Selasa, 06 Oktober 2015

[Blogtour + Giveaway] #MPGgoestoMalaysia



Halo Readers. Siapa yang sudah baca Misteri Patung Garam?


Mau tahu lebih banyak tentang Mbak Ruwi Meita dan naskah Misteri Patung Garam? Kamu bisa baca postingan ini, Readers: http://atriadanbuku.blogspot.co.id/2015/04/blogtour-sesi-wawancara-dengan-penulis.html

Nggak terasa ya, waktu setengah tahun berlalu. Buku Misteri Patung Garam kini mendapatkan masa depan yang tak terduga. Ya, ia akan diterbitkan di Malaysia. Kisah lebih banyak tentang bagaimana akhirnya Misteri Patung Garam bisa terbit di Malaysia bisa kamu baca di postingan blog Mbak Ruwi Meita ini: http://ruwimei.blogspot.co.id/2015/10/misteri-patung-garam-goes-to-malaysia.html

Nah, untuk merayakan hal ini, Mbak Ruwi kembali menggandeng My Little Library dalam Blogtour #MPGgoestoMalaysia. Jelas ini sebuah kebanggaan mengingat blogtour Misteri Patung Garam saat baru saja terbit pun melibatkan blog kesayanganmu ini, Readers.

Satu hal lagi. Bagi Readers yang mengikuti #LiveInterview yang rutin aku adakan di twitter, maka perlu diketahui bahwa tonggak #LiveInterview ini dimulai oleh #MisteriPatungGaram. Itu adalah moment awal saya memulai #LiveInterview ini di twitter. Yah, Misteri Patung Garam pun memberi warna tersendiri dalam perjalanan saya sebagai seorang blogger buku.

***


Ok, langsung saja. Untuk ikut merayakan Misteri Patung Garam yang akan diterbitkan di Malaysia. Maka akan ada Giveaway berhadiah sebagai berikut:


  • ·         Novel Misteri Patung Garam
  • ·         Tumblr Misteri Patung Garam
  • ·         Kipasa Misteri Patung Garam
  • ·         Pensil Misteri Patung Garam
  • ·         Gantungan Kunci Misteri Patung Garam

Huwaaa keren kan? Mau jadi pemenangnya? Ingat, hanya akan dipilih 1 orang pemenang, lho ;)
Tenang caranya mudah kok. Ikuti saja seluruh langkah ini:


1. Like Fanpage Ruwi Meita dan KIRI Lamari

2. Follow twitter @ruwimeita25 dan @atriasartika

3. Share url atau link Giveaway ini di twitter kamu dengan mention @ruwimeita25, @atriasartika, @gagasmedia dan pakai hashtag #MPGgoestoMalaysia

4. Jawab pertanyaan berikut:

“Apa harapan kamu untuk Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia ini?” *itung2 sebagai do’a untuk Misteri Patung Garam*

Jangan lupa sertakan data dirimu berupa nama, akun twitter, dan email.

5. Periode Giveaway ini hanya dari 6 Oktober sampai 10 Okober 2015

6. Hanya untuk yang berdomisili di Indonesia.

Nah, semoga beruntung, Readers. Dan selamat merapal doa – doa baik untuk Misteri Patung Garam ya, Readers

35 komentar:

  1. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota: Serang
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/651214616156991488

    “Apa harapan kamu untuk Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia ini?”
    Barusan baca review novelnya agak shock juga terkagum-kagum. Novelnya keren banget. Aku baru baca kali ini (Baru reviewnya sih...) novel indo tentang detektif, ternyata ada juga ya? Selama ini cuma tau novel detektif dari luar hehe...

    So, karena novelnya keren banget! aku berharap novel ini bisa best seller baik di Indonesia maupun di malaysia. Semoga juga bisa difilmkan, wuah aku gak bisa ngebayangin deh, pasti filmnya seru banget! tapi agak ngeri juga sih kalo harus liat mayat yg dideskripsikan di novelnya (ya ampun sampe merinding niy!)
    Pokoknya Go MPG Go!!
    Maju pernovelan Indonesia!! :D

    BalasHapus
  2. Nama : Fikriah Azhari
    Facebook : Fikriah Azhari
    Twitter : @Lovaren_
    Link : https://twitter.com/Lovaren_/status/651220013395800065

    “Apa harapan kamu untuk Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia ini?”

    Aku harap Misteri Patung Garam bisa diterima dengan baik di sana. Semoga Misteri Patung Garam bisa mewakili karya-karya Indonesia untuk lebih dikenal oleh Negara-Negara lain, sekarang memang masih negara yang dekat dengan kita, tapi semoga nanti bisa ke negara negara lain. Novel dengan tema misteri itu banyak yang suka, apalagi yang ngebuat nebak-nebak! Namun tak banyak yang sukses membuat kisah misteri, dilihat dengan review dan tanggapan orang tentang novel ini, apalagi sampai terbit di Malaysia, pasti novel ini termasuk kisah misteri yang sukses. Semoga di Malaysia nanti, Misteri Patung Garam bisa disukai oleh banyak orang, semoga bisa menambah dayatarik terhadap membaca. Tapi, sebelum itu, aku mau baca Misteri Patung Garam dong :D Yeaaayyy semoga menang di Blogtour ini😄

    BalasHapus
  3. Nama : Alifa Nanda Tarina
    Twitter : @_alifananda
    facebook : http://facebook.com/ali.faa.98
    Kota : Ampah, Kalimantan Tengah
    link share : https://mobile.twitter.com/_alifananda/status/651234765765349376?p=v
    Pertanyaan :
    “Apa harapan kamu untuk Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia ini?”
    Jawaban :
    semoga banyak yang baca MPG, Banyak yg beli, jadi buku bestseller di Malaysia, berharap juga gak cuman di Malaysia tapi di Negara-negara lain. Soalnya setelah baca reviewnya.. Ceritanya tegang lah.. Bikin otak aku berpikir.. Harapan buat Mba Ruwi juga *ga afdol kalo cuman bukunya aja dikasih harapan dan doa, writer juga dikasih harapan serta doa juga.* berkarya terus Mba, jadi lah penulis yang terbaik, inspiratif dan selalu creatif.

    BalasHapus
  4. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Facebook: Fitra Aulianty
    Domisili: Pekanbaru
    Link Share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/651221360039956480

    “Apa harapan kamu untuk Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia ini?”

    Pertama selamat buat mbak Ruwi yang udah berhasil bikin buku bergenre ini. Genre yang cukup sulit dan sebenarnya jarang ada di Indonesia. Aku baru tau ada penulis Indonesia yang berhasil bikin novel bergenre misteri detektif seperti ini juga dari ngikutin blogtour. Selanjutnya semoga novel Misteri Patung Garam ini disukai orang-orang Malaysia, dan terus sukses hingga cetakan kesekian. Dan lagi terakhir, aku berharap novel ini difilm-in, kan keren banget kalo sampe laris manis terus go internasional, bakalan ada cerita detektif ala Indonesia, sampe-sampe disebut itu tuh Kiri Lamari, detektif asal Indonesia sudah memecahkan ribuan kasus^^

    BalasHapus
  5. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Domisili : Medan

    Harapan saya semoga novel MPG ini bisa masuk jajaran best seller di Malaysia. Bisa diterima dengan baik oleh pembacanya dan bahkan tidak hanya diterjemahkan dalam bahasa Melayu saja namun juga diterjemahkan dalam bahasa Inggris ataupun bahasa lainnya. Dan semoga MPG bisa mewakili Indonesia sebagai novel misteri yang Go International
    dan mendapatkan apresiasi dan rating yang bagus di dunia... Aamiin...

    Sekali lagi selamat untuk kak Ruwi Meita atas novel MPG nya yg akan segera terbit di Malaysia... :)

    Terima Kasih ^^

    BalasHapus
  6. Nama: Dian Maya
    Email: dianmayasariazis@gmail.com
    Twitter: dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/651225070040252416

    Semoga tulisan-tulisan karya anak Indonesia, khususnya Misteri Patung Garam, semakin dihargai dan dipandang =negara tetangga. Mungkin setelah di Malaysia, MPG bisa dikenal luas se-Asia Tenggara. Aamiin.
    Apalagi genrenya thriller seperti ini. Disukai semua kalangan pembaca.
    Dan kalo bisa, semoga bisa go international deh. Jangan cuma penyanyi dan aktris doang yang go international, penulis juga bisa bersaing dengan penulis luar dong.

    BalasHapus
  7. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Kota : Balikpapan
    Link : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/651274505671671808

    Semoga Misteri Patung Garam mendapat apresiasi yang bagus dari pembaca Malaysia, menjadi best seller atau bahkan menjadi pelopor trend buku-buku Indonesia di sana.

    BalasHapus
  8. Nama : Ratna Purwaningtyas
    Twitter : @Ratnna06
    domisili : madiun
    link share :https://twitter.com/Ratnna06/status/651264688592842752

    “Apa harapan kamu untuk Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia ini?”

    harapan saya untuk MPG dan mbak ruwi, semoga dengan berawal dari malaysia bisa mengantarkan MPG ke kancah yang lebih luas lagi, tidak hanya malaysia tapi asia atau bahkan internasional, bisa di sandingkan dengan novel-novel terbaik dunia. dan semoga bisa membuka mata dunia bahwa indonesia juga punya penulis dengan karya terbaiknya yang pantas di perhitungkan.
    semoga bisa di terima baik menjadi bestseller dan menginspirasi penulis-penulis lain untuk membuat karya yang lebih baik lagi.
    semoga ada produser yang tertarik menganggatnya ke layar lebar
    amin,., amin,, amin

    sekali lagi sukses buat mbak ruwi..
    "hay malaysia, terimalah persembahan terbaik dari putri indonesia :)

    BalasHapus
  9. “Apa harapan kamu untuk Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia ini?”

