Kamis, 29 Agustus 2013

Membaca Sastra Indonesia 2013, Klasik dan Kontemporer

Satu lagi reading challenge yang saya ikuti walaupun penyelenggaranya, mbak Melanie ( ma petite bibliotheque), enggan menyebut event ini sebagai challenge. Sebenarnya saya ikut Challenge ini karena saya memang lebih suka membaca buku berbahasa Indonesia daripada buku Import *rada minder*. Maka ini menjadi salah satu challenge yang menyenangkan buat saya. He..he.

ah sudahlah tak perlu berpanjang lebar. Ini dia rulenya yang saya copy dari Blog mbak Melanie

Rulenya adalah sebagai berikut:

  1. Kamu bisa memilih mau membaca sastra Indonesia klasik, atau kontemporer, atau keduanya (klasik dan kontemporer)
  2. Tentukan sendiri target jumlah buku yang mau kamu baca untuk kategori yang kamu pilih, atau untuk masing-masing kategori (kalau kamu pilih keduanya). Berapa pun jumlah buku, tak masalah. Yang penting adalah pengalaman membaca dan mengapreasi (baca: mengkritisi), serta berpendapat atas hal yang kamu baca. :)
  3. Periode membaca adalah dari Januari 1 sampai Desember 31, 2013.
  4. Genre buku yang dibaca boleh apa saja, fiksi maupun non-fiksi (disarankan yang bersifat humaniora), asal merupakan karya penulis Indonesia. Buku yang kamu baca boleh digabungkan ke reading challenge (yang lain) yang kamu ikuti.
  5. Tuangkan pendapat kamu atas buku yang kamu baca dalam posting di blog kamu (tidak harus punya blog khusus buku). ‘Review’ tidak melulu harus panjang dan formal, kamu bebas mengungkapkan pendapat kamu dalam bentuk posting yang kamu sukai.
  6. Pasang button “Membaca Sastra Indonesia 2013 – Klasik & Kontemporer” di side bar blog kamu, supaya kita juga langsung tahu mengenai keikutsertaan blog kamu di inisiatif ini.
Oiya, rencanya saya akan membacanya klasik dan kontemporer dengan total seluruhnya sekitar 10 buku (^_^)v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar