Senin, 29 Juli 2013

Buying Monday (1)


Ah, untuk pertama kalinya saya mengikuti ajang seperti ini. Mengingat saya memang masih tergolong baru dalam dunia perblog-an buku, maka kadang bingung juga harus menulis apa dan bagaimana. Nah Buying Monday yang saya ikuti ini adalah gagasan dari mbak Aul dalam The Black in the Books nya. Yang saya tangkap sih ide dasarnya adalah pengakuan dosa. Yup pengakuan dosa atas pengerukan isi tabungan demi setumpuk buku. (berharap semoga keluarga tercinta tidak akan menemukan link blog ini)

Nah, berhubung saya bingung gimana cara berbasa-basi untuk menulis "laporan" seperti ini, saya mulai saja pengakuan dosa saya. (Deg-degan karena sebelumnya gak pernah me-list jumlah buku yang dibeli setiap bulannya. Karena tahu itu akan membuat saya sedikit merasa bersalah.. *nundukin kepala*)
Bulan ini saya belanja:



buku ini adalah kumpulan surat-surat RA Kartini yang dibukukan oleh JH Abendanon. Ah, saya memang sedang tertarik dengan tokoh ini. Buku ini hasil ngubek-ngubek di Palasari.

2. Gelap Terang Hidup Kartini (Tim Penulis Tempo). Sila cek resensi di sini.

Buku ini berisi tulisan tentang kehidupan RA Kartini dan hasil penelusuran tim penulis Tempo untuk menyuguhkan lebih banyak informasi tentang Kartini beserta tentang pro-kontra atas kepahlawanannya. Dan alhamdulillah saya berhasil menamatkannya (^_^)

3. The Macaroon Love (oleh Winda Krisnadefa). Sila cek resensinya di sini.

Ah, saya awalnya membelinya untuk mengikuti lombe resensi yang diadakan. Tapi sayang linknya rusak dan gagallah niatan saya untuk mengikutkan resensi saya ke lomba tersebut. He..he..

4. Crying 100 Times (oleh Nakamura Kou). Sila cek resensinya di sini.

novel ini telah difilmkan di Jepang. Ini membuat saya semakin tertatik untuk memilikinya. Dan buku ini berhasil saya tamatkan bulan ini juga (^_^)

yang di bawa mudik



5. Her Sunny Side (oleh Osamu Koshigaya). Sila cek resensinya di sini.

Saya sedang tertarik untuk membaca terjemahan dari novel-novel Jepang. Salah satu yang saya beli adalah buku ini.


6. 7 Days (oleh Rhein Fathia) Sila cek resensinya di sini

Karena berhasil menamatkan Macaroon Love, saya pun tertarik mencari karya-karya yang berhasil memenangkan lomba Penulisan Romance Qanita yang lain.

7. 12 Menit (oleh Oka Aurora) Cek deh resensinya di sini

Tertarik karena cerita tentang marching band. Setting yang jarang saya temui dalam novel-novel lain yang saya baca. 
 

hadiah dari kathy

8. Draf 1: Taktik Menulis Fiksi Pertamamu (oleh Winna Efendi)
karena tertarik untuk benar-benar masuk ke dunia kepenulisan saya pun berharap bisa memiliki buku ini. And voila.... my friend named Kathy gave it to me. Hug Kathy \(^_^)/ Bersama buku ini dia juga menghadiahi saya sebuah buku notes lucu dengan icon "anne of green gables". Bentuk do'a agar cita-cita saya jadi penulis beneran ke sampaian (meski cuma jadi penulis diary). Ha..ha..

hm.. seingat saya buku-buku itulah yang saya beli sebulan ini. Saya hanya bisa mengandalkan daya ingat, karena sekarang sedang mudik dan buku-buku tercinta saya tinggalkan di kota kembang. he..he..




Mau ikutan Buying Monday juga? Yuk!
  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin’.
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin terakhir di bulan itu.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 3 minggu, agar bagi yang terlambat, masih bisa mengikuti meme ini.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D

16 komentar:

  1. Balasan
    1. He..he..tapi itu udah berasa banget mengingat harusnya saya udah mulai puasa buku, mas (^_^)v

      Hapus
  2. lumayan banyak, heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadinya lumayan juga pe-er membacanya.. he..he..
      Hidup tumpukan buku!!! (^_^)9

      Hapus
  3. Tambah foto mungkin lebih menarik. Lebih bikin ngiler maksudnya. Hahaha.
    Ih aku udah lama pengen baca 7 days tapi nanti dulu deh. Masih banyak yang tertimbun. Hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. nih..kayaknya perlu membajak gambar cover bukunya deh di google..soalnya timbunan bukunya ditinggal di kostan..
      *cerita pemudik*

      Mari menimbun *eh?!*
      (^_^)v

      Hapus
  4. Halo! Salam kenal, ya. *salaman virtual* oya jangan panggil aku mbak, aku masih muda^^

    Aku kepengen Habis Gelap Terbitlah Terang-nyaa. >_< Kayaknya harus ikut ngubek-ngubek di Palasari nih. XD

    Terima kasih sudah berpartisipasi! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk..nanti kita bareng ngubek-ngubek palasari..masih banyak wishlist yang bisa dicari di sana..
      (^_^)v

      Hapus
  5. crying 100 times, tambah kepengen aku sama buku itu :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. he..he.. minjem punya saya aja..(^_^)
      tapi setelah baca bukunya malah jadi gak sabar nunggu (bajakan) filmnya nyampe di Indonesia.
      soalnya filmny baru rilis di Jepang sih..he..he..

      Hapus
  6. eh rata2 sudah dibaca ya? ih keren banget deh..jangan ngikutin member BBI yg lain yg suka nimbun yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. walaupun berusaha untuk gak nimbun, tetap aja ada beberapa yang tertimbun. Dan biasaya diakhir tahun pas ngecek2 koleksi baru deh ketahuan yang mana udah dibaca dan mana yang tertimbun di pojokan rak. Tersampul rapi tapi gak pernah terjamah.
      ha..ha..

      Hapus
  7. Wah ada Draf 1. Buku yang bagus tuh :)
    Tingkatkan timbunannya bulan depan yaa #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Draf 1 memang bagus. Tapi pas bacanya selalu perlu diselingi dengan menulis. Jadilah sering dikalahkan oleh godaan dari buku-buku lain.
      he..he.. (^_^)

      Hapus
  8. Jadi pengen nanya, terjemahan buku jepangnya bagus gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terjemahannya lumayan bagus terutama yang Her Sunny Side itu. Settingan dan konfliknya menarik (^_^)v

      Hapus