    Semoga aja dari negara tetangga, novel ini bisa meng-asin-kan pembaca di negara asia yang lain. Berlanjut hingga mendunia seperti Harry Potter hehe ...

    Neneng Lestari
    @ntarienovrizal
    n_tarie90@yahoo.com

    BalasHapus
  10. Nama: pramestya
    twitter: @p_ambangsari
    fb: Pramestya Ambangsari
    email: pramestya23@gmail.Com
    link share: twitter.com/p_ambangsari/status/651209832326819840

    Harapanku: semoga masyarakat (Indonesia ataupun negara lain) segera tahu kalau ada novel detektif karya orang Indonesia yang notabene jarang ada. Dengan begitu, novel ini akan membuat orang2 penasaran lalu membelinya dan semoga puas terus jadilah novel bestseller.

    Kemudian orang2 akan menyebarkan informasi/ilmu baru yang ada di novel ini, sehingga reader akan bertambah wawasannya.

    Terus novelnya dilirik penerbit luar, diterjemahin ke berbagai bahasa, di ekspor ke berbagai negara kayak Agatha Cristy.

    Lalu, produsen film berminat mengangkat cerita ke layar lebar. Tapi harus jadi tambah keren kalau dijadiin film! Aku mah gampang sebel kalau novel yg kusuka difilemin tapi jadinya malah jauh dari ekspektasi.

    Kalau bisa juga, ada yang mau mengadaptasikan ke komik hehehe

    Buat mbak Ruwi sendiri, buat seri selanjutnya mbak! Atau paling tidak buat novel genre sama biar tambah banyak koleksi novel detektif Indonesia.
    Terus sehat biar bisa terus berkarya dan memperjuangkan cita2. :D

    Semoga terkabul... Bakalan keren bgt kalau bisa terkenal dimana2.

    BalasHapus
  11. Nama : Ramadhanul Fitri Mardas
    Akun twitter : @ramadhan_rae
    Facebook : Fitri Ramadhan M
    Domisili : Tangerang
    Link share : https://twitter.com/ramadhan_rae/status/651329461124624385

    Harapan aku untuk penerbitan Misteri Patung Garam di Malaysia, yang petama pasti semoga berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Laris disetiap perpustakaan atau Gramedia yang ada di Malaysia sampai habis tak tersisa.. Makin banyak penggemar dan peminat dari Misteri Patung Garam maupun dari Mbak Ruwinya sendiri. Mauk kejajaran Best Seller disetiap Gramedia. Kalau bisa entar ada perusahaan perfilman yang nawarin novel ini dijadiin film. kan keren tuh film detektif >< Amin.

    BalasHapus
  12. -Nama: Bintang Permata Alam
    -Twitter/email: @bintang_ach/bintangpermata45@gmail.com
    -Domisili: Ngawi, Jawa timur
    -Link share Twitter: https://mobile.twitter.com/Bintang_Ach/status/651240438934822913?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7369016309

    Jawaban:
    Harapannya semoga novel MPG mendulang best seller di sana, kalau bisa lebih laris dari di Indonesia, banyak peminatnya, memberi warna baru untuk dunia perbukuan disana dan semoga bisa menumbuhkan minat baca orang di sana, itu yang terpenting. Selain itu, semoga tidak hanya MPG yang bisa diterbitkan disana, namun semoga karya2 mbak Ruwi Meita yang lain bisa mengalami hal serupa, atau bahkan lebih dari ini. Aamiin

    BalasHapus
  13. Nama: Nur Ramadhani Anwar
    Twitter: @DhaniRamadhani
    Domisisli: Jeneponto
    Link share: https://twitter.com/DhaniRamadhani/status/651385870038138882

    Harapannya, Misteri Patung Garam ini juga diterima dengan sangat baik di Malaysia sama seperti di sini (yang menurut reviewer bagus sekali) *kan jadi mupeng sayanya kak At yang dak pernah menang-menang. Heheh. Yang paling utama, penerjemahan ke bahasa melayunya, yah walaupun tidak jauh dengan bahasa Indonesia tapi pasti ada beberapa perbedaan, semoga maknanya bisa sampai ke pembaca di Malaysia sama seperti pembaca di Indonesia. Semangat buat Mbak Ruwi, semangat buat Misteri Patung Garam. Harapannya lagi yah tidak hanya sampai Malaysia tapi bisa diterjemahkan bahasa Inggris.

    Semoga juga Kiri Lamari seperti keinginan mbak Ruwi (keinginan saya juga) untuk menjadi tokoh mendunia yang bakal dikenal semua orang dan jadi legend. Amin

    Kak At, mupeng ini, mupeng. Hahahah

    BalasHapus
  14. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun Twitter : @Agatha_AVM
    Domisili : Jember
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/651399652248412161

    “Apa harapan kamu untuk Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia ini?”

