Senin, 26 Agustus 2013

Buying Monday (2)

Ok, ini pengakuan dosa saya yang kedua. Setelah bulan lalu ternyata lupa memasukkan beberapa buku yang tidak ikut serta dalam perjalan mudik saya. Nah kali ini saya mencoba menulisnya dengan lebih lengkap dan semoga tidak ada lagi yang terlupa.

Nah, buku-buku yang saya beli antara lain:


1.) The Book of Tomorrow karya Cecelia Ahern (sila baca resensi di sini)

Buku ini saya beli di Makassar saat jalan-jalan ke Gramedia bersama sahabat saya. Buku ini adalah buku pertama yang saya beli di bulan Agustus ini dengan berbekal uang THR yang saya peroleh dari keluarga.

Selanjutnya ada sejumlah buku yang saya beli di Rumah Buku demi membuat kartu member di toko buku tersebut. mengingat saya harus melakukan pembelanjaan minimal 100ribu  maka saya pun memborong tiga buku ini dengan diskon 20%. Buku-buku itu adalah:



2.) After D- 100 karya Park Mi Youn (resensi baca di sini)
3.) Marginalia: Catatan Cinta di Pinggir Hati karya Dyah Rinni (resensi baca di sini)
4.) Jalan Raya Pos, Jalan Daendels karya Pramoedya Ananta Toer

Selain itu di hari yang sama saya sempat mengunjungi Togamas yang bertetangga dengan Rumah Buku karena dapat info dari Aul ( The Black In The Book ), host Buying Monday ini, yang katanya lagi diskon hingga 30%. Akhirnya karena penasaran dengan diskon ini saya pun mencomot sebuah buku yakni,


5.) Pada Suatu Hari - Malam Wabah karya Sapardi Djoko Damono (resensi baca di sini)
Benar saja, memang dapat diskon tambahan. Saya pun membawa pulang buku ini dengan harga yang dipotong 25% (^_^)9. Oiya, buku ini juga yang akan saya ikutkan dalam postingan Baca Bareng BBI 2013.

Lain Togamas Supratman, lain pula Togamas Buah Batu. Saya sempat mampir di Togamas Buah Batu yang ternyata lagi diskon beberapa buku. Bahkan serial Anne of Green Gables-nya banting harga jadi 20ribu. Nah saya pun membeli buku:

6.) The Story Girl karya Lucy M. Montgomery 
 Ini untuk melengkapi Karya Lucy M. Montgomery yang saya miliki.
7.)  The Weird Sisters karya Eleanor Brown

selain itu, Gramedia Merdeka pun mengadakan diskon Lebaran. Yang akhirnya membuat saya terdorong membeli 
8.) Sang Penerjemah karya Leila Aboulela 
Buku ini membuat saya tertarik karena latar belakang penulisnya. Dan buku ini saya beli dengan diskon 25%. 

Nah selain buku-buku di atas yang saya beli dengan kocek sendiri. Ada pula beberapa buku yang saya dapat secara gratis. He..he.. (alhamdulillah)
Saya dapat dua buku karena menghadiri acara yang diadakan oleh BPPI (Badan Pelestarian Pusaka Indonesia) di Boscha dalam rangka mewakili Komunitas Aleut. Dari goodybag-nya saya mendapat
9) Toba dan Samosir untuk Dunia 
10.) Tata Kota Kerajaan Mataram (Seri Pendidikan Pusaka untuk Anak Daerah Istimewa Yogyakarta). Baca resensi di sini

Selain itu kekasih saya memberikan saya dua buah buku sebagai hadiah ulang tahun yang diberikan lebih awal. Sebab selama sebulan ke depan dia akan berada di Jakarta untuk urusan pekerjaan sehingga tidak bisa menemani saya di hari ulang tahun saya. Jadilah saya diizinkan memilih sendiri hadiah saya di Togamas Buah Batu (yang sayangnya hanya memberi diskon 15%). Dua buku yang saya pilih adalah:

11.) Berjalan di Atas Cahaya karya Hanum Salsabiela Rais,dkk
12.) Bliss karya Kathryn Littlewood (resensi baca di sini)
 He..he.. dia sengaja ngizinin saya milih sendiri bukunya karena takutnya saya sudah punya atau gak tertarik sama buku yang dipilihkannya.

Beberapa hari kemudian saya kembali jalan-jalan ke Rumah Buku. Dan ya Allah ampuni hamba yang tidak tahan pada godaan untuk memiliki buku baru :( Alhasil saya pun kembali merogoh kocek untuk membeli

13.) Semata cinta karya Chacha Thaib (baca resensi di sini)
14.) Stasiun Karya Cynthia Febrina (baca resensi di sini)
15.)Blue Romance karya Sheva



Mau ikutan Buying Monday juga? Yuk!

  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin’.
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin terakhir di bulan itu.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 3 minggu, agar bagi yang terlambat, masih bisa mengikuti meme ini.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain!

4 komentar:

  1. Penasaran sama Sang Penerjemah. Covernya juga cantik ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk nominasi di Orange Prize dan masuk New York Times 100 Notable Book of the Year..tapi belum sempat saya baca sih..he..he..

      Hapus
  2. Kak... ajak-ajak dong kalo ke Togamas Buah Batu. Deket dari rumah. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha..ha.. ke sana suka mendadak, Aul.
      soalnya komunitas saya suka mendadak rapat di buah batu.
      Jadi sebelum atau sesudah dari sana langsung deh mampir ke toga mas
      (^_^)v

      Hapus