Rabu, 01 April 2015

Children & Young Adult's Lit Giveaway Hop


My Little Library menjadi salah satu blog yang ikut merayakan HUT ke-4 Blogger Buku Indonesia (BBI). Tema perayaan HUT BBI tahun ini adalah Around the Genres in 30 days. Nah, My Little Library tergabung dalam kelompok Children & Young Adult’s.

Untuk memeriahkan HUT BBI ini, My Little Library punya sejumlah hadiah untuk kamu. Hadiah pertama adalah buku “Who Am I? Comic Version” dari Penerbit Lintas Kata. Akan ada dua orang yang beruntung mendapatkan buku “Who Am I? Comic Version” ini.
https://igcdn-photos-d-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xaf1/t51.2885-15/10986396_1420843568219091_580623323_n.jpg
Who Am I? Comic Version
 Mau jadi yang beruntung mendapatkan buku ini? Ini dia syaratnya:     

1) Kamu berdomisili di Indonesia

2) Follow akun twitter @atriasartika dan @Lintas_Kata

3) Informasikan Giveaway ini di twitter kamu dengan mention @atriasartika dan @Lintas_Kata dengan hashtag #BBI4thAnniv

4) Baca review “Who Am I? Comic Version” kemudian jawab pertanyaan ini di kolom komentar.
“Apa Tipe Kepribadianmu?”
Jangan lupa sertakan nama, akun twitter, dan emailmu ya.

5) jawabanmu ditunggu sampai tanggal 13 April 2015 pukul 23.59

6) Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 15 April 2015

Bagaimana? Sudah cukup jelas langkah-langkahnya? Ada yang ingin ditanyakan? Bisa tanyakan ke akun twitter pustakawan My Little Library @atriasartika atau via email ke anora.widad@gmail.com

***
Oiya, selain di My Little Library, Giveaway lain juga berlangsung di blog anggota kelompok Children & Young Adult's Literature lainnya. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi blog-blog ini ya:

1. Faraziyya's Bookshelf (https://blogbukufaraziyya.wordpress.com
2. Through Tinted Glass (http://4urfun.blogspot.com)
3. Orinthia's Bookshelf (http://orinthiaandbooks.blogspot.com)
7. Lensa Buku (http://lensabuku.com)
8. My Little Library (http://atriadanbuku.blogspot.com)
9. Kuroneko Book Club (http://kuronekobookclub.blogspot.com)
12. Book-admirer (http://book-admirer.com)
13. Ketimbun Buku (http://mata-p3n1.blogspot.com)

Dan jangan lupa, mulai besok, 2 April 2015, akan ada sejumlah artikel tentang Children & Young Adult's Literature yang bisa kamu baca. Besok, My Little Library jadi pembuka rangkaian artikel ini. Dan My Little Library juga akan membuat satu giveaway lagi berkaitan dengan artikel tersebut. Jadi, jangan lewatkan ya, Readers (^_^)v


29 komentar:

  1. Nama : Arfina
    akun twitter : @ipinkaramel
    arfina.tiara123@gmail.com

    Setelah baca reviewnya, saya jadi bingung yang mana, karena saya bisa masuk tipe Koleris yang menilai berdasarkan logika dan setia bersahabat >< saya juga masuk ke tipe sanguin, easy going, humoris, supel, ekspresif :D saja juga masuk ke tipe melankolis, ada saat dimana saya ingin menyendiri >< tapi nggak terlalu peka-peka amat sama perasaan, saya juga muda bergaul yang berarti tipe Pleghmatis, saat-saat tertentu saya mengingkan kedamaian, saat-saat tertentu juga saya ingin keributan -_- tapi saya orangnya nggak membosankan lho ehehehe

    BalasHapus
  2. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    rinspiration95@gmail.com

    Kalau dilihat dan dianalisa dari 4 tipe kepribadian itu, sepertinya aku cenderung ke Tipe Phlegmatis.
    -Mudah bergaul -> Benar, walaupun agak membatasi diri dalam pergaulan
    -Sangat suka kedamaian --> Absolutely right!
    -Pendengar yang baik -> Kadang suka males kalau ngoceh tapi nggak didengerin orang. Tapi aku selalu antusias jadi pendengar cerita orang lain -_-
    -Tidak suka mencoba hal baru dan cenderung pendiam -> Kalau aku, mungkin lebih tepatnya susah keluar dari zona nyaman aja sih hehe..

