Jumat, 20 Desember 2013

Posbar Riddle Secret Santa


Di akhir November, pengumuman terkait even Secret Santa sudah menyulut semangat anak-anak Blogger Buku Indonesia (BBI). Ini karena even ini termasuk yang cukup menarik untuk diikuti. Kenapa? Karena banyak keseruan di dalamnya.

Yang mengikuti Secret Santa, harus mengirim hadiah kepada target yang telah ditetapkan (dari hasil undian yang diadakan panitia). Tapi si pengirim ini pun menjadi target bagi peserta Secret Santa yang lain. Jadi, kita memberi sekaligus mendapat hadiah.

Selain itu, kita harus merahasiakan identitas kita saat mengirim hadiah kepada target. Dan target harus bisa menebak siapa Santa-nya. Jadi, dimulailah kebingungan teman-teman BBIers yang lain dalam membuat riddle sekaligus menebak Santa berdasarkan petunjuk yang diterima.

Kado-kado sudah mulai diterima di awal Desember dan mulai muncul keributan dalam tebak-menebak siapa santanya. Kado saya sendiri sampai pada 8 Desember 2013.

Nah, ini adalah kado yang saya terima dari Secret Santa-ku




Yup, saya dapat 2 buku, pembatas buku yang imur dan kartu ucapan yang berisi riddle dari Santa.
Santa saya baik deh, tahu saya sudah penasaran banget dengan  Slammed karya Colleen Hoover dan buku Inspiring One karya Muhaimin Iqbal.
Pembatas bukunya juga lucu (>_<)


Dan ini dia Riddlenya



" Dear Atria

Kita belum pernah berkenanlan tapi tenang saja karena akan dapat Riddle yang gampang ditelusurti.
-kebetulan kota asalku sama dengan tempat tinggalmu sekarang
-Huruf pertama namaku sama dengan huruf pertama salah satu novel karya Poppy D. Chusfani yang bercerita tentang bangsa kucing atau huruf awal novel terkenal karya C.S. Lewis
-Dalam bhs.Inggris namaku punya arti khusus jadi coba cari akunku dan lihat gambar profilnya, pasti ketahuan deh.
Kalau beruntung eksekusi akhir mungkin akan meninggalkan jejak pula.

Semoga suka dg buku"nya
Happy Reading :))

SS "

Dan siapakah Secret Santa saya??
Tebak-tebakannya akan diposting secara serentak oleh peserta Secret Santa pada 30 Januari 2014 di review bersama hadiah buku dari Secret Santa masing-masing.
Ah, tidak sabar menebak Secret Santa saya (^_^)v

15 komentar:

  1. Balasan
    1. Ha..ha.. iya, apa lagi saya masih tergolong BBIers baru (>_<)
      Tapi sepertinya udah berhasil nebak..ha..ha..

      Hapus
  2. Namanya awalan huruf N. dari bandung?
    bisa nebak itu aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya juga memakai clue itu sebagai dasar..he..he.. (^_^)v

      Hapus
  3. Ceu Nanny???? hihihihi ngasal. susaaaaaaah riddlenyaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Saya udah berhasil nebak-nebak sih mbak.
      Mudah2an benar :D

      Hapus
  4. Baru bisa nebak clue-nya. belum ketemu orangnya, huhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. saya malah memanfaatkan setiap clue untuk mempersempit "tersangka" dan akhirnya berhasil nebak.
      Tapi soal benar salahnya kita tunggu tanggal 30 Januari 2014 aja (^_^)v

      Hapus
  5. tulisan santanya bagus. hhmmm dapat buku apa. Dari fotonya ngga kelihatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, nggak kelihatan ya?
      Ok, sudah di edit postnya, ya. Biar pembaca bisa tahu buku yang diberi oleh Secret Santa. (^_^)
      saya dapat Slammed karya Colleen Hoover dan buku Inspiring One karya Muhaimin Iqbal. He..he..

      Hapus
  6. Balasan
    1. Ha..ha.. iya nih. saya juga jalan2 ke beberapa blog BBIers yang lain.
      Saya malah bersyukur karena Santa saya riddlenya nggak benar-benar berteka-teki.
      Kalau sampai pake kode angka, saya bakalan langsung Give-up (>_<)

      *sun Santa-ku yang baik hati*
      (^0^)

      Hapus
  7. Aku juga ga bisa nebak hehe.. riddlenya susah

    BalasHapus
  8. kayaknya aku tau deh pasti emak-emak blogger

    BalasHapus