Jumat, 27 Februari 2015

Giveaway #CrazyLove 2015




Memiliki hubungan percintaan yang manis dan bahagia? Siapa sih yang tidak  mau? Kalau boleh request khusus sama Tuhan, kita pasti bakalan minta diberi jodoh yang baik, penyayang, ganteng/ cantik, setia, pengertian, penyabar, dan mapan. Wah kalau ada yang seperti itu, saya juga mau satu donk *glek..diplototin calon suami*

Tapi ternyata menemukan pasangan yang tepat ini tidak mudah. Banyak orang yang harus mengalami jatuh bangun dalam hubungan percintaanya. Saya juga, mungkin kamu juga. Mungkin ada yang jatuh cinta namu tidak bersambut, mungkin ada yang menjalin kasih dengan jarak yang menjadi pemisahnya, atau ada yang tidak kunjung bisa melupakan satu sosok di masa lalunya. Berbagai liku inilah yang coba dirangkum oleh Bentang Belia dalam seri #CrazyLove yang diterbitkannya sejak tahun 2013 lalu.

Ada 5 buku dalam seri ini dengan masing-masing tema yang berbeda
- Mantan
- LDR
- Move On
- Stalking
- PHP

Semua tema tersebut pun menjadi judul buku seri #CrazyLove tersebut. Dua judul terakhir terbit di bulan Februari 2015 ini.

Nah, bagi pengunjung tetap My Little Library pasti sudah tahu donk ya kalau sebelumnya sudah pernah diadakan Giveaway yang berhadiah buku seri #CrazyLove. Saat itu saya berkolaborasi dengan salah satu penulis Bentang Belia. Yakni Dy Lunaly. (Baca: Oktober Ceria Bersama Dy Lunaly)

Sekarang, My Little Library akan mengadakan Giveaway #CrazyLove 2015. Kali ini berhadiah seri #CrazyLove terbaru yakni Stalking dan PHP. Hadiah tersebut disponsori langsung oleh penerbit Bentang Pustaka. Jadi, akan ada dua orang yang beruntung yang akan ikut merayakan kegilaan cinta bersama My Little Library dan Bentang Pustaka. 

Kamu ingin menjadi salah satu dari dua orang yang beruntung itu? Caranya mudah. Ikuti langkah-langkah ini saja:
1. Follow akun twitter @BentangPustaka @AtriaSartika
2. Baca review seri #CrazyLove dan tinggalkan komentar di sana. Berikut review seri #CrazyLove di blog ini:

3. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar
“Dari 5 tema #CrazyLove ini mana yang pernah kamu alami. Dan coba ceritakan pengalaman kamu itu”
Jangan lupa sertakan data diri kamu berupa nama, akun twitter, dan email kamu ya (^_^)v

4.Sebarkan info GA ini menggunakan hastag #GACL2015 dan mention @BentangPustaka @atriasartika

5. Giveaway ini akan berlangsung sejak tanggal 27 Februari – 12 Maret 2015 

6. Pemenang akan dipilih berdasarkan jawaban yang paling menarik.

7. Pengumuman pemenang akan dilakukan paling lambat 3 hari setelah giveaway berakhir.

8. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang giveaway ini silakan menghubungi saya via twitter @AtriaSartika atau via email di anora.widad@gmail.com
 
Mudahkan? Yuk ikut rayakan cinta bersama seri #CrazyLove dari Bentang Pustaka ;)

30 komentar:

  1. CrazyLove serasa semua pernah saya alamin. Mungkin dari semua MOVE ON yang paling sulit.

    Dulu pernah diajak berhubungan sama cowok di dumay, dia baik, sering ajak diskusi. Setelah status pacaran, saya brasa diPHPin wong dia cuek bebek. Saya sadar namanya juga dumay, LDR pun tak terelakakkan. Hingga suatu ketika saya merasa pesimis dg hubungan kami. Maklum wkt itu msh belasan thn. Kami pun putus, dia jadi mantan saya. Yang baru saya sadari, ternyata saya beneran cinta sama dia. Saya berasa jd stalker pengen tahu kabar dia. Karena kbr yg saya dpt melukai hati, ya saya blajar utk move. Lama? Iya. Karena sesungguhnya move on itu bagi org2 yg mampu. Tp saya tetap hrs melanjutkan hdp kan?

    BalasHapus
  2. Nama : Arfina T. Dewi
    twitter : @ipinkaramel
    arfina.tiara123@gmail.com

    yang prnah saya alami baru 3 (Alhamdulillah), Stalking, Php, Move On. Sempat pernah stalk orang yang pernah jadi part dulu, hehe, cuma sebentar dan nggak bikin saya bilang apa-apa dengan akunnya, karena luar biasa flat, updateannya cuma seputar klub bola favoritnya dan paling cuma chit-chat sama temen-temen cewenya -_-. Kalo move on pasti semua orang pernah ngerasain, karena move on secara luas bisa diartikan, tapi move on dari seseorang yang disuka akan jadi sulit apabila saya sendiri tidak menjalani kit move on karena dapet feel jatuh cinta itu anak :v. Php, well pernah rasain, rrasanya kaya kulit kacang yang dilupain sama kulit, saat emang dia ngajak chat dan baru sadar kalau ternyata cuma jadi pelarian, padahal udah diterbangin kayak layangan TT-TT tapi benangnya nggelibet di tiang listrik lalu dibiarkan. Disitu kadang saya merasa sedih. but, over all, semua pengalaman itu saya bisa ambil positifnya, masih banyak yang harus dilakukan dihidup ini, ya kan? :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah typo saya banyak sekali, mianhae mbak Atria

      Hapus
  3. Ikuuut!!

    Nama : Ayuni Adesty
    Twitter : @ayuniadesty
    Email : ayuniadesty@yahoo.com

    Dari 5 tema #CrazyLove kayaknya pernah semuanya, deh. Tapi saya mau cerita tentang Stalking.

    Jadi ceritanya, pada zaman dahulu …. #buka buku dongeng *eh
    Saya itu jadi secred admirer teman SMP saya dulu, sebut saja namanya Mawar. Bukan, dia bukan salah satu oknum di acara Reportase. Mawar adalah seorang cowok usia dua puluhan. Seumuran dengan saya. Saya mulai kepo sama akun medsosnya setelah sebuah pertemuan reunian SMP. Ya, mawar adalah teman seklas saya waktu SMP.

    Entah kenapa setelah pertemuan di acara reuni itu saya menaruh perhatian lebih padanya. Anggap saja naksir. Saya sih berharap dia naksir, juga. Tapi kenyataan sepertinya berkata lain. *hiks #nangis di pojokan
    Karena saking keponya dia sudah ounya pacar apa belum, saya sampai menjadikannya close friend di FB. Ya, dengan begitu saya akan mendapat notofikasi jika dia up date, status atau up load foto.
    Saya biasanya selalu nyumbang like atau komen. Berharap bisa saling berbalas komen. Tapi ternyata gayung tak bersambut, “karena gayungnya dibawa sama Nenek Gayung #skip

    Jadi intinya, saya harus rela menjadi secret admirernya saja. Saya nggak berani buat menawarkan diri jadi calon istrinya. #plak Pokoknya sebagai cewek, saya nggak mau terlalu agresif. Cukup mencintainya dalam diam. #tsaaah
    Tapi sepertinya saya juga harus rela patah hati ketika suatu hari di mana tidak ada angin dan tidak ada mendung, tapi di hati saya serasa ada hujan dan halilintar. Jegeeer!! Pengen tahu alasannya? Ha? Nggak? Ya udah deh … *lho
    Jadi si Mawar ini mengupload sebuah foto wanita cantik, sebut saja Melati. Si Melati ini sepertinya adalah gadis pujaan hatinya Mawar. Rasanya ingin menolak kenyataan pahit ini. Tapi, ya sudahlah. *seperti kata Bondan Winarno, eh Bonda Prakoso.
    Saya memang patah hati. Tapi nggak mau jadi drama queen. Life must go on! Tapi dari lubuk hati saya yang paling dalam saya masih berharap dia adalah jodoh saya. Selama janur kuning belum melengkung kita sah-sah aja kan berharap? Betul? Doain saja semoga saja diberikan jodoh yang terbaik dari Allah SWT. Amiiin!! Yang mau ikut mengaminkan juga silakan. Saya terima dengan senang hati.

    Oke, deh kayaknya segitu aja deh cerita #Stalking dan patah hati saya.

    Burung irian Burung cendrawasih.
    Cukup sekian dan terima kasih.

    BalasHapus
  4. Hahahaha *maaf, numpang ngakak dulu* Abisnya, semua tema dari #CrazyLove pernah aku alami semua. Dari mulai LDR, Mantan, Move On, Stalking dan PHP. Duh bingung mau cerita yang mana, semuanya menarik sih *nyengir lebar*

    Tapi kayaknya aku punya satu cerita yang menurutku rada lucu dan konyol.

