Selasa, 17 September 2013

Udah Putusin Aja!




Karya: Felix Y Siauw
Penerbit: Mizania
Cetakan: VIII, Juli 2013
Jumlah hal.: 180 halaman
ISBN: 978-602-9255-43-0

Hm..tampilan buku ini memang menarik. Dengan warna yang eye cathcing *pink ngejreng euy* dan gambar hati memang akan membuat kita meliriknya. Apatah lagi di berbagai toko buku, buku ini diletakkan di paling depan dengan label best seller. Maka tidak salah jika saya semakin tertarik membelinya.

Honesty saya biasanya tidak tertarik membeli buku Islami kontemporer. Baca novel Islami dengan label religi saja jarang, maka buku dengan tampilan funky dan membahas tentang sebuah masalah melalui kacamata agama jelas tidak lebih menarik. Tentang esensi buku ini memang menarik. Mencoba memahami tentang pergaulan masa kini dalam kacamata Islam bisa ditemukan dalam buku ini.

Membaca bagian awal buku ini tentang alasan buku ini dibuat, maka saya merasa bahwa yang pembaca yang menjadi sasarannya adalah anak usia sekolah. Itulah kenapa bahasanya dibuat segaul mungkin. Tampilannya dibuat semenarik mungkin dengan warna(i) yang eye catching.


Tapi sejujurnya saya bukan tipe orang yang senang pada semua kemeriahan itu. Ada beberapa bagian yang saya malah bingung tentang bagaimana sih urutan membacanya? Dan bahasanya bagi saya terlalu indah. Malah menjadi pusing membacanya. He..he. Saat itulah saya sadar, sepertinya saya tipe pembaca yang sangat serius. Dan jelas buku ini tidak menjadikan saya sebagai sasarannya jika berdasarkan packingan  buku ini.

Tapi membahas isinya maka saya hanya bisa menuliskan bahwa pembukanya yang menampilkan sebuah surat memang cukup nendang. Dalil-dalilnya juga jelas. Tapi maafkan saya yang enggan membagi sebagian besar isinya karena saya berfikir tentang tanggung jawab dari sebuah penyampaian. Ketika kita hanya menyampaikan tanpa menjadi teladannya, maka ada hukum tertentu yang berlaku. Jadi jika ingin tahu isi bukunya silahkan dibaca. (^_^)v

Jadi saya hanya bisa bilang buku ini layak untuk dibaca. Bahkan oleh mereka yang tidak begitu suka membaca. Jika harus memberi nilai untuk buku ini maka saya memberinya nilai 8. (^_^)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar