membuatnya menjadi manis
    bingung??? cek twitter deh yaa
    aku share gaun sang putri es ini kayak apa
    hehehehe

    BalasHapus
  11. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Domisili: Batubara-Sumatera Utara
    Link share:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/666327871883837440

    Link Dress:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/666328777694167040

    Jawaban:

    Kalau menikah nanti, gaun impianku ada dua versi sih. Inginnya pada saat prosesi adat, aku ingin memakai kebaya lace yang simple dengan warna senada kulit. Tidak perlu banyak payet atau bebatuan bertabur, cukup dengan satu bros di tengah. Nah, kalau untuk acara resepsi, aku ingin gaun pengantin putih simple yang tidak sempit di pinggul (ala mermaid) agar leluasa bergerak, tapi juga tidak terlalu mengembang. Sama seperti kebayanya, tak perlu toping bebatuan mulia, cukup berhias lace di bagian dada. Yah, kira-kira seperti yang ada di link gambar. Simple tapi tetap elegan.

    Yah, aku memang suka yang simple aja, yang nyaman dibadan dan yang paling penting harus ada niat, restu ortu, penghulu dan tentu aja ada calon suaminya. Hehehhe....

    Terima Kasih.

    BalasHapus
  12. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Twitter: @anandanf07
    Domisili: Bogor
    Link Share: https://twitter.com/anandanf07/status/666326373342941184

    Wedding dress impian, hm. Hal pertama yang aku utamakan adalah warna. Aku ingin wedding dress dengan sentuhan warna hitam, dan dipadukan dengan warna merah maroon, ungu tua, atau blue ocean. Ga boleh ada sentuhan warna lain (pink, hijau, kuning, peach, oranye, dsb), gak boleh :( karena aku ingin memberi kesan elegant dengan warna-warna gelap tersebut.

    Lalu, aku ingin gaun dengan kain yang lembut, bukan yang licin yang aku-gatau-itu-dibuatnya-dari-apa. Motifnya, aku ingin yang berenda dengan bagian bawah menggelembung (?) sedikit. Ga ada ekor. Ga ada hiasan aneh aneh di belakang. Ga ada tudung. Karena sekarang aku sudah berhijab (alhamdulillah ^^) jadi pastinya lengan panjang dan modelnya ga ketat. Simple dan elegant ^^

    P.S: susah cari contoh di internet yang sesuai dengan keinginanku, karena rata-rata yang sesuai dengan keinginanku itu non-hijab. Jadi nanti di twitter aku ngepost yang non-hijab ya, tinggal kak atria bayangin aja kalo lengannya panjang jadi kaya gimana :p

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Naning Pratiwi
    @chelseas_lovers
    Tulungagung

    https://twitter.com/chelseas_lovers/status/666477157514944512

    Pengennya gaun kayak putri-putri di barbie gitu. Dengan paduan warna pink yang kalem. Dengan kombinasi dramatisasi veil di bagian dada yang polos, bagian bawah mekar dengan renda bunga yang menawan.

    BalasHapus
  15. Nama: Anis Antika
    Twitter: @AntikaAnis
    Domisili: Surabaya
    Link share: https://twitter.com/AntikaAnis/status/666501123717652480?s=02
    Jawaban:
    Wedding dress warna putih, bahan broklat. Yang simple tapi tetap terlihat elegan. Bagian roknya panjang sampai mata kaki. Dengan bagian bahu terbuka, dan belahan dada V (nggak terlalu rendah, entar jadi horor), lengannya panjang sebatas siku. Sesederhana itulah.