    Jadi sebelum stalking se-hits sekarang, hahaha kayaknya aku udah kena sindrom stalking deh dari puluhan tahun yang lalu *lebay*. Bedanya, dulu itu kita usaha lebih keras. Jaman sekarang mah enak, tinggal cari aja di google semua informasi kayaknya udah ada. Mau nyari akun gebetan pun kayaknya jadi lebih mudah. Hellow? siapa sih yang nggak punya akun medsos jaman sekarang? hehehe udah gitu gagdet juga udah menjamur banget yah. Balita aja udah pada dikasih main gadget kali ya. Hahahaa nggak kayak dulu.

    Waktu jaman SD, ya tahun 2000-an lah ya, tapi lupa tahun dua ribu berapa gitu. Aku itu ngefans banget sama kakak kelas di SD, gimana ya dulu kalo liat dia itu sosok yang keren banget anaknya kalem, rajin ngaji pula, terus penuh kharisma aja gitu. Saat itu aku cuma tau muka dia tanpa tau namanya.
    Terus aku jadi cari-cari tau nama dia. Awalnya aku cuma tau nama panggilan dia aja. Terus nyari tau nama panjang dia, begitu tau rasanya bahagia banget.

    Nah, suatu ketika akhirnya aku tau rumah dia dari temenku. Begitu tau rumah dia deket sama rumahku cuma beda RT doang rasanya bahagia banget. Kayak abis menang undian apa gitu. Tiap lewat rumah dia rasanya degdegan bahagia. HAHAHAHA Terus pernah suatu ketika, aku dapet nomor telepon rumahnya dong!! Entah dari temennya, atau dari siapa... Aku lupa, tapi pokoknya seneng banget!! XD
    Jaman dulu kan, aku sama temen-temen paling suka nongkrong di telepon umum *rada nggak gawl banget yak hahaha*, tapi jaman aku dulu itu ngehits banget. Cuma dua hal yang kita lakuin kalo di telepon umum : Pertama, telepon si poncil. Kedua, ngisengin orang hahahaha *bandel* *jangan ditiru*
    Tapi hari itu (setelah melalui proses mikir panjang banget karena ragu-ragu), Aku bawa dua koin lima ratusan dengan riang gembira ke telepon umum dianterin temen. Itu juga koinnya dapet nyisihin dari uang jajan. Awalnya iseng sih, tapi dengan harapan bisa ngobrol sama dia dengan lama hahahaha
    Dengan rada ragu-ragu, tapi penasaran aku beraniin telepon ke rumahnya, awalnya cuma mau mastiin "bener nggak sih itu nomor telepon rumahnya? Jangan-jangan bukan lagi."

    *tuuut tuuut tuuut*
    *Klik* *jengjeng* nyambung dong. Makin degdegan.
    Eh taunya yang ngangkat ibunya, aku bilang, "assalamualaikum, si anunya (sebut saja begitu) ada, bu?", ibunya nanya, "dari siapa?"
    Aku panik dan nggak tau mau jawab apa, aku akhirnya bilang, "dari temennya, bu." aku kira ibunya nggak bakal banyak nanya ya. Eh malah nanya lagi, "temennya anu?" , aku mulai gelagapan, "ngg... iya, temen sekolahnya." (di situ mulai rada panik). Ibunya tetep nggak mau nyerah, "temen sekolahnya? Siapa?"

    Dan... detik itu juga aku langsung mutusin sambungan telepon tanpa ba-bi-bu udah saking ketakutan dan degdegan hahahahhaahaha tapi rada nyesel juga sih, lima ratus rupiaaaaaaaah bisa buat jajan malah ludes gitu aja. Hiks :') *perjuangan banget lah*

    kalo inget-inget itu rasanya konyol banget. Niat iseng karena penasaran buat mastiin itu beneran telepon dia bukan eh taunya nyambung beneran. Aku kira, aku bakal bisa denger suara dia taunya ibunya yang ngangkat dan banyak nanya banget. Paling saat itu ibunya cuma geleng-geleng kepala, karena dianggap telepon iseng hahahhahahaha. Dari situ aku kapok sih nggak mau lagi-lagi telepon ke rumahnya, lagian udah kemana tau nomornya juga hahaha dan sejak aku kelas 6SD dan dia udah lulus duluan udah jarang ketemu dia lagi. Pernah sesekali ketemu, tapi lebih banyak nggak ketemunya. Lagian sekarang tiap ketemu udah biasa aja. Nggak degdegan kayak dulu, mungkin udah nggak ngefans lg sama dia hahhaa

    Mita Oktavia
    @Oktaviamithaa
    greenchochobichocolate[at]gmail.com

    BalasHapus
  5. Ikutt :3

    Dari kelima seri itu aku pernah ngalamin semuanya kecuali LDR, hehe. Dan kisahnya aku alamin pas SMP ini.
    Jadi waktu SMP kelas tujuh ada kakak kelas yang ngajak kenalan lewat bbm, terus berlanjut mentionan di twitter sampai tengah malam, dan kalau di sekolah, kebetulan ketemu, paling cuma ejek-ejekan atau sekadar saling pandang tanpa senyum/nyapa. :3
    Dan si dia ini suka nanyain tentang aku ke temen-temennya yang kenal sama aku. Mulailah di kelas di-cie-cie-in, maklumlah kelas tujuh masih pada gitu. Aku sama dia kalau mentionan di Twitter bisa sampai lama banget, beberapa hari. Kalau di bbm mah setiap hari, berakhir tengah malem, dianya suka nemenin nginsom sambil bercanda garing. Kata temenku, aku sama dia kurang pantas kalau disebut hubungan kakak kelas sama adik kelas karena katanya terlalu deket. Menurut temenku, dia juga termasuk perhatian. Tapi apalah ya itu semua berujung PHP, hubungan aku sama dia cuma ngambang aja, bahkan beberapa bulan kemudian malah renggang. Aku ngejauh karena dia ternyata orangnya nggak setia, punya banyak gebetan, dan nggak bisa fokus sama satu hal. Jadilah kebersamaan itu cuma bertahan sekitar enam bulan tanpa status pacaran. :"D
    Meskipun cuma dapet status 'gebetan', tapi untuk ukuran enam bulan itu cukup lama buat aku. Nah, di sini tuh susah buat MOVE ON-nya. Apalagi aku sama dia kan walaupun udah lost contact (twitter unfollow, bbm delcont) setiap hari masih ketemu. Bahkan waktu ketemu di kamar mandi, dia malah nyapa aku sambil bercanda kayak biasanya, seolah dulu antara aku sama dia nggak ada apa-apa. Cowok bisa move on secepat itu ya? Apa dia yang terlalu banyak gebetan jadi bisa gampang melupakan? ~~~
    Beberapa bulan kemudian, karena terlampau kangen dan nggak pernah tahu lagi kabarnya dia, aku STALKING ke twitternya dia. Untung nggak digembok, haha. Dan ternyata dia masih jomblo-jomblo aja tuh. Meskipun gebetannya masih banyak, buktinya dia masih sering mentionan sama cewek yang beda-beda. Duh pas ngebaca itu rasanya nyesek banget, suka mikir "Dulu aku juga pernah kayak gitu. Dulu...". Dan waktu itulah aku bisa nyimpulin kalau stalking itu bikin candu. Padahal awalnya udah niat move on, nggak mau stalking Twitternya dia lagi, eh malah jadi kebiasaan sebelum tidur. :"D
    Yah yang namanya MANTAN itu kayak gitu ya. Sering bikin kangen. Kadang suka nyesel kenapa dulu harus ngedelcont, jadi nggak bisa buka chat history kan .... Wkwk. Tapi di situ aku mikir kalau aku udah nggak punya kontaknya, nggak ngefollow twitternya, aku jadi lebih gampang move on.
    Apalagi aku kan masih kelas dua SMP, jalan masih panjang, wkwk. Dan sekarang aku mencoba untuk biasa-biasa aja kalau tiba-tiba ketemu di kamar mandi/gerbang sekolah. Dia aja udah bisa move on, masak aku nggak. :"D

    Nama : Alifnisla F.
    Twitter : @alifnisla
    email : alifnisla[at]gmail[dot]com

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. dari semua review #CrazyLove yang udah aku baca, hampir semua udah pernah ngalamin kak :')
    jadi bingung harus cerita yang mana hehe, tapi..

    jadi aku punya hubungan spesial sampe sekarang dan itu udah hampir 4 tahun kak, sama temen SD, meskipun setelah lulus SD, kita nggak pernah satu sekolah lagi sampe SMA, dibilang pacaran juga enggak tapi temen deket bgt, bahkan mungkin deketnya malah kayak orang pacaran, sebenernya dia pernah nembak juga waktu itu tapi belum siap pacaran kak :') tapi kita udah saling tau kalo kita saling sayang dan suka satu sama lain, dia bilang, kalo udah lebih gede pasti ada waktunya sendiri dan lebih siap buat pacaran, karena kalo sekarang, masih perlu banyak fokus ke sekolah, apalagi dia ngambil program aksel. maksudku aku ngerasa pernah ngalamin itu semua karena meskipun kita nggak pacaran, tapi kita selalu kontak, entah itu sms atau chat, bahkan sering skype-an sebelum tidur, dan hampir setiap hari kaya gitu abis belajar. dan itu yang bikin serasa #LDR, jarang ketemu, palingan jogging/sepedahan minggu pagi kalo dia gak sibuk. itu udah cukup banget. :')

    tapi serasa #mantan pas dia udah mulai sibuk sama sekolahnya, tugasnya, kegiatannya, mulai jarang kontak, waktu itu juga hampir gak pernah, duh serasa banget sepi dan nyesek ngga jelas, jadi cuma bisa #stalking medsosnya, darisini aku ngiri sama temen-temen cewenya yang bisa akrab banget sama dia. yatuhan-_- lah aku, ketemu aja susah hiks xD dia orangnya supel dan humoris, makanya gak heran banyak temen cewe yang deket sama dia. tapi aku juga terkadang mikir sih buat apa aku cemburu gitu, kan bukan hakku, pacaran aja ngga pernah, hubungan juga ngga jelas gitu. sampe bingung lah sebenernya hubungan-kita-ini-apa?.-.

    Move on? jadi pernah waktu itu nyoba move on soalnya aku terlalu minder deket sama dia, ya gimana ya, dia gak pernah bahas atau nggak sedikit memperjelas status hubungan kita tuh gimana, mana waktu itu temennya dia ada yang chatting aku, minta bantuan buat bisa deket sama dia masa-_-, rasanya itu, ah gak bisa didefinisikan deh, soalnya temennya dia cuma ngira kita sahabatan, padahal seandainya dia tau gimana perasaanku ke si dia -_- abisnya waktu itu juga serasa di PHP sih, dulu-dulu dia bilang bakalan terus sama aku meskipun nggak pacaran, suruh nunggu, entahlah. tapi terkadang sikapnya berubah ubah gajelas, cuek gitu" pokoknya. jadi daripada terus mendem-mendem ngayal tentang tu cowo, yaudah berusaha move on, takut kalo cuma di PHP in, tapi bukannya berhasil move on, perasaan ini justru berlanjut makin gede dari tahun ke tahun-_-
    sampe akhirnya dia beneran bilang dia serius mau lanjut dan dia gak akan pacaran sama cewe lain, karena dia pengen wujudin impian-impian kecil kita dari dulu, ngayal lah seandainya kita pacaran bakal ngapain aja wkwk, ngabisin waktu berdua dengan hal-hal kecil sederhana tapi udah cukup banget kalo buat seusia kita, banyak lah xD

    aku kasihan juga kak, tapi aku nimbang-nimbang banget kalo mau nerima cowo, bahkan aku belum pernah pacaran, sure he's my first love xD, sampe akhirnya kita pacaran, tapi lucunya setelah kita pacaran, kita nganggep kita udah pacaran dari dulu, haha ya begitulah sampe 4 tahun ini. meskipun impian-impian kecil kita belum semua terwujud, tapi dari sekarang, kita enggak bakal nyerah mempertahankan hubungan ini, wujudin impian-impian kecil itu satu persatu, waktu kita masih banyak, dia kelas 11 dan aku skrg kelas 10, yah kita kira masih banyak waktu, banyak banget, enjoy aja jalanin hubungan ini, ya semoga saja. meski tetep LDR yeah hoho.. well but no problem.
    " dia milikmu, kau paling tau mengenainya, dan kau harus percaya, jika kau ragu, artinya kau telah meragukannya, bukankah kau yang paling mengenalnya? kepercayaan. kesabaran. and keep calm^^" tapi meskipun gitu sih, tetep hati-hati saja ya yang #LDR ^^v

    oke aku tau ini gajelas dan berlebihan mungkin-_-

    Nama : Anisa Rizky Amalia
    Twitter : @riizkyanisa
    Email : anisariski.ar@gmail.com

    BalasHapus
  8. Waah, kok pas banget ya temanya #CrazyLove seriesnya? 5 tema itu pernah aku alami kak *ngenes banget* Boleh nggak ceritanya ngecover semuanya?

    Jadi, aku dan si ex dulu menjalani LDR. Cukup lama, walaupun masih dalam hitungan bulan. Selesainya gara-gara jarang ketemu dan jarang komunikasi. Ternyata, kami selesai sepihak dari pihak dia, tentu saja karena ada orang lain. Sedih banget kak, apalagi itu lewat pesan singkat jadi susah banget minta penjelasan apalagi mencoba mempertahankan -_-
    Setelah nggak jalan bareng, aku sendiri cukup lama. Sedangkan dia, berbahagia sangat cepat. Parahnya, dia dengan mudahnya menemukan sumber kebahagiaan dari orang yang berbeda-beda *baca : player*. Aku tahu, karena dia sering muncul di timeline sosial media. Kami masih berteman, baik di dunia nyata dan dunia maya. Rasanya memang aneh dan gagal fokus kalau ngeliat dia muncul lagi. Kadang penyakit Stalking itu masih ku lakukan *poor me*
    Suatu saat, dia kembali menghubungi dengan intens beberapa hari. Itu buat aku berharap lebih, kami kembali dekat. Tapi seperti biasa, nggak lama. Dia muncul, lalu ngilang, muncul lagi, nggak lama kemudian pergi. Ternyata, dia seperti itu dalam masa peralihan setelah selesai dengan satu orang cewek dan sebelum berhubungan dengan cewek yang lain. Kalau sekarang jadi udah kebal dengan kebiasaannya itu, yah.. walaupun belum bisa mencegah biar nggak jadi korban PHP lagi sih.
    Terima kasih


    Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    rinspiration95@gmail.com

    BalasHapus
  9. Resti Pratiwi
    @tiwi_resti
    restipratiwi14@yahoo.co.id

    LDR, Mantan, Move On, Stalking, dan PHP dalam buku seri Crazy Love adalah hal-hal umum dalam problematika percintaan remaja saat ini. Dan Hampir semua orang pernah mengalaminya. begitupun dengan aku. Walaupun aku tidak punya pengalaman dalam hal LDR dan PHP.

    Dari kelima seri diatas, mungkin Stalking adalah yang paling 'aku banget'. Karena diam-diam aku memiliki hobi stalking dan punya bakat kepo luar biasa. Apalagi kalau soal 'Si Dia'. Aku sering men-stalking gebetanku. Dan kalau sudah stalking, aku bisa stalking sampai ke akar-akarnya. Tapi menurutku stalking yang baik adalah stalking secara diam-diam, tidak berisik, tidak mengganggu orang lain, dan jangan sampai ketahuan.

    Aku bersyukur sekarang hidup dijaman sosial media, dimana untuk menstalking seseorang tinggal add atau follow akun sosmednya. Dulu saat aku masih SD-SMP, aku harus bersusah payah dan melakukan hal-hal konyol untuk menstalking gebetan. Mulai dari akting mondar-mandir depan rumahnya, pura-pura sibuk lewat depan kelasnya, sampai nelepon ke rumahnya pakai telepon koin dengan modus pura-pura salah sambung.

    Berbeda dengan jaman sekarang, untuk menstalking seseorang bisa dilakukan dimanapun kapanpun, bahkan sambil tidur dan nongkrong di WC sekalipun.

    Ada orang yang tidak suka di stalking karena merasa dimata-matai dan risih merasa di kepo-i. Tanpa mereka tahu bahwa stalking adalah tanda cinta. Berbahagialah kamu kalau ada orang yang mau menghabiskan waktunya dan kuota internetnya untuk sekedar tahu hal-hal tentang dirimu... :D

    BalasHapus
  10. Nama : Intan Pratiwi
    Twitter : @intanp24
    intanrise24@gmail.com

    Yang paling membekas itu, yaa ... STALKING !!
    Berawal dari aku yang kurang lebih dua tahun lalu naksir sama kakak kelas, kebetulan dia ramah banget, bikin aku ngga berenti senyum kalau deket sama dia. Beberapa bulan kemudian, dia lulus sekolah. Otomatis aku ngga akan liat dia lagi, dari situlah aku mulai alih profesi menjadi stalker.
    Dia jarang banget sharing di sosmed, (kadang jdi kesel juga) kalau pun lagi aktif, paling cuma sekedar upload foto, tapi ngga masalah yaa.
    Sampe suatu hari pas aku stalk, ternyata dia pasang RL sama cewek, yang eneg dan nyesek nya lg, ceweknya itu adalah adik kelasku sendiri. Akhirnya patah hati kann. :(
    Beberapa bulan setelahnya, aku bisa move on. Tapi masih agak 'sedikit' suka sama dia, mungkin karena dia udah putus sama cwk itu.
    Hari itu, aku mulai stalk dia lagi, ngga berapa lama. Dia upload foto sama cewek lain. Bukan 1, tapi empaaaat.
    Langsung aku tutup akun punyaku, dan merenung dikamar. Rasanya nyesel banget balik lagi ngestalk orang yang sama, dan sakit hati sama hal yang sama juga:(huhu..

    sekian pengalaman saya
    yang tiba-tiba mulai mellow dan mata berkaca-kaca
    agak lebay, tapi yaa gitulah kenyataannya. ^^

