Rabu, 28 Oktober 2015

[Giveaway] Operation: Break the Casanova’s Heart




Halo, Readers. Sudah lama juga ya saya tidak bikin Giveaway untuk Penerbit Haru. He..he..
Nah, kali ini saya datang bawa kabar gembira.

Sudah tahu donk ya kalau Penerbit Haru punya lini baru? Yup, sekarang ada Phil-Fict. Lini ini khusus menerbitkan novel – novel dari Philipina untuk pembaca Indonesia.

Dan buku Operation: Break the Casanova’s Heart ini adalah buku pertama untuk lini Phil-Fict. Mau tahu ceritanya? Yuk baca review Operation: Break the Casanova’s Heart di sini: http://atriadanbuku.blogspot.co.id/2015/10/operation-break-casanovas-heart.html

Gimana? Sudah baca? Tertarik buat bisa baca juga?

Nah, Penerbit Haru sudah menyiapkan hadiah buku untuk 1 orang pemenang, lho. Kamu mau? Yakin mau? Ya udah yuk cek langkahnya. Gampang kok, lebih mudah dari bikin akun twitter baru :D

1.) Follow twitter @penerbitHaru dan @atriasartika

2.) Share link Giveaway ini di akun twitter kamu dengan mention @penerbitharu dan @atriasartika pakai hashtag #BreakCasanovaHeart

3.) Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar postingan ini:

Jika kamu ada di posisi Naomi, apa kamu akan bersedia menjalankan “Operation: Break the Casanova’s Heart” ini?

Jangan lupa sertakan data dirimu berupa nama, akun twitter dan email.

4.) Dengan memberi komentar di review Operation: Break the Casanova’s Heart di My Little Library akan memperbesar peluangmu memenangkan Giveaway ini :) 

5.) Giveaway ini berlangsung sejak 28 Oktober – 3 November 2015

6.) Giveaway ini khusus untuk yang berdomisili di Indonesia.

Nah, mudahkan???? Yuk segera ikutan. Kapan lagi bisa icip – icip novel populer dari negeri tetangga? :)

47 komentar:

  1. mungkin kak Tria lup kali kak...ini aku bantu kasih link nya ya http://atriadanbuku.blogspot.co.id/2015/10/operation-break-casanovas-heart.html :D...

    BalasHapus
  2. Jiah @jiahjava jiahaljafara32@gmail.com

    Mau-mau aja sih. Saya kan suka liat org lain menderita apalagi krn saya huahahahah. Penderitaanmu adalah kebahagiaanku xixixi. Kapan lagi buat cowok populer klepek2? Sukur2 sadar. Kalo balas dendam balik? Ya resiko. Yg penting skrg seneng2 dulu buat org lain jatuh cinta

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum Mbak Atria,,
    saya udah share link GA-nya di twitter sy. Ini linknya https://twitter.com/Eyiaz_AB/status/659236041732194304
    Nama : Sri Darmawati
    Twitter saya : @Eyiaz_AB
    Email : azzahrafathurahman@gmail.com


    Saya juga udah komen direviewnya..

    Dan ini dia jawaban saya : Jika saya ada di posisi Naomi, maaf, saya tidak bersedia menjalani tantangan ini. Bukan tidak setia kawan atau tidak prihatin kepada sahabat lho ya, tapi sebagaimana kita ketahui, belas dendam itu kan tidak baik, hanya akan menguras energi diri sendiri dan jelas tujuan dan maksud utamanya tidak baik, menyakiti orang lain. Jika menjadi Naomi, saya lebih memilih untuk menyemangati sahabat saya tersebut, si Kryzel, untuk bangkit dari keterpurukan dan patah hatinya dia. Sementara itu, Naomi juga menyukai Drew, pemuda yang lain yang jug menyukai Naomi. Jadi, ketika cinta dan harapan yang lebih pasti telah hadir, mengapa harus memilih episode balas dendam? Saya lebih memilih hidup yang tenteram. Itu pilihan saya, ya :-)

    BalasHapus
  4. nama:Ayatin Anisa
    akun twitter:@tenchoQ
    email: ayatin07@gmail.com

    jika saya naomi, saya tentu menolak melakukan misi ini. mungkin saya bisa membantu kawan saya untuk mengerjai stephen tapi saya tidak mau sebagai pelakunya. apalagi untuk poin 8, oh noooo... harus lelaki yang benar-benar saya cintai dan mencintai saya dengan tulus untuk mendapatkannya. drew contohnya. tapi karena saya menyukai tantangan, saya lebih condong membuat Drew melirik ke arah saya ketimbang mengalihkan pandangan Stephen. dan untuk Kryzel maaf tidak bisa membantumu balas dendam. akan lebih menyenangkan jika aku membantu mendapatkan lelaki lain pengganti si cassanova itu.

    BalasHapus
  5. Nama: Eris Andriani
    Twitter: @RizAnNie88
    Email: ayaseyis@gmail.com
    Jawaban:

    Jawaban ku adalah MENOLAK.
    Karena balas dendam itu bukan cara yg baik dalam menyelesaikan masalah. Apalagi seorang cewek tuh gampang banget buat jatuh cinta , trus si target juga seorang cassanova yg emang udah biasa menaklukkan hati cewek.
    Cinta tuh datang karena terbiasa, walaupun niatnya cuma main.main pasti rasa suka, cinta, sayang tuh pasti ada. Semakin lama semakin tidak bisa mengendalikan diri, mulai masuk dalam kehidupan si target dan mulai merasa nyaman dengan keberadaan si target. Disaat target merasakan hal yg sama aku harus mengakhiri drama ini yg berujung pada penyesalan ku sendiri, membohongi perasaanku sendiri. Tak hanya aku yg terluka pasti si target juga merasa begitu.
    Namun bila aku melanjutkan drama ini perasaan sahabatku lah yg akan terluka dan kecewa.
    Jadi jawabanku adalah TIDAK, hanya demi sebuah permainan konyol aku sampai tega menyakiti perasaan ku sendiri bahkan orang lain. Toh semua perbuatan akan dibales sama Tuhan. Yg sakit hati temen tapi aku yg ribet, kalau ini masalah hubungan antar teman masih banyak kok cara positif yg bisa dilakuin buat bantu temen dan gak harus dengan jalan balas dendam.
    Ini jaman udah emansipasi lho, cewek gak boleh ngalah,,,hahahaha

    Maaf kalau kepanjangan, terlalu bersemangat hehehe ^_^

    BalasHapus
  6. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Email: shinra2588@yahoo.com
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/659286209894596608

    Jika kamu ada di posisi Naomi, apa kamu akan bersedia menjalankan “Operation: Break the Casanova’s Heart” ini?

    maaf, tapi aku akan menolaknya. bukannya apa2 sih, meski demi kesetiakawanan, tapi aku gak mau sampai menyakiti hati orang lain. ada kok cara balas dendam yang lebih oke, yaitu dengan hidup bahagia, lebih bahagia daripada sebelumnya. orang yang bikin sakit hati sih ditinggalin aja, anggep aja angin lalu, dan gak penting sama sekali. yep, aku akan bilang kayak gitu ke sahabatku biar dia gak meneruskan rencana break the cassanova's heart :)

    BalasHapus
  7. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Email: kikisuarni616@yahoo.com
    Link share:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/659496403400396800
    https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/659495703043960832

    Jawaban:

    Kalau saya aku jadi Naomi, aku akan liat dulu kasusnya seperti apa. Kalau mamang cowok itu benar-benar playboy kelas kakap yang memang suka semena-mena mutusin cewek, aku bakalan terima misinya. Sekali-sekali cowok seperti itu memang harus dikasih pelajaran (dengan catatan: jangan sampai jatuh cinta, hehe).

    BalasHapus
  8. April Silalahi
    @aprlboanarges
    Link share:
    hilda.silalahi92@gmail.com

    Kalau jadi Naomi gue juga bakalan bales dendamlah sama playboy kayak Stephen. Setidaknya biar Stephen bisa dapat pelajaran kalau tidak semua perempuan bisa playboy mainin hatinya.
    Walaupun itu karena pengalaman kelam sekalipun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link sharenya ketinggalan: https://twitter.com/aprlboanarges/status/659504475812421632

      Hapus
  9. Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Akun twitter : @inokari_
    Email : intankamala@gmail.com

    Izin ikutan ya kak Atria. Udah baca reviewnya dan naksirrr. Pengen baca juga :D

    Jika kamu ada di posisi Naomi, apa kamu akan bersedia menjalankan “Operation: Break the Casanova’s Heart” ini?

    TIDAK.

    Kenapa?

    Ada 3 poin penting.

    1. Aku nggak yakin kalo keadaan yang akan terjadi sama dengan yang direncanakan. Bisa-bisa malah terbalik. Aku malah yang dibuat jatuh cinta setengah mati sama si Cassanova.

    Ya ... namanya Cassanova pasti punya pesona kan? Kan nggak lucu kalo nanti gantian aku yang patah hati.

    2. Aku paling nggak bisa pura-pura, apalagi soal perasaan. Beberapa teman dekat bilang, aku tuh kayak novel yang kebuka, gampang banget bacanya.
    Apalagi kalo posisinya kayak Naomi yang lagi punya cowok idaman. Harus pura-pura cinta sama si Cassanova? Ngasih ciuman tulus? Aduh. Nggaaaaakkk!

    3. Dendam itu ibarat bumerang bagi diri sendiri -- menghilangkan ketenangan jiwa, membatasi pergaulan karena berusaha menjauhi atau meniadakan orang yang didendaminya, menjauhkan silaturahmi, sebagai sumber perselisihan dan permusuhan, selalu marah bila orang lain menceritakan kebaikan orang yang didendaminya.

    Selain itu, juga muncul penyakit hati yang lain iri, suka mengumpat, membohongi, membuka aib orang lain dan fitnah, menimbulkan penyesalan dikemudian hari dan yang jelas mendapat murka Tuhan.

    Wew. Banyak banget kan?

    Tapi, bukan berarti aku ga akan bantu sahabat aku yang lagi patah hati itu, aku bakal bantu dia menyembuhkan luka dengan cara yang lebih manis.

    -Menjadi ‘tong sampahnya’.

    Silahkan deh kalo dia mau curhat berjam-jam sambil mewek, aku bakal dengerin dengan sepenuh hati.

