Minggu, 10 Mei 2015

[Wedding Giveaway] Jodoh untuk Naina



“Naina, mahar adalah tanggung jawab pertama seorang suami. Bentuk nafkah yang pertama kali diberikan pada istri. ...” (Hal. 23)

Penulis: Nima Mumtaz
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: Pertama, 2015
Jumlah hal.: vi + 252 halaman
ISBN: 978-602-02-6348-9
Jodoh untuk Naina, Abah yang pilih. Naina ikhlas.
Tapi kenapa Abah pilih dia?
Dia yang punya masa lalu kelam.
Dia yang pernah diarak keliling kampung karena berzina.
Dia yang tidak sempurna.
Mengapa Abah begitu yakin dia mampu menjadi imam Naina?
 Bagaimana Naina harus menjalani kehidupan rumah tangga bersama pria yang tidak dia sukai, bahkan sebelum akad nikah?
Apakah dia adalah jodoh untuk Naina?
***
Keinginan berbakti membuat Naina menerima perjodohan yang ditawarkan oleh Abah. Meski sedikit bimbang namun saat melihat senyum Abah, Naina pun membulatkan keputusannya. Sayangnya, keingin berbakti ini membuat Naina lupa menanyakan siapa laki laki yang akan dijodohkan dengannya. Dan sudah terlambat. Saat mengetahui bahwa laki laki yang akan menikahinya adalah Rizal Ayyashi, Naina sudah tidak punya keberanian untuk menghapus senyum bahagia yang disunggingkan ayahnya saat mendengar jawaban setuju Naina.

Akhirnya persiapan pernikahan yang hanya dilakukan sebulan pun berlangsung sangat cepat dan lancar. Sayangnya keikhlasan Naina tidak datang secepat itu. Hingga akad dilakukan pun dia masih diselimuti keraguan. Pun ketika akhirnya ia langsung diboyong ke rumah yang akan ia tempati berdua dengan Rizal.

Perlahan, Naina mulai merasakan kenyamanan bersama Rizal, namun keraguan di hatinya masih belum hilang. Bahkan ketika Rizal memberikan waktu bagi Naina dengan tidak menuntut penuh haknya untuk dilayani oleh Naina, gadis itu tetap saja dihinggapi ragu.

Tapi, layaknya air yang bisa membuat lubang pada batu karena terus menerus menetesinya. Begitu pun kebaikan Rizal. Perlahan lahan keraguan Naina memudar. Ia pun belajar mencintai suaminya yang sangat lembut, dan penyayang.

Sayangnya, prahara lebih besar telah menanti. Mendadak Naina mendengar bahwa Rizal akan membawa perempuan dalam rumah tangga mereka. Naina tidak rela. Ia tidak bersedia dimadu!

Lantas bagaimanakah rumah tangga Naina nantinya?

***

Pertama kali dikabari langsung oleh penulisnya, Mbak Nima Mumtaz, saya langsung girang. Apalagi saat tahu bahwa novel terbarunya bertema pernikahan. Maka dengan segera saya menjawab kalau saya bersedia mereview bukunya. Ya, kegandrungan saya membaca buku buku bertema pernikahan akhir akhir ini meningkat. Buat pengunjung tetap pasti tahu donk, alasannya :D

Novel Jodoh Untuk Naina berbeda dengan novel pertama Mbak Nima yang saya baca, Cinta Masa Lalu. Jauh berbeda. Tulisan Mbak Nima kali ini sangat mengalir dan manis. Oiya, novel ini adalah salah satu seri Le Mariage yang diterbitkan oleh Elexmedia.

Deskripsi yang dilakukan oleh Mbak Nima membuat saya tersenyum sendiri membaca beberapa adegan yang ditampilkannya. Meskipun di beberapa bagian juga ada interaksi antara Naina dan Rizal yang terlalu detail. Hal manis jika terlalu banyak juga bisa jadi kurang enak terasa.

Konflik yang ditampilkan runut dan logis meski di beberapa bagian saya dibuat greget dengan karakter Naina yang senang menyimpan prasangka dan kemudian takut mengkonfirmasinya. Tapi ini membuat saya merasa bahwa Mbak Nima sukses menciptakan karakter Naina.

Btw, ini bukan kisah pribadi kan? He..he.. karena detail kesehariannya terasa sangat real. Selain itu karena mengambil sudut pandang orang pertama, pemikiran, kekhawatiran dan ketakutan Naina jadi terpapar dengan jelas.

Ah, saya merasa bahwa ini bisa jadi adalah fiksi yang mungkin di kehidupan seseorang adalah sebuah kisah nyata. Bukankah memang begitu fiksi? Bisa jadi ia adalah kisah nyata dalam kehidupan seseorang, namun menjadi fiksi bagi kehidupan yang tidak menjalani hal serupa.

 Oiya, dalam buku ini juga banyak nasihat yang baik untuk pernikahan. Tapi ya itu, buku ini cocok dibaca untuk mereka yang sudah memasuki usia dewasa. Kalau lebih muda? Nanti pengen nikah muda. Ha..ha.. :D
Kisah yang manis, mbak Nima. Semanis covernya. Btw, saya sedang mempertimbangkan untuk memakai inai atau tidak di hari pernikahan nanti. He..he. kulit yang gelap seperti saya tampaknya tidak akan cocok memakai inai. Ha..ha.. *abaikan curhat tidak penting ini*

***

Daaaaann.. Wedding Giveaway datang lagi. Kali ini berhadiah novel Jodoh untuk Naina karya Nima Mumtaz yang diterbitkan Elex Media Komputindo ini? Ada 1 eksemplar untuk 1 orang Reader yang beruntung, lho.
Mau jadi yang beruntung bisa memiliki novel manis ini? Yuk ikuti langkah langkahnya.

1)      Follow akun twitter @atriasartika, @Nima_saleem, @elexmedia
2)      Share giveaway ini di akun twitter kamu dengan mention @atriasartika, @Nima_saleem, @elexmedia dengan hashtag #JodohUntukNaina
3)      Beri komentar tentang review buku ini di kolom komentar dan alasan kenapa kamu ingin memilikinya, sertakan juga data dirimu: nama, akun twitter, dan email
4)      Giveaway ini berlangsung dari tanggal 10 sampai 13 Mei 2015. Pengumuman akan dilakukan paling lambat 1 minggu setelah Giveaway berakhir.

Mudah kan? Jadi jangan lewatkan Readers. Oiya, selain bagi-bagi buku di My Little Library, pustakawan kita juga akan bagi-bagi buku di akun twitternya @atriasartika. Khusus di tanggal 11 Mei 2015 jam 8 malam akan ada sesi #LiveInterview bersama Nima Mumtaz dan akan ada satu novel Jodoh Untuk Naina yang juga akan dibagikan di #LiveInterview tersebut.

Yuk ikut merayakan bulan Mei ini dengan mengikuti Wedding Giveway di My Little Library \(^_^)/


35 komentar:

  1. Nama : Irmawati
    Twitter : @irmaa_waati
    E-mal : irmawati0337@gmail.com

    Seneng banget deh banyak GA di blog ini :)) . Mungkin tidak jauh dari komen2ku sebelumnya, review yg di buat mbak Atria itu... Selalu dapet detailnya, bikin penasaran Readers-nya, enggak menye-menye alias gak bertele-tele, dan pastinya dibuat memikat.

    Aku pingin banget dapet buku ini karena aku suka baca hehehe. Aku masih muda tapi pingin baca haha:D ya siapa tau buat pelajaran ke depannya nanti dalam hal memilih calon suami #eh?? Hahaha. Ya menurutku dalam buku ini pasti banyak pelajaran yg kita dapatkan :))

    BalasHapus
  2. Nama : Anis Antika
    Twitter : @AntikaAnis
    Email : anis_antika@yahoo.com

    Perjodohan. WOW... mungkin kalau aku yang berada di posisi Naina aku bakal menentang keras perjdoohan ini. Karena aku adalah tipe orang yang nggak akan dan nggak mau menerima perjodohan. Karena menurutku orang yang dijodohkan itu akan terkesan seperti, maaf, nggak laku. Dan aku nggak mau orang menganggapku begitu padahal aku bisa mencari sendiri pendamping hidupku.

    Hmm.... penasaran banget pengen baca keseluruhan cerita di novel ini. Dari review di atas sepertinya menarik.

    BalasHapus
  3. wah kasiah nania ,dia wanita yang berbakti kepada orangtuanya namun sayang laki laki pilihan orangtuanya tidak sebaik yang dikira orang tuanya. seharusnya nania yang baik mendapatkan seorang laki laki yang baik pula, tapi dari reviewnya nania adalah wanita yang kuat . namun bagaimana pula nania hanya wanita biasa yang tak terima di madu. penasaran kelanjutannya apakah rizal akan menikah lagi atau mendengarkan perkataan nania.

    nama : eny
    twitter : @enythxz
    alamat email : enytok03@gmail.com

    BalasHapus
  4. Nama : Erdina Yunianti
    Twitter : @Dinnaaa_27
    E-mail : erdinayunianti21@gmail.com

    review yang di sampaikan mudah di pahami, lengkap, bagus banget dan yang pasti detail banget tapi tanpa memberi petunjuk akhir dari novel ini yang akan membuat penasaran para pembaca dan saya juga termasuknya :D karena ingin membaca novel ini. pokoknya kerennnnnlah untuk reviewnya :) aku selalu suka dengan review yang di buat sama kak Atria, apalagi ini novelnya bertema tentang pernikahan. Alasan kenapa aku ingin punya novel ini adalah awalnya aku baca novel ini di wattpad kalau gak salah cuma sampe 2 part doang di share sama kak Nima jadi aku penasaran pengen tau kelanjuatan kisah rumah tangga Naina & Rizal :D aku udah bolak-balik ke toko buku di daerah rumah ku tapi novel ini belom ada :( yaaa semoga aja aku bisa dapet novel ini di blog kak Atria :D hahaha