    Semoga analisanya membawa keberuntungan lagi di blog ini wkwk.. Terima kasih kak Atria :)
    Happy 4th Anniversary for Blogger Buku Indonesia, tetap bersemangat dan selalu menginspirasi blogger dan bookworm lainnya.

    BalasHapus
  3. Nama: Asy-syifaa Halimatu Sa'diah
    Twitter: @asysyifaahs
    Email: asysyifaahs[at]yahoo[dot]com

    Jadi sebelum baca review Kak Atria tentang komik Who Am I? ini, sebenarnya aku termasuk orang dengan kepribadian 3/4 Sanguinis, 1/8 Plegmatis, dan 1/16 Koleris. Jadi intinya, aku adalah tipe Sanguinis yang easy going dan ekspresif.

    Tapi ternyata, setelah membaca keterangan di review tersebut, kok tiba-tiba aja kepribadianku berubah ya? Haha... Aku jadi termasuk pribadi tipe koleris. Tipe ini adalah tipe manusia pemimpin. Senang memerintah, suka tantangan, menilai berdasarkan logika. Mereka adalah pendengar yang buruk. Tapi mereka sangat setia pada persahabatan.

    Penjelasannya iya banget! Aku termasuk orang-orang yang disebut di atas tadi. Apalagi aku bisa dibilang bukan pendengar yang baik karena sering cuek terhadap masalah orang lain dalam hal tertentu, terkecuali kalau dalam hal yang aku rasa bisa aku pahami.

    Whoaah! Tapi ini bukan satu-satunya acuan kan untuk mengetahui sifat kita? Karena tanpa disadari, aku juga punya sifat dari tipe sanguinis (easy going dan ekspresifnya), plegmatis (suka bergaulnya), dan melankolis (galau karena jomblonya, eh coret).

    Terimakasih Kak Atria. Semoga aku beruntung dapat buku ini :D Eh iya, selamat tambah umur juga adik kita, Bebi. Kayaknya dia perlu dikasih banyak bakpao biar cepet gede kayak para membernya ^^

    BalasHapus
  4. Nama : Dellavita Yustika Twitter : @dellavita_
    Email : dellavita123@gmail.com

    Setelah membaca review nya menurut ku sifat dalam diri ku itu.

    -Tipe Phlegmatis. Tipe ini mudah bergaul dan sangat suka kedamaian. Mereka adalah pendengar yang baik. Namun tipa ini juga termasuk tipe yang membosankan karena tidak suka mencoba hal baru dan cenderung pendiam. Menurut Penjelasa dari aku , aku emang gampang bergaul dan bisa disebut pendengar setia JUJUR aku gak bisa yang nama nya CuEK in orang :D *baikyahaku Dan aku juga mempunyai tipe satu lagi Tipe Pemimpin Jujur aku suku memimpin dan mencoba hal baru menurut penjelasan ku Mungkin sebagian orang mempunyai sifat pemimpin karena kebanyakan orang lebih suka MEMIMPIN dari pada DIPIMPIN , nah itu diaa Tipe aku ^^ Wish me luck^^
    semoga menang di GA ini. Happy annive 4th BBI makin suksesss yaa^^;-)

    BalasHapus
  5. Nama : Astri Nardi
    Email : astri.nardi@gmail.com
    Twitter: @astri_nardi

    Setelah baca review nya, sepertinya 85 persen aku adalah tipe Phlegmatis, karena selama ini aku selalu menjadi pendengar setia temen2 ku yang curhat tentang keluarga atau masalah yang dihadapinya.
    Aku juga lebih suka berdian diri dan mungki orang melihatku sebagai orang yg membosankan, padahal kalau sudah kenal dekat denganku, aku bisa membicarakan banyak hal ^^
    Aku juga bukan orang yang suka memimpin, kebanyakan aku mengikuti aturan yang ada justru menjadi follower untuk aturan yang berlaku dan sesuai dengan hati nurani ku..

    Terima kasih banyak untuk kesempatan Giveawaynya ya kak :)
    Link Share nya : http://atriadanbuku.blogspot.com/2015/04/children-young-adults-lit-giveaway-hop.html

    BalasHapus
  6. Oops maaf kak Link share nya salah ketik.. yg bener :
    https://mobile.twitter.com/astri_nardi/status/583584884054036481

    BalasHapus
  7. Nama: Zakiyatur Rosidah
    Twitter: @Zakiya_Rosidah9
    email: zakiyaturrosidah409@gmail.com

    Pertama, Izin dulu deh sama tuan rumah. Kak Atria, aku ikutan GA-nya yaa :)

    Hmm.. Setelah membaca Review Who Am I? Comic Version aku jadi tahu tipe kebribadianku. Aku termasuk tipe Phlegmatis.
    Tipe ini mudah bergaul --> Benar banget. Aku mudah bergaul dengan siapa saja. Sangat cepat care dengan orang. Tapi agak membatasi pergaulan sih. Misalnya ngumpul dengan teman-teman tapi kalo tujuannya enggak jelas dan 'cuma' senang-senang sih aku enggak pernah ikutan.
    sangat suka kedamaian --> Right! Aku suka kedamaian dalam berbagai aspek. Misal: Aku nggak suka lihat teman bertengkar atau curhat 'dendam dengan seseorang'. Apalagi masalahnya sepele. Duhh~ Dan aku sering jadi penengah. Karena ya itu tadi, aku ga suka model ikut-ikutan kayak geng dan aku itu netral & tidak memihak.
    pendengar yang baik --> Naah! Ini nih! Aku merasa kalau aku adalah bank rahasia. Kenapa? Banyaaak teman yang curhat tentang rahasianya ke aku. Curhat masalah apa gitu ke aku. Katanya sih, karena aku selalu punya saran di setiap curhatan yang mereka lontarkan. Apa yang biasa aku dengar dari merek pasti ada tanggapan dan saran, baik yang aku simpan di hati maupun yang aku sampaikan. Jadi aku bisa disebut pendengar yang baik kan yaa? Oke lanjut..
    tidak suka mencoba hal baru --> Ini yang kayaknya enggak ada di diriku. Aku suka mencoba hal-hal baru kok. Sering keluar dari comfort zone tapi tetap dengan peta kehidupan yang jelas dan tidak awuran. Aku anaknya kepo banget. Jadi aku suka memikirkan, cari info sana sini lalu aku praktekkan. Tapi itu kebanyakan yang suka aku kepo-in tentang ilmu pengetahuan. Lain lagi kalo masalah fesyen. Mungkin aku yang paling kudet. Hehe :D
    cenderung pendiam --> Pendiam? Aku akui aku introvert. Tapi bukan pendiam yang akut dimana-mana diam mulu enggak bicara. Tergantung situasi dan kondisi lah ya.. Mungkin lebih tepatnya berusaha menempatkan diri di situasi apapun sesuai lingkungannya.
    Aku juga terlalu cuek tapi juga Pemikir keras mencari solusi kalau aku punya masalah.
    Eh, disamping itu, ciri-ciri tipe kepribadian lain juga aku miliki. Tapi umumnya Phlegmatis-lah tipe kepribadianku.