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Nama: Zaharani Awandana
    Twitter: @zawandana
    Domisili: Palembang
    Link Share: https://twitter.com/zawandana/status/666568965892743168?s=09

    Jwbn:

    Gaun yg terlihat sederhana, lengannya panjang juga bawahannya panjang (gk melebihi mata kaki),, wrnanya putih bersih, trus roknya dilapisin brokat dgn warna senada. Tdk lupa jilbab panjang syar'i yg menutupi smpai dad wkwk pokoknya sederhana tapi terlihat elegan wkwk :v

    Gambar gaunnya kira2 yg kyk di link ini ehehe... http://modescamelia.blogspot.com/2015/10/gaun-pengantin-2016-yang-menginspirasi.html

    BalasHapus
  18. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Email: cahyasptm@gmail.com
    Domisili: Palembang

    Link share tweet: https://twitter.com/chynrm/status/666607518018179073

    Link foto gaun: https://twitter.com/chynrm/status/666619900060823552

    Aku mau gaun pengantinku tetap menggunakan adat Palembang, tapi tetap ada sentuhan modern. Baju pengantin dari Palembang sebenarnya sangat kuat nuansa warna merah. Kalau lihat di google pasti banyak hasil yang keluar itu warna merah :D

    Berhubung merah sudah terlalu mainstream, maka saya pilih warna yang dominan putih. Kalau merah jadinya ngejreng banget, aku kurang suka. Putih lebih netral dan sakral. Meski dominan putih, masih ada sisi mewahnya dari warna gold dari aksesoris seperti gelang, kalung, dan mahkota. Tetap ada untaian bunga melati yang menjuntai dari mahkota dan leher, serta songket khas Palembang juga tidak lupa dipadupadankan. Warna merah juga bisa tetap disematkan dari songket yang dikenakan jika sulit menemukan songket putih. Di bagian belakang gaun itu ada jubah yang berkibar dari pinggang hingga kaki, berwarna putih agak transparan. Karena bawahannya songket, maka dibuatlah jubah itu supaya terkesan glamour dan lebih anggun. Maka jadilah gaun ini benar-benar paduan antara modern dan tradisional.

    Tetap cocok dikenakan meski pengantin mengenakan hijab seperti pada contoh di foto itu. Tidak mengurangi nilai anggun dan kecantikan dari si gaun atau si pengantin itu sendiri. Dan yang terpenting adalah karena saya ingin tetap ingin membawa nama Palembang karena saya lahir dan besar di Palembang ^^

    BalasHapus
  19. Nama: Annisa Ayundi Pratiwi
    Twitter: @annsynd
    Domisili: Serang, Banten
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/annsynd/status/666634193091215360

    Jawaban:
    Aku ingin dress berwarna putih dengan kerah model bateau dan rok-nya melebar di bagian bawah. Ada renda-renda di bagian dada dan dibagian bawah (rok), dan pastinya tanpa payet, karena aku ga suka dress yang ada payetnya, apalagi kalau kebanyakan. Aku ingin yang simple, gak ribet, tapi terkesan mewah.

    Kira-kira seperti ini dress nya
    https://mobile.twitter.com/annsynd/status/666634843808100352

    BalasHapus
  20. Nama : Zidfana Chipchip || Twitter acount @ZidfanaChipchip || Indonesia || https://mobile.twitter.com/ZidfanaChipchip/status/666686097510957056?p=v

    Gaun impianku banyak sih sebenarnya, ada beberapa Dress yang pengen dikenakan pada saat wedding di masa depan nanti. Siapa tau jadi kenyataan dan gak sekedar berputar di otak aja. Amiiiin *lhoh kok jadi doa* (jedotin kepala) Kepengen nya pas akad itu pake dress putih, seputih janji suci. Dress yang panjang berekor tp gak 10 meter juga, syahrini kalii ya... Hehe yang simple gak banyak payetan, bahan nya adem dan nyaman dipakai, tapi tetap modern dan elegant. Kalau untuk Wedding party nya pengen nya dress panjang kombinasi warna silver pink, ungu putih. Kereen gak siih?? Dan masih bisa nambah lagi, tergantung otak. Rasanya jadi kepengen ngegambar desain Wedding Dress deeh.... Tapi warna bisa berubah siih, intinya pemilihan warna yang soft yaa macam hatiku gitu lah, jadi nuansa nya nanti ceria namun tetap cool simple dan elegant. Hehe siapa sih yang gak kepengen tampil beauty like a princess karena semua mata tertuju padamu. Miss Indonesia kalii yee... Dress nya harus modern muslimah. Gak ketat.. panjang berekor atau menggelembung di bawah pokoknya yang gak susah buat berjalan. Biar jalan nya bisa kaya kate midelton gtu, anggun, cantik, sederhana, tapi mempesona. Dengan hijab menutup bagian depan dan panjang melambai di bagian belakang. Dengan buket bunga yang mempercantik dan membuat kita selalu tersenyum mengenakan nya.... Perfectoo! beauty out and inside. Hehe