    BalasHapus
  5. komenku kog nggak masuk ya? :'(

    BalasHapus
  6. Nama : Hilda Fataranie
    Twitter : @Nahielda
    E – mail : hyomichoi@gmail.com
    Assalamualaikum teteh @atriasartika , Alhamdulillah akhirnya nemu juga GA buat sii Naina nya mpok @nima_saleem, mana reviewnya cantik lagi. Dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti teteh tria berhasil bikin aku makin penasaran pengen baca novel Jodoh untuk Naina hanya dengan ngebaca ini review! Singkat, tapi menarik!
    Alas an kenapa pengen punya novelnya? PENASARAN! Udah nggak bisa ditawar-tawar itu mah kalo udah yang namanya penasaran. Pengen banget baca story nya Naina sama Mamas Rizalnya. Ngikutin di wattie cuman dari prolog sampe part 1 terus pas nyari-nyari lagi ternyata udah mau naik cetak aja.. huwaaahh.. ini temanya pernikahan plus perjodohan kan ya? Makin bikin bikin penasaran aja! Aku selalu suka sama story yang semodel begini nih, perjodohan yang berakhir cinta.. tssaaaahh~ >_< benci jadi cinta.. ragu tapi mau.. *eh* dan kayanya novel mpok nima yang ini beda banget yaa genrenya(?) sama kisah vio-dave .. berasa lebih berat(?) gitu.. jadi makin penasaran pengen baca ceritanya mpok nima yang serius >_/\<)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama : Hilda Fataranie
      Twitter : @Nahielda
      E – mail : hyomichoi@gmail.com

      Assalamualaikum teteh @atriasartika , Alhamdulillah akhirnya nemu juga GA buat sii Naina nya mpok @nima_saleem, mana reviewnya cantik lagi. Dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti teteh tria berhasil bikin aku makin penasaran pengen baca novel Jodoh untuk Naina hanya dengan ngebaca ini review! Singkat, tapi menarik!
      Alasan kenapa pengen punya novelnya? PENASARAN! Udah nggak bisa ditawar-tawar itu mah kalo udah yang namanya penasaran. Pengen banget baca story nya Naina sama Mamas Rizalnya. Ngikutin di wattie cuman dari prolog sampe part 1 terus pas nyari-nyari lagi ternyata udah mau naik cetak aja.. huwaaahh.. ini temanya pernikahan plus perjodohan kan ya? Makin bikin bikin penasaran aja! Aku selalu suka sama story yang semodel begini nih, perjodohan yang berakhir cinta.. tssaaaahh~ >_< benci jadi cinta.. ragu tapi mau.. *eh* dan kayanya novel mpok nima yang ini beda banget yaa genrenya(?) sama kisah vio-dave .. berasa lebih berat(?) gitu.. jadi makin penasaran pengen baca ceritanya mpok nima yang serius >_<)v hehehe~
      Yaaahhh semoga aja dengan ikutan GA disini bisa punya kesempatan baca novel Naina secara gratis.. muehehe~ Aamiin yaa mujibassailin >/\<)

      Hapus
  7. Nama: Wening Purbawati
    Twitter : @dabelyuphi
    E-mail : dabelyu_phi@yahoo.com

    selama beberapa hari ini agak rajin baca review buku-buku kak atria di blog ini. seperti biasa, review yang dibuat kak atria itu singkat, ringan dan selalu bikin penasaran gimana kelanjutan kisah-kisah dari buku yang kakak review.

    kenapa pengen memiliki buku ini? mungkin lagi sedikit jenuh sama buku-buku sains fiksi yang biasa dibaca, dan akhir-akhir ini kepengen banyak baca buku yang bertema pernikahan (mungkin sudah menjelang umur.. haha #abaikan

    BalasHapus
  8. Nama: Rosalina Susanti (Rosa Alrosyid)
    Twitter: @Rosa_Alrosyid
    Email: rosa.alrosyid@gmail.com

    Setiap baca review buku-buku di blog Teh Atria, saya seperti sekaligus belajar. Blog buku saya masih cenderung baru, menulis review pun saya benar-benar baru mulai belajar.
    Reviewnya Teh Atria selalu rapi dan runtut, tapi tetap memancing penasaran.
    Di review novel ini saya dibuat penasaran tentang apa sebenarnya alasan dan pertimbangan ayah Naina hingga ia memilih Rizal untuk menjadi suami bagi putrinya. Sedangkan menurut pemaparan Teh Atria di review, Rizal adalah seorang pemuda yang punya aib cukup besar, yaitu pernah diarak karena berzina. Bukankah hal tersebut merupakan sesuatu yang menurut saya harus menjadi salah satu pertimbangan besar saat seorang ayah hendak memilihnya untuk menjadi menantu?
    Saya yakin di dalam novel itu, Mbak Nima Mumtaz pasti memberikan alasan dan pertimbangan yang dijadikan acuan oleh ayah Naina untuk memilih Rizal sebagai menantu. Oleh karena itu saya penasaran dan ingin sekali membaca novel ini. Semoga saya beruntung :)

    BalasHapus
  9. Neneng Lestari
    @ntarienovrizal
    n_tarie90@yahoo.com

    Saya suka sekali review yang ini .... belum baca novelnya aja , udah bisa bikin senyum senyum sendiri. Paparan mba tentang novel ini bena-benar penasaran, padahal tema pernikahan dengan orang yang tidak di sukai itu udah sering ya di buat ceritanya, tapi yah baca review ini buat saya "ah pasti seru nie buku"

    di bagian review mba saya paling penasaran dengan bagian menyebutkan interaksi naina dan rizal. Tapi kurang dikit nie mba, maunya mba kasih tau adegan manis apa sich yang bikin mba senyum. Gak usah mendetail, cuma sekedar kasih tau aja. Setidaknya calon pembaca nanti udah ngebayangin, apa sch yang bikin manis.

    Satu lagi, di sipnosis kan ada tu bagian rizal bawa cew lain. Apa itu bakal jadi konflik nantinya? Kalau iya, kenapa di review mba gak jelasin konfliknya? Biasanya sich kalau bawa cew lain ke rumah itu bakal jadi masalah besar, dan pasti gak luput dari review. Saya jadi nebak-nebak, jangan2 perempuan itu emaknya rizal #plak #ngaco haha

    Alasan pengen baca buku ini, karena saya statusnya udah nikah dan nikahnya sama cowok yang udah jadi pacar saya 4 tahun, saya jadi pengen menyelami pikiran naina ketika harus menikah dengan orang yang tidak ia sukai. Apalagi punya masa lalu gak enak gtu. Tega betul si abah ๐Ÿ˜ฃ

    Ngomong2 tentang inai .... mau kulit putih atau hitam mba, tetap cantik kok Kalau di pakai inai. saya jadi kangen pegal2 seluruh badan karena pakai inai di tangan dan kaki + gak boleh gerak sama sekali selama 5 jam. curhat dikit ...

    Oke ah ... udah dulu. Semoga saya menang

    BalasHapus
  10. Nama : Nurina Widiani
    Email : nurinawidiani84@gmail.com
    Twitter : @KendengPanali

    Review-nya singkat tapi poinnya dapat. Langsung bikin penasaran, terutama karena dibandingkan dengan karya mbk Nima terdahulu. Memang novel yg ini sepertinya sudah lebih matang, ya. Keren!
    Saya pengen baca Jodoh untuk Naina karena… Naina ini bertolak belakang dgn kisah saya. Saya nggak sepatuh Naina, nggak bisa nrimo aja dijodohkan, jadi saya kabur… kawin lari. Hehe…
    Jadi saya penasaran sama Naina, salut sih lebih tepatnya. Mau dong baca kisah ini, bukan buat menyesali pilihan saya atau nge-judge Naina, tapi saya seneng baca kisah yang berbeda dgn jalan hidup yg saya pilih :)

    BalasHapus
  11. Nama : Qudsi Falkhi
    Twitter : @falkhi
    email : falkhi@gmail.com

    Duuuh.... Reviwnya bikin penasaran untuk membaca novel Jodoh Untuk Naina. Penasaran bagaimana akhirnya Naina bisa menerima perjodohan itu dengan ikhlas? Penasaran bagaimana hati Naina ketika tahu calon suaminya adalah orang yang memiliki masa lalu kelam?
    Ah, perjodohan memang menjadi hal yang bikin ketar ketir bagi sebagian perempuan. Termasuk juga bagi saya. Hehehe. Jadi, bolehlah novel ini buat saya, siapa tahu ketika saya dijodohkan saya punya trik mengatasi hal tersebut. Tapi, semoga saja tidak ya... *pray*

    BalasHapus
  12. Review-nya Mbak Atria ini rata-rata memang hanya memaparkan garis besar cerita saja. Sebenarnya ada nilai plus dan minusnya. Plusnya karena nggak spoiler, minusnya karena terasa kurang detil aja nguliknya. Hehehe. Tapi yang penting mah review-nya tetap 'menjual' alias bisa tetap bikin si pembaca review jadi penasaran sama bukunya dan mau baca juga. Si Mbak sukses melakukan hal itu. :)
    Btw, review kali ini nggak kayak yang sebelumnya ya. Kalo review yang kemarin-kemarin suka kubaca tu masih nyantumin beberapa quote nyentil. Yah, sayangnya di sini nggak ada. Oh, entah mungkin quote nyentilnya emang nggak banjir di dalam novel atau sengaja disembunyiin buat surprise pembaca. Hehehe.

    Jadi gini, label Le Mariage dari Elex Media itu udah ibarat sign auto-buy deh buatku. Auto-buy nya berlaku kalau aku lagi ke tobuk sih. Tapi berhubung udah lama nggak ngubek-ngubek ke sana, jadilah aku berpetualang di dunia maya kayak gini. Le Mariage jadi sign must have item bagiku. Sebelumnya aku udah naksir setengah mati dengan Not A Perfect Wedding yang juga keluaran Le Mariage dan aku niat banget dapetinnya, eh ternyata belum rejeki. Nah sekarang ada lagi dari Le Mariage yang ide ceritanya seru gini tentang pernikahan. Udah deh, kalo cerita yang soal perjodohan kek, pernikahan kek, aku nggak bakal nolak. Emang favoritku udah di situ. Romance ala pernikahan tu udah yang paling tokcer lah karena semua serba halal. Rencananya sih kalau beneran kesampaian aku mau ngoleksi semua seri Le Mariage dari Elex Media. :D

    Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Email: ayamurning@gmail.com

    BalasHapus
  13. Nama: Ana Nurul M.
    Akun twitter : @anaanum19
    Email: anasetyo8@gmail.com


    Saya pengen buku ini karena rasa penasaran. Saya sudah membaca 2 karya mbak Nima sebelumnya Cinta Masa Lalu dan Akulah Arjuna, keduanya sangat menarik ceritanya ^^. Buku mbak Nima yang ketiga ini sukses membuat saya penasaran setelah membaca blurbnya, terlebih setelah membaca review di blognya mbak Atria ini, rasa penasaran jadi semakin bertambah, karena konfliknya bukan hanya sebelum pernikahan tapi setelah pernikahannya Naina juga tidak kalah menarik. Penasaran bagaimana Naina menghadapi problema rumah tangganya yang pasti tidak sederhana.

    BalasHapus
  14. Review yang dibuat oleh mbak Atria selalu membuat saya tertarik. Keren pokoknya.. Yang paling aku suka di review yang mbak Atria buat ini membuat saya penasaran. Rasanya ingin sekali memiliki bukunya dan membaca seperti apa kelanjutan cerita. Mbak Atria pokoknya pinter bgt buat orang memiliki daya tarik yg tinggi dg novel ini. Selain itu sy suka dg ceritanya krn konfliknya menarik seperti dr pnglmn sndri dan mdh mmbuat org trbawa dg suasana cerita
    Alasan pengen baca buku karena untuk menambah pengalaman saya dlm menulis. krn sy tau novel ini ceritanya menarik dan sgt mdh utk dipelajari.

    Nama: Bintang Permata Alam
    Email: bintangpermata45@gmail.com
    Twitter: @bintang_ach

    BalasHapus
  15. Reviewnya gak spoiler banget, jadi bikin pembaca penasaran. Tapi perlu ditambahin lagi deh plus minusnya dari buku ini. Kalo bisa sih kasih gambar biar makin gimana gitu, hehehe

    Novel-novel bertemakan pernikahan seperti ini emang lebih aku sukai, mungkin alasan utamanya umur yang sudah mulai matang untuk menikah (malah curhat),hehe
    Tapi kisah cinta yang gak menye-menye seperti ini bisa bikin aku laper mata :)

    Nama: Fita Nia
    Twitter: @fitania09
    Email: fitania90@gmail.com

    BalasHapus
  16. Kak, review-mu yang bilang "Oiya, dalam buku ini juga banyak nasihat yang baik untuk pernikahan. Tapi ya itu, buku ini cocok dibaca untuk mereka yang sudah memasuki usia dewasa. Kalau lebih muda? Nanti pengen nikah muda. Ha..ha.. :D" justru memacu para ababil macam kami (16-23 tahun) makin penasaran dan pengen cepet2 baca novelnya. Hahaha.
    Eh iya, selamat nikahan ya, Kak. :*

    Nama: Dian Maya
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/597674414084206592

    BalasHapus
  17. Review yang Mantap,ringkas,padat dan jelas membuat makin pengen baca,alasan ingin buku ini?mau tau apa yang harus dilakukan jika di"JODOH"kan,bagaimana cara naina bisa ikhlas menerima perjodohannya,ingin tau pendekatan rizal pada naina,perjuangan naina menghadapi rizal dengan masa lalu nya,bagaimana cara mereka tetap bertahan dalam menghadapi hal yang menggoyahkan rumah tangga mereka



    Nama:Nurlis
    Twitter:talaonurlis1@gmail.com
    Email:talaonurlis@gmail.com

    BalasHapus
  18. Nama: Putri Nadia Salsabila
    Twitter: @putnanadia
    Gmail: putrinadia.putna@gmail.com

    Menurut aku, jujur aja cara mbak ngeriview kurang ngebuat aku tertarik. Aku ngerasa ada aja yg kurang. Dibanding review2 sm orang lain, review mbak itu biasa2 aja, gak ada gaya tarik, atau ciri khas. Atau mungkin ada tapi aku gak menyadari. Aku emang gak bisa buat review, bukannya gak bisa sih tapi malesnya luar biasa karena aku itu lebih suka membaca daripada nulisnya itu sendiri. Makanya aku suka kagum atas seseorang yg gak ngerasa keberatan untuk meriview buku ataupun novel. Pokoknya aku kasih satu jempol deh buat mbak. Tiga jempolnya nanti ya menyusul kalo tulisan mbak udah bisa membuat aku tertarik hehehe.. Maaf ya mbak kalo misalnya mbak sakit hati atau apalah itu, beneran kok aku cm mengkritik bukan ngeflame.