    Harapanku untuk Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia adalah
    1. Semoga MPG menjadi pelopor novel bergenre horror di Malaysia dan bukan hanya di Malaysia aja.
    2. Semoga MPG disukai oleh para readers, haters, blogger dan juga masyarakat di sana dan mereka dapat mengenal novel horror karya anak Indonesia.
    3. Aku berharap MPG dapat menginspirasi para novelis muda agar semangat untuk terus berkarya dan juga go international.
    4. Semoga MPG dapat dibuat sekuel keduanya nih. Pasti tambah seru nih! Apalagi penelitian Kak Ruwi selalu complete dan menambah pengetahuan bagi para pembaca. Tidak hanya dipuaskan dengan alur ceritanya, tapi juga pengetahuan-pengetahuan baru yang belum pembaca ketahui.
    5. Harapan seluruh pembaca (pastinya), semoga novel MPG ini dapat diangkat ke layar lebar tidak hanya di Indonesia melainkan juga di Malaysia serta negara-negara lain tertarik untuk melirik novel ini diangkat ke layar lebar oleh producer Indonesia dan asing.
    6. Semoga masuk dalam nominasi penghargaan buku yang berarti MPG peminatnya banyak dan dihargai karyanya oleh para pustakawan dan penulis internasional lainnya.
    7. Semoga Kiri Lamari dikenal dan dapat dijadikan tokoh inspirasi seluruh orang di dunia.
    8. Kak Ruwi terus berdoa, semangat dan sukses untuk novel-novel selanjutnya.
    9. Semoga diterjemahkan dalam bahasa inggris, jerman, melayu dan beberapa bahasa asing lainnya sehingga lebih dikenal masyarakat dunia.
    10. Terakhir Kak Ruwi dan Kak Atria, semoga ke depannya apapun novel terbaru dari Kak Ruwi selalu menjadi best seller.

    BalasHapus
  15. “Apa harapan kamu untuk Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia ini?”

    Entah kenapa, ketika melihat Mbak Ruwi update status di facebook tentang novel ini yang mau diterbitkan di penerbit FIXI, aku jadi ikut bahagia.

    Jadi, harapan-harapanku untuk novel ini yaitu: Semoga Misteri Patung Garam diterima oleh para pembaca di Malaysia karena seorang penulis pasti akan bahagia jika karyanya diterima oleh masyarakat. Semoga Misteri Patung Garam laris-manis di setiap toko buku agar novel ini selalu bertahan di toko buku. Dengan kata lain, semoga novel ini selalu cetak ulang. Semoga Misteri Patung Garam menginspirasi banyak orang karena pastinya seorang penulis bahagia bila pesan yang ingin disampaikannya benar-benar sampai pada pembaca. Semoga ada lebih banyak versi Misteri Patung Garam, versi bahasa Melayu, versi Inggris, versi bahasa Tagalog, dsb. Semoga Misteri Patung Garam mendapat hal yang lebih baik lagi sehingga Mbak Ruwi semakin semangat menulis genre thriller seperti ini, contohnya jadi nominator event kepenulisan, diadaptasi menjadi film, dll. Dan yang terakhir, semoga Mbak Ruwi selalu bersemangat untuk menulis genre Thriller di antara gempuran novel romance sekarang ini :)

    Sebenarnya, terlalu banyak 'semoga' yang baik untuk novel ini karena... anggaplah novel ini sebagai anak angkatku, menitipkannyake Malaysia tentu membuat aku (baca : kita) mengirimkan banyak doa supaya dia baik-baik saja. Semoga dia akan baik-baik saja :) Yaaah, semoga novel ini dan novel-novel lainnya sukses!
    Congratulation, Mbak Ruwi!

    @PutriPramaa (Probolinggo)

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Nama: Yennesy Damayanti
    Twitter: @chi_yennesy
    Link share: https://mobile.twitter.com/chi_yennesy/status/651534068484411392?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7456814994

