Senin, 13 April 2015

Happy 4th Anniversary, Blogger Buku Indonesia

*sebelumnya, maaf jika tidak begitu nyaman untuk dibaca. Ini karena tulisan ini saya buat dan post di handphone karena kesehatan tidak memungkinkan untuk duduk di depan layar laptop*

Hari ini Blogger Buku Indonesia (BBI) merayakan HUT-nya yang ke 4. Wah kalau diibaratkan bayi, usia 4 tahun itu saatnya belajar banyak hal. Begitu pun dengan BBI, masih terus belajar banyak hal biar makin bermanfaat bagi dunia literasi di Indonesia. 

Nah, hari ini,  saya mau sedikit bernostalgia. Boleh ya, boleh pliss. 

Saya baru bergabung menjadi member BBI pada pertengahan tahun 2013. Masih tergolong baru. Baru mau dua tahun. Tapi sudah banyak hal yang saya dapatkan dari BBI. 

Selama hampir 2 tahun ini saya mendapatkan beberapa buntelan buku dari BBI. Selain itu, saat pertama kali bergabung jadi member BBI, keberuntungan menyapa saya beberapa kali hingga berbuah hadiah buku dari Giveaway yang diadakan oleh member BBI lainnya. 

Pada saat itu saya pun menjadi penasaran dengan keseruan Giveaway hingga akhirnya memberanikan diri mengadakan Giveaway. Sayangnya Giveaway pertama saya belum ramai. Tapi karena di tahun 2013 saya mendapatkan puluhan buku secara gratis karena menang Giveaway dan terpilih jadi blogger yang menjadi resensor tetap sebuah penerbit, akhirnya saya membuat resolusi 2014 bahwa saya akan mengadakan Giveaway setiap bulannya. Dan alhamdulillah terlaksana dengan baik. 

Dan sejak itu hingga sekarang saya masih menyukai kesenangan menghadiahkan buku kepada pengunjung blog buku saya ini. 

Tapi tidak hanya itu hal baik yang saya dapatkan sejak jadi member BBI. Hal yang paling saya sukuri adalah kesempatan berkenalan dengan banyak orang. Mulai dari member BBI yang selera bacanya bikin saya minder *bayangkan mereka baca buku import. Sedangkan saya selalu merasa cukup dengan baca terjemahan saja* sampai kesempatan berkenalan dengan berbagai penerbit. 

Mulai dari menjadi resensor mereka, sampai kesempatan menjadi first reader berbekal url blog buku ini. Jelas ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya.

Ah, dari BBI saya belajar menulis review yang menarik namun tetap adil. Dengan belajar dari anggota BBI yang lain saya jadi terdorong untuk terus memperbaiki kualitas reviewan saya. Dengan membaca reviewan teman-teman BBI yang lain saya jadi dapat refrensi buku yang lebih beragam. 

Terima kasih untuk semua kesempatan belajar yang telah dibukakan oleh BBI.
Sukses selalu dan tetaplah memberi kontribusi positif bagi dunia literasi di Indonesia.
Sekali lagi, Happay 4th Anniversary, My BBI :*

2 komentar:

  1. Mbak Atria mah kereeenn banget emang... saya udah hampir setahun gabung BBI kok masih gini2 aja yaa. Semangat belajar saya kurang banget kayaknya :((

    BalasHapus