Jumat, 08 November 2013

Buying Monday [4]



God, ini adalah Buying Monday yang paling saya takutkan untuk menulisnya. Entah karena saya akhirnya menyadari berapa banyak budget yang diserap oleh buku-buku ini dari kantong saya setiap bulannya. But, as my promise, I’ll tell the truth. Dan untuk Aul- The Black in The Book- host meme ini, semakin hari saya semakin takut menuliskan pengakuan dosa bulanan ini..ha..ha..

Ok, buku-buku yang muncul di daftar pertama ini adalah buku-buku yang harusnya masuk di buntelan bulan lalu namun baru sampai di awal Oktober. Buku-buku ini saya beli online. Mereka adalah

(1)   Inferno karya Dan Brown. Jujur saja saya tidak menyangka akan bisa mendapat buku Hardcover Inferno dengan harga yang sama dengan buku SoftCover  Inferno di Gramedia. Jelas saya tidak menyesali pilihan saya membeli saat PO.
(2)   The Bed and Brekfast Star karya Jacqueline Wilson
(3)   Kelas Memasak Lilian karya Erica Bauermeister
Oiya, buku lain yang harusnya masuk daftar bulan  lalu adalah
(4)   Good Memories karya Lia Indra Andriana (Baca resensi di sini)
buku ini adalah Buntelan Buku yang saya terima dari Penerbit Haru.
Nah, daftar berikutnya adalah buntelan buku dari Teh Nisa dari akun @BukuSecond_Bdg yang saya beli dengan harga cukup miring. Mereka adalah:
(5)   Dewey karya Vicki Myron & Breat Witter
(6)   Life’s Golden Ticket karya Brendon Burchard
Seperti yang sempat saya sebut saat Buying Monday September, di Bandung akan ada Pameran Buku. Itu pula yang membuat saya menyerah untuk tidak membuat janji muluk untuk puasa buku. Nah kini akan saya sebutkan daftar buku yang sukses membuatku tidak bisa berpaling dan malah membawanya ke kasir:

(7)    Mysterious Benedict Society  (buku pertama) karya Trenton Lee Stewart
(8)    Midnight’s Children karya Salman Rushdie
(9)    Heaven ‘s Net is Wide karya Lian Hearn (ini adalah penutup seri Klan Otori)
(10)        Love Story karya Erich Segal
(11)        Minum Teh bersama Kartini karya Suryatini N. Ganie
(12)        The Man Who Loved Books Too Much  karya Allison Hoover Bartlett
(13)        The Heart is a Lonely Hunter karya Carson McCullers
(14)        Teman Empat Musim karya Ida Ahdiah
(15)        The Lady of the Camellias karya Alexandre Dumas Jr.
(16)        Kongres Perempuan Pertama: Tinjaun Ulang karya Susan Blackburn
(17)        Citra Kaum Perempuan di Hindia Belanda karya Tineke Hellwig
(18)        Bahasa Prévoir Budaya karya Dr. R. Kunjana Rahardi, M.Hum
(19)        Cinta Suci Zahrana karya Habiburrahman El-Shirazy
(20)        The Mysterious Benedict Society (buku kedua) karya Trenton Lee Stewart
(21)        The Mysterious Benedict Society (buku ketiga) karya Trenton Lee Stewart
(22)        Evo Morales karya Hempri Suyatna
(23)        Dear Professor Einstein
(24)        Orang Laut, Bajak Laut, Raja Laut karya Adrian B Lapian
(25)        Indonesia Timur Tempo Doeloe 1544-1992 karya George Miller
(26)        Cut Nyak Din: Kisah Ratu Perang Aceh karya M.H.Szekely Lulofs
(27)        Atlas Tokoh-Tokoh Wayang karya Rizem Aizid
(28)        Pelayaran dan Perniagaan Nusantara karya Adrian B Lapian
(29)        Kitab Epos Ramayana karya C. Rajagopalachari (Hard Cover)
(30)        Kitab Epos Mahabarata karya C. Rajagopalachari (Hard Cover)
(31)        Bukan 350 Tahun Dijajah karya G.J Resink
(32)        Zaman Baru Generasi Modernis: Sebuah Catatan Arsitektur karya Abidin Kusno
(33)        Sejarah Maritim Indonesia karyaAbd. Rahman Hamid
(34)        San Pek Eng Tay
Nah itu adalah daftar panjang dosa terhebat saya dalam sejarah kecintaan saya pada buku. Namun sayangnya daftar ini tidak berhenti di sini. Ada daftar lain buku-buku yang tidak bisa saya tolak kehadirannya. Mereka adalah
(35)        Penghancuran Buku dari Masa ke Masa karya Fernando Báez
Buku ini saya peroleh dengan mudah (alhamdulillah) dan ternyata ini adalah stok terakhir untuk cetakan pertamanya. Terima kasih kepada Bang Epi yang membantu saya menemukan buku ini (^_^)v

(36)        Nihongo For Kids karya Herik Sugeru
(37)        Red Riding Hood karya Sarah Blakley Cartwright
(38)        Tragedi Gadis Parijs van Java karya Ganu van Dort
(39)        Drupadi karya Ardian Kresna
Empat buku di atas saya beli di diskon buku Gramedia Merdeka. Tidak direncanakan, namun sayangnya uang di dompet cukup untuk memborong buku-buku ini. Maka jadilah mereka sukses terdampar di rak bukuku.
Nah daftar ini menjadi lebih panjang lagi dengan buntelan buku yang saya dapatkan dari Mbak Triani Retno. Mbak Eno dengan baik hati mengirimkan buku ini pada saya. Terima kasih, Mbak (^_^). Dua buku itu adalah
(40)        Genk Kompor (Baca resensi di sini)
(41)        Rahasia Pastel Istimewa (Baca resensi di sini)
Sayangnya buku-buku ini kembali bertambah daftar panjangnya dengan kegilaan saya memesan second book dari BBIers lain.
(42)        Rumah Coklat karya Sitta Karina (baca resensi di sini)
(43)        Autumn Once More (Kumpulan Cerpen Metropop)
(44)        Till We Meet Again karya Yoana Dianika
(45)        I Love My Boss karya Alberthine Endah
Dua buku pertama (42) dan (43) saya dapat dari Azia dan dua lainnya saya beli dari Zelie.
Hm..untuk penutup bulan ini adalah buntelan buku (lagi (^_^)v) dari Penerbit Haru yakni 
(46)         Always with Me karya Hyun Go Wun (Baca resensi di sini)
Yang special dari buku ini adalah  saya mendapat edisi yang bertanda tangan dari penulisnya. Saya tahu memang dibuka PO untuk buku bertanda tangan ini. Namun saya tidak menyangka akan mendapat buku bertanda tangan ini. Terima kasih penerbit Haru :*


Mau ikut bikin pengakuan dosa. Ikuti saja aturan ini (^_^)

  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin pertama di bulan berikutnya.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 8 hari.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D



9 komentar:

  1. Hehehe, kalo buku 10k-15k dr Gramed sih, bukan dosa, tapi rejeki :D
    Jarang-jarang kan dpt Child Thief & American Gods mulus - 20-25. Harganya aja 100ribuan lebih..
    Main ke Jakarta, Tria, dijamin bakal lebih banyak timbunannya, harganya murah pula.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. teh Fenny mengajak saya membuat dosa baru..
      yuuukk..
      Ha..ha.. (^_^)v

      Hapus
  2. Huhuhu ngiler liat buku anak-anaknya u.u

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih. Akhir-akhir ini berniat ngumpulin buku anak-anak. Jaga2 harga buku kian melangit, biar nanti kalo saya punya anak sudah banyak alternatif bacaan yang bermutu (^_^)v

      Hapus
  3. Aku mupeng pengen baca buku yang terakhir. Penasaran XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukunya menghibur kok, teteh (^_^)

      baca aja resensinya di blog ini..he..he.. *promo*

      Hapus
  4. Waaa, atria dpt jac wilsooon... *manyun*
    eh, nggak ding... *mupeng*
    hihihi
    Sok dibaca bukunyaa, jangan ditimbun aja.. *sambil ngaca*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini malah buku pertamanya yang saya beli setelah bertahun-tahun nggak beli karyanya lagi. Sampai sekarang bukunya masih lumayan juga euy (T_T)

      Hapus
  5. Bagi aku satu boleh kali kak? heheheeh :D

    BalasHapus