    Kalau ditanya harapanku buat #MPGgoestoMalaysia, pertama aku ingin mengucapkan selamat buat mbak Ruwi yang doanya dikabulkan bahkan sebelum mulai "berusaha" melakukan hubungan dengan penerbit di Malaysia. Ibarat kata pepatah, pucuk dicinta ulam pun tiba.
    Pasti, mbak Ruwi masih menyimpan banyak keinginan dan harapan buat novel MPG, semoga segalanya dilancarkan.
    Sebagai penyuka cerita berbau detektif, yang bikin adrenalin berpacu dan memutar otak menebak-nebak cerita, saya sendiri berharap bisa mendapat novel MPG dari GA ini, artinya dari penulisnya sendiri. Menjadi kebahagiaan pastinya. Novel yang terlihat "sadis" dari reviewnya, dan eksperimen penulis ketika membuat uji coba adonan garam ikut membuat merinding, semacam ada magnet sendiri dari patung garam.
    Novel bertema misteri, tentu tak semua orang suka dan berani buat membacanya, semoga saja seperti pembaca di Indonesia yang antusias, bahkan menanti kelanjutan petualanga Kiri Lamari (Nama yang mempesona), pembaca di negeri jiran juga akan menikmati novelnya nanti. Dan perjalanan menerbitkan agar dilancarkan tanpa ada hambatan berarti. Terutama masalah bahasa penerjemahan, seperti ketika saya membaca novel terjemahan saya berharap isinya gak susah dipahami, sama enak dengan versi aslinya dan tak merusak keasikan novel itu.
    Di Malaysia sendiri pasti banyak juga orang indonesia yang juga menantikan karya anak negeri dengan sebuah kebanggan. Ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi penulis lain. Semoga juga terbitnya novel ini dinegeri tetangga, menjadi jalan membuka pintu buat masuknya novel berikutnya dan berikutnya karya orang Indonesia. Aamiin :)

    Dan semoga gak hanya sampai terbit, tapi akan banyak event bedah novel/ temu penulis di Malaysia, karena pembaca ingin berjumpa dengan pembuat MPG langsung.

    Jika bagi saya penikmat novel saja sudah banyak harapan buat MPG apalagi penulisnya, semoga harapan itu terwujud.
    Terima kasih telah menginspirasi, mbak Ruwi ^^,

    BalasHapus
  18. Ada yang lupa, bagus kalau novel di Malaysia tetap memakai cover yang sekarang karena sudah pas..pas.. pas.. mantap :)

    BalasHapus
  19. Nama : Erin
    Twitter : @RinShoak
    Kota : Bekasi
    Link Share : https://twitter.com/RinShoak/status/651328566932537345

    Dari review nya Novel Misteri Patung Garam sangat bagus dan keren. Aku jadi inget Detective Conan Mba. Mba Ruwi orang yang hebat bisa membuat novel yang keren, tentu saja harapan ku Semoga Novel Mba Ruwi laris manis di Malaysia. Dan semoga setelah dari Malaysia bisa terjual juga di negara lainnya. Mba Ruwi aku tunggu novel selanjutnya ya. :D

    BalasHapus
  20. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Email : ninawatilois@gmail.com

    Harapanku untuk novel Misteri Patung Garam yang akan diterbitkan di Malaysia ini adalah, semoga, novel MPG ini tak hanya bisa diterbitkan di Malaysia, tetapi juga diminati oleh org2 sana. Dan, untuk kak Ruwi, ditunggu karya2 selanjutnya, san, semoga bisa mengikuti jejak MPG ini :D

    BalasHapus
  21. nama: Noer Anggadila
    twitter: @noeranggadila
    kota: Probolinggo
    link share: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/651886180783382528

    Harapan buat Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia:
    -Semoga bisa menjadi awal kesuksesan besar bagi novel-novel selanjutnya, amin.
    -Karya-karyanya semakin dikenal, amin
    -Bisa lebih dikenal karya anak bangsa bukan cuma di Malaysia aja, tapi kalau bisa ke negara-negara lainnya juga, amin
    -Bisa memperbaiki hubungan Indonesia-Malaysia, amin
    -Semoga banyak yang suka setelah membaca Novel ini, amin [orang malaysia]

    Sukses terus deh pokoknya :D

    BalasHapus
  22. Nama : Afika Yulia Sari
    Twitter : @afikayulia
    Domisili : Jakarta
    Email : afikayuliaakb@gmail.com

    Harapannya adalah semoga Misteri Patung Garam ini dapat diterima baik di Malaysia. Semoga banyak yang suka. Menjadi novel bestseller disana. Dan pastinya laris manis digondol pembaca. Buat Ka Ruwi tetep berkarya terus dan terus :) Selamat untuk Misteri Patung Garam nya ka Ruwi :))

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Nama : Mega Widyawati
    Twitter : widy4_w
    Email : widya.mega354@gmail.com
    Kota : Nganjuk
    Pertanyaan:
    “Apa harapan kamu untuk
    Misteri Patung Garam
    yang akan terbit di
    Malaysia ini?”
    Semoga semakin banyak
    penggemarnya di malaysia
    sana, lebih sukses, dan
    lebih apalah-apalah
    pokoknya...hehe

    BalasHapus
  25. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Email: syaputradiddy@gmail.com

    Harapan Saya sebenarnya tidak banyak. Saya ingin Indonesia berbangga dan mengapresiasi karya anak bangsa; Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia. Karena ini merupakan awal dari rentetan kesuksesan yang akan ditorehkan dan diraih oleh Indonesia. Juga sebagai dorongan kepada generasi penulis selanjutnya, untuk tidak hanya berkutit di dalam negeri. Mari perkenalkan karya anak bangsa yang memukau ke negara-negara tetangga, Adidaya bahkan dunia. Jika perlu Presiden harus memberikan penghargaan kepada Mbak Ruwi karena telah mempelopori karya dengan nuansa detektif dari Indonesia dan telah Go To Malaysia. Sebuah pencapaian luarbiasa, juga sangat perlu diberi apresiasi luarbiasa.

    Melalui MPGgoestoMalaysia Saya juga menginginkan dengan sangat, agar Misteri Patung Garam tidak hanya berakhir di ranah percetakan Malaysia. MPG juga harus mengecap deretan panjang penerbit dunia. Bahkan sampai ke ranah perfilman. Dunia harus mengenal `Kiri Lamari,` detektif asli Indonesia. Kita tak perlu ragu atau bingung untuk mengatakan Kiri Lamari sebagai TRENDSETTER DETECTIVE OF INDONESIA.

    Semoga Misteri patung Garam mampu menggebrak pasar pembaca di Malaysia dan menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap karya anak bangsa, terutama Saya sangat berharap mereka mau bergosip dengan Dunia tentang kehebatan MPG, agar semua tahu bahwa Tonggak Detektif sedang dipegang Indonesia.

    Congratulations Mrs. Ruwi Mieta for #MPGgoestoMalaysia
    Mudah-mudahan langkahmu dalam berkarya semakin diperluas. Aamiin.

    BalasHapus
  26. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Email: ayamurning@gmail.com

    Harapanku untuk karya Misteri Patung Garam yaitu dengan kesuksesan #MPGgoestoMalaysia ini semoga MPG bisa digemari oleh masyarakat di Malaysia dan laris manis di sana dan makin diminati pula oleh masyarakat Indonesia. Semoga MPG bisa cetak ulang sampai puluhan kali, baik di penerbit GagasMedia mau pun di penerbit FIXI, yang menandakan kalau MPG memang sangat diburu oleh masyarakat luas. Semoga ada rumah produksi yang naksir MPG dan berniat memfilmkannya karena genre ini yang beda dari biasanya dan sangat menarik untuk disimak. Semoga MPG bisa merambah pasar Asia lainnya, tidak hanya ke Malaysia, melainkan ke negara-negara lainnya. Semoga MPG bisa jadi barometer baru dan pelopor dalam dunia literatur fiksi detektif di Indonesia sehingga akan banyak karya menakjubkan lainnya yang bisa terbit berkat terinspirasi dari MPG. Aamiin~ :)

    BalasHapus
  27. Nama : Velika Natalia
    Twitter : @VelikaNatalia
    Email : fransis93.sis.lia@gmail.com

    Yeeaa....yyy Selamat ya mba Ruwi Novelnya akan terbit di Malaysia.
    Sebagai penggemar intrik yang gunain logika q salud ketika baca reviewnya. Pengen tau kenapa gunain garem. Serem juga bayangin kondisi mayat korban. Kenapa terjadi lagi dan oleh korban yang ga terduga. Kalo baca aslinya pengenn ndang cepet balek halaman berikutnya... #IdikasiPertama ngebaca sehari pull ampe end...

    Salud banget, berharap novel ini bisa menghipnotis warga Malaysia. Meledak ribuan jutaan eksemplar. Dilirik sutradara kece badai Sekelas Teguh Karya kalau di Indonesia. Dikenal mancanegara hingga hollywood dan dibuat film kembali oleh sutradara berkelas disana.
    Tokoh Kiri bisa diperanin Jonny Deep Aww #pastimemukau bagiku si...
    Tokoh Kiri menjadi Hidup dan mematri di hati dan benak pembaca. Memberikan ingatan dan dorongan tersendiri bagi dunia untuk memecahkan kasus-kasus yang hingga kini menjadi misteri.
    Membawa nama besar mba Ruwi Meita sebagai pembuat original naskah, mengharumkan perindustrian penerbitan novel, dan perfileman juga diIndonesia. Amin.
    Dapat menolong dan mendorong pola pikir yang kedepan dipenuhi dengan logika, bukan tipu muslihat permainan uang sebagai si kuasa dan membungkam kebenaran, seperti semboyan "Hukum tajam kebawah, Tumpul keatas"
    Ekspetasi saya MPG tokoh Kiri Lamari bisa bersanding dengan novel sekelas Sherlock Holmes sebagai Rival.

    Maju terus mba Ruwi Meita, bentangkan sayapmu menuju yang lebih dan lebih lagi :D... menuju puncak impian. Amin

    TerimaKasih sudah membaca :)

    BalasHapus
  28. Nama: Lalu Razieb Ariaharfi
    Twitter: @lalurazieb_azie
    Email: laluazie@gmail.com
    Facebook: Zi
    Domisili: Lombok Tengah
    Link Share: https://twitter.com/lalurazieb_azie/status/652361787010973696

    “Apa harapan kamu untuk Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia ini?”