    Contoh gambar nya ntar nyari dulu yang agak mendekati sama gambaran di otak...

    BalasHapus
  21. nama: Visca Apriliyanti
    twitter: Visca_Apr
    domisili: Belinyu
    link share: https://twitter.com/Visca_Apr/status/666839959677083653
    Jika kamu perempuan, tuliskanlah deskripsi gaun pengantin impianmu di kolom komentar di blogpost ini. Dan jika kamu laki – laki, gaun pengantin apa yang kamu bayangkan akan dipakai oleh calon istrimu nanti.
    "Aku perempuan dan kalo ngomongin soal gaun pengantin impian aku pengennya tuh Kayak royal wedding kate middleton tapi dalam versi busana muslim. Berwarna putih dengan cape lace dibagian dada , tule dibagian rok yang mengembang seperti sutera , dengan corsage tiga dimensi di sudut-sudut rok . ditambah balutan hijab yang digabungkan dengan slayer berwarna senada dan juga ditambahkan hiasan kepala lainnya"

    BalasHapus
  22. Nama : Amilah Rahmatunnisa
    Akun Twitter : @RnMilaa
    Domisli : Jakarta Timur
    Link Share: https://twitter.com/RnMilaa/status/666954361994612736

    Jawaban :
    Bismillah ^^ Izin ikut giveawaynya ya kak hehe

    Jika kamu perempuan, tuliskanlah deskripsi gaun pengantin impianmu

    Sebuah gaun yang mengambarkan arti diriku, gaun yang akan menggambarkan kepribadianku, Gaun yang akan membuat rasa percaya diriku memuncak pada hari sakral itu. Gaun yang akan membawa pemakainya kedalam dunia yang tenang,sejuk dan damai. Sebuah gaun berwarna putih yang mempunyai arti suci dan indah yang menutupi seluruh tubuhku. Terdapat sebuah khimar yang menjulur panjang sampai ke dadaku. Menjadikanku sebagai pengantin wanita muslimah. Di hari yang bahagia itu aku ingin terlihat tidak terlalu mencolok dan ingin terlihat anggun dan sejuk di pandang mata semua orang yang hadir di hari itu. Aku ingin memperlihatkan pada mereka gaun pengantin itu tidak hanya terlihat anggun pada orang yang tidak berhijab. Tetapi juga terlihat lebih anggun di gunakan oleh wanita berhijab. itulah gaun impianku. Karena, pernikahan hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup aku rasa haruslah memilih gaun pengantin yang cocok juga yang membuatmu bahagia. Buat apa memilih gaun pengantin yang mewah tetapi, tidak membuatmu bahagia? :D

    BalasHapus
  23. Nama : Rika Awanti
    Twitter : @rikaaawan
    Kota Asal : Bogor
    Link Share : https://twitter.com/rikaaawan/status/666970656567857153

    Link Picture : https://twitter.com/rikaaawan/status/666977022812532736

    Untuk bagian atas, aku maunya dihiasi mutiara silver dibagian dada dan perut Tangannya juga panjang, tetapi pakai brukat transparan dan dalaman putih mulai atas dada sampai leher sampai tangan.

    Bagian bawahnya dari pinggang, yang pastinya nyambung dengan atasannya, aku ingin mekar, kemudian di bagian pinggang ada pita sebagai belt, panjang ke bawah, dan sedikit berekor. Terus dari belt menjulang ke bawahh kain satin, nah satinnya dilapisi Tile tetapi terbelah seperti gorden. Terus dibagian bawah tile aku ingin ada pita-pita kecil yang disusun berantakan gitu, sepertinya itu lucu.