    Terimakasih, Kak Atria. Semoga aku beruntung mendapatkan buku ini :))

    BalasHapus
  8. Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Email : sofhyhaisyah28[at]gmail[dot]com

    Menurut tipe pembagian kepribadian dari Florence Littauer di buku (review) Who Am I? Dapat disimpulkan, aku tipe "Phlegmatis (low profile)"

    Suka kedamaian, iya ! saking sukanya ma kedamaian aku gak pernah pake mode dering di hapeku, cuma getar aja.. Aku juga suka stress sendiri kalo keluarga dari kampung datang.. Bukannya gak ngehormatin atau gak senang dengan kedatangan mereka.. Tapi yaa, risih dan gak enak aja kalo rumah tiba-tiba ribut ^_^v

    Terus pendengar yang baik, iya juga ! Saking pendengar baiknya, pernah pas SMP aku dianggap orang ketiga dalam hubungan asmara sahabatku.. Karena cowok sahabatku itu, sering sms dan nelpon aku.. Sms dan nelpon aku pun itu karena mau nanya sahabatku itu hal yang tidak dia suka ato sukanya apaa, mau curhat dgn hubungannya ma sahabatku gimana, dan pengen dikasih saran supaya dia langgeng.. Tapi, eh si sahabatku malah anggap tuh cowok selingkuh ma aku >_< !

    Terakhir, membosankan dan pendiam.. Hmmm, kalo dengan orang yang baru aku kenal memang aku sedikit membosankan, karena aku gak suka bicara & akrab terlalu jauh dengan mereka.. Lalu, pendiam.. Emang dari kecilnya aku pendiam, jadi kebawa sampe besar skrg..

    ~~

    BalasHapus
  9. “Apa Tipe Kepribadianmu?”
    hehehe awalnya dari dulu aku itu tipe Sanguinis kak... tapi semenjak masa putih abu sampe semester 2 kuliah ini melaui berbagai tes kepribadian ternyata aku itu tipe MELANKOLIS. dan saat tau tiba-tiba kepribadiannya berubah itu rasanyaaaaa >___< nyeeeeesss... oke rasanya itu aneh banget kak. kayaknya emang aku lebih cocok jadi si melankolis yg absurd banget -_- ahhaha
    sukses ya kak! :)

    Nama: Dias Shinta Devi
    akun twitter: @diasshinta
    email: diasshinta.iyas@gmail.com

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Nama : Tasya Permata Sanjaya
    Akun Twitter : @tasyatasa_
    email : ptasya23@gmail.com

    hmmm, Tipe Kepribadian???
    Jujur aku baca reviewnya seneng and jadi tahu sifat asli ku kayak gimana. Jadi bisa intropeksi diri . Menurutku sih aku termasuk kedalam TIPE MELANKOLIS , yap suka menyendiri karena dengan menyendiri aku bisa intropeksi diri tentang kesalahan kesalahan ku . jadi aku bisa memperbaiki kesalahanku itu . Punya perasaan yang peka, gatau kenapa setiap ada sesuatu yang salah pasti aku merasa kalau itu salahku ya gitu lah diriku . Eitss tunggu kok tipe ini cocoknya jadi musisi sih ??? aku kan gk bisa nyanyi suaraku fals banget . Tapi aku suka nayanyi XD . Aduh gimana nih . Yah kali aja bisa jadi musisi terus ketemu artis2 kece . hehehe XD

    BalasHapus
  12. Typooo twittet ku @dellavitaa_

    BalasHapus
  13. Apa Tipe Kepribadianmu?
    Dari ulasan review-nya, saya merasa tipe Koleris dan juga tipe Melankolis. Sebenarnya hampir semua tipe yang dipaparkan masuk dalam kategori karakter saya, tapi yang paling banyak adalah tipe Koleris dan tipe Melankolis. Saya suka tantangan, menilai apapun juga berdasarkan logika bukan perasaan. Tapi untuk memerintah kurang ada dalam diri saya, karena malah saya yang kadang diperintah *hehe. Dan sangat betul sekali kalau tipe koleris adalah pendengar yang buruk karena saya merasa juga begitu. Sangat setia pada persahabatan juga ada dalam diri saya. Mungkin kombinasi tipe koleris dan melankolis ada dalam diri saya karena saya juga orang yang cenderung suka menyendiri daripada keramaian dan punya perasaan yang peka terhadap apa pun.

