Rabu, 17 Juli 2013

What's In a Name Reading Challenge 2013

  satu lagi reading challenge yang saya ikuti di tahun 2013. Kali ini saya mengambil level What's in a Name  karena tidak yakin dengan daftar buku yang saya miliki. He..he..

oiya, ini rule What's In a Name Reading Challenge 2013 yang saya copy dari http://renslittlecorner.blogspot.com/2013/01/whats-in-name-reading-challenge-2013.html


Selamat datang di event reading challenge kedua  blog Ren's Little Corner yaitu  What's in a Name Reading Challenge yang saya adopsi dari event reading challenge Mbak Fanda, Name in a Book Challenge 2012 . Pada akhir tahun 2012 kemaren, Mbak Fanda menawarkan pada semua blogger untuk mengadopsi challengenya, dan saya yang suka dengan challenge ini, tanpa pikir panjang langsung mau :). Walau butuh waktu lama untuk mengepost challenge ini, dikarenakan jadwal dan juga ada postingan lain yang antri, akhirnya bisa kepost juga deh :). Point utama dari event reading challenge ini adalah membaca novel fiksi dengan nama tokoh di judulnya (misal, Harry Potter, Eragon, Eona, Skulduggery Pleasant, The Solomon Ring, dll). Dan ini rules untuk reading challenge "What's in a Name 2013" , yang saya sadur dari rules challenge sebelumnya, dan ada sedikit penambahan
1. Durasi challenge adalah setahun. Mulai dari 1 Januari - 31 Desember 2013.
2. Buku yang dibaca, adalah buku dengan genre fiksi. Non fiksi seperti biografi, memoar, dll tidak dimasukkan.
New Rules : Komik dan Graphic Novel tidak diperbolehkan
3. Nama yang dipakai dalam judul, boleh nama lengkap, boleh nama panggilan sang tokoh, ataupun nama keluarga. Tapi tidak boleh nama sandi, samaran, nama organisasi/ kelompok ataupun nama hewan (Winnie the Pooh jelas g boleh ;) )
4. Boleh membaca baik edisi terjemahan atau edisi dalam bahasa aslinya. Re-read juga diperbolehkan. BTW, jika di edisi terjemahan tidak ada nama tokoh, sementara di judul asli ada, boleh dimasukkan. Begitu juga sebaliknya
5. Boleh digabung dengan reading challenge dari blog - blog lain.
6. Khusus untuk blogger, buat master post tentang event ini di blognya, dan pilih levelmu. Khusus bagi mereka yang tidak punya blog (hanya ada akun Goodreads, Tumblr, Google plus, atau Facebook) silakan menuliskan pilihan levelnya di kolom komentar di blog ini.
7. Level untuk event Reading Challenge ini adalah :

- Level 1 : That's not My Name  (Baca 5 buku dengan nama tokoh di judulnya )
- Level 2 : What's in a Name  (Baca 10 buku dengan nama tokoh di judulnya)
- Level 3 : You Know My Name (Baca  15 buku dengan nama tokoh di judulnya)
- Level 4 : Crazy About Name (Baca 20 buku atau lebih dengan nama tokoh di judulnya)

Pilihlah level yang sesuai untukmu, dan disesuaikan dengan kecepatan baca tentunya. Peserta boleh menaikkan levelnya, jika mereka mengambil level 1-3 (tentunya dengan menyelesaikan level yang sebelumnya diambil terlebih dahulu).
8. Buku yang sudah selesai dibaca tidak wajib direview. 
9. Tidak perlu membuat list buku apa saja yang dibaca. Jika membuat list, diperbolehkan untuk mengganti judul buku jika dirasa kurang sesuai. 
10. Khusus untuk blogger,  posting button untuk event reading challenge ini di side blog kamu dengan mengkopi html buttonnya di bawah ini :

Note : Terimakasih pada Dani dari blog Melihat Kembali , yang sudah mendesain button reading challengenya :D
11. Jika sudah menentukan level, daftarkan link kalian di linky di bawah ini. Berikut ini saya berikan petunjuk untuk beberapa akun dalam mendaftarkan linknya :
- Blogger : Ketikkan link post blog kalian di kolom url
- Goodreads : Buat shelf khusus challenge ini (untuk nama shelf bebas), lalu ketik link shelf nya di kolom url
- Tumblr : Buat post khusus untuk challenge ini, dan ketik link Tumblr kalian di kolom url
- Facebook : Buat notes khusus untuk challenge ini, dan ketik link notesnya di kolom url

Untuk Google + dan akun sosmed lain, saya kurang tahu. Jika ada yang belum jelas, jangan segan bertanya ya :)

12. Pendaftaran akan dibuka mulai dari sekarang. Dan saya membebaskan partisipan untuk mendaftar kapan saja. Tapi lebih baik kalau mendaftar segera, supaya ga ketinggalan ikut kuis yang saya adakan tiap bulan.
13. Untuk peserta, wajib mencantumkan email yang bisa dihubungi di kolom komentar di bawah ini. Karena nantinya akan saya pakai untuk mengirimkan update challenge :)

Bagi kalian yang ingin tahu novel apa aja yang ada nama tokoh di judulnya, silakan dicek list ini :

List 1
List 2
List 3

Untuk saya sendiri, ini novel - novel dengan nama tokoh di judulnya yang rencananya akan saya baca. Saya memilih level 4, Crazy About Names. Hehe, saya aim to high nih, gara - gara di challenge serupa tahun lalu cuma bisa baca 11 aja :
- Anna and The French Kiss
- Gabriel's Inferno
- Bespelling Jane Austen
- Juliet
- Lady Isabella's Scandalaous Marriage
- MacRieve
- dll (nambah nantinya ;) )
Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan ditulis di kolom komen. Saya juga akan mengupdate terus reading challenge ini tiap bulan. Dan yang paling asyik adalah akan ada GIVEAWAY tiap bulannya untuk mereka yang mengupdate dan berpartisipasi. Apa hadiahnya? Cek di bawah ini yuk :
- Untuk giveaway tiap bulan, salah satu partisipan yang mengupdate progress reading challengenya akan mendapatkan hadiah buku pilihannya dengan nominal 50000 rupiah.
- Untuk partisipan yang selesai pertama kali dalam menyelesaikan challengenya, dimana dia memilih level tertinggi, yaitu level 4 akan mendapatkan hadiah buku pilihannya dengan nominal 100000 rupiah (atau USD 10 di bookdepository)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar