Jumat, 17 Januari 2014

Hai, Miiko! Vol.26



cover Hai, Miiko

Judul asli: Kocchimuite Miiko Vol.26
Pengarang: Eriko Ono
Alih bahasa: Widya Anggaraeni
Editor: Marin Hermanto
Artistik: Ikmal Aldwinsyah
Penerbit: M & C Komik (Gramedia)
Cetakan: Pertama 2014
Jumlah hal. : 188 halaman
ISBN:

Ini pertama kalinya saya mereview komik. Jadi, maaf jika ternyata rasanya berbeda dengan review-review saya sebelumnya. Trus kok nggak ada blurb-nya? Ini karena Miiko edisi ini termasuk edisi spesial. Hai, Miiko vol. 26 ini edisi khusus “Hai, Miiko Indonesian Tour 2013”. Jadi Ono-sensei menuangkan pengalamannya saat datang untuk Meet & Greet di Jakarta pada Juni 2013. So, dibelakangnya tidak ada blurb, sebagai gantinya bagian belakang cover dipenuhi dengan foto-foto saat Ono-sensei datang ke Jakarta.
edisi khusus
***
Di volume 26 ini ada 10 cerita plus 1 cerita yang dibuat Ono-sensei tentang Meet & Greet di Indonesia. Oiya, dari 10 cerita Miiko kali ini ada satu yang berjudul “Ikut Meet & Greet!”, wah mungkin terinspirasi sama pengalaman saat di Jakarta ya (^_^)


daftar cerita di Vol. 26
Cerita pertama tentang Miiko yang mendadak punya jerawat. Cieee udah puber nih ye.. He..he.. Untuk cerita kedua berisi tentang Miiko dan teman-temannya yang bingung memutuskan mau melanjutkan sekolah ke SMP mana. Ada yang punya pengalaman yang sama gak?? (^0^)
Favorit saya di edisi ini adalah cerita “Mama vs Miiko!”. Jadi ceritanya Mama sedang pusing dan Miiko membuat ulah dengan urusan persiapannya untuk berdarmawisata. Saat menyiapkan perlengkapan darmawisata, Miiko membuat rumah jadi berantakan. Ini membuat Mama yang sedang marah jadi pusing dan berteriak marah-marah. Miiko yang tidak mau mengalah malah balas menjawab mama dengan berkata “Brisik!”, ini membuat Mama akhirnya marah ke Miiko dan tidak mau bicara dengan Miiko. Miiko pun ikut tidak mau bicara dengan Mama.
Hingga malam hari sebelum darmawisata Miiko kebingungan karena kalau Mama marah, siapa yang akan membuatkan Miiko bekal? Tapi karena gengsi, akhirnya Miiko tetap saja tidak mau meminta maaf pada Mama. Jadi bagaimana nasib Miiko?
Saya suka sekali certia ini, karena bisa mengingatkan kita untuk tetap bersikap baik pada mama dan berusaha membantu mama di rumah. Dan juga mengingatkan para ibu-ibu untuk tidak cepat marah dan berteriak ke anaknya. He..he..
Cerita-cerita yang lain juga lucu dan seru lho. Ada cerita saat Yukko marah ke Miiko, ada juga cerita saat Tappei & Miiko pergi kencan *ups*. Penasaran kan??
Saya sangat suka komik Hai, Miiko! ini. Saya ingat, pertama kali kenalan dengan Miiko tuh saat saya sedang penelitian untuk Skripsi di Jakarta. Jauh-jauh datang dari Makassar dan ikut menantang ganasnya ibu kota yang katanya lebih kejam dari ibu tiri *tsaahh..pakai bahasa apa kamu, Tria?* saat saya pusing, adik sepupu saya, Rana, menawarkan saya untuk membaca komik Miiko yang dia bajak dari tantenya yang buka taman baca “Sakura”. Akhirnya, sejak itu saya selalu menunggu-nunggu saat keluarnya jilid terbaru Miiko.
Saya memberi 5 bintang untuk Hai, Miiko! kenapa? Karena ceritanya kocak, tokohnya polos (meski ada juga yang cepat dewasa seperti Yukko dan Kenta), ide ceritanya simple dan dekat dengan keseharian pembaca, dan tentu saja untuk interaksi penulis dengan pembacanya yang menarik untuk diikuti. (^0^)v

saya juga suka membaca bagian ini (^_^)v

20 komentar:

  1. loh loh, kok miiko udah gede ajaaa??? x( *udah lama gak baca miiko
    wah seru bgt kayaknya yaaa duh mauu beliiii x) ada cerita ttg jakarta segala,, waaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he.. iya, Miiko-nya dibuat naik kelas :D

      Hapus
  2. Aku paling suka adegan Miiko pas lagi sama Tappei :))))
    Favourite scene!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Watashimo *saya juga* (^_^)v

      Kan pernah ada tuh scene waktu Miiko dan Tappei ke masa depan daaaaann.. ha..ha..

      Hapus
    2. Dan... dan...

      Padahal di vol. 27 udah hampir tuh mereka jadi :3 haha

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. wah dah lama nihh nggak baca miiko...

    BalasHapus
    Balasan
    1. he.he..baca lagi aja. Bagi saya Miiko itu selalu bisa bikin saya senyum2 pas bacanya :D

      Hapus
  5. pnya recoment yg jual komik ini online gag??? di Kota ku belum ada hiks

    BalasHapus
  6. beli di saya aja.
    Bisa via whatsapp ke 0852-4294-5939
    atau email ke anora.widad@gmail.com

    BalasHapus
  7. Komik Hai,Miiko Ini berapa mbak?
    Dijual gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya buku toko buku online "Madame Atria"
      Bisa pesan ke saya aja. (^_^)
      Sila hubungi via whatsapp ke 0852-4294-5939
      atau email ke anora.widad@gmail.com

      Hapus
  8. harganya berapa?

    BalasHapus
  9. udah terbit ya?.berapa harganya?.penggemar miko juga..

    BalasHapus
  10. suka n greget banget liat miiko sm tappei.. lucuu.. ga sabar mereka cepet-cepet jadiann.. >_<

    BalasHapus
  11. pertama kali baca Hai Miiko waktu masih kuliah.. berarti kira2 udah 12 tahun lebih saya jadi pembaca setia Miiko. waaa lama banget ya. soalnya ceritanya faktual banget & banyak nilaimoral yg bisa diambil. Sekarang ponakan saya (masih sekolah SD) mulai hobi baca Miiko juga, hehehe.

    BalasHapus
  12. Ceritain dong yg miiko sm tapei kncan :v



    BalasHapus