    Uh, apa ya. Pertama, suatu kebanggan dong ya ada karya anak Indonesia yang bisa diterima di luar negeri, apalagi ini novel bakal terbit di negara yang kata orang 'seteru abadi' dari Indonesia. Jadi biar mereka tahu juga kalau kualitas tulisan anak asli Indonesia enggak kalah dari penulis-penulis thriller mancanegara yang udah tersohor namanya itu. Tentunya biar bikin mereka enggak memandang kita dengan sebelah mata.

    Kedua, membahas tentang kualitas tulisan, meskipun saya belum pernah membaca novel ini, tapi saya sudah membaca beberapa review termasuk komentar pembaca dari goodreads.com. Dan kebanyakan dari pembaca itu sangat memuji kedetailan ceritanya yang sangat teliti dan juga twist ending tersangkanya yang diluar dugaan pembaca. Rata-rata memberikan bintang 4 dari 5 bintang. Wow! Menurut saya ini novel sangat direkomendasikan. Apalagi, saya pribadi sangat penasaran dengan hubungan antara garam, pembunuhan sadis, dan masa lalu dari si tokoh utama, Kiri Lamari. Cuman kebanyakan dari reviewer itu mengeluh karena novelnya terlalu pendek. Gimana nih, Mbak? Gak ada berencana kah buat sekuel keduanya?
    Yah, jadi, sudah sepantasnya dong ya novel ini melebarkan sayapnya untuk bisa dinikmati pembaca secara lebih luas. Harapan saya sih bukan cuman di Malaysia. Master piece kayak gini mustinya lebih berkibar lagi ke negara-negara lain.

    Ketiga, saya gak yakin proses pembuatan novel ini cuman sebentar. Mengigat dari komentar pembaca yang bilang kalau ceritanya teliti banget. Detail-detail kecil pun tak ada yang terlewat. Jadi pasti ini dibuatnya butuh riset yang sangat panjang. Beda sama kebanyakan orang (calon penulis) yang kadang pengin ceritanya cepat rampung dengan tidak mengindahkan riset mendalam. Alhasil, kalaupun diterima penerbit mayor, novelnya mungkin akan bertahan sebentar di toko buku karena minat pembaca untuk novel tersebut kurang.
    Jadi harapan saya yang terakhir, semoga novel ini, novel bergenre thriller ini bisa menginspirasi saya terutama dan para-para penulis atau calon penulis lainnya untuk lebih memperhatikan unsur-unsur cerita sehingga kedepannya bisa menyusul Mbak Ruwi untuk bisa go internasional. Semoga. Aamiin. :D

    BalasHapus
  29. Nama: Arini Angger
    Twitter: @ariniangger
    Email: ariniangger@gmail.com
    “Apa harapan kamu untuk Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia ini?”
    Semoga dengan diterbitkannya nanti di Malaysia, bisa menjadi langkah untuk menuju dunia internasional dengan pembaca dan penyuka buku ini dari berbagai Negara yang ada didunia. Dan juga bisa menjadi salah satu buku favorit atau inspiratif untuk seseorang nantinya. Bukan hanya itu, buku yang kelihatannya sera mini untuk covernya bisa juga menjadi bestseller dengan nantinya bisa diterjemahkan dalam banyak bahasa di Negara lain. Semoga sukses dan lancer menuju penerbitannya di Malaysia!!!

    BalasHapus
  30. Derry Romeo
    @derryromeo
    derryromeo27@gmail.com

    Semoga novel Misteri Patung Garam karya Ruwi Meita dapat mewakili karya-karya Indonesia ke luar negeri dan bisa diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Malaysia.

    Diharap novel ini dapat menambah minat pembaca di sana, sehingga disukai banyak orang, lalu diapresiasi dengan luar biasa, dan akhirnya laku keras atau best seller. Bisa juga nih dibuat komik.

    Lalu orang-orang dapat saling berbagi dan juga terinspirasi melalui novel ini. Sehingga novel ini juga dapat diterjemahkan ke beberapa negara lain di Asia Tenggara, atau bahkan seluruh dunia.

    Terus produser film, baik dalam maupun luar negeri, mulai melirik novel Misteri Patung Garam ini untuk diangkat ke layar lebar, baik film maupun sinema televisi.

    Terakhir, semoga Ruwi Meita sebagai penulis lebih dikenal pembaca dan masyarakat luas. Karya-karyanya yang lain juga dapat pula dilirik pembaca, juga penerbit luar negeri jadi bisa diterbitkan ke negara lain, dan semoga novel-novelnya bisa best seller. Aamiin..

    BalasHapus
  31. Nama: Nurdiana Gunawan
    Twitter: Nurdianaanissa3
    Facebook: Nurdiana
    Domisili: Tasikmalaya, Jabar
    Link Share: https://twitter.com/nurdianaanissa3/status/652418552402567168
    Email: nurdianarise24@gmail.com

    Harapan aku? semoga di terima dengan antusias oleh masyarakat Malaysia, terus juga semoga sukses di sana, terus juga semoga bukan hanya di Malaysia tapi di negara-negara lain juga. Fighting!!!

    BalasHapus
  32. Nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    e-mail: thiameliasn@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/Thia1498/status/652477814541647872

    Apa harapan kamu untuk Misteri Patung Garam yang akan terbit di Malaysia ini?” *itung2 sebagai do’a untuk Misteri Patung Garam*

    Sebelumnya, selamat untuk novel Misteri Patung Garam yang akan segera terbit di Malaysia. Salah satu kebanggaan yang dimiliki Indonesia. Harapan untuk novel ini, semoga saja bisa bersaing dengan novel-novel Malaysia lain dan juga diterima oleh semua masyarakat Malaysia. Ga kalah laku dan menjadi best seller. Novel ini dan penulisnya jadi kebanggan Indonesia, pasti kita akan berdoa semoga novel ini laku keras sehingga banyak novel-novel Indonesia lainnya yang dilirik untuk kemudian diterbitkan di negeri tetangga itu. Selamat!!!

    BalasHapus
  33. Nama: Leny H
    twitter: @Lenny66677291
    email: lenyhermi@gmail.com
    semoga MPG di Malaysia banyak yang suka,diterima dengan baik disana,bisa menjadi best seller dan juga bisa terbit dinegara yg lainnya. Juga semoga menjadi novel Indonesia yang bisa menjadi best seller dunia. Amin...

    BalasHapus
  34. Tri Indah Permatasari
    @LiebeIs0503
    triyusufciduk@yahoo.com

    Untuk buku Misteri Patung Garam yang dalam jangka waktu dekat ini akan segera diterbitkan ke Malaysia semoga saja akan banyak respon positif dari masyarakat disana. Dan semoga akan disambut juga dengan ketertarikan dari Negara-negara asia atau bahkan eropa dan lainnya untuk ikut menerjemahkan dan menerbitkannya di Negara mereka. Saya juga berharap buku ini bisa di adaptasikan dalam sebuah film yang akan beredar ke bioskop di Negara-negara lainnya. Seperti film The Raid. Kisah Misteri Patung Garam dengan genre thriller ini sangat keren, aku yakin akan banyak menarik perhatian semua orang, tidak hanya bagi mereka yang telah membaca bukunya saja, tapi mereka yang belum membaca bukunya karena penasaran dengan ceritanya juga. Harapan besarku jika benar buku ini akan dibuat dalam naskah film, semoga tidak melenceng dari cerita di buku, seperti beberapa film lainnya yang banyak berbeda jauh dari cerita asli bukunya. Mungkin itu sulit, tapi setidaknya jangan sampai mengecewakan.

    Untuk penulis buku Misteri Patung Garam, kak Ruwi Meita. Tetap semangat untuk menulisnya ya. Jangan mudah berbangga hati hingga jadi terbuai akan kesuksesan, terwujudnya mimpi kakak ini semoga menambah semangat kakak untuk semakin memajukan dunia perbukuan di Negara kita. Terutama untuk para remaja kita yang semakin lama terbuai akan kecangihan tekologi hingga malas untuk membaca, kecuali buku pelajaran. Terbitkanlah buku-buku yang bisa membangkitkan kembali semangat mereka untuk menghargai hasil karya negera mereka, sekali-sekali buat rakyat Indonesia memuji penulis Indonesia dengan karyanya yang cemerlang. Buat harum nama bangsa kita di Negara tetangga dan Negara lainnya. Untuk mimpi kakak selanjutnya, semoga ikut terwujud ya. Jangan lupa selain berusaha kita juga harus tetap berdo’a. semangat kakak!

    BalasHapus
  35. nama: Rany Dwi Tanti
    twitter: @Rany_Dwi004
    email: ranydwi11@yahoo.co.id

    Saya berharap kalau novel Patung Garam ini bisa populer di Malaysia, seperti halnya di Indonesia. Dapat diterima di kalangan bookreaders dan booklovers di Malaysia. Mendapat respon yang baik juga di Malaysia. Harapannya juga jangan sampai ada pemotongan dalam isi ceritanya, karena biasanya kalau ada novel yang diterjemahkan banyak yang memotong isi cerita dengan dalih akan mempertebal halaman buku atau takut pembaca bosan karena tebalnya buku. Covernya pengen banget tetap mempertahankan cover aslinya, bukan cover baru. Menurutku sih, agar ciri khas dari novelnya sendiri nggak hilang. Syukur-syukur kalau di Malaysia nanti novel ini bisa dijadikan film. Kan keren kalau novel dari penulis Indonesia dijadikan film di luar negeri.

    BalasHapus