    Nama : Rina Eko Wati
    Twitter : @HikariMio
    Email : rinaeko87@gmail.com

    BalasHapus
  14. Nama : Amira putri Dewi
    Twitter : @prinzwit
    Email : prinzwit@yahoo.com

    Setelah baca reviewnya saya jadi bingung. Hahaa.
    Oke tapi saya cenderung ke tipe koleris. Senang memerintah dan suka tantangan. Tapi, terkadang saya mengambil keputusan berdasarkan perasaan. Yah, 50-50 deh. Ok, mungkin saya memang pendengar yang buruk, krn jarang dicurahatin sama orang-orang. Padahal saya ingin mendengarkan, tpi setelah mendengarkan saya kehilangan interest kalau ceritanya tidak dapat saya pahami. Ehem.
    Tapi, ya! Saya setia dalam persahabatan.
    Sedikit jika sanguin saya itu, kadang-akadang saya suka melucu dan hampir 90% ekspresif ^^
    Nah, melankolis ini saya kalau lagi galau, butuh waktu menyendiri dan bebas gangguan manusia lain. Saya juga peka dan perasa sampai stres sendiri -__-
    Tapi saya juga lebih memilih damai lho, biar gak buang tenaga buat berdebat hal-hal gak berguna.

    Wew, sejujurnya tidak mungkin mengelompokkan manusia dengan jelas dan tepat. Pasti ada bagian lain yang ikut serta, secara garis besar mungkin iya, tapi tidak secara detail :)

    Terakhir, terima kasih buat kesempatannya Mbak Atria ^^

    BalasHapus
  15. Nama : Cici Wulan Ramadhani
    Twitter : @Cici_stia
    E-mail : ciciwulan20@gmail.com

    Setelah baca reviewnya, sepertunya aku tipe phlegmatis, terus waktu tes disini juga emang bener aku tipe phlegmatis https://apps.facebook.com/kuistemperamen/temperament.php :)

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Nama: Priskila Indah Sekar
    Email: indahsekarmustika@gmail.com
    Twitter: @prizkaindah

    Aku masuk yang tipe phlegmatis kak. Emang sih dasarnya aku orang yang pendiam dan gak suka ribut-ribut, tapi kuat dalam hubungan bersosialisasi. Pas banget!
    Thx untuk GA nya!

    BalasHapus
  18. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Twitter: @anandanf07
    Email: Anandanftrn@gmail.com

    Terimakasih untuk kak atria yang telah mengadakan giveaway yang satu ini ^^ btw aku ikutan yang lain juga loh hehe, makasih banyak kak :D

    Setelah baca review 'Who Am I? Comic Version' nya kak atria, sepertinya aku lebih cenderung ke pribadi yang sanguin. Karena yang kakak sebutin itu cocok semua sama aku ^^ humoris, supel, easy going, ekspresif, dan up to date. Aku itu hobby nya ngebuat orang lain ketawa (sebenernya semenjak duduk sama orang yang humoris juga sih waktu itu hehe), aku juga ekspresif banget, justru kadang kadang karena ekspresi aku itu yang ngebuat orang lain ketawa :D easy going dan supel, yup. Aku pandai bergaul, apalagi kalo sama temen yang satu sekolahan (kenal maupun ga kenal). Tapi justru aku biasanya lebih suka ngelawak ke orang yang pendiem, bukan sesama orang yang kaya aku, kenapa ya? Hmm :> tapi jangan salah, kalo misalkan aku lagi sendirian diangkot biasanya aku masang muka jutek, entahlah untuk apa hihi, tapi aku memang suka waspada banget kalo sama orang yang baru ketemu gitu hehe ._. Up to date? Yayaya, justru terkadang orang yang ngomong sama aku itu banyak bilang 'ga tau' nya :'D

    Tapi ada juga tipe tipe lain yang sifat nya masuk ke kepribadian aku, misalnya suka tantangan dan setia pada persahabatan (koleris). Lalu mudah bergaul, suka perdamaian, dan pendengar yang baik (phlegmatis). Kalo melankolis sih kayanya engga ya, aku ini suka ga peka orangnya huhu, dan suka menyendiri nya cuma pas lagi pengen (baca: Galau) aja hehe. Jadi intinya aku cenderung ke tipe sanguin yeeee ^^ sekali lagi makasih kak buat GA nya :D ♥

    BalasHapus
  19. Nama : Rany Dwi Tanti
    Twitter : @Rany_Dwi004
    Email : ranydwi11@yahoo.co.id

    “Apa Tipe Kepribadianmu?”
    Saya masuk tipe ke-4 : Tipe Phlegmatis. Saya sangat suka kedamaian. Iya, saya paling benci kalau lihat orang bertengkar yang kerjaannya marah-marah / teriak-teriak dan bikin telinga orang sakit. Dia yang bertengkar, tapi biasanya orang yang dengerin kena dampaknya juga kan?

    Mereka adalah pendengar yang baik. Nah, ini juga bener karena kebanyakan teman-teman saya nyampahnya ke saya. Maksudnya sering curhat ke saya. Mau nggak mau saya dengerin juga dong. Tapi, kalau semua nyampahnya ke saya semua, saya balik nyampah ke siapa dong?

    Cenderung pendiam dan tidak suka mencoba hal yang baru. Di kelas, saya memang terkenal sebagai anak yang pendiam. Berdiam diri dengan novel-novel saya maksudnya. Dan lebih sering dibilang introvert.
    Tapi minus untuk mudah bergaul dan tipe yang membosankan. Jujur saya kurang mudah bergaul karena sifat pendiam saya ini. Dan saya juga bukan tipe yang membosankan. Bukankah seorang pecinta buku seperti saya #ceilehh lebih banyak tahu informasi daripada orang yang nggak suka baca buku. Pencinta buku bukan orang yang membosankan. Pencinta buku bisa nyambung diajak ngobrol banyak hal dan nggak gampang kehabisan tema obrolan seru. Nah, jadi kesimpulannya saya ini termasuk tipe phlegmatis minus mudah bergaul dan tipe yang membosankan :)

    BalasHapus
  20. Nama : Anis Andriyani
    Twitter : @nizz_aniss
    Email : Anisandriyani76@ymail.com

    Who Am I?
    wahhh.. agak bingung juga sih.. antara Koleris dan Phlegmatis. Poin Koleris hampir cocok semua tapi aku kurang suka tantangan. Sedangkan Phlegmatis cucok banget.. kedamaian? ketennangan? aku banget.
    So, mungkin lebih ke Phlegmatis kali ya :)

    BalasHapus
  21. “Apa Tipe Kepribadianmu?”

    Saya sendiri tidak tahu. Untuk itulah saya membutuhkan buku ini untuk membantu saya mentjari tahu, heheh.

