Jumat, 26 Desember 2014

Book Kaleidoscope 2014 – Day 1: Top Five Book Boy Friends

 
Hosted by Fanda Classiclit

Ini adalah tahun kedua bagi saya mengikuti Book Kaleidoscope yang di host Mbak Fanda. Sejak tahun lalu saat harus mem-posting edisi boy friend ini saya sering kali kebingungan. Tidak banyak tokoh yang berhasil membuat saya jatuh cinta. Selaini itu, saya ini tidak begitu pandai mendeskripsikan wajah orang. Ketika membaca sebuah buku, biasanya wajah setiap tokoh di dalam teater yang terputar di kepala saya tidak memiliki wajah. Karakter merekalah yang membekas bagi saya. Maka jangan berharap akan menemukan wajah-wajah ganteng sebagai gambaran terdekat dari tokoh yang membuat saya jatuh cinta. He..he.. Nanti akan saya jelaskan saja karakter apa yang dimiliki tokoh tersebut hingga membuat saya jatuh cinta.

Berikut 5 laki-laki yang membuat saya jatuh cinta saat menemukannya di dalam dunia yang diciptakan penulisnya. (urutan ini tidak didasari peringkat)


Melvin dalam Run to You

Sosok Melvin yang diciptakan oleh Indah Hanaco membuat saya jatuh cinta karena kesungguhan dan keyakinannya dalam memperjuangkan Jenna. Melvin yang pertama kali melihat Jenna saat perempuan itu disakiti oleh kekasihnya. Setelah itu dengan yakin Melvin terus mendekati Jenna. Dan tahukah bukti keyakinan Melvin? Sejak awal ia telah membeli sebuah hadiah untuk Jenna dengan niat akan digunakannya untuk melamar Jenna. Dan di akhir? Ia memang benar-benar melamar Jenna dan mendapat jawaban ya dari gadis itu.

Ah, saya pun ingin diperjuangkan sekuat itu oleh seorang laki-laki yang memang tulus dan serius pada saya (>_<) *ngiri sama Jenna*
  
  Daddy Long Legs dalam Daddy Long Legs


Ya, kali ini saya jatuh cinta oleh tokoh yang usianya sudah sangat tua. Ini karena buku Daddy Long Legs pertama kali diterbitkan tahun 1912. Tapi itulah bukti bahwa seorang gentleman akan selalu membuat perempuan jatuh cinta.

Saya jatuh cinta pada cara Daddy Long Legs menjaga Judy. Bagi yang sudah membaca buku ini pasti sudah tahu siapa sebenarnya sosok Daddy Long Legs ini. Dan saya jatuh cinta pada kedua sosoknya. Dan saya tersenyum saat menyadari bahwa Daddy Long Legs sempat merasa cemburu pada seorang pemuda yang sempat mendekati Judy. Akhirnya ia menggunakan otoritasnya sebagai orang yang membantu biaya pendidikan Judy untuk membuat gadis itu tidak berlibur bersama pemuda tersebut.

Ah, saya suka cara Daddy Long Legs menjaga Judy dari kejauhan. Selalu memenuhi kebutuhan gadis itu serta memberinya dukungan di saat gadis tersebut membutuhkannya. Bahkan Daddy Long Legs menyadari potensi Judy sejak awal sehingga ia mau membantu pendidikan gadis tersebut.
 \
        Tristan dalam Beautiful Temptation


Lagi lagi saya dibuat jatuh cinta pada tokoh ciptaan Indah Hanaco. Saya rasa pria impian kami cukup mirip. He..he.. Saya dibuat jatuh cinta pada tokoh Tristan. Laki-laki yang tahu menghargai dan menjaga seorang perempuan. Ia mendampingi Renata meski mengetahui bahwa perempuan itu telah memiliki kekasih.

Ah, saya paling jatuh cinta pada moment saat Tristan memberi hadiah ayunan rotan pada Renata. Aaaaahhhh.. pengen dapat ayunan rotan juga. Dan pengen dimanjain kayak Tristan ngemanjain Renata (>_<) *tuh kan iri lagi*

    Bintang dalam Never Gonna Leave You

Nah kali ini tokoh yang bikin saya jatuh cinta adalah brondong. Iya berondong usianya masih berkisar 18 apa 19 tahun gitu. Masih muda bangetkan? Namanya Bintang. Ia artis yang sedang naik daun. Ia dan Sienta, kekasihnya, menjalin hubungan rahasia demi menjaga privasi mereka. Saya suka cara Bintang merasa nyaman dengan kehadiran Sienta. Saya juga mau berada di sisi laki-laki yang bisa merasa sangat nyaman dengan saya.

Ah, saya juga suka interaksi Bintang dengan Sienta.

           Adrian dalam Diorama Rasa

Saya suka dengan karakter ini. Hm.. tipe laki-laki dewasa yang mampu berkepala dingin. Selain itu sikapnya yang mau menghormati pilihan dan syarat yang diajukan oleh Kara juga bikin saya kagum. Ia pun mampu bersikap dewasa menghadapi masalah yang terjadi dalam hubungannya dengan Kara. Keseriusannya untuk memperistri Kara pun membuat saya menganggapnya sebagai pria yang bertanggung jawab. Ah, tipe suami idaman banget ini mah (^_^)v


Nah itu tadi 5 tokoh pria dalam buku yang membuat saya iri pada tokoh perempuan yang jadi kekasih/ istrinya. He..he.. Harus saya akui saya ini suka dengan lelaki romantis, tapi lebih suka lagi dengan lelaki penyayang yang perhatian. Juga suka pada pria yang menjaga perempuannya dengan diam-diam. Kalau menemukan tokoh seperti ini di dalam komik, novel, film, dan kartun saya pasti langsung jatuh suka. :D

2 komentar:

  1. Yes, Melvin tipe pria yang RARE. Alias hampir punah. Setuju dengan pendapat kamu tentang memasukkan MELVIN ke LIST KAMU. Tapi, Run To You sedikit bosan ya? hihi

    BalasHapus
  2. Ditambah tokoh yang cocok jadi karakternya dong Kak Atria :D Eh, pernah menemukan dalam kehidupan nyata nggak? :D

    Day 1 - Top 5 Book Boy Friends

    BalasHapus