    Dan untuk kerudungnya, aku tunggu trend sepuluh tahun lagi. Maaf kak, ini cuma angan-angan anak SMA aja hehehe.

    Lihat gambar mungkin bisa lebih terbayang. Gaun ini emang terkesan berlebihan, cuma aku suka aja saat putih dipadukan dengan silver, terasa nyala, belum lagi dalaman tile yang pakai bahan satin warna putih gading. Aduuuhhh bagusnyaaa.....

    BalasHapus
  24. Nama : Rika Awanti
    Twitter : @rikaaawan
    Kota Asal : Bogor
    Link Share : https://twitter.com/rikaaawan/status/666970656567857153

    Link Picture : https://twitter.com/rikaaawan/status/666977022812532736

    Untuk bagian atas, aku maunya dihiasi mutiara silver dibagian dada dan perut Tangannya juga panjang, tetapi pakai brukat transparan dan dalaman putih mulai atas dada sampai leher sampai tangan.

    Bagian bawahnya dari pinggang, yang pastinya nyambung dengan atasannya, aku ingin mekar, kemudian di bagian pinggang ada pita sebagai belt, panjang ke bawah, dan sedikit berekor. Terus dari belt menjulang ke bawahh kain satin, nah satinnya dilapisi Tile tetapi terbelah seperti gorden. Terus dibagian bawah tile aku ingin ada pita-pita kecil yang disusun berantakan gitu, sepertinya itu lucu.

    Dan untuk kerudungnya, aku tunggu trend sepuluh tahun lagi. Maaf kak, ini cuma angan-angan anak SMA aja hehehe.

    Lihat gambar mungkin bisa lebih terbayang. Gaun ini emang terkesan berlebihan, cuma aku suka aja saat putih dipadukan dengan silver, terasa nyala, belum lagi dalaman tile yang pakai bahan satin warna putih gading. Aduuuhhh bagusnyaaa.....

    BalasHapus
  25. Nama: Aya Murning
    Email: ayamurning@gmail.com
    Domisili: Palembang
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/666919309134815232

    Aku mau busana pengantinku nanti yang simple tapi tetap mewah dan cantik. Maunya yang bertema nasional saja sehingga aku mau pakai kebaya nasional. Soalnya kalau busana kayak kebaya kan cocok dipakai untuk akad dan resepsi sekaligus sehingga nggak harus repot ganti baju. Kalau gaun yang megar panjang cetar membahana itu dipakai untuk akad kan agak gimana gitu. Hehehe.

    Karena rencanya aku mau bikin acara akad dan resepsinya dalam satu hari itu saja. So, simple nya ya cukup satu busana saja. Biar repotnya sehari, capeknya sehari, habis itu kelaaar semuanya beres. Lagian aku memang ada darah jawa, jadi nggak masalah pakai kebaya kan masih membawa nama tradisional juga. :D

    Yang pasti aku nggak mau kebayaku warna putih karena sudah terlalu mainstream. Maunya warna merah maroon atau hijau tua, biar cocok juga kalau si pengantin lelaki mau pakai warna yang sama. Di bagian dada dan pinggang dihiasi ornamen warna gold supaya jadinya nggak monoton dan ada kesan 'wah' juga. Tapi, bawahannya aku mau pakai songket Palembang karena warna gold-nya lebih menyala dari songket itu.

    Sebenarnya aku kurang suka sama busana yang mekar lebar dan berbuntut panjang karena bikin susah jalan. Tapi, kalau nggak kayak begitu ya bisa dikira itu kebaya yang sama kayak buat ke kondangan orang. Ini kan nikahan, harus spesial dan ada bedanya. Okay, jadinya aku deal dan masih bisa menolerir kalau buntut kebaya itu dibuat lebih panjang beberapa senti ke lantai supaya the bride will looks like an Indonesian princess. Syahrini kalah deh. :p

    Contoh busana pengantin yang aku mau ada di gambar ini
    https://twitter.com/murniaya/status/666918662637404161

    BalasHapus
  26. Bintang Maharani
    Palembang
    btgmhrn@gmail.com
    @btgmr
    https://twitter.com/btgmr/status/667302597833850881

    Saya suka warna putih dan gold, jadi saya mau gabungkan dua warna itu menjadi gaun pengantin saya. Dominan memang putih, tetapi ada gradasi warna gold-nya. Saya juga lebih suka gaun yang agak slimmy, tetapi tidak terlalu menjiplak bentuk tubuh.

    Contoh gaunnya seperti ini
    https://twitter.com/btgmr/status/667592449196466176

    Saya memilih gaun yang modelnya seperti itu karena termasuk yang sederhana untuk muslimah. Warna dan motifnya juga tidak terlalu mencolok, tidak banyak pernak-pernik di sana-sini. Tidak terlalu ketat sehingga tidak menonjolkan lekuk tubuh. Meski sederhana, tetapi masih terlihat anggun saat dikenakan. Tidak kalah cantik kok sama tamu undagan :D

    Tetapi, gaun di pic itu masih terlalu biasa buat saya. Jadi, rencananya saya mau tambahin payet-payet di beberapa bagian gaun tersebut. Tilenya biarlah warna putih, tetapi terusan gaun di bagian dalamnya ingin warna gold-nya lebih gelap dari itu. Jilbabnya mau yang putih tetapi lebih panjang, kemudian ditambah hiasan seperti mahkota di atas kepala.

    Sekian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  27. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Domisili : Balikpapan
    Link share : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/667689358095290368
    Link Foto : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/667688728433856512

    Wedding dress impianku yang simpel dan elegan. Karena aku berjilbab jadi aku pinginnya wedding dress yang menutup seluruh tubuh da gak terlalu ketat, bukan model kebaya atau yang pakai kaos manset daleman. Seperti baju muslim cuma dimodif dan dikasih pernak-penik yang membuat bajunya itu gak biasa dan cantik. Mau terusan atau 2 potong pakaian gak masalah sih. Contohnya seperti gambar yang di link twitter aku ini. Terus jilbabnya juga yang panjang dan menutup dada. Aku gak terlalu suka banyak pernik, terutama payet. Sebisa mungkin hiasan payetnya dikit aja. Terus untuk warnanya aku suka warna biru langit, atau perpaduan biru langit dan putih, ntar calon suamiku juga pakai warna yang senada. Warna biru langit dan putih itu juga konsep warna pernikahanku.

    BalasHapus
  28. Mita Oktavia
    @Oktaviamithaa
    Bogor, Jawa Barat
    Link Share postingan:https://twitter.com/OktaviaMithaa/status/667906913779122176
    Foto gaunnya: https://twitter.com/OktaviaMithaa/status/667909542961790977




    Jujur aja aku nggak ngerti masalah bahan, tipe atau gimana-gimana. Yang jelas. Aku punya Wedding dress impian pokoknya yang nggak ribet, tapi tetep elegan. Terus nyaman, nggak ketat plus nggak bikin begah dan juga nggak terlalu longgar. Terus warnanya ada hijau-hijaunya, tapi hijaunya itu warna yang muda dan soft, tapi ada sedikit aksen goldnya gitu biar nggak terlalu pucet. Oh iya, kalau untuk non-kebaya aku juga pengen yang bahannya jatuh, soalnya kan aku agak 'bermasalah' di bagian pingggul ke bawah yang terlihat sedikit gede, kata temenku dengan bahan yang jatuh nggak keliatan numpuk dan bisa lebih keliatan slim :3. Kalau soal aksesoris ya secukupnya, aku juga nggak mau terlalu banyak payet-payet soalnya jadi keliatan berlebihan. Terus panjangnya juga nggak lebih dari semata kaki, soalnya nanti aku susah jalan dan keserimpet. Kebaya pada bagian kainnya aku sih penginnya yang nggak plek ke badan terus ketat, penginnya sih yang agak longgar. Terus jilbabnya juga disesuaikan sama bajunya, kalau bisa senada dan make upnya juga nggak menor-menor.