    Ferry Juni Ismarianto / @FJrean / reatheryan[at]gmail[dot]com

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Nama : Irmawati
    akun twitter : @irmaa_waati
    email : irmawati0337@gmail.com


    setelah membaca reviewnya aku menyimpulkan bahwa kepribadian aku masuk ke tipe Phlegmatis.. Yaa aku akui aku memang cenderung menjadi pendengar yg baik terutama buat sahabat2ku yg butuh curhat ke aku, selain itu aku juga agak pendiam alias tidak suka banyak omong. Tapi perlahan tapi pasti aku akan berusaha untuk menjadi pribadi yg lebih terbuka hehe :)..
    Dari review ini juga aku ingin sekali membaca buku Who Am I ini karena selain menarik dan lucu seperti komik eh emang ini versi komik deng ya? Wueheh.. Who Am I ini akan menjelaskan lebih rinci tentang kepribadian Phlegmatis dan 3 Kepribadian lainnya. Aku jadi ingin tau apa aja isi bukunya. Penasaran euy:D semoga kali ini aku yg menang GAnya Aamiiin... :)

    BalasHapus
  24. Nama: Zubaidah Hariyani
    Twitter: @zhube89
    Email: Hariyanizubaidah@gmail.com

    "Apa tipe kepribadianmu?"

    Jawaban:
    Setelah membaca hasil reviewnya aku jadi bingung termasuk tipe yg mana,karena aku gk bisa jwab sendiri alhasil aku terpaksa nanya ma adeku dulu wkwkwkwk dia bilang aku masuk golongan tipe Phlegmatis. Yah klo dipiki2 emang bener juga soalnya aku sangat sangat sangat suka kedamaian sampai terkesan kayak orang yg males diganggu.. Selain itu aku juga cenderung lebih pendiam :D

    BalasHapus
  25. Nama: Selvia Sari Rahmawati
    Email: v2ituaza@yahoo.com
    Twitter: @siimisfil


    Sebenarnya masih agak dilema sama tipe kepribadian plegmatis atau melankolis. Sepertinya aku perpaduan antara keduanya. :')) ((sepertinyaaa~))

    BalasHapus
  26. Saya sih udah pernah coba tes di bukunya Florence Littauer-nya... dan hasilnya (berurutan dari poin terbesar): Plegmatis - Sanguin - Melankolis - Koleris

    Nilai Plegmatis - Sanguin - Melankolis saya hampir sama tingginya dan berkejaran meninggalkan Koleris yang berarti saya orangnya nggak ada aura koleris-kolerisnya sama sekali hahahaha

    ----

    Farhan A
    farhananshary@gmail.com
    @farhan_anshary

    BalasHapus
  27. “Apa Tipe Kepribadianmu?”

    Yang paling identik kayaknya Tipe Sanguin

    Soalnya aku ini gak suka sama sesuatu yang hening. Aku suka ngobrol dan seneng kalau bisa ketawa sama banyak orang. Aku pengen kalau ketemu temen pertama kali (di kopdar misalnya) cepet akrab sama. Gak suka diem dieman. Dan gak tahan diem lama-lama XD

    Maryana | @ryana_maryana | amz_ochi_gnz@yahoo.co.id

    BalasHapus
  28. Nama : Rissy Mutya Prima
    Twitter : @RMP2982
    email : rissyamutyaprima@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/RMP2982/status/587583333850157056
    “Apa Tipe Kepribadianmu?”

    Tipe Koleris ini aku banget deh kayaknyaaa, tapi begitu baca "Tipe Sanguin adalah pribadi yang humoris, supel, easy going, ekspresif, dan up to date." duh kata temen-temen aku ekspresif abisss! duh duh bingung?? ehh, tapi aku juga melankolis kalo ngerasa udah penuh beban dihati maupun pikiran. Biasanya udah pasti diem dipojokan, merenung, yang ujungnya ngehayal. Jujur kak, kalo mood jelek banget, ngehayal itu kayal powerbank buat aku yang lagi lowbat.Tipe terakhir, tipe Phlegmatis mudah bergaul dan pendengar yang baik ini aku banget juga. Biasa kak aku suka jadi tong sampah nih kak (baca: tempat curhat). Jadi, aku ini empat tipe jadi satu, buat tipe kelima ya kak Tipe Nanoisme (baca: nano-nano).

    BalasHapus