Jumat, 18 Januari 2013

Misteri Nuri Gagap

Misteri Nuri Gagap
(dipinjam di Zoe)



Sepekan terakhir 2012 ii tampaknya akan saya habiskan dengan membaca sejumlah buku dengan genre detektif. Saya yang sudah tidak sabar menunggu untuk membeli karya Enid Blyton selengkap mungkin akhirnya memuaskan diri dengan meminjam buku dari salah satu kafe buku yang sekaligus tempat peminjaman buku favorit saya di Bandung.

Buku ini adalah salah satu dari serial "Alfred Hitchcock & Trio Detektif".
Dikisahkan Trio Detektif mendapat pekerjaan untuk mencari burung nuri yang hilang milik Mr. Fentriss yang merupakan kawan Mr. Hitchcock. Saat mendatangi kediaman Mr.Fentriss mereka mendadak mendapati bahwa kasus nuri milik Mr.Fentriss menjadi semakin menarik. Selain bahwa kenyataan bahwa nuri tersebut gagap, kasus itu memunculkan satu sosok yang sangat menginginkan nuri tersebut beserta nuri lain yang ternyata dijual oleh seorang pedagang Meksiko yang sama.

Diketahui kemudian bahwa tidak hanya Mr. Cladius -seorang pedagang barang antik- namun juga Huganay yang seorang pencuri barang-barang seni kaliber Internasional. Petualangan trio detektif semakin menarik karena harus bersaing dengan kedua orang tersebut. Trio detektif akhirnya tidak hanya harus mencari nuri gagap milik Mr. Fentriss saja melainkan 6 burung lainnya.

Petualangan trio detektif ini menjadi salah satu pengisi waktu yang menyenangkan. Bukunya "ringan" dan "menarik". Saat membacanya kita akan ikut tertarik untuk menebak alur ceritanya dan menjawab teka-teki yang muncul setelah berhasil menemukan beberapa nuri tersebut.
Sayangnya karena buku ini adalah terjemahan dari buku yang berbahasa Inggris, maka ada teka-teki dalam buku ini yang membutuhkan pengetahuan berbahasa Inggris dan karya sastra Inggris. Tapi di luar itu, bacaan ini tetap menarik sebagai pengisi waktu luang.

2 komentar:

  1. Dicari kolektor yang ingin tukar tambah koleksi buku T3I atau Trio Detektifnya dengan saya. Saya lagi butuh Trio Detektif:
    7. Misteri Mata Berapi
    18. Misteri Rumah Yang Mengkerut
    24. Misteri Tambang Jebakan Maut
    27. Misteri Kelompok Penyihir
    34. Misteri Manusia Gua
    38. Misteri Kaca-kaca Remuk

    please contact me : yusufes22 (@) yahoo (dot) com
    Lokasi Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya gak punya, mas. Tapi nanti kalau nemu segera saya kabari (^_^)

      Hapus