    BalasHapus
  11. Dias Shinta Devi
    @diasshinta
    diasshinta.iyas@gmail.com

    kak, yang membekas banget itu yang seri MOVE ON #CrazyLove aja yah kak...
    pertama, kalo LDR ga punya pacar :D . kedua, kalo MANTAN ya akunya ga punya mantan :O . ketiga, kalau STALKING itu namanya rutinitas kak, susah ngilanginnya -_- *dikeplak*. keempat, kalau PHP sih itu mah... hmmm sulit diterjemahkan.
    Intinya sih MOVE ON itu deeh kak yang bener-bener udah kayak kubangan lumpur hidup yang bisa menelan kita hidup-hidup. Ah, namanya juga cewek kan ya kalau sudah terpaku pada satu hati terkadang sulit lepas nih... eh tapi nama yang akan dipatri dalam hati malahan terus mencari-cari yang lebih pasti :")
    bantuin aku move on dongs kak... aku udah berusaha nyari rumah baru buat hatiku eh malah rasanya takut terjebak lagi :O huaaa lagi galau nih ah...
    padahal udah denger suaranya aja udah bersyukur, terima sms dia aja udah bikin senyum, liat senyum dia aja udah bikin jantung lompat keluar pager rumah -_- *ditabok* hhhh sulit ternyataaaa... :")

    BalasHapus
  12. *part 1*

    Ini gue yang maruk atau gimana yaaa?
    Mulai dari Stalking, PHP, LDR, Mantan, sampai Move On sudah pernah gue alamin semua. Ini gue yang berpengalaman atau gimana ya? #lohkokmalahnanya

    Curhat dikit eh maksudnya cerita sedikit yaaa...

    Stalking
    Untuk urusan stalking rasanya ini rutinitas yang 'gue banget'. Sebelum jadi pacar ataupun setelah jadi pacar pasti kegiatan stalking nggak luput dari keseharian. Terlebih jaman udah makin canggih. Udah banyak sosial media juga. Terlebih gue cewek, jadi rasa keponya tinggi. Sebenarnya nge-stalk ada untung ruginya tersendiri. Tapi kebanyakan sih ruginya. Soalnya dari nge-stalk, pemikiran yang aneh-aneh kadang suka muncul. Hahaha gue bahkan pernah cemburu banget sama 'sekarang-sih-udah-jadi-mantan' waktu cewek yang suka dia mentionan sama si mantan. Untung mantan udah klarifikasi dan blablabla... Jadi ya gitu deh, daripada nge-stalk yang cuma bikin hati tertusuk-tusuk mending kalau ada apa-apa langsung ngomong aja. Toh sudut pandang setiap orang kan beda beda. Ye nggak?

    PHP
    Nggak salah kalau gue dari SD julukin gue dengan sebutan 'misfil' alias miss falling in love. Parah ya? Soalnya dari TK sampai sekarang kalau gue itungin udah 19 kali gue naksir sama cowok. 2 cowok alhamdulillah udah sempat jadian cuma sekarang udah turun pangkat mereka. *hiks*
    19 kali naksir, 19 kali ngerasain PHP. Mulai dari PHP level 1 sampai PHP level sekian juta. Sakitnya tuh di mana? *nunjuk ke dada*
    Namanya PHP memang sakit. Gue pernah diphp-in pas TK waktu gue digombalin 'kamu cantik ya' terus gue naksir sama tuh cowok. Sayangnya gue sama dia terpisahkan pas SD. Sial yak! -_-
    Untung waktu itu gue masih TK. Tapi TK kok udah suka-suka-an? #sukasukaguedong
    PHP paling parah sih waktu sama mantan pertama. Dia orangnya abstrak banget. Berasa kayak novel fiksi yang gue baca, pas baru baru putus dia masih menjaga gue. Dia masih so sweet, masih konyol, selalu ada buat gue. Dia ada rasa sama gue pas itu sayangnya sinyalnya kurang nyangkut ke gue. Baru gue sadar setelah 3 bulan dari masa putus, pas gue udah nangkap sinyal itu eh dia malah menjauh gitu aja.
    "Dari perasaanku 100 sekarang sudah turun ke 0" - mantan.
    Sebulan kemudian, dia jadian sama cewek lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. *part 2* #asem #gueharusngetikulang ._.

      LDR
      Gue pernah sekali LDR-an.
      Gilak! Nyiksa banget! Terlebih ini jaman udah canggih. Udah ada hape, udah ada sosmed.
      Nyiksa di dompet, bro. Nyiksa di hati juga!
      Konyol sih, gue LDR-an sama kakak kelas gue. Dia alumni di SMA gue, tiga tingkat di atas gue. Gue dekat sama dia gara-gara twitter. Gue jingkrak-jingkrak seneng banget waktu dia nembak gue. Sudahlah, jaman makin canggih, nggak perlu diperjelas prosesi penembakannya. Setelah 15 hari PDKT, gue sama dia resmi pacaran. Sms kangen-kangen-an, telpon secara berskala, nge-line, mentionan, itu semua ga luput dari keseharian. Waktu ketemuan perdana, gue sama dia ketemu di depan pasar ((entahlah, kayak ga ada tempat so sweet lainnya)). Eh pas ketemuan, suasana mendadak jadi krik krik. Alamak, ternyata memang benar. Yang di sosmed sama yang di dunia nyata nggak selamanya sama. Beberapa hari setelahnya, kata 'putus' akhirnya terlontar juga. Gue bebas dari sindrom LDR!

      Mantan
      Seumur-umur hidup gue, gue baru dua kali punya mantan -mantan-pacar-loh-ya-. Dua saja cukup,gue nggak berminat nambah lagi. #tsah
      Mantan 1. Dia nggak hanya sekadar mantan saja. Dia juga guru gue. Dia ngajarin gue untuk bisa lebih hidup. Ngajarin gue supaya jadi orang yang kuat, ceria, nggak mudah putus asa. Terkadang rasa memang akan lebih terasa saat berpisah. Tapi bagi gue, yang jelas dia bukan hanya sekadar mantan, tapi juga guru hidup gue.
      Mantan 2. Mau membahasnya aja bikin keki. Sudahlah, gue rasa ini nggak perlu diperjelas.
      Mantan terkadang bikin kita jadi rapuh gitu aja. Meskipun gitu, mantan bikin gue melangkah ke jenjang pendewasaan yang lebih tinggi. Gue seperti ulat yang bertransformasi jadi kupu-kupu.

      Hapus
    2. *part 3* - end

      Move On
      Habis mantan, terbitlah move on!
      Terkadang juga 'habis PHP, terbitlah move on!'.
      -_- Intinya move on itu memang perlu!
      Kenapa gue bilang perlu? Masa' habis jatuh, lo mau selamanya terpuruk di situ. Lo harus bangkit, kan? Salah satu jalannya ya move on!
      Move on ala gue memang beragam.
      - Kadang harus naksir cowok dulu -> habis naksir di PHP -> Move on -> cari gebetan baru -> gebetan baru jadi PHP -> Move on -> .... -> *gitu terus sampai make up Annabelle nggak norak lagi*
      -> Kadang harus bertapa di dalam kamar, nangis sesunggukan, meratapi foto mantan sambil memaki-maki foto 'kamu jahat... kamu tega...' 'kenapa harus aku yang tersakiti?'
      -> Kadang harus bikin penderitaan jadi sebuah penghasilan. Gue pernah nulis buku tentang kisah gue sama mantan jadi sebuah buku. Bukunya terbit. Ah sudahlah, kalau mau beli bukunya, call me aja. #eh

      Telah dishare di: https://twitter.com/siimisfil/status/573274322111881217
      *maaf kalau kependekan*

      Hapus
    3. Maaf, keasikan sendiri sampai lupa.

      Selvia Sari Rahmawati
      @siimisfil
      v2ituaza@yahoo.com
      :D

      Hapus
  13. LDR – MANTAN – MOVE ON sekiranya satu kesatuan yang utuh dan nggak terpisahkan dalam hidupku.

    Aku pernah LDR (Long Distance Relatinship) beda pulau dan berakhir tragis. Putus, meeen! Di sini aku nggak akan nyalahin jarak yang begitu angkuh karena emang jarak nggak pernah salah *catat!*. Individunya aja yang biasanya manja dan banyak maunya kangennya. Selain itu, LDR lebih rentan kepercayaan dan komunikasi. Pacarku dulu kerja di area tambang batubara di Kalimantan. Jangankan komunikasi setiap saat, sms / teleponan sehari sekali pun udah jadi barang langka. Di sana susah sinyal *katanya sih* dan itu yang bikin kami sering ribut.

    Banyak hal yang udah ‘beda’ antara kami di awal-awal pacaran sampai beberapa bulan setelahnya. Dia memilih pergi dan meninggalkan luka menganga di hati. Banyak kenangan yang semestinya aku lupain setelah dia memutuskan hubungan kami. Tapi, aku tidak melupakannya begitu saja. Bukankah berdamai dengan MANTAN itu indah?

    Aku menjalani masa-masa pasca putus yang banyak orang bilang ‘MOVE ON’. Ya, aku berusaha untuk ikhlas. Aku tidak pernah menghubunginya kembali, dia pun begitu. Aku benar-benar tidak tahu bagaimana kabar dan keberadaannya. Hingga satu setengah tahun berlalu, aku memutuskan memulai percakapan dengannya lagi. Hari ini – 3 bulan setelah percakapan pertama kami sebagai mantan – sudah berpuluh-puluh pesan darinya yang mampir di handphoneku dan dua kali percakapan hangat via telepon. Dia tidak membenciku sebagai mantan :’)
    Aku pernah bilang pada orang-orang, aku sudah nggak galau lagi. Aku pernah bilang, aku sudah move on dan mengikhlaskannya bahagia meski bukan bersamaku. Nyatanya aku salah, selama ini bahkan aku merasa masih ingin merajut kembali kisah yang sempat berhenti.
    Hiks, gagal move on ceritanya.

    Neni
    @nhenie
    nh3_n1e@yahoo.co.id

    BalasHapus
  14. Nama : Athaya Irfan
    Twitter : @jeruknipisanget
    athaya.irfan97@gmail.com


    Move On. Itu yg selalu kualami dalam setiapkisah cintaku.
    Ini bermula saat aku menyukai seorang seniorku di SMA. Kami pertama bertemu dipersimpangan saat pertama kalimemasuki tahun ajaran baru. Dia salah satu anggota OSIS yg sedang bertugas, dan akumulai jatuh cinta saat dia memarahiku saat kegiatan bari berbaris. dia memarahiku seolah kami ini bermusuhan. Aku sempat menangis dibuatnya, tetapi sepulang sekolah ia memberiku coklat sebagai tanda maaf. Aku malah memakan cokelat itu dan tak sadar dia telah pergi menjauh.
    Kakak kelaskuini membuatku tergila-gila. Aku mulai mencari tahu segala tentangnya di Facebook. Dia tak kunjung mengkonfirmasi pertemananku. Aku kecewa.
    Aku mulai mengiriminya surat cinta setiap pagi dimeja kelasnya. Tetapi tak ada satu pun pesan yg berbalas. Aku belum menyerah.

    Sampai pada akhirnya aku bertemu dengannya di sebuah gereja di kawasan Jakarta Selatan. Aku tersadar agama kami sejak awal berbeda. Berarti sudah tak ada harapan aku untuk mendekati hatinya.

    Butuh dua tahun bagiku untuk benar-benar melupakannya. Tetapi hingga kini aku belum bisa melupakannya.Hanya perasaanku saja yg sudah tak berniat untuk mengejar dirinya lagi.

    BalasHapus
  15. Wah ikuttt kak.. :D
    - Hani Kartika
    - @artika_hanni
    - hannikartikaa@gmail.com

    Dari seri #CrazyLove yang pernah aku alami itu #Stalking #PHP sama #MoveOn .
    Hehhe aku belum pernah pacaran kak, jadi belum pernah rasain #LDR sama punya #Mantan. Tapi bukan karena aku belum pernah pacaran aku berarti gak pernah rasain Stalking, PHP sama Move On.
    Aku kan juga pernah jatuh cinta heuheu.


    Aku mau cerita nih tentang #MoveOn. Kalo cerita #PHP sama #Stalking juga ntar kepanjangan heuheu.
    Aku coba Move On dari teman kak, hahha lucu ya, padahal bukan siapa-siapa, cuma sebatas teman.
    Jadi gini ceritanya *benerinposisiduduk* ini berawal waktu aku masih kelas 1 SD, eh aku cepet amat ya pubernya, kelas 1 SD udah jatuh cinta. Cinta pertama aku tuh kak, sebut aja namanya Kumbang.

    Aku sama Kumbang udah deket banget walaupun cuma sebatas teman, ada kejadian waktu pulang sekolah, waktu aku keluar kelas, kumbang udah didepan kelas, lagi ngambil sesuatu ditasnya, aku penasaran, tapi aku coba cuek, kan malu kalo aku ketahuan merhatiin kumbang, jadi aku jalan ngelewati kumbang.
    Tiba-tiba kumbang manggil aku.
    Aku berhenti, aku nengok kekumbang.
    "Apa?" Tanyaku.
    "Nih buat kamu, dari ibuku" Jawab kumbang sambil ngasih benda, aku gak tau apa namanya, yang pasti bentuknya 'love' , warna pink, ada bunganya kecil warna merah sama putih, dan ada bulet-bulet kecil warna pink didalamnya.
    Aku terima barang itu, sambil tersenyum pastinya.
    "Oiya, makasih ya" Kataku.
    Kumbang ngangguk dan langsung lari ke temen-temennya.

    Sumpah kak, aku seneng banget, aku peluk tuh barang itu, sepanjang jalan pulang aku senyam-senyum terus, sampai rumah aku langsung cerita ke mamaku, biasa kak, masih kecil apa-apa cerita kemama.
    Mama aku kan temen kerjanya mama kumbang, dan MAMA AKU CERITA SAMA MAMA KUMBANG. Malu kak, yaampun, ketahuan deh aku suka sama kumbang, dan yang paling mengejutkan, ternyata mama kumbang bilang kalo barang itu bukan dari dia, dan dia gak suruh kumbang ngasih ke aku, ITU KEINGINAN KUMBANG SENDIRI BUAT NGASIH KE AKU KAK, wah, OMG aku kayaknya udah gak nginjek tanah lagi deh, serasa terbang melayang kak wkwk.

    Trus ada lagi waktu kelas 4 SD, ada keajaiban, karna diacak guru, AKU SAMA KUMBANG SATU BANGKU, ah hatiku berdesir tuh setiap hari, banyak kenangan kak, kita emang cuma teman, tapi aku seneng bisa sedeket itu sama kumbang.
    Dan itu juga pertama kali aku rasain salah satu adegan di FTV FTV, kita berantem kecil karena rebutan penghapus, padahal penghapus pinjeman tuh, gak sengaja kan jatuh penghapusnya, aku ngambil, kumbang juga ngambil, alhasil tangan kita bertumpuk dan kepalaku jedotan sama kepala kumbang, pusing sih, tapi terbang kak wkwk, gak karuan rasanya heuheu.

    Itu beberapa kejadian yang gak pernah aku lupain waktu sama kumbang. Sampai sekarang aku masih suka sih sama kumbang, tapi ya gitu, semakin kita dewasa, kumbang semakin ngejauh dari aku, gak tau kenapa. Bahkan sekarang KUMBANG UDAH PUNYA PACAR KAK, sakit sih waktu denger itu.
    Tapi aku kan juga bukan siapa-siapanya kumbang, gak lucu kalo aku tiba-tiba ngelabrak pacar kumbang.
    But, life must go on. Aku harus bisa move on, heuheu, ada ya move on dari teman, ya aku.
    Walaupun cuma teman, syusyah kak buat move on, susah lupain kejadian-kejadian kebetulan yang menyenangkan kayak gitu.
    Bayangin coba, udah 9 tahun temenan, deket, orang tua saling kenal, tapi dia udah.. hh.. pengen nangis deh jadinya.

    Barang yang pernah kumbang kasih ke aku juga udah aku buang, sayang sih kak, itu barang pertama dan terakhir yang kumbang kasih ke aku.
    Kenangannya itu loh *heuheu:').
    MOVE ON, MOVE ON, MOVE ON!
    Kata yang gampang banget ditulis dan diucapin, tapi susah buat dilakuin. Ah, benar-benar butuh perjuangan.
    Cukup segini deh kak, gak mau terlalu ngungkit yang gak mungkin kembali. Wish me luck^^ . Terimakasih^^.

    BalasHapus
  16. Nama : Fatima Ulya S.
    Twitter : @ulyafts
    faulyafts@yahoo.co.id

    wkwk. Dari lima seri, cuma pernah merasakan yang stalking. Soalnya belum pernah pacaran, gitu kak. Stalking? Stalkingku itu nggak parah. Cuma ya, entah kenapa otak ini selalu menemukan sosok itu di antara khalayak ramai sekalipun. Alasan ngestalk ya, soalnya kan nggak bisa ngomong ke dia dan kalaupun bisa rasanya malu sekali buat ngomong. Udah keringetan duluan, muka merah. Daripada dikomentari aneh-aneh sama teman, mendingan diam dan stalking aja. Nggak papa walau orangnya nggak tahu dia distalk. kenal aja sudah cukup, kok. Aku nggak pernah berharap lebih dari kenal. soalnya aku tau, dia orangnya lumayan populer gitu. satu angkatan juga. aku nggak ngerti ini bisa dibilang suka atau nggak. Buat nulis kata suka di komentar ini aja rasanya canggung sekali kak.

    Jujur, dari stalking itu tau ada kata move on. Dulu, aku orgnya nggak tau internet. cuma tau sekadar fb dan twitter gitu. Dari stalking jadi tau kata moveon dari fb dan twitter. Jadi stalking itu gunanya memperbanyak kosakata di kamus kehidupan jaman sekarang, hahaha.

