Sabtu, 28 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013: Top Five Best Book Cover




 

Hm..satu lagi kriteria yang saya tulis dalam rangka meramaikan BookKaleidoscope 2013 yang digagas mbak Fanda. Kali ini saya harus memilih 5 buku dengan cover terbaik. Hm..baiklah mari kita cek 5 buku tersebut. Berbeda dengan kriteria Top Five Book Boy Friend yang sebelumnya sudah saya posting. Kali ini saya tidak akan membuat rating (nggak mau pusing sih sebenarnya..he..he..). Jadi saya sebutkan saja 5 Cover Favorit saya.

 

Cinta Kemarin



 

Hm..bagaimana menjelaskannya ya? *berfikir keras*

Saya langsung jatuh cinta pada cover ini. Makanya di akhir tahun 2012 saya memasukkannya sebagai wishlist saya. Dan sahabat saya, langsung menghadiahkan buku ini sebagai kado ulang tahun yang terlambat (^_^)v

Hm..entah mengapa saya menyukai gambar covernya yang memberi saya rasa nyaman. Dan menurut saya cover ini sangat manis  (>_<)

 

The CoffeeMemory



 

Ini adalah buku-buku yang benar-benar saya pilih karena jatuh cinta oleh cara pengemasan bukunya. Benar-benar mirip dengan kemasan kopi yang biasa saya lihat untuk oleh-oleh. Selain itu, blurbnya juga benar-benar mirip dengan tampilan dibagian belakang kopi kemasan. *maaf tidak bisa saya foto bagian belakangnya karena bukunya sudah saya kirim ke Makassar*

Kemasan ini benar-benar menarik untuk dijadikan koleksi. Tapi sebenarnya tidak begitu ramah dalam hal penyampulan dan penyimpanan. Ha..ha..

 

Blue Romance



 

Saya selau tertarik dengan cover dan judul yang “berbau” kopi, cokelat, dan cafe. Melihat cover Blue Romance sukses membuat saya tertarik. Dan ternyata ketertarikan saya pada sampulnya dihadiahi kepuasan dalam membaca ceritanya dan pembatas buku yang unik (^_^)

 

Bliss



 

Kalau buku ini jelas eye-catching dari segala sisi. Pinggiran luar bukunya berwarna biru. Tampilan depannya pun didominasi dengan warna biru. Ditambah dengan gambar di etalase berupa pajangan kue yang lucu-lucu semakin membuat saya menyukai cover buku ini. Ngomong-ngomong soal kue, sepertinya kue-kue itu yummy yah (^_^) *comot cemilan*

Terakhir adalah

Penghancuran Buku dari Masa ke Masa

Karena buku ini belum berhasil saya tamatkan, maka review masih belum saya posting di sini. Tapi harus saya akui, buku ini berada di urutan teratas daftar buku favorit saya baik dari segi isi dan cover. Covernya benar-benar menarik. Kenapa?? Karena tampak seperti sampul buku yang benar-benar terbakar.

Bahkan, beberapa orang sempat mengambil buku ini dan berkata," Saya pikir sampul buku ini benar-benar pernah terbakar." See?? buku ini berhasil mengecoh banyak mata. Yah, meskipun bentuk covernya berhasil membuat saya kesulitan untuk menyampulnya dengan pembungkus plastik dan akhirnya *terpaksa* melindunginya dengan menggunakan selotip bening. (^_^)

Ok, itu ulasan saya tentang 5 cover terfavorit saya di 2013 ini. Bagaimana menurutmu?? Ada yang lebih menarik, yuk share ke saya (^_^)v

2 komentar:

  1. Wah sama, aku juga masukan Bliss dalam list ini :D
    Penasaran sama buku no. 1, rasanya tdk pernah lihat ada di tobuk deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. he..he..iya kayaknya udah nggak ada di toko buku, mbak.
      Saya dikadoin buku itu akhir tahun lalu. Tapi baru 2013 saya baca. He..he..

      Hapus