    Pengennya sih kalau akad itu putih, nggak tau ya kayaknya akan lebih bermakna kalau akad itu putih kesannya suci, terus kalau setelah akad baru hijau. Ada dua gaun yang aku suka (gambar terlampir di link foto di twitter) :3


    Terima kasih kak, GA-nya sukses bikin baper :3
    hahahaha

    BalasHapus
  29. Nama : Rindang Yuliani
    Akun twitter : @Ryu_keren
    Link share : https://twitter.com/Ryu_keren/status/668012219834191872
    Link foto : https://twitter.com/Ryu_keren/status/668073407515242496

    Gaun pengantin impianku adalah yang simpel namun tetap terlihat anggun. Seperti di dalam foto yang kutweet. Sebagai muslimah tentunya gaunnya juga harus tangan panjang dan dilengkapi hijab dengan hiasan tiara di atas kepala. Yang paling penting adalah warnanya harus hitam-putih, karena aku ingin tema pernikahanku monochrome. So cool!

    BalasHapus
  30. Nama : Ria Monica
    Twitter : @Riamonic23
    Link share :https://twitter.com/Riamonic23/status/668102431826272257
    Link foto : https://twitter.com/Riamonic23/status/668106979735240704

    Gaun pernikahan impian saya yaitu yang modelnya simpel dan syar'i tapi tetap terlihat
    elegant , untuk hijabnya yang menutupi bagian dada ,untuk motif gaunya berenda dengan warna favorit saya putih dan biru langit yg dipadukan yang pastinya akan terlihat cantik dan anggun.

    BalasHapus
  31. Nama : Nova Indah Putri
    Twitter : @n0v4ip
    Domisili : Medan
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/668156894666579968

    Karena saya ingin konsep pernikahan nya pesta kebun, saya ingin gaun pernikahan yang simple saja jadi bisa mudah kalo dibawa jalan. :D
    Baju pengantin berwarna putih atau peach dengan tambahan warna biru atau cream sebagai payetnya. Menurut saya kedua warna itu akan terlihat menyatu dengan suasananya. Berlengan panjang dan gaunnya juga panjang sampai menutup kaki dan gak berekor panjang karena nanti ribet kalau mau jalan :D
    Dan gambar yang saya mention ke kak Tria dan kak Dy, bisa menggambarkan apa yang saya mau. Simple, elegant, nyaman dan pastinya syar'i... :D

    Link Twitpic : https://twitter.com/n0v4ip/status/668158630558986241

    Terima kasih kak ^^

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Nama : Aulia Resky
    Twitter : @AuliaaRez
    Domisili : Cirebon
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/AuliaaRez/status/668242134244331520?p=v
    ____________________________________

    Sebenarnya ga terlalu kepikiran mau membuat wedding dress aku di masa depan bagaimana padahal aku suka sekali dengan merancang fashion walaupun masih di dalam game facebook *ini abaikan*

    Tapi semenjak mendengar nama 'Tex saverio', desaigner terkenal asal indonesia, aku pun menyukai rancang-rancangannya. Apalagi ketika melihat film favorite yang keren banget pake bingit, hunger games : catching fire yang tayang pada 2013 lalu. Aku langsung tertarik dengan wedding dress yang di pakai Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence). Aku jatuh cinta kepada wedding dress itu.