    Tapi, aku nggak pernah kepikiran buat move on. karena, seiring waktu juga aku tmbah sibuk. Kebiasaan ngestalk itu juga hilang perlahan. Tapi tetap, ada tempat spesial walaupun nggak ngestalk. Jujur, canggung banget buat nulis kata hati atau suka di komentar ini. wkwkwk. stalking juga ada negatifnya, yaitu menghabiskan banyak waktu untuk hal yg agak kurang berguna.

    Yah, orang yg suka ngestalk itu menurutku orang yang rasa ingin tahunya tinggi. Jadi, dari antusiasme tinggi, bisa dikembangkan rasa kepedulian tinggi. Sekarang, orang banyak yang kepo/pengen tahu. Tapi, lebih banyak orang penasaran daripada yang peduli, kan?

    BalasHapus
  17. Nama: Maggie
    Twitter: @Miieruu
    Email: fullmoon.mage@gmail.com

    Kalau kakak nanya saya, semua seri Crazy Love kayaknya udah pernah saya alami deh kak... hahahahaha *entah mesti bangga atau malah merasa miris*
    Dimulai dari yang paling tragis aja deh ya....

    Kisahku dengan MANTANku, hubungan kita bisa dibilang LDR lah ya karena beda sekolah meskipun masih satu daerah. Awalnya kenal karena dia tuh temannya teman dekatku di sekolah. Nah, setelah kenalan kita akhirnya dekat hanya lewat chat atau comment2an di facebook.. *miris, maaf ya itu masih SMP* hahaha.. mirip kan sama cerita 'Don't Stop Believing' di #CrazyLove LDR? tapi bedanya cerita Don't Stop Believing lebih akut aja kali ya masalahnya. hahaha... Nah setelah pacaran beberapa bulan, *iya cuma beberapa bulan :(* kita putus. Disini karena dia pacar pertamaku, aku gatau mesti gimana. Ga pernah ngerasain yang namanya perasaan sesakit ini. Ga lama setelah aku putus, eh dia deket sama cewe lain. sedih ga coba? T_T Lalu, peristiwa mirisnya terjadi disini. Aku tuh ada dekat sama teman baik dia.. cowo.. terus cowo ini juga punya cewe kan, sebut aja nama cewe ini X, nah si X ini ga lama setelah aku putus BBM aku, terus kasitau kalo mantan aku tuh lagi deket sama satu cewe. Dan ternyata kebetulan cewe ini teman baiknya si X, satu sekolah. si X bangga-banggain temannya lah.. bilang kalau temannya cantik, pintar, jago melukis, apa banget ga coba? kenapa perlu ngomong ke aku? akunya toh ga nanya kan?! bikin bete.. ingat-ingat sekarang aja udah bete lagi.. hahahah. Terus aku penasaran dong, mulai deh STALKING cewe yang deket sama mantan aku itu.. terus aku liat foto-fotonya. dan aku curhat ke sahabat aku ( sahabat yang ngenalin aku sama mantanku itu ) nah sahabatku itu bilang cewe itu biasa aja kok ga cantik-cantik amat. Yaudah.. lewat. lewat. aku udah ga peduli lagi. Eh setelah itu kan kita ngobrol2 hal lain. Aku sama mantanku itu putus pas banget lagi masuk SMA, jadi kita kayak banyak teman baru kan di SMA. nah salah satu teman baru ku itu ganti DP BBM sama cowonya. Ga nyangka banget cowonya tuh ternyata badannya gede banget, tinggi, terus rambutnya keriwil2 garang gitu. mirip banget sama bodyguard(?) Nah aku sama teman aku tuh ketawain gitu deh. ga nyangka aja. kita sempat nge tweet di twitter soal itu lah. kayak ketawa2 aja.. Eh dikira sama si X, aku sama temanku itu lagi ngetawain teman dia yang lagi dekat sama mantanku.. langsung aku kena serangan deh sama mantanku. Dia langsung mention aku, ngatain aku b*tch, p*cun, jab*ai, DAN BANYAK LAINNYA.. sumpah terlalu sakit untuk diingat. bayangin aku dikata-katain gitu dengan berpuluh-puluh tweet di MEDIA SOSIAL.. SEMUA ORANG BISA LIAT. baik temannya maupun temanku. awalnya aku ga peduli. aku ga balas mention dia. akhirnya aku ga tahan karena bener-bener dia terror terus! Aku balas minta dia berhenti tapi dia malah marah-marah lebih lanjut., Sungguh.. sampai aku ga bisa jelasin ke dia kalo ini cuma salah paham. ya sebenarnya aku waktu itu ga ngerti sih kalo alurnya tuh begini. aku sendiri bingung kenapa tiba-tiba dia marah-marah sama aku? Aku baru nyadar besoknya waktu udah tenang dan mikir ulang apa yang aku lakuin kemarin... Semua orang lihat dan sampai temen-temen aku yang ga gitu deket sama aku aja BBM.. minta aku tenang dan bilang kalau suatu hari mantan aku bakal dapet karma. Bener-bener pengalamang ga terlupakan deh. Sedih banget sumpah :(

    Maaf panjang sekali postingannya. Terlalu seru ngomongin hal beginian(?) Semoga aja aku dipilih sama kakak buat dapet giveawaynya >< *pengen bandingin ceritakku dengan cerita-cerita tokoh lainnya di #CrazyLove hehhe

    BalasHapus
  18. Athi Suqya Rohmah
    @athi_suqya
    khurun.ngin@gmail.com

    Pengalaman Crazy Love aku yang paling mengenaskan mungkin sering di-PHP-in kali, ya.
    Waktu kelas IX SMP, aku pernah digodain temen sekelas, sering banget dia bercanda ke aku. Pokoknya menghibur aku banget, deh. Setiap hari dia begitu sama aku, selalu bikin ketawa. Kalau istirahat dia juga menemui aku dan ngajakin ngobrol, udah kayak pedekate aja. Aku ya rada GR gimana gitu. Tapi ternyata, belakangan aku tahu, dia suka sama temen sekelasku yang lain, yang jauh lebih cantik. Dan memang dia nggak pernah nembak aku. Astaga.
    Terus waktu SMA kelas X, aku disuitin sama teman sekelasku juga, dia ganteng. Aku kembali GR, seneng aja disuitin sama orang ganteng, sampai aku beneran suka sama dia. Ya Alloh, ampuni saya! Dia juga kayak begitu sama aku, suka nyamperin dan memandang aku lama-lama. Lah, waktu kelas XI, dia pacaran sama cewek kelas lain, yang jauh lebih cantik. Astaga.
    Di perguruan tinggi, sama juga. Ada cowok temen sekelasku, dia suka senyum ke aku. Kalau aku berangkat kuliah, dia pasti minta salaman. Mendekatkan tangannya ke dahi aku, sambil bilang begini, salaman dulu sama calon suami. Ih, siapa yang nggak dag-dig-dug dibilangin begitu? Nggak tahunya, aku denger kabar dia udah nikah dan fotonya dipajang di Facebook. Astaga.
    Terakhir, di pondok selepas aku kuliah. Ada satu orang yang selalu mengikuti aku. Mukanya antusias banget waktu ketemu aku. Dia juga suka memandang aku lama-lama. Aku ya jadi gimana gitu ya? Beberapa minggu berlalu, dia curhat kalau sedang naksir seseorang, dan seseorang itu bukan aku! Oh my God.
    Itulah semua, pengalamanku yang sangat miris, di-PHP-in dengan semena-mena 

    BalasHapus
  19. Aku ikutan GA plus curcol kali yaa ^^v

    Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Email : sofhyhaisyah28[at]gmail[dot]com

    Diantara lima tipe #CrazyLove yang ada, semuanya pernah aku alami >_< Tapi aku mau nyeritain yang baru-baru aja deh.. Cerita crazy love antara aku dan dia, Stalking dan Move On.

    Gini loh kak, aku tuh pernah suka sama kakak kelas aku waktu SMP kelas 2 dan rasa suka itu aku pelihara sampe beberapa bulan yang lalu (kalopun masih ada yaa palingan ampas-ampasnya aja sih). Aku sendiri sekarang dah jalan semester 6 kuliah. Jadi dihitung-hitung udah sekitar 7-8 tahunan suka sama tuh orang -___-

    Mungkin aku sedikit pengecut dalam hal mengungkapkan secara langsung perasaan. Plus, aku penganut aliran dimana cewek menunggu dan cowok yang mengungkapkan. So, semenjak aku belajar facebook-an (awal masuk SMA) disaat itulah aku mulai STALKING akunnya dia, hanya untuk menyenangkan perasaanku sendiri. Kebetulan waktu itu dia satu SMA lagi denganku :) Jadi, selain stalking yaa sok jadi mata-mata juga sih ^^v

    Singkat cerita, awal tahun 2015 aku mikir buat membuat hal yang baru untuk diri aku sendiri. Salah satunya, STOP berharap lebih dan STOP stalking sosmed dia. Ya sudah, pertengahan Januari aku beranikan tuh kirim document word via message facebooknya yang isinya tentang perasaan aku ke dia sejak SMP, tentang freaknya aku yang selalu tungguin dia pulang sekolah hanya untuk bisa satu angkutan umum pulang sekolah, pokoknya semuaaa aku tumpahin di document itu.

    Sampe sekarang belum ada balasan sih. Tapi setidaknya, aku bener-bener lega selega-leganya. Setidaknya, aku udah ungkapin beban perasaan aku, aku udah ngasih liat diri aku yang selalu sembunyi menyukainya, dan yang lebih penting aku bisa MOVE ON dari khayalan bisa sama-sama dia.

    BalasHapus
  20. Jadi semua tentang #CrazyLove ini semua udah pernah kujalanin dan dengan satu cowok doang lagi :). Pertama di PHP, dia juga PHPin temenku tapi akhirnya aku yang jadian sama dia begitu aku suruh dia tegas. Terus tiba tiba aja dia pindah sekolah dan kita LDR. Dipisahkan jarak yg ditempuh dengan 2 angkot dan 5 menit ojek. Dan akhirnya gak tau kenapa beberapa bulan kita berantem hebat, walaupun emang sering tapi baca line dia sama kakak kelas ceweknya pake kata kata mesra begitu siapa juga pacar yang mau? Akhirnya perubahan status menjadi mantan dan tentunya harus menjalani satu fase dengan nama "move on" gak susah sih. Pertama ini cuma pacar masa sma dan dia gak ganteng ganteng amat. Biasalah cuma pacar pacar bercanda tapi tetep aja sayang juga kan? Nah akhirnya setelah di bilang yang lain gue bakal ngalamin satu fase lagi dari putus yaitu "stalking" pertama gak percaya tapi begitu lihat DP bbmnya dan lama2 "ya tuha kenapa dia ganteng setelah putus"mulai deh stalking semua sosmed doi dari a sampe z. Yang lain pada bilang gue hampir gila tapi gue pura2 budeg dan akhirnya gue sadar gak bisa begini terus. Gue kayak bohongin prinsip awal gue bahwa move on itu gampang dan akhirnya..gue bener2 berusaha move on dan betul masih banyak ikan dilaut. Gue berhasil menjadi #pejuangmoveon dengan bantuan kakak kelas gue. :p. Cerita gue emang gak begitu persis kayak dinovel2 seri #crazylove (gue baru baca 2) tapi tetep novel2 crazylove yang udah gue baca emang gue dan remaja2 lain banget. Thumbs up buat bentang pustaka yang udah nerbitin novel2 ini :D (Y)

    Nama : sabrinajanuar
    Twitter : sabrinajanuar
    email : peachgirl3288@gmail.com

    BalasHapus
  21. {{1}} Hahahahahaha..... baca Novela ini rasanya pengen ketawa... ketawa puas tapi mirip ketawa nya orang bingung... Kenapa, krn dr 5 seri #CrazyLove, 3 diantara (LDR, Stalking & Mantan) adalah aku.... :D ohhhhhhhh....... x_x

    Apa dulu yah, gimana kalau kita mulai dr LDR ^^ Punya pacar pelaut emang g mngkn kalau tiap hrs brsam, 24 jam ditemenin, dan tiap saat gandengan tangan.

    Paling tidak, 3 bln sekali baru bisa ktm. itu pun cuma 10 hari atau paling lm 15 hari.... blm dibgi dg wkt keluarga jg kalau tiba2 ad tlf mendadak utk sgr balik ke kapal :(

    Selain LDR, emang g ada pilihan lain. Bersahabat dg sinyal, jg dg ombak. Bukan hanya ombak yg bergulung2 di lautan, tp jg ombak kerinduan yg kadang memuncak secara tiba2 ^^

    Setuju emang kalau LDR itu sama kayak Jomblo tp terikat, pacarannya cma sm gadged. Semu, dan kadang.... yg dilayar handphone g sama kyak kenyataanya.

    Dan kutipan ini, patut sy benarkan adanya, krn emang bener.... iya bener...

    >> Untukku, sekedar jarak tak bisa membuat dua hati menjadi jauh. Pengkhianatanlah yang membuatnya. Tidak hanya menciptakan jarak, tapi juga sekat. Dunia bisa menciptakan segalanya untuk meniadakan jarak, tapi tak bisa menghapus sekat itu. Kepercayaan yang kedua mungkin bisa menghapusnya, tapi bagaimana aku bisa memercayai seseorang yang tidak paham makna kepercayaan? Long distance relationship tidak cukup hanya saling percaya, tapi juga bagaimana menjadi orang yang bisa dipercaya,” (hal. 43)


    Nama : Elok Faiqotul
    Twitter : @_elokfa
    Email : elokfa@gmail.com

    BalasHapus
  22. {{2}} kunci LDR itu, selain komunikasi yg baik, jg rasa prcy, bkn brrti dr slh satu pihak sj. Kedua nya hrs sling berkomitmen dan menjungjung tinggi kepercayaan yg diberikan psangan. Bkn malah se-enaknya, krn doi prcy, malah kita gampangan sm orang lain. Kan g fare, yg satu jaga mati2an, yg satu malah enak2an :o

    Dan LDR cenderung rusak krn penghianatan, kemudian yg tadinya galau2 pacaran tp jarak jauh, malah lelah dan pilih putus.... akhirnya, jd mantan deh :(

    IYA.... MANTAN !! apalagi namanya kalau udah jd kenangan. Tp... mending punya hubungan yg jelas, dr pd pacaran sm gadget. Yg ternyata si pemilik gadged punya mainan lain di luar sana. Kayak orang yg akhirnya aku buang.... bukan.... mungkin aku yg dibuang :( ouuwwwwhhhh.... *tragis* :(

    Tadinya sih kece banget, ibarat kembang yg sdg mekar, wangi banget....krn lama g disiram, lambat laun kepercayaan itu layu, kemudian hubungan yg tadinya sulit dijalani tp tetp di pertahankan, akhirnya mati tergerus penghianatan :(

    Dia.... sngt aku prcya, bahkan ktk dy berdalih krn sinyal yg g bersahabat, q memakluminya, tp.... krn q mncium bau yg tdk bere.... q coba stalking akun sosial medianya. (krn kebetulan q jg tau passwordnya)... aku intip semua pesan dan obrolannya d fesbuk, d twitter, termasuk (kadang) BBM nya saat kita brtmu, ternyata....

    Beberapa wanita dr masa lalunya kmbli. Dg dalih awal lama tdk berjumpa, tanya kbr.... (biasalah modusss) lama2, intensif menjalin komunikasi, tertawa, mengobrol sampai berbincang ttg masa lalu. Akhirnya... jadilah yg namanya nostalgia, curhat.... dan kembali lah rasa yg prnh hilang mnjd rasa penasaran. Si cewek menggoda, dan si cowok memberi harapan...


    Mungkn krn “Sebuah kebohongan jika dilakukan terus menerus maka lama kelamaan akan jadi nyata.” dan itulah yg terjadi kemudian :(

    Itulah awal dr semuanya, kepercayaan dan keyakinan yg q berikan, dibuang sia2, penantianku ingin brtmu slm berbulan2, dikesampingkan dg pesan2 dr wanita dlm kehidupan lamanya :(

    Karena cinta yg tulus, tak prnh memandan jarak dan waktu, seberapa jauh raga tak bertemu,

    Padahal dia itu pacar pertama ku loh... mgnkn jg cinta pertama.... dan ktk kata putus yg g jelas.... cuma lewat status di fesbuk (gara2 status galau nya yg aku koment, malah q diputusin lwt fesbuk. lwt statusnya yg aku komenin. coba pikir... masuk akal gak???? serasa aku yg dikambing hitam kan jadinya :')... bikin nyesek setengah hidup.... sakitnya tuh disini !!!!


    Nama : Elok Faiqotul
    Twitter : @_elokfa
    Email : elokfa@gmail.com

    BalasHapus
  23. {{3}} bahkan setelah hampir tiga tahun putus, q blm bisa membuka hati untuk orang lain. atau hanya sekedar pngen punya pcr lag, g pernh kepikiran :( kenapa yah.....mungkin krn ini :)

    “ABG labil atau bukan, cinta pertama tetap punya tempat sendiri, kok. ...” (Hal. 3) <3<3

    hahahahahaha..... cinta pertama, apa iya... mungkin sih :*

    Aku punya cerita, yg bikin galau maksimal. mungkin stl nulis dan ikutan GA ini, mataku bisa berembun dan keluar air hujan. Tp demi seri #CRazyLOve, q bersedia cerita :)

    oke.... km tahu, siapa perempuan yg dinikahinya stl 7bln putus dr aku ??? SAUDARA KU !!!!..... iya.... beneran, dy masih saudaraku, meski saudara jauh. tp hubungan kita baik dan deket bgt. Aku g prnh tau kalau dy pacar saudaraku sblm nya, stl mrk putus, si doi, mantan maksutnya... sering maen bareng sm adekku ktk libur dr kapal. Adekku yg tau kesehariannya paling g setuju dan menentang ktk prtam tau, si mantan suka sm kk ceweknya :') akhirnya, q pasrah, tp jg g bisa bohongin prasaan, kalau q jg sm dy :o akhirnya adikku mau ngerti dan dukung aku.

    Kita jadian, g sampai disitu... saudaraku itu, tiba2 muncul dg berbagai pesan rayuannya. aku yakin dy tahu ttg hubungan kita, dy bilang kangen , pngen kyak dlu lg... semacam nya lah.... pesan2 bernada rayuan setiap hari, setiap pagi dia krm k ponsel si mantan. mngkn krn lelah si cowo (mantanku)ceritain semua sm aku... q labrak saudaraku itu lwt sms. dan bertengkarlah kami.... heboh !!! sampai skr. hubungan kita hancur gara2 cowok itu. pdhl cowok yg aku bela dan sngt membenci saudaraku itu, skr mrk malah nikah :( owh Tuhannn.... cobaan macam ap ini :(

    Krn dongkol banget, pas tahu mrk mau menikah (saudaraku itu mantan nya mantan ku sblm aku) ... spt air mendidik di atas kompor, aku buat sebuah rencana untuk kejutan di pernikahannya.

    BalasHapus
  24. {{4}} Yah.... apa lagi kalau bukan kado indah yg tak terlupakan. Aku kembalikan sebuah benda yg dy titipkan jg hadiah yg prnh dy berikan padaku dulu, sebuah gelang dan miniatur jam berbentuk peta singapura....

    Aku bungkus rapi dan indah, tak lupa jg aku sertakan secarik kertas di tempt terpisah. Aku titipkan kado kecil itu pd tetanggaku yg jg kebetulan mnghadiri pernikahan dua mempelai yg (untung) dipersatukan kmbl oleh Tuhan.

    Krn q tahu, jk srt itu aku taruh dlm kado, istrinya jg akan ikut atau malah sang suami menyembunyikannya dan tdk mau mmbca krn tkut ketahuan sang istri. Aku titipkan sj surat itu pd tetanggaku yg jg menghantarkan kado manis itu itu ke pernikahannya.

    Keesokan harinya, dy tahu, kalau kado itu dr aku. dy sgr menemui orang yg aku prcaya untk mmbw kado itu k pernikahan nya. Krn aku tau itu psti trjd, segeralah tetanggaku (yg jg spt saudara dan dkt dg keluargaku) memberikan surat yg aku titipkan.

    Dalam surat yg aku anggap perpisahannku dg masa lalu untuk menyambut hidup baru itu. Aku lontarkan semua yg q dengar, semua yg aku tahu, dan semua sumpah serta janjinya padaku .

    aku ingatkan kmbli dy ttg janjinya bhw tdk akan prnh kmbali dg wanita yg pernah menghinanya, yg skr telah jd istrinya, q jg sayangkan krn dy telah berani menjilat ludahnya sendiri. aku jg ucapkan terima kasih atas fitnah yg ibunya buat untuk memisahkan kita, jg atas perhatiannya, yg ternyata diam2, hingga hari pernikahannya tiba, masih tertarik dan mengikutiku kabrku di fesbuk... kalau istilah kerennya sih stalking gituhh :)

    Di saat aku tahu dy masih sering berkunjung dan stalking fesbukku, di saat itulah aku merasa menang. Karena apa.... Ada aku dalam kenangannya... hahahahaha :D

    sekali lagi q lbh unggul dr istrinya. :) aku dpt jackpot !!

    setelah semua perjalanan panjang yg melelahkan ini, aku belajar satu hal... bhw kedewasaan tdk bisa diukur dr usia, dan rasa cemburu.. bisa membakar siapa sj meski sdh tua :)

    untuk novela seri #CrazyLove ini, sy benar2 serasa bangun dari mimpi indah yg sudah berlalu sejak semalam.

    Dan kutipan2 novel nya, spt kutipan dibawah ini, membuat sy meleleh... seperti membaca kisah sy sendiri. lucu, bingung, galau jg sepi....


    >> Mantan #CrazyLOve

    “Sekarang kamu bisa menyebutnya kekasihmu, sedetik lagi, bisa saja kamu harus menyebutnya mantan. Tidak ada yang tahu kapan orang akan pergi.” (hal. 157)

    “Cuma dua kemungkinan kalau ingat mantan. Sesal atau kesal. Keduanya sama-sama cuma bikin capek hati.” (hal. 166)


    >> Stalking #CrazyLove

    “ABG labil atau bukan, cinta pertama tetap punya tempat sendiri, kok. ...” (Hal. 3)

    >> LDR #CrazyLove

    “Kalo cuma ketenangan, lo bisa dapat dari siapapun, bahkan dari benda mati, tapi cuma dari sahabat lo bisa mendapatkan kejujuran,” (Hal. 10)

    “Untukku, sekedar jarak tak bisa membuat dua hati menjadi jauh. Pengkhianatanlah yang membuatnya. Tidak hanya menciptakan jarak, tapi juga sekat. Dunia bisa menciptakan segalanya untuk meniadakan jarak, tapi tak bisa menghapus sekat itu. Kepercayaan yang kedua mungkin bisa menghapusnya, tapi bagaimana aku bisa memercayai seseorang yang tidak paham makna kepercayaan? Long distance relationship tidak cukup hanya saling percaya, tapi juga bagaimana menjadi orang yang bisa dipercaya,” (hal. 43)


    Cinta emang bikin orang buta, juga mati rasa !! ^^

    Terima kasih ruang celotehnya dear, kurang lebih nya, seperti itulah kira2 cerita saya, cerita mu??? bagaimana????? (hehehehehe.... mirip iklan yah) x_x

    Nama : Elok Faiqotul
    Twitter : @_elokfa
    Email : elokfa@gmail.com


    Mf dear, terpaksa aku jadikan 4 bagian, krn kalau sekaligus krm, g bisa. Munfkn krn ceritaku yg terlalu panjang. :) harap dimaklumi ya.. ini adalah celoteh ababail yg kerap tumpah ketika terpancing dg kata2 masa lalau atau kalau ad hubungannya dg mantan ^^

    *Ganbatte* masa depan, good bye masa lalu * ^^

    BalasHapus
  25. Dua series #CrazyLove Mantan dan #CrazyLove Move On benar-benar menyindir aku dan sangat sesuai dengan apa yang aku alami sekarang (kira-kita 6 bulan yang lalu). Aku rasa, setiap orang yang menjalani sebuah hubungan tak pernah siap jika suatu hari nanti akan tercipta kata 'berpisah' kemudian lahir sebutan 'mantan' dan mau tidak mau kita harus kembali menjalani 'kehidupan baru' tanpa embel-embel apapun yang berkaitan dengannya. Sakit memang menerima kenyataan bahwa tidak ada lagi dia yang biasanya menemani keseharian kita dan pahitnya menerima keadaan dia tidak lagi mencintai kita. Butuh waktu & butuh proses untuk menata ulang hati yang hancur gara-gara mantan. Tapi hanya ada satu pilihan jika kita tidak mau terus-menerus terpuruk, move on. Memang move on tak semudah membalikkan telapak tangan. Move on bukan berarti kita melupakan segala kenangan yang pernah tercipta tapi lebih kepada menerima kenyataan dan siap membuka hati yang baru serta mengosongkan ruang lama yang pernah disinggahi mantan.

    Nama : Siti Yulianingsih
    Akun twitter : @styulians
    Email : st.yulians@gmail.com

    BalasHapus
  26. Nama: Zubaidah Hariyani
    Twitter: @zhube89
    Email: Hariyanizubaidah@gmail.com
    Link Share GA: https://mobile.twitter.com/zhube89/status/586727497280131072?p=v

    Yang pernah aku alami #CrazyLove LDR & #CrazyLove Move On .
    1. #CrazyLove LDR: Pertengahan tahu 2010 lalu aku pernah LDR-an ma cowokku, kami LDR karena dia dipindah tugaskan ke daerah yang agak terpencil. Sebenrnya aku bukan orang yang mempermasalahkan jarak asalkan komunikasi tetap lancar, tapi semenjak dia di sana komunikasi kami tidak berjalan lancar karena signal yang buruk alhasil hampir tiap hari kami jadi sering salah paham. Tapi syukurnya sampai sekarang kami masih bersama yey ╭(′▽`)╯ 2. #CrazyLove Move On: Ini kejadiannya pas aku SMA, aku suka banget ma temen satu kelas aku tapi aku ga berani ngomong secara aku kan cwek :Daku suka dia dari kelas 2 SMA sampai aku kuliah smester 2 hahaha lama kan :D sekitar semester 4-an aku mulai dekat sama dia, sering curhat-curhatan & dia sering kerumah cuma buat ngobrol, ini yang bikin aku susah move on dari dia. Udah ngerasa dapat angin segar eh ga taunya dia cuman anggap ade aja (˘̩̩̩o˘̩ƪ) awalnya pasti marah tapi karena udah ga ada harapan lagi akhrinya aku putusin buat move on wlaupun baru bisa move on satu tahun kemudian hahaha

    BalasHapus