Jumat, 02 Januari 2015

[Master Post] 2015 JOGLOSEMAR Tantangan Babat Timbunan




Tahun ini saya berniat untuk melakukan puasa buku. Namun sayangnya, saya meragukan kemampuan diri saya sendiri untuk menahan diri dari membeli buku. Jadi saat saya menemukan postingan  tentang 2015 JOGLOSEMAR Tantangan Babat Timbunan ini saya pun tertarik berpartisipasi. Mudah-mudah kalaupun saya tidak bisa puasa, saya bisa melakukan diet belanja buku. Tahun lalu saja buku saya bertambah secara signifikan. Lebih dari 100 buku karena cukup banyak  buku yang saya dapatkan secara cuma-cuma dari penerbit, giveaway, atau hadiah dari teman serta tentu saja hasil belanja sendiri.

Maka saya pikir saya bisa tetap terus membaca meskipun selama 2015 nanti saya tidak belanju satu buku pun. Kan stok buku barunya masih banyak. “Tapi, gimana kalau buku yang sudah lama kamu incar dari cari nongol di depan matamu, Tria?” Nah ini yang ingin saya siasati dengan mengikuti tantangan ini.

Berikut aturan yang saya buat untuk diri sendiri:


1.      Saya boleh membeli 1 buku setelah membaca minimal 7 buku dan mereview minimal 3 dari 7 buku tersebut.

2.      Ketika dalam 3 bulan saya berhasil tidak membeli sebuah bukupun, maka saya bisa membeli 1 buku tambahan di bulan berikutnya. Artinya jika Januari, Februari, dan Maret di setiap bulannya saya membaca 7 buku dan mereview 3 buku akumulasinya adalah saya berhak membeli 3 buku baru. Tapi karena hak ini saya “tabung” dengan dalih puasa, maka jika bulan April saya ingin mengambil tabungan ini, maka saya boleh membeli 4 buku baru. (semoga yang baca paham).

3.      Jika berhasil puasa belanja sampai bulan November (11 bulan) maka saya mendapatkan bonus tambahan yakni kesempatan membeli 2 buku baru. He..he.. ini mengingat diskon akhir tahun bisa sangat menguntungkan para penggila buku (^_^)v Anggap saja jadi hadiah utama bagi kemampuan saya berpuasa belanja buku (yang masih sangat saya ragukan)


Nah itu saja peraturannya. Mari berdoa semoga nanti bisa membuat laporan akhir tahun yang tidak memalukan :D.

Tertarik untuk ikut juga? Silakan cek tautan ini 2015 JOGLOSEMAR Tantangan Babat Timbunan
 
Semoga beruntung. Do’akan diet saya sukses dan penggemukan saya berhasil. Ha..ha.. kan uang buat beli bukunya bisa dipakai untuk membeli lebih banyak makanan lagi. :D

2 komentar:

  1. Thank you for join with us. Good luck, semoga dietnya sukses dan bisa merapel beli buku :D

    BalasHapus
  2. GBEAR PROMO BESAR- BESARAN DARI DINA PRATIWI UNTUK 2015 BERBAGAI TIPE HANPHONE SEPERTI Bila berminat silahkan untuk konfirmasi pemesanan silahkan hubungi:08577966533 klik http://www.dina-shop7.blogspot.com/ BlackBerry>Samsung>Smartfren.
    >Sony>Nokia>Apple>Acer>Canon>Dell>Nikon>DLL
    Ready Stock !Samsung L9100 Galaxy S2 - Black Rp. 1.000.000,-
    Ready Stock !Samsung Galaxy Tab 8.9, 16GB - Pure WhiT Rp. 1.600.000,-
    Ready Stock !Samsung Galaxy Tab 7.7 Super AMOLED Plus Rp.1.500,000
    Ready Stock !Samsung Galaxy Note N7000 - Black Rp. 1.700.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy Tab 2 (7.0) Rp. 1.000.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si Rp.1.500.000,-
    Ready Stock !Samsung Galaxy Note N7000 - Pink Rp.1.700.000
    Ready Stock !Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White Rp.500.000,-
    Ready Stock !Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus Rp. 1.000.000.
    Ready Stock !BlackBerry 9380 Orlando - Black Rp.900.000,-
    Ready Stock !BlackBerry Curve 8520 Gemini Rp.500.000,-

    BalasHapus