    Warnanya putih tanpa ada sedikitpun warna lain. Aku suka warna putih apalagi mungkin di hari bahagiaku nanti putih akan mendasari suatu ketulusan dari kedua insan yang mengikat cinta dengan janji suci eheeeeekk. Terus bagian bawahnya itu seperti ombak *malah pertama kali aku kira kapas-_-* nah ketika main mall word yang gaunnya tuh kece-kece banget *sekarang udah ga mainan kok* aku sempat berpikir emang ada gaun yang seperti itu? Mengembang dan terlipat layaknya sebuah ombak? Ternyata ada:3 dengan bagian bawah seperti itu aku bisa memakai flatshoes karena kan nggak keliatan bawahnya:v susah menjadi wanita yang harus merelakan kakinya pegal-pegal memakai high heels. Terus bagian bawahnya itu sangat unik menurutku, entah itu kain apa yang di pakai sehingga menjadi wedding dress yang sangat indah. Terus di bagian atasnya itu simple, hanya sedikit pernak-pernik yang di pakai. Indah but so simple. Karena diriku berhijab, ntar lengannya di panjangin terus pernak perniknya di tambahkan sampai setengah lengan, nah sisanya polos aja. Kerudungnya ntar warna putih polos berbahan katun, terus tak perlu di bentuk yang aneh-aneh cukup yang simple tapi keliatan cantik. Kalau sepatu tentu flatshoes saja dengan warna yang senada karena aku salah seorang yang belum 1 menit memakai high heels langsung jatuh.

    Gaun ini juga bisa berubah kalau di filmnya, menjadi warna hitam yang elegant, hanya dengan berputar hyussshhh berubahlah gaun yang indah menjadi dark elegant hmmm. Nah kan pasti ada akad ada resepsi. Di akad ku menggunakan gaun yang putih walau tak yakin dapat duduk, ehhh enggalah da katniss aja bisa duduk masa aku tidak:v nah ketika resepsi aku tinggal berputar layaknya katniss dan itu ga membuat ribet untuk mengganti baju lagi, hanya dengan berputar baju pun terganti seperti magic. Ntar lengannya juga di panjangin, tapi ga perlu pake wings kaya yang di film. Cukup hitam tapi di tambah warna merah marun di bagian bawahnya. Di atasnya polos aja tapi kaya ada seperti lipatan-lipatan gitu jadi ga benar-benar polos. Terus yang bagian bawah ga perlu mengembang tapi seperti bahannya tuh jatuh terus memanjang sedikit, tak perlu panjang-panjang, takut keinjek terus jatuh. Kan malu._. Nah di bagian lengan ada seperti payet tapi ga terlalu banyak terus di tabur swarovski biar makin indah. Kalau hijab yaa hitam dengan hiasan merah marun juga tetap simple tapi beautiful. Sepatu? Jelas flatshoes lagi, kenapa aku memilih bagian bawah menutupi kaki? Sebenarnya itu untuk menutupi apa yang ku kenakan pada bagian kaki-_-. Tapi denger-denger emang bisa berubah beneran gaunnya. Berarti dari sekarang harus mengumpulkan money yang banyak karena harga makanan di pernikahan akan kalah dengan gaunnya:3 walau itu hanya mimpi, siapa tahu katniss mau mewujudkannya dengan menyumbangkan wedding dress yang baru di pakai satu kali:v intinya I want to be a princess in my wedding dan ingin terlihat bersinar dengan gaun yang akan menyelimuti tubuh indah ini, tanpa high heels dan tanpa make up yang berlebihan. Sekian dan terima kasih sebelumnya^^ maaf kak di hapus mulu soalnya kelupaan ngasih link tadi terus yang kedua ada yang typo nya parah banget-,-

    BalasHapus
  35. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    Twitter : @MukhammadMaimun
    Domisili : Sleman
    Link share :
    hhttps://twitter.com/MukhammadMaimun/status/668389888706805762
    link foto : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/668390828079890432

    Dan jika kamu laki – laki, gaun pengantin apa yang kamu bayangkan akan dipakai oleh calon istrimu nanti ?

    Pastinya yang pertama harus berbuansa muslim. ni wajib. terus warna ga tau kenapa maunya aku warnanya harus putih. kesannya elegaan dan nambahin kecantikan yang mae gitu. terus yang jelas dandanannya ga boleh terlalu menor.
    Secara ini adalah momen sekali seumur hidup aku ya pengennya benar-benar bagai raja dan ratu semalam. he...

    BalasHapus
  36. nama: Thia Amelia
    Akun twitter: @Thia1498
    Domisili: Bogor
    Link share: https://twitter.com/Thia1498/status/668411413241532417

    Jika kamu perempuan, tuliskanlah deskripsi gaun pengantin impianmu di kolom komentar di blogpost ini.

    Sebagai seorang perempuan muslim, aku ingin gaun pengantin ku nanti sesuai dengan syar’i, cara pakaian nya mengikuti adab-adab berpakaian yang telah ditentukan oleh islam. Warna putih, tentu saja, putih melambangkan kesucian dan aku ingin gaunku nanti berwarna putih. Kerudung yang aku pakai nanti aku ingin menutupi dada, sesuai dengan yang diperintahkan dalam al-quran. Gaun yang tidak terlalu ketat ketika dipakai dan membuatku nyaman ketika memakainya. Coraknya tidak terlalu ramai, aku ingin seperti gaun pengantin kate middleton tapi dibuat lebih islami hehe… Gau pengantin sederhana, tapi terlihat mewah dalam waktu bersamaan. Aku akan kirim gambarnya yah ka, di twitter :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini gaun impianku ka https://twitter.com/Thia1498/status/668412690663014400

      Hapus
  37. Bicara tentang gaun pengantin? Pasti semua orang ada suatu impian tentang gaun pengantinnya. Ya contohnya saya, impian gaun pengantin saya simple aja sih seperti keinginan wanita yang lain, dengan warna putih dan corak warna biru langit. Sakral tapi ada pemanisnya dengan nuansa muslim dan elegant.

    Nama: Nadia Zulpa Aulia
    Akun twitter: @nadia_zulpa
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/nadia_zulpa/status/668425668636479488

    BalasHapus
  38. Nama : Cahya Widyastutik
    Akun twit : @cahyawid
    Domisili : Gresik
    Link share : https://mobile.twitter.com/cahyawid/status/668425542723506177?p=v

    Saat saya menikah nanti, saya berharap akan memakai kebaya hitam berbahan beludru. Dengan model kebaya kutubaru jaman dlu, payet dan bordir berwarna emas yg bertebaran dibagian pinggiran kebaya. Seperti yg dipakai oleh putri" keraton Surakarta pada pesta pernikahan mereka.
    Mungkin terlihat kuno, tpi kebaya klasik model tsb tidak akan pernah termakan jaman. Jika dipakai dg jarik motif Sidomulyo dan konde Jawa dg rangkaian melati yg menjuntai, kebaya model ini akan terlihat sangat elegan dan terkesan 'mahal'.
    Semoga terkabul. Aamiin.~

    BalasHapus
  39. Nama : Dwi
    Akun : @dwimut11
    Domisili : Banyumas
    Link : https://twitter.com/dwimut11/status/668445194824499201

    Aku ingin punya 3 gaun warna merah, hijau tosca dan putih dengan perpaduan hitam. Merah melambangkan wanita yang berani, hijau sebagai wanita yang selalu ceria dan bahagia, sementara putih dengan hitam melambangkan wanita dewasa, tiga dress itu seakan mengantarkan saja dari single ke seorang istri, haha :D

    BalasHapus
  40. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/668447163878260736

    Warna putih selalu identik sama pernikahan yang merupakan proses sakral dan suci. Bukannya nggak suka sih, tapi aku prefer ke warna gold. Kesannya mewah dan megah gitu deh. Apalagi kalau dikasi detail berupa manik-manik. Ada beberapa detail juga di daerah dada dan juga di sekitar lehernya. Adduh, kalo jelasin disini jadi nggak kebayang. Fotonya udah dikirim ke twitter kok hihii..
    Ekor gaunnya dari kain brokat dan menutupi hingga kebawah. Untuk lengannya agak dipanjangkan sedikit sih, paling nggak melewati siku lah. Aku juga soalnya agak nggak pede kalau lengannya terlalu pendek.
    Semoga bisa merealisasikannya nanti :))

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus