Senin, 13 Januari 2014

[Master Post] Children’s Literature Reading Project (CLRP)

http://bacaanbzee.wordpress.com/childrens-literature-reading-project/

Saya akhirnya memantapkan hati mengikuti Reading Project yang diadakan di sini http://bacaanbzee.wordpress.com/childrens-literature-reading-project/. Mengingat akhir-akhir ini saya sering membaca buku yang cocok sebagai bacaan untuk anak-anak. Saya sudah beberapa kali melihat master post Reading Project ini, tapi sempat bingung sendiri karena tidak yakin dengan jumlah koleksi buku anak-anak yang saya miliki. Tapi akhirnya saya pun membaca beberapa buku anak-anak akhir-akhir ini, jadi saya putuskan mengikutkkan review-nya ke dalam Project ini.

Untuk daftar bukunya saya baru memiliki beberapa seperti:
1. Little Princess by Frances Hodgson Burnett
2. Dongeng Shakespeare
3. Dongeng Charles Dickens

4. Dongeng Hans Christian Andersen
5. Dongeng karya Grim Bersaudara
6. Toto-Chan
7. Seri Lima Sekawan
8. Seri Sapta Siaga
9. judul buku-buku yang lain akan segera menyusul

Hm..tentang definisi  Children’s Literature, menurut saya pribadi adalah buku-buku yang memang diperuntukkan untuk dibaca anak-anak. Biasanya yang memang memiliki pesan moral yang bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak yang membacanya.

Kamu juga mau mengikuti Reading Project ini??
Ini aturannya:

1. Put the CLRP button above on the sidebar of your blog (you can just copy the image from this blog).

2. Make your own criteria of children’s literature. You may refer to any source (eg. here, there or this), but it has to be children, young adults are not accepted.

3. Make a list of children’s book you want to read in the following 3 (three) yearsYou may start from 10, 15, 25, 50, or as many as you can manage. You can always change your list, just set your own goal. After that, don’t forget to put your link in the link tool in this link http://bacaanbzee.wordpress.com/childrens-literature-reading-project/


4. Your list is your guide. Every time you finish your book, make a review then put the link on your book list, so you can control your pace. There is no specific format or rules for the reviews.
5. You can make annual or 6-months progress post, just to make sure that everything is running well. And then, put your progress post in the provided link tool (will be updated later).

1 komentar:

  1. Segitu juga udah bagus, seri Enid Blyton nya lumayan tuh. Makasih ya sudah ikutan, semoga bisa mencapai targetnya :)

    BalasHapus