    -Bikin sahabat senang dan tenang.

    Pasti tau kan kesukaan sahabat itu apa aja? Kalo misalnya dia seneng baca, beliin buku. Dia seneng shopping, ya hayuk ajak dia ngemall. Dia doyan makan? yuklah ajak kulineran.

    -Ngasih masukan dan saran yang baik

    Cara terbaik untuk membalas dendam terhadap orang yang menyakiti kita, nggak lain nggak bukan dengan menjadi lebih berhasil dari dia. Dengan menjadi orang yang jauuuh lebih baik dari sebelumnya.

    Diputusin karena apa sih? Nggak cantik? Hayuuk belajar dandan. Nggak bisa masak? Ya belajar dong. Nggak gaul? Nggak pinter? Mulai banyak baca, banyak lihat, banyak denger.

    Jangan marah, jangan dendam. Luka harus dibalas dengan keberhasilan. Be better you, girls!


    Thanks kak Atria. :D

    BalasHapus
  10. Nama : Anne Febrianti
    Akun Twitter : @aneeeaf
    Email : anefebrianti@gmail.com

    Kalo aku jadi Naomi, aku pasti menolak misi nya walaupun dengan embel-embel setia kawan. Karena menurutku dendam itu tidak baik dan karma pasti berlaku, selain itu aku orang nya gabisa pura-pura apalagi ini menyangkut perasaan *HA! Entah kenapa jika memang aku mengiyakan misi tersebut aku punya firasat buruk di akhir nya. Yah seperti jatuh cinta pada Stephen dan berakhir dengan mengkhianati sahabat sendiri dan pasti melanggar syarat yang harus benar-benar di patuhi.

    BalasHapus
  11. Nama : Dian S
    Twitter : @DeeLaluna
    Email : dian_putu26@yahoo.com

    Gimana, ya. Entah ini bisa dibilang mau atau nggak.
    Aku memang mau, tapi tidak semua misi mau aku lakukan. Mungkin, hanya beberapa, seperti :
    1. Buat dia menyadari kehadiranmu.
    2. Buat dirimu menonjol dari cewek-cewek lain.
    3. Dapatkan ajakan untuk berkencan.

    Hanya itu saja. Karena aku akan mendekatinya dengan 2 tujuan, pertama untuk menarik perhatiannya dan membuat Stephen mulai jatuh cinta padaku. Dan, yang kedua aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk mendekati Drew.

    Mereka berdua berteman, kan? Nah, biarlah tujuan jahat itu menghasilkan sebuah keuntungan yang lebih bermanfaat untukku.

    Yang jelas, aku nggak akan mau pada Stephen. Meskipun, dia beneran menyatakan perasaannya padaku, aku akan menolaknya. Bukankah itu bisa membuatnya patah hati juga? Apalagi, kalau Drew beneran jatuh cinta padaku, dan aku menerimanya, itu beneran menimbulkan efek mendalam untuk Stephen, kan?

    BalasHapus
  12. nama: zulaikhah
    twitter: @kimzujonghee
    domisili: tuban jawa timur

    tergantung seberapa besar dia trlah mneyakiti sahabatku. jika dia mempermainkan sahabatku dan banyak wanita mungKin aku akan melakukan seperti yang di lakukan naomi.

    preview nya keren kak...
    aku juga udah review

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. nama: zulaikhah
    twitter: @kimzujonghee
    domisili: tuban jawa timur

    tergantung seberapa besar dia trlah mneyakiti sahabatku. jika dia mempermainkan sahabatku dan banyak wanita mungKin aku akan melakukan seperti yang di lakukan naomi.

    preview nya keren kak...
    aku juga udah review

    BalasHapus
  15. Naninh Pratiwi
    @chelseas_lovers
    Tulungagung

    Jika kamu ada di posisi Naomi, apa kamu akan bersedia menjalankan “Operation: Break the Casanova’s Heart” ini?

    Berhubung buat ngasih pelajaran sama si Casanova, okelah. Buat seru-seruan dan membuat si Stephen nggak kepedean setinggi langit. Hihihih..
    Tapi tetap ke tujuan awal. Buat narik perhatian Drew.

    BalasHapus
  16. Faradha sany
    @faradhaaaa
    faradhasani99@gmail.com

    hmmmm... mau mau aja lah ya, toh kalo urusan nanti ya nanti.
    bales dendam gak baik sih, tapi... kadang ada sesuatu yang harus kita lakuin buat ngepuasin diri kita sendiri. sahabat lebih penting tentu saja, "yang menyakiti sahabatku, telah menyakitiku juga"


    BalasHapus
  17. Vidia
    @vidz_vidia
    vidiachan@gmail.com
    Mungkin bisa ngasih pelajaran aja sama si casanova karena kita pasti ngerasa sebel juga sm orang yang nyakitin temen kita, tp soal balas dendam sejauh itu mungkin engga ya, kita pasti akan berusaha gimana caranya si casanova ini jera dan ngerasain apa yg dirasain sm sahabat kita. Balas dendamnya mending diaplikasikan ke hal positif aja contohnya mendorong kuat sahabat kita kalau dia bisa jd lebih baik lagi dan lebih sukses kedepannya, biar si casanova ada rasa penyesalan dan mungkin sedikit ngerasa tersindir biar dia sadar sikapnya itu bikin orang sakit hati.

    BalasHapus
  18. Nama: Putri Prama Ananta
    Twitter: @putripramaa
    email: anantaprama@yahoo.co.id

    Tidak. Aku nggak akan bersedia menjalankan misi tersebut. Yang seharusnya membalaskan dendam adalah Kryzel. Sebagai sahabatnya, yang seharusnya aku lakukan adalah membuat Kryzel lebih baik dari sebelumnya sekaligus membuat Cruz menyesal--semenyesal-menyesalnya! Aku akan membantu Kryzel lebih memukau dan membuat Cruz berlari ke arah Kryzel lagi dengan muka memelas (kalau bisa hingga dia menangis seperti halnya Kryzel menangis untuk Cruz).
    Biasanya, kalau seorang sahabat membalaskan dendam sahabatnya, ia bukan membalaskan dendam--melainkan ikut terjerat. Jadi, bila aku menjadi Naomi aku akan lebih memilih untuk mendorong kryzel membalaskan dendamnya daripada ikut terlibat dengan Operation: Break the Casanova's Heart yang justru membuatku (bisa saja) terjerat pesona Cruz. Intinya, aku lebih memilih untuk menyadarkan Cruz untuk tidak mempermainkan perasaan orang.

    BalasHapus
  19. Nama : Noer Anggadila
    Akun twitter : @noeranggadila
    Email : noerfaradila@yahoo.co.id

    Sepertinya aku gak akan bisa melakukan “Operation: Break the Casanova’s Heart” ini karena dasarnya adalah dendam kesumat.

    Karena aku akan memikirkan dampak kedepannya, apalagi pada cerita Naomi lagi suka sama orang lain, nah takut aja entar akan berdampak pada naomi dan orang yang ia suka.

    Aku lebih memilih menyelidiki ada sebenarnya yang membuat Stephen menjadi seorang Cassanova, tapi sebelumnya aku akan mencoba menghibur Kryzel yg lagi patah hati. Kalau beruntung, mungkin aku bisa membantu menyadarkan Stephen dari habitnya itu dan kembali menjadi Stephen yang dulu. Dan untuk Drew, mungkin aku akan lebih fokus ke dia setelah masalah Stephen terselesaikan.

    BalasHapus
  20. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Email : himurasora@yahoo.co.id

    Aku nggak akan mau menjalankan misi kayak gitu walaupun atas nama kesetia kawanan. Lebih baik cari cara lain untuk ngasih pelajaran si Stephen tanpa harus mengambil resiko jika suatu saat malah jatuh cinta sama si casanova. Kan bisa jadi tambah rumit kalau akunya yang malah jatuh ke dalam pesona Stephen.

    BalasHapus
  21. Nama : Athaya Irf
    Twitter : @Jeruknipisanget
    Email : athaya.irfan97@gmail.com

    Jujur saja aku belum pernah terlibat dalam kasus seperti ini, jadi aku tidak bisa menjawab secara pasti.
    Tapi Mungkin jawabannya Tidak, aku memilih tidak terlibat dalam operasi ini. Kenapa jika sesorang berbuat kesalahan dan menyakiti perasaan orang lain, kita harus membalaskan dendam dan kekesalan dengan cara mematahkan hatinya, Memangnya hati yang sudah patah dan rapuh bisa semudah itu disembuhkan dan direkatkan lagi seperti sobekan kertas?

    Menurutku kenapa kita tidak belajar untuk memaafkan dan menguatkan hati bahwa seseorang juga bisa berbuat salah dan melukai orang lain.

    Bisa jadi orang yang ingin kita jadikan target dalam operasi itu tidak seburuk yang kita duga. Mungkin saja jika selama ini kita hanya memandang si target sebelah mata dan tidak tahu masa lalu dia yang sebenarnya, Terkadang kita bisa membahayakan nasib kita sendiri saat mengambil sebuah keputusan. Atau malah nanti aku akan terkena karma karena telah menyakiti perasaanya lalu seketika aku jatuh cinta pada target operasiku sendiri;.

    Wohoo ,, masalah akan jadi rumit sekali. Lebih baik aku di jarak aman sajalah ^^

    BalasHapus
  22. Nama: Anastasia Cynthia T
    Twitter: @frostbitiggy
    Email: azuracaelestis@outlook.com


    Kalau ditanya, kira-kira bersedia enggak saya menjalankan Operation: Break the Casanova’s Heart. Sepertinya saya akan menjawab, iya dan tidak. Iya karena latar belakang Naomi melakukan hal itu dalam rangka membantu temannya yang tersakiti oleh si Casanova. Dan sebagai seorang teman yang baik, pastinya saya juga akan merasa kesal kalau teman saya disakitii seperti saat Kryzel disakiti oleh Stephen.

    Tapi, kalau untuk menghancurkan hati seseorang dalam rangka balas dendam. Sepertinya sih enggak. Karena kalau kita membalas perbuatan orang lain dengan modus yang serupa, bisa dibilang kalau kita setipe dengan orang tersebut.

    BalasHapus
  23. Isnaini
    @isnalfa
    naina9498@gmail.com
    https://twitter.com/isnalfa/status/659744374385807360

    kurasa tidak. cowok playboy pasti mempesona. takut baper malah suka. akhirnya cewek lagi yang korban perasaan karena harus menerka-nerka apakah perasaannya terbalaskan. walau demi sahabat kurasa aku akan memberi pengertian ke sahabatku.tentu sahabat tidak akan menjerumuskanmu kan?

    BalasHapus
  24. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Email : agathavonilia@gmail.com

    Jika kamu ada di posisi Naomi, apa kamu akan bersedia menjalankan “Operation: Break the Casanova’s Heart” ini?

    Aku sangat bersedia. Cowok playboy yang kerjaannya cuma php, nyakitin dan selingkuhin cewek emang harus dibales juga. Cewek juga punya hati dan kebebasan. Jangan seenaknya dipermainin gitu. Cewek juga butuh kasih sayang dan perhatian. Aku sebagai cewek nggak terima. Cowok kayak gitu harus merasakan rasanya diphp, disakiti dan dikhianati. Cewek juga punya hak untuk itu. Sekarang jamannya cowok dan cewek mempunyai kedudukan yang sama tanpa ada perbedaan. So, aku mendukung banget nih “Operation: Break the Casanova’s Heart”. Fighting! Cewek itu makhluk yang dikasihi Tuhan. Bupati aja ada yang cewek kok bahkan Indonesia juga pernah dipimpin oleh seorang cewek. Jadi, jangan pernah merasa rendah martabatnya.

    Makasih Kak Atria :)

    BalasHapus
  25. nama: Adriani Febrina
    Twitter: @FebrinaAdriani
    Email: orizuka414@gmail.com
    link share: https://twitter.com/FebrinaAdriani/status/659367947681447936

    Jika kamu ada di posisi Naomi, apa kamu akan bersedia menjalankan “Operation: Break the Casanova’s Heart” ini?

    aku akan menolaknya. Sebenarnya aku ingin menerimanya karena ini menyangkut sahabatku, tapi aku tak yakin bisa mengalahkan si casanova.

    Dari pada memikirkan balas dendam bukakankah lebih baik aku memikirkan hati sahabatku ini? dia sedang terluka maka, aku sebagai sahabat harus bisa membuatnya melupakan rasa sakitnya.

    Lagi pula, Si Casanova adalah orng yg paling aku benci sedunia, bagaimana caranya aku bisa tenang di dekatnya? setiap didekatnya rasanya aku ingin melemparkan bom atom ke mukanya, agar ia tak lelalu tebar pesona. Entah bagaimana jadinya jika ia mengajakku berkencan, aku pasti sudah melemparnya ke gunung fuji, agar dia mati kedinginan disana.

    alasan terakhir karena aku orang yg tidak mudah mengganti style dan cara hidupku, bagaimana aku dulu maka itulah aku sekarang.

    BalasHapus
  26. Tentu saja aku bersedia, karena aku adalah tipe orang yang setia kawan dan tidak bisa melihat mereka sedih atau dalam kesusuahn. Dan aku juga ingin memberi pelajaran kepada pria-pria yang suka menyakiti hati wanita khususnya Casanova, agar mereka sadar dan tidak akan menyakiti wanita lagi kedepannya.

    Tapi yang namanya pembalasan dendam meskipun demi kebaikan pasti bakal kena imbasnya. Seperti di drama/sinetron. Ingatkah apa itu? Yup, betul! Si pembalas dendam sama musuhnya akhirnya saling jatuh cinta satu sama lain. Karena itu, untuk menghindari hal buruk dimana persahabatan bakalan hancur, sebelum misi dilaksanakan harus ada kesepakatan dulu, kalau bisa tanda tangan kontrak. Apapun hasilnya nanti harus diterima dengan lapang dada. ^^


    Tri Indah Permatasari
    @LiebeIs0503
    triyusufciduk@yahoo.com

    BalasHapus
  27. Isqi Noor Hamdani
    @Isqi_Noor
    isqite@gmail.com

    Saya tidak akan bersedia melakukan operasi tersebut, untuk apa balas dendam, tidak ada manfaatnya. malah akan membuat sebuah perselisihan. kalau toh tidak terima dengan perlakuan Stephen biarkan Sang Maha Kuasa yang membalas. masih ada hukum karma.

    BalasHapus
  28. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    rinspiration95@gmail.com

    Kalau aku jadi Naomi, aku tidak akan menerima tantangan itu. Bukan karena nggak berani sih, tapi aku merasa tindakan itu terlalu beresiko buatku. Oke, alasannya memang karena kesetiakawanan, tapi sahabatku juga nggak bisa menjadikan aku sebagai pelampiasan dendamnya dong?
    Alasannya :
    1. Lingkaran pertemanan Naomi dan Kryzel sama, bukan tidak mungkin jika Naomi mendapat citra buruk karena dianggap sebagai perebut pacar sahabatnya. Meski tingkah Stephen diketahui oleh banyak orang. Hal itu akan buat Drew jadi ilfeel.
    2. Aku percaya karma. Ketika kita menyakiti orang lain, dikemudian hari kita juga akan disakiti. Mungkin saja setelah misi selesai, Drew akan bertingkah seperti Stephen sehingga Naomi sakit hati. Lebih serem lagi kalau Stephen nyumpahi Naomi jadi jomblo karena sakit hati.
    3. Perasaan benci dan cinta itu sangat tipis, bagaimana jika misi tidak berhasil karena Naomi jatuh cinta dan Stephen memperlakukannya seperti Kryzel? Waah, pasti akan sakit banget, gagal move on deh. Kesempatan bersama Drew juga lenyap. Rugi gak bisa menjalankan misi pribadi untuk dapetin Drew dan misi dari komunitas pembenci Stephen, gak dapatin salah satunya. Malah gak dapat keduanya -_-

    BalasHapus
  29. Dias Shinta Devi
    diasshinta.iyas@gmail.com
    @DiasShinta

    Duh, nggak deh kak. Aku memutuskan untuk membuat sahabatku berusaha berdamai dengan kenyataan aja. Balas dendam itu nggak ada gunanya. Bikin cape sendiri dan kadang lebih sering menjadi bumerang buat kita. Nah kalo jadi bumerang, aku sebagai Naomi yang malah jatuh cinta sama Stephen yang notabene nya udah nyakitin hati sahabat sendiri? Makin kacau deh hidup aku yang tadinya si kutu buku hehe :D

    thanks kak GAnyaaa :)

    BalasHapus
  30. nama:Nurdiana Gunawan
    akun twitter:@nurdiananissa3
    email: nurdianarise24@gmail.com

    Jika kamu ada di posisi Naomi, apa kamu akan bersedia menjalankan “Operation: Break the Casanova’s Heart” ini?

    Kalau seandainya aku jadi Naomi, aku akan mau menjalankan misi itu. Ini semata-mata memang untuk memberi pelajaran biar cowok tuh enggak playboy. Kebanyakkan cowok emang playboy jaman sekarang *walaupun masih ada yang tersisa beberapa orang maybe* nah, siapa tahu dengan misi ini bisa memusnah kan atau lebih tepatnya memberi sekedar pelajaran buat cowok tersebut agar tidak jadi playboy, lumayan kan playboy di dunia ini berkurang satu hihi..

    BalasHapus
  31. nama: Desty
    akun twitter: @destinugrainy
    email:. destinugrainy@gmail.com

    Errr... kalau saya sih playboy itu harusnya dihindari, bukannya didekati apalagi buat ngasih pelajaran. Batas antara benci dan cinta itu tipis. Gimana coba kalo jd jatuh cinta sama penghancur hati sahabat sendiri? Bisa matahin hai sahabatku dua kali nantinya

    BalasHapus
  32. Asy-syifaa - @asysyifaahs - asysyifaahs(at)yahoo(dot)com - https://twitter.com/asysyifaahs/status/660252771271053312

    Buatku sendiri sebenarnya ragu kalau harus melakukan Operation: Break the Casanova's Heart ini, karena aku rasa selalu ada karma yang akan terjadi kalau kita melakukan balas dendam. Apalagi, ini atas nama orang lain--atau lebih tepatnya, sahabat--tentunya balasan dari balas dendam selalu lebih menyakitkan.

    Tapi, kalau hal itu harus aku lakukan demi sahabatku, aku siap melakukannya. Aku tahu hal ini beresiko buatku, bisa saja pada akhirnya nanti aku ikut dibuat jatuh cinta sama si Casanova itu yang malah berakhir dengan renggangnya persahabatan antara aku dengan sahabatku, tapi kan setidaknya aku sudah melakukan apa yang diinginkannya.

    Tujuanku sendiri sebenarnya bukan untuk membuat hati si playboy itu sadar sih--apalagi kalau nggak ada niatan dari dirinya untuk berubah agar lebih menghargai orang lain, tapi aku hanya ingin berbuat sesuatu untuk sahabatku, meski mungkin itu menyakiti orang lain, aku lebih pilih menghancurkan hati si playboy itu daripada membuat kecewa sahabatku sendiri. Dilema ya...

    Btw, sudah ikut komentar juga di review-nya ^^

    BalasHapus
  33. Nama: Musdalifah Putri
    Akun twitter: @MusdalifahYeaa
    E-mail: musdalifahpoetry@yahoo.com

    Aku bersedia, namun ada beberapa misi yang tak ku bisa jalankan dan setelah dipikirkan, itu juga mempunyai hasil yang tidak bagus. Sebagai sahabat, pasti kalau aku jadi Naomi lalu melihat sahabatnya disakiti aku pun juga merasa geram. Tapi yasudahlah, itu urusan mereka & Tuhan—bukan berarti aku hanya diam saja melihat sahabat ku disakiti. Kalau misalnya aku mempunyai misi menyakiti hati orang lain, aku tidak tega. Bagaimana jika nanti nya aku juga disakiti. Oleh karena itu, saya tidak ingin kena karma! Lalu misi Naomi ini selain menghancurkan hati sesorang yang telah menyakiti sahabatnya, ia juga ingin lebih terlihat menonjol kepada lelaki yang ia sukai. Banyak cara lain untuk lebih menjadi terlihat oleh seseorang yang kamu cintai. Kebencian itu tidak membuat hati damai :)

    BalasHapus
  34. nama: Sella Alifia
    akun twitter: @sella27_
    email: stella.stavn@gmail.com

    Kalau saya di posisi Naomi ... mungkin tidak. Alih-alih membuat cowok tersebut merasakan sakitnya dipermainkan, saya lebih memilih menjadi sahabat cowok tersebut, kemudian menanyakan alasannya mengapa selama ini dia sering membuat banyak wanita patah hati. Pasti ada alasan dibalik tindakan, bukan? Kemudian akan saya jelaskan pada sahabat saya, alasan si Casanova selama ini. (Namun, jika seandainya alasan tersebut kurang baik, maka saya bantu mengubah pola pikirnya.)

    BalasHapus
  35. Nama : Zaza Dwiastuti Arfah
    Akun twitter : @zazadwi
    Email : zazadwiarfah@gmail.com

    Mau-mau aja sih hihi
    Saya ini pecinta cogan kak alias cowo ganteng :p apalagi yg badboys gitu *ngebayangin*
    Badboys itukan selalu diikutin dengan kata Ganteng, Keren, Cool duh *meleleh*
    Kapan lagi coba bisa dekat sama cowo ganteng, jadi setiap ada kesempatan ambil aja haha
    Yah, walaupun awalnya cuma pura-pura sih, tp siapa yg tau si 'Cassonova' ini bakalan kecantol beneran ama saya *mimpi*

    BalasHapus
  36. Nama : Neni Arwanda
    Akun twitter : @Neniarwanda95
    Email : neniarwanda @yahoo.co.id

    Aku mau ikutan kuisnya ah, penasaran banget sama novelnya. Musti dimasukin list beli buku baruuu.. yeyeye... :)

    Pertanyaan :
    Jika kamu ada di posisi Naomi, apa kamu akan bersedia menjalankan “Operation: Break the Casanova’s Heart” ini?

    Jawabannya adalah tidak bersedia. Alasannya adalah balas dendam itu ngga baik. Bukannya setiap orang itu punya hak masing-masing ya, si Casanova juga punya hak buat ngelakuin apa yang dia inginkan. Seharusnya Naomi jadi penyemangat buat Kryzel aja, jangan malah bantuin balas dendam. Bukannya seharusnya kejahatan itu dibalas dengan kebaikan ya, bukan malah dengan kejahatan yg lain juga kan. Jadi ya, slow down baby aja lah ya, toh cowo bukan cuma si Casanova doank kan. Masih banyak cowo-cowo yang ngehargain cewe dan ngga bikin sakit hati cewenya. Buat di Casanovanya didoain aja biar cepet taubat, biar ngga ada lagi cewe-cewe pendamba keromantisan yang di PHPin sama dia dan ujung-ujungnya malah sakit hati. Helowwww... Lo berani jatuh cinta, berarti lo juga harus siap lahir batin buatpatah hati. xixixixi. Sekian saja dari saya, Intinya ya patah hati itu resiko bagi orang-orang yang berani jatuh cinta. :)

    BalasHapus
  37. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    email: auliyati.online@gmail.com

    Pertanyaan: Jika kamu ada di posisi Naomi, apa kamu akan bersedia menjalankan “Operation: Break the Casanova’s Heart” ini?

    Jawaban:
    Tidak bersedia. Karena balas dendam itu tidak baik, walaupun niatnya untuk membantu sahabat, tapi kalau kita melakukan hal itu, pada akhirnya kita sama saja seperti si cassanova yang sudah melukai hati orang lain itu, kan? Apalagi dalam 10 misi yang diajukan itu akan melibatkan orangtua, ditambah lagi ciuman, iyuuuhhh… lebih baik tidak deh yaa… :D
    Kalau ingin membantu sahabat, aku akan lebih memilih menghiburnya, memberi semangat untuk bangkit lagi, dan melupakan si cassanova yang tidak berarti itu.
    Lagipula dari pada repot-repot mendekati si cassanova, lebih baik fokus pada orang yang sebenarnya aku suka. ;)

    BalasHapus
  38. Jika kamu ada di posisi Naomi, apa kamu akan bersedia menjalankan “Operation: Break the Casanova’s Heart” ini?
    nama: Ana Anggraini
    twitter: @ukhty_ana
    email: anggrainiana94@yahoo.com
    jawaban : simple " jika dia ganteng aku bersedia kok :D Hihi.. lumayan kan Hehe.. tapi misinya harus tetep diselesaikan dong :)

    BalasHapus
  39. Nama: Lala
    Akun Twitter: @fazidaa_
    Email: fabizdihar@gmail.com
    Jujur, aku nggak bakal terpikir untuk menjalankan misi tersebut sama sekali. Pertama, karena aku orangnya nggak mau repot ya. Walau orang itu ngeselinnya udah setengah mati, tapi selama dia nggak merugikan aku banget (cuma sekadar bikin kesal), aku nggak akan mau capek2in diri aku cuma buat 'menghukum' dia. Syukur2 kalo dia beneran jera dan sadar atas kesalahannya, kalau ngga? Makan hati deh aku. Kedua, memang sih, dia udah menyakiti hati temanku juga, tapi aku nggak akan membela temanku sampai segitunya (menurutku dengan menjalankan misi itu malah kayak menjerumuskan diri sendiri). Justru aku akan bantuin temenku untuk menjalankan misi itu but in the other way. Aku akan membantu temanku membuat cowok itu menyesal sudah menyakiti hatinya, bukan dengan step by step misi itu, tapiii.. dengan membantu temenku untuk move on dari cowok itu, membuat temanku bahagia dengan cara2nya tersendiri, apapun itu. Menurutku, membalaskan dendam itu bener2 pointless act, kita ngga bakal dapet kebahagiaan dari situ, kita cuma dapet kepuasan sesaat, ngeliat orang lain merasakan apa yang kita rasa atau bahkan lebih buruk, whats the point? Nanti bakal ada saatnya kok dia dapet akibat atas perbuatannya sendiri, dan itu pasti bakal terasa lebih perih daripada apa yang dihasilkan dari misi itu. The fact is, the best revenge you could ever do to the person who broke your heart is to let them see that you're happy without them. :)

    BalasHapus
  40. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Email : n0v4ip@gmail.com

    Jika saya ada di posisi Naomi, saya akan menolak menjalankan "Operation: Break the Casanova's Heart" itu. Kenapa? karena Satu-satunya peraturan yang harus dipatuhi dalam misi itu adalah: jangan jatuh cinta kepadanya. Saya gak janji untuk gak jatuh cinta sama si Casanova. Karena dengan banyaknya interaksi dan kebersamaan yang sering terjadi, gak menutup kemungkinan malah saya yg jatuh cinta duluan ke dia. Ditambah lagi, setelah apa yang dilalui bersama, tiba-tiba saya patahin hatinya. pasti bukan hanya hati dia saja yg hancur, hati saya pasti jauh lebih hancur. selain krn saya sudah menyakiti orang yg saya cintai, rasa bersalah itu juga ikut menghantui.
    Jadi, sebelum saya menyesali keputusan saya seumur hidup, mending saya tolak sejak awal. Gpp deh dijauhi sahabat. Kalo mereka memang benar sahabat, mereka pasti ngerti dan terima dengan alasan saya.

    Terima Kasih kak Tria ^^

    BalasHapus
  41. nama : erin
    twitter : @RinShoak
    email : Tomoyo.rin@gmail.com

    Kalau aku jadi Naomi, aku tidak akan melakukannya. bagiku itu terlalu kekanak-kanakan. terkadang aku tidak tahu perasaanku sedniri, bagaimana jika aku nantinya jatuh cinta? itu adalah hal yang mengerikan karena sama saja aku tidak memegang janji itu. Jika dirundingkan lagi pasti ada cara lain yang lebih baik untuk balas dendam.

    BalasHapus
  42. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Email: ayamurning@gmail.com

    Mau. Tapi misi terakhir itu akan aku ubah sendiri. Kalau si klub pembenci menyuruhku mengahancurkan hati Cruz, maka aku akan buat dia benar-benar mencintaiku sampai nggak ada lagi maksud dia untuk main-main sama aku bahkan ke cewek lain, tentunya tanpa aku harus menyakiti hati Cruz.

    Ya, menurutku lebih baik begitu. Daripada harus menyakiti orang lain, lebih baik berusaha membuatnya bahagia dan membantunya menjadi orang yang lebih baik. :)

    BalasHapus
  43. Nama : Wening
    Email : dabelyu_phi@yahoo.com
    Twitter : @dabelyuphi
    Share : https://mobile.twitter.com/DabelyuPhi/status/661481832630714368?p=v

    Jika kamu ada di posisi Naomi, apa kamu akan bersedia menjalankan “ Operation: Break the Casanova’s Heart” ini?

    kalo saya sih nggak mau ya mbak. oke, kita niatnya bantu temen buat bales dendam karena udah nyakitin dia, tapi kalo saya yg jadi pemeran utamanya saya nyerah aja deh. soalnya saya tipe orang yg mudah baper, jadi saya nggak mau kalo pada akhirnya saya lah yg terjebak dalam operasi tersebut. terlebih bagi saya batas antara benci dan cinta itu tipis banget. jangan sampai karena dendam teman, sayalah yg kena karma entar. hehe.

    BalasHapus
  44. Nama : Ken
    Twitter : @orion____
    Email : kenastridd@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/orion____/status/661577739451785216


    Q : Jika kamu ada di posisi Naomi, apa kamu akan bersedia menjalankan “Operation: Break the Casanova’s Heart” ini?

    A : wah ini agak sulit ya? masalahnya poin 7 dan 8 itu sudah keterlaluan. apalagi dengan budaya kita, dimana jika kita sudah bertemu dengan orangtua
    pasangan, artinya kita sudah masuk tahap hubungan yang serius. belum lagi ciuman yang tulus itu, yang pastinya hanya akan dilakukan oleh mereka-mereka yang benar-benar menyukai dengan sepenuh hati.

    dan lagi, meski saya pribadi nggak akan terima kalau sahabat saya dipermainkan cowo, tapi nyatanya saya cuma orang luar yang nggak punya hak untuk ikut campur dalam masalah ini. kalau cuma sebatas musuhin sih, oke, saya pernah melakukannya :p tapi kalau sampai tahap melukai hati si cowoㅡdan mungkin juga akan menyakiti orangtuanyaㅡmending enggak deh.

    Jadi jawaban saya : tidak, saya nggak akan melakukan misi ini :)

    BalasHapus