    Dan alasan aku ingin memilikinya adalah siapa sih yg gak mau giveaway? Apalagi setelah aku kemaren2 vakum dari dunia bacaan, giveaway, dan internet yg cukuuuuup lama gara2 UN. Rasanya ngiler banget.. Dan ini adalah kali pertamnya aku kembali lagi dalam waktu yg cukut lama. Yey!! XD oh ya aku ikutan giveaway bukan berarti aku cm mau ngejar target atau rasa gak mau kalah apalah gitu, tapi jujur aja aku pernah hampir mau baca novel ini di wattpad sebelum kenyataan menyesakkan terjadi kalo ceritanya udah di hapus. Baru baca 2 part sih tapi rasa kehilangannyya itu loh yg bikin kayak petir nyambar2. Dan kenyataan kalo aku udah keburu penasaran. Geez banget. Dan setelah menyerah dengan kenyataan tersebut, ternyata sekarang aku dihadapkan denga GA novelnya. Ihhh kyaaa bgt kan?

    Dan katanya mbak mau nikah ya? Ciee2.. Akhirnya menemukan tambatan hati hahahaha XD selamat ya mbak :)

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama: khusnul
      Twitter: @imahrena
      Email: khusnulalsyafia@gmail.com

      Menurut saya pribadi sudah sangat menarik peminat pembaca yg awam kyak saya. Bahasannya mudah di cermati sekaligus gampang di mengerti, udh gitu mampu membuat orang sangat penasaran sama kelanjutan ceritanya. Bahkan pas kalimat pertama “Naina, mahar adalah tanggung jawab pertama seorang suami. Bentuk nafkah yang pertama kali diberikan pada istri. ...” (Hal. 23)
      ayoo lohh gmn gk langsung penasaran coba ketika awal membaca saja sudah disuguhi kata2 yg sangat sederhana tapi maknanya dalam. *sedalam keinginan saya untuk dapet novel ini hhaa (malah curhat) :D
      Ya mungkin ada yg pernah denger kata2 itu sebelumnya, tapi sedikit kyaknya yg merakan kata2 itu nyata dihidupnya. Huuaa tuh kan cocok nih buat kamu, iya kamu. Yg nantinya bakal jadi calon imamku, yg masih di rahasiakan oleh allah haha :D
      Dan riviewnya sangat mengajak, gk perduli cewek atau cowok wajib untuk memiliki novel ini, untuk menjadi referensi buat mereka yg bingung mau dibawa kemana hubungannya *lagu kali akh :p
      So seperti kata nania "jodoh untuk nania, abah yang pilih, nania ikhlas". Ok fixs, gk ada alasan buat gk penarasan!!!

      Hapus
  20. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    rinspiration95@gmal.com

    Waah, blognya Mbak Atria bertabur giveaway dan review segar dari buku yang baru lahir *ngendus bau buku baru*
    Kalau soal review, saya rasa Mbak Atria sudah sangat berpengalaman dalam menuliskannya. Porsinya pas, walaupun cukup singkat tapi nggak spoiler walaupun kadang mencantumkan curhatan di dalamnya hihii.. Review buku bertema Wedding Story juga seolah makin ada jiwanya karena reviewer nya sedang berbahagia menjelang 'Wedding Story' nya.
    Aku tertarik dengan Jodoh untuk Naina karena termasuk dalam Seri Le Marriage nya Elex Media. Sebelumnya aku udah mengoleksi 2 buku dari seri ini. Semuanya punya ciri khas yang menarik, mengungkapkan kisah pernikahan dari sisi yang berbeda. Cerita yang memberi inspirasi dan pedoman bagi calon mempelai sebelum mengarungi bahtera rumah tangga. Covernya manis, tema tentang perjodohan juga menarik karena sering dianggap tabu di zaman yang kekinian seperti sekarang.
    Berbicara tentang perjodohan, aku sebenarnya bukan termasuk golongan yang mendukung atau menolaknya mentah-mentah. Pada dasarnya, seseorang berhak berbahagia dengan seseorang yang benar-benar merasa saling mencinta. Tapi, bukankah jodoh itu bisa datang dari mana saja? Termasuk melalui perantara teman atau keluarga? Selain itu, orang tua yang menjodohkan anaknya pasti sudah memerhitungkan bagaimana kualitas dari si calon baik dari agamanya, perilakunya, penampilannya dan sebagainya. Aku yakin, Abah Naina juga sudah memikirkan hal ini hingga memberikan restu pada Rizal untuk menggantikan posisinya untuk membimbing Naina. Penasaran deh, apakah Rizal benar-benar menduakan Naina setelah berhasil meluluhkan hati wanita itu?

    BalasHapus
  21. Nama : Maria Azmi Piscessanella
    Email : nella_azmi@yahoo.com
    Twitter : @piescessanella_
    Link share : https://twitter.com/piescessanella_/status/598001907915849728

    Setiap baca review kakak selalu penasaran sama isi detailnya, gimana enggak? Kakak selalu menyampaikan review kakak dengan bahasa yang mudah dipahami dan tidak bertele tele. Suka banget dengan gaya kakak yang satu ini =)

    Saya ingin banget punya buku ini karena uda dibuat penasaran sama kakak baca review diatas =D Pengen tau banget gimana kelanjutan perjodohannya =) semoga saya menang dapetin novelnya biar penasaran saya terobati =D amien

    BalasHapus
  22. tidak bermaksud melebih-lebihkan. Menurut aku review mbak atria itu kata-katanya ringan, mudah dipahami, singkat dan yg paling penting itu bisa membuat pembaca berminat membeli novel ini. Singkat tapi menarik, toh buat apa bertele-tele jika tidak bisa menarik pembaca. Aku jadi bisa membayangkan bagaimana naina berusaha membuat orang tuanya bahagia, tapi akhirnya terselip keraguan dihati naina terhadap rizal yg akan menikahinya.

    Aku dari awal tertarik dengan covernya yg manis. Terlihat sekali religinya, karna aku memang suka novel bertema religi. Kemudian sinopsis singkatnya yg membuat aku bener-bener kebelet buat baca novel ini.
    Aku berharap banget buat menang karena dari kemarin sudah mencoba tapi belum beruntung juga:" yaudahlah..

    Nama: Maya Mai Kurniawati
    Twitter: @MayaMai_29
    Email: mayakurniawati7@gmail.com

    BalasHapus
  23. Awalnya aku kasihan sama Naina karena dia dijodohkan,
    dan terutama dijodohkan oleh laki-laki yang punya
    masa lalu kelam.
    Bagiku Naina adalah anak yang benar-benar
    berbakti kepada orang tuanya karena mau dijodohkan demi
    kebahagian Abah-nya.
    Tapi Rizal ternyata benar-benar baik (yang kebaikan dia
    bisa bikin iri istri-istri lain :) )
    Ternyata kebahagiaan Nania teruji
    Review ini sukses bikin aku penasaran gara-gara ini
    "Mendadak Naina mendengar bahwa Rizal akan membawa
    perempuan dalam rumah tangga mereka."
    Mungkin saja itu keponakan Rizal, atau anak asuh
    atau entahlah itu siapa, mungkin itu bukan
    "wanita idaman lain" seperti yang ditakutkan Naina
    Semoga saja bukan...
    Kalau pun memang iya, dari reviewnya sepertinya Rizal
    bisa bersikap adil
    Semuanya bisa terjadi kan?
    Konflik dibuku ini membuat penasaran

    nama: Ria
    akun twitter: @goodenoughoks
    email: mawarhs12@gmail.com

    BalasHapus
  24. nama: Eka
    twitter: @Heart0fHuman
    email: Heart0fHum4n@gmail.com

    aduh ... awal baca review udh dibuat dag-dig-dug serrr. Tapi, pas baca paragraf ke-5, pesss ... ngejleb bgt, euy!

    Di riview ini disebutkan kalo Rizal itu org-nya lembut & penyanyang. Tapi kok malah ngebawa perempuan lain ke rumah tangganya & Naima? <<saya penasaran bgt ini -,,-

    n last, kalo ditanya knp mau buku ini;
    1. saya emg suka sama cerita yg mengusung konsep pernikahan yg penuh konflik (novel favorit saya dgn tema ini: Musim gugur terahir di Manhattan #sorry curcol)

    2. lagi pengen coba romance yg sett-nya di indo (keseringan western sih :""3)

    3. Sekilas, riview n sinopsis buku ini ngingetin aku sama salah satu FF di fandom anime dgn pair Fav.

    4. kangen sama cerita yang nyesek2 gtu.

    5. udh bbrapa bulan terakhir ga beli novel, jdi ga ada koleksi baru (skrg, kalo nangkring di tokbuk, sibuk nyari komik).

    6. buku ini FREE buat yg menang. So, aku ga bakal nolak buat miliki buku ini. Hehe ... ๐Ÿ˜น

    sekian_ ๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ™

    BalasHapus
  25. Nama: Thia Amelia
    Akun twitter: @Thia1498
    e-mail: thia.amelia18@yahoo.co.id
    link: https://twitter.com/Thia1498/status/598461447027302401

    Sebelumnya aku udah sering baca-baca review untuk novel Jodoh untuk Naina di blog lain, tapi entah kenapa tulisan Mbak Atria ini justru yang paling-paling bikin aku pengeeeen banget baca buku ini. Riviewan mu itu bikin semua orang yang membaca penasaran akan tulisan di novel itu, juga dengan konflik-konflik yang Mbak tulis di review nya.

    Alasan kenapa kamu ingin memilikinya? Yah itu tadi, karena akibat riviewan mu bikin penasaran, sekaligus karena aku itu temenan sama Mbak Nina di fb, lalu pas dia merilis novel itu, banyak banget orang yang mesan, akhirnya aku cari-cari review nya di Internet dan, taraaaa ternyata emang seru pake banget. Aku itu selalu suka dengan novel yang bertema perjodohan, entah kenapa, meskipun saya sendiri ga terlalu suka dijodohin. Kebanyakan novel-novel yang saya baca (via online) itu tentang anak orang kaya yang harus terpaksa di jodohkan karena perusahaan mereka, dan akhirnya mereka nerima itu, akhirnya mereka menikah, ada cinta dan punya anak. Kebanyakan yang aku baca sih seperti itu, tapi ketika aku baca novel ‘Ranjang Yang Ternoda’ yang bertema kan islami, entah kenapa saya suka, apalagi banyak sekali pelajaran-pelajaran tentang islam yang begitu menohok saya yang termasuk orang islam itu sendiri. Dan disini, Naina, dengan keyakinan islam nya, mencoba menjadi seorang anak yang berbakti dengan menuruti kemauan abah nya agar ia mau menikah dengan seseorang yang pernah diarak keliling kampung karena berzina? Bukankah itu hal yang aneh? Kenapa harus sama pria itu? Sedangkan zaman sekarang ini banyak sekali pesantren yang menghasilkan pria-pria baik yang paham akan islam, dan jawaban itu yang ingin saya ketahui, itu sebabnya saya ingin memiliki buku ini. Selain itu, saya ingin tau bagaimana Naina menyikapi keputusan Abah nya dan bagaimana kehidupan pernikahan mereka dengan konflik-konflik yang pasti ada didalam kehidupan. Saya ingin memiliki buku ini karena ingin mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan saya tentang buku ini, sekaligus menjadikan buku ini pelajaran dengan mengambil hikmahnya, dan semoga saja buku ini bisa menjadi salah satu buku yang akan memenuhi rak buku saya Aamiin 

    BalasHapus
  26. nama: rizqa nurul hidayanti
    twitter: @nurul_rizqa
    email: rizqanurulhidayanti@yahoo.co.id

    Review yg disampaikan mbak atria sangat meyakinkan sekkali untuk pembaca apalagi pembaca pemula dengan tema pernikahan seperti saya. Review ini mampu memberikan gambaran cerita dari isi novelnya tanpa menyampaikan ending novelnya ^^. pembaca dibuat berimajinasi dengan kisah naina
    Mengapa pengen membacanya? Membuktikan cerita naina dalam imajinasiku cocok enggak sih dengan cerita asli novelnya ^^ Lalu aku ingin mencari jawaban pernikahan seperti apa yang sebenarnya diingkan naina ^^

    BalasHapus
  27. Yang pengin baca2 novel gratis, mampir ke sini yuk! ;)

    http://nayacorath.wordpress.com

    BalasHapus
  28. semangat kawan,, info terbaru... semua pelaku bisnis online menambah bisnisnya dgn HBP , selain krn biaya premi hanya sekali 255.000 jiga mendapatkan hak bisnis dgn income 12 M berkali kali, tunggu apa lagi kawan ... teman teman dari moment. daff/nesia, jcc, biogreen, dan msh byk lagi sdh merapat.. segera ambil posisi ... http://www.suksesonline.com/bisnisgogo cara modern menghasilkan income

    BalasHapus
  29. semangat kawan,, info terbaru... semua pelaku bisnis online menambah bisnisnya dgn HBP , selain krn biaya premi hanya sekali 255.000 jiga mendapatkan hak bisnis dgn income 12 M berkali kali, tunggu apa lagi kawan ... teman teman dari moment. daff/nesia, jcc, biogreen, dan msh byk lagi sdh merapat.. segera ambil posisi ... http://www.suksesonline.com/bisnisgogo cara modern menghasilkan income

    BalasHapus
  30. Yahhhhhhhhh... telatttt... hiks hiks

    BalasHapus
  31. VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA

    Kami VIPQIUQIU99 AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 20 Januari 2017 - 20 Mei 2017, dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini. Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEOAnda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

    Tunggu apa lagi?
    Kontes SEO ini akan menggunaka kata kunci (Keyword) VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda, silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 10.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

    Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

    CONTACT US
    - Phone : 85570931456
    - PIN BB : 2B48B175
    - SKYPE : VIPQIUQIU99
    - FACEBOOK: VIPQIUQIU99

    BalasHapus