Jumat, 18 September 2015

In Between




Penulis: Angelique Puspadewi
Desain cover: Orkha Creative
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: Pertama, 2015
Jumlah hal.: 224 halaman
ISBN: 978-602-03-1354-2

Bagi Adelita, hanya Alvaro yang bisa membuat dunianya berwarna. Membuatnya jatuh cinta hingga tergila – gila. Tetapi karena pria itu atasannya di kantor, Adelita merasa minder. Mana mungkin Alvaro membalas perasaannya? Akhirnya Adelita malah menjodohkan Alvaro dengan sahabat baiknya, Keyla.

Tetapi ketika Alvaro jadian dengan Keyla, Adelita malah terjebak dilema. Antara bahagia menyaksikan kemesraan dua orang yang dia sayangi dan benci karena tak berdaya menanggung derita patah hati.

Namun, bagaimana jika ternyata Alvaro juga memendam perasaan yang sama terhadap Adelia?

***

Adelita adalah seorang sekretaris direksi di sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang properti. Adelita menyimpan perasaan pada bosnya sendiri, Alvaro Curcherzh. Alvaro yang juga memiliki 50% saham perusaahaan tempat Adelita bekerja memang loveable banget.

Alvaro yang lajang dan ganteng serta berwibawa membuat Adelita tidak bisa melepaskan perasaannya pada Alvaro. Namun ia tidak memiliki kepercayaan diri untuk menunjukkan perasaannya pada bosnya itu.


Hingga suatu hari, Keyla, sahabatnya sejak masa SMA kembali mucul di hadapannya. Keyla yang pindah ke Australia mengikuti orang tuanya, kini kembali untuk menetap di Indonesia. Dan serunya, Keyla diterima kerja di kantor Adelita.

Kemudian sebuah ide terbesit di benak Adelita. Keyla dengan fisik yang menarik dan kecerdasan yang membuat gadis itu stunning akan cocok dengan Alvaro. Bagi Adelita, bisa berada di sisi kedua orang yang disayanginya itu akan menjadi kebahagiaan baginya. Meski cintanya pada Alvaro tidak berbalas.

Adelita yang menahan perih melihat lelaki yang ia cintai menjalin kasih dengan sahabatnya, mulai dirundung ragu tentang apa yang sudah dia lakukan. Menjadi mak comblang bagi Keyla dan Alvaro. Benarkah keputusannya? Sanggupkah ia menutup perasaannya yang sesungguhnya pada Keyla dan Alvaro?

***

Bulan ini saya banyak disuguhi cerita Amore Gramedia. In Between ini ditampilkan dengan cover yang sangat girly. Dengan didominasi warna pink dan gambar gembok berbentuk hati, novel ini  benar – benar “menyentuh” selera perempuan.

Ide cerita pun menarik. Ya ini tentang kehidupan seorang sekretaris yang ingin menjadi sahabat yang baik sekaligus memilih jatuh cinta dalam diam. Sayangnya, eksekusi konflik  ini dalam cerita terkesan berputar – putar. Bolak balik di tempat yang sama.

Dengan mengambil sudut  pandang orang pertama, kisah diceritakan melalui sudut pandang Adelita. Seharusnya emosi Adelita bisa ditransfer ke pembaca. Kebingungan dan kegalauan Adelita bisa menunjukkan dilema. Sayangnya, penggunaan POV ini ternyata membuat cerita berkutat di hal yang sama yakni maju mundur niat Adelita untuk menjodohkan kedua orang yang dicintainya.

Ini cukup disayangkan. Padahal ide cerita sudah manis. Closing cerita terasa kurang smooth. Terlalu umum. Korea dan impian indah tentang cinta. Adalah kombinasi yang sudah banyak dibuat di novel – novel di Indonesia sejak demam K-Pop.

Jadi terasa kurang “gurih”. Tapi sekali lagi, ide dan cover buku ini sudah ok 

***


Puisi yang terinspirasi In Between

Tuhan menciptakan dua potongan hatiku berada pada kamu dan dia
Maka melihat kalian bersatu adalah bahagiaku
Namun maaf untuk perih dan iri yang tumbuh di hati

Namun tahukah kau, aku mencintai kalian sama besarnya.
Maka biarlah perih ini kutanggung sendiri

***

1 komentar:

  1. wah ini ada di gramedia ya.. di gramedia kota mana aja, semua daerah kah?

    BalasHapus