Selasa, 04 Februari 2014

Surat untuk Stiletto Book

http://www.stilettobook.com/


Dear Stiletto,
Usiamu semakin bertamabah ya? Semoga semakin matang dan semakin setia menemani hari-hari saya dan perempuan-perempuan Indonesia lain, ya. Semoga dengan bertambahnya usia, yang sayang dan cinta sama kamu semakin banyak. Dan kamu pun bisa membalas semua cinta dan perhatian itu dengan arif dan bijaksana.

Ah, saya jadi ingin bernostalgia tentang perkenalan kita. Saya pertama kali bertemu denganmu pada awal tahun 2013. Sejujurnya saat itu saya malu, karena cukup telat melakukan pembayaran buku-bukumu. Namun setelah saya mengkonfirmasi via sms tentang pembayaran itu kamu segera menanggapinya dan dalam 3 hari paket darimu pun datang. Dari sana saya terkagum-kagum pada pelayanan yang excellent itu. Saya jadi malu sendiri karena terlambat melakukan pembayaran. Akhirnya di awal tahun 2014 ini, saya kembali membeli sejumlah bukumu dan segera menyelesaikan pembayaran meskipun sedang berada di luar kota yang susah untuk mengakses bank, atm, dan bahkan sinyal hp *jiyah saya curhat..maaf..(>_<)*

paket bukumu yang tiba di kostan saya awal Januari 2014

Saat itu, setelah buku-buku darimu telah ada di tangan saya, saya mendadak dilanda kesibukan sehingga tidak kunjung menyentuh satu pun dari 6 buku yang kamu kirimkan. Hingga akhirnya datanglah moment itu. Suatu saat saya tertarik untuk membaca A Cup of Tea for Writer. Buku itu menjadi buku pertamamu yang saya baca dan segera saya review di blog. Setelah itu menyusul berturut-turut buku Winterto Summer, Dunia Trisa, Janji Es Krim, Last Roomate, dan terakhir Dear Friendwith Love. Semua buku-buku itu menemani saya saat menunggu, menjelang tidur, dan saat punya waktu senggang.

Saya suka dengan cerita-cerita simple namun dengan ide cerita yang menarik seperti JanjiEs Krim. Saya juga senang karena mendapatkan sudut pandang baru dalam melihat dunia entertain lewat Dunia Trisa. Dan saya berhasil dibuat jatuh cinta dengan cerita-cerita pengalaman para penulis dalam A Cup of Tea for Writer yang sukses membuat saya malu karena tidak kunjung menelurkan satu karya pun. Ini juga membuat saya semakin menghargai para penulis yang terus menulis meskipun menghadapi beragam tantangan.

Setelah itu saya pun mulai mencintaimu diam-diam. Men-stalking-mu di twitter, dan sesekali menyapamu dengan malu-malu. Ah, terkadang saya rindu dengan buku-buku chicklit-mu. Hingga akhirnya rindu itu pun terbayarkan saat hadirnya Geek in High Heels. Yah, meskipun chicklit terbarumu tersebut sudah saya miliki, tapi saya lagi-lagi terjebak oleh rutinitas hingga belum sempat menamatkan dan menulis reviewnya (>_<) *rinduku terhalang kesibukan*

Oiya, saya sangat terharu lho, saat kamu mengapresiasi review-review bukumu yang saya tuliskan di blog buku milik saya. Sejujurnya kamu adalah penerbit pertama yang menghargai jerih payah saya dalam menulis review. Dukunganmu pun membuat saya semakin bersemangat me-review semakin banyak buku. Bagi saya ini adalah cara saya mencintaimu, yakni dengan membaca dan bersikap objektif dalam memberi saran tentang buku-bukumu. Semua itu saya lakukan dengan harapan agar buku-bukumu semakin bagus dan menarik sehingga akan lebih banyak lagi yang jatuh cinta padamu.

Tak terasa sudah setahun lebih saya mengenalmu. Dan kini di usiamu yang semakin bertambah saya mendoakan agar kemajuanmu, kejayaanmu, dan semangatmu tak terpatahkan oleh gelombang yang menghadang. Teruslah mengarungi samudra keilmuan dan jadilah sekoci peyelamat bagi para perempuan Indonesia agar bisa terus membaca karya-karya berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.
 
Bukankah, dengan membekali para ibu (dan calon ibu) dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat sama artinya dengan membekali generasi-generasi penerus bangsa ini? Bagitupun dengan memberi keceriaan untuk perempuan-perempuan Indonesia akan ikut menularkan keceriaan kepada suami, kekasih, atau anak mereka? Maka, pilihan yang kamu emban sangat berarti, Stiletto. Semoga Tuhan memudahkan niat baikmu, dan semoga Tuhan melimpahimu dengan kesuksesan dan kebahagiaan. Amin


From Bandung with Love,

Atria Dewi Sartika
www.atriadanbuku.blogspot.com

Alamat:
Jl. Dago Pojok No.61/161 B
Komplek Batan
Bandung 40135

Email